Mimpi itu Mendahului Kenyataan

 Mimpi sebenarnya adalah ruang yang selalu mendahului kenyataan dan tidak ada satu kenyataan yang terbenruk dalam diri seseorang diluar mimpi-mimpinya. Oleh karena itu adalah penting latihan bermimpi. Jadi, kita hanya membutuhkan pengetahuan tentang diri kita yang sekarang ini. Untuk apa? Untuk mengetahui peta pengembangan yang mungkin bagi diri ini.

Kasusnya kira-kira begini:
Sebutlah saya sseorang arsitek yang bertemu seorang tuan tanah yang memiliki tanah 1 hektar. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin membangun sebuah rumah disini, diatas lahan 1 hektar ini. Tipe rumahnya terserah kepada saya. Sang tuan tanah hanya menginginkan rumah yang member kesan asri, teduh, dan tidak megah, tapi apik. Setiap orang yang masuk kesana akan merasa betah dan enggan untuk keluar. Hanya itu. Jelas, kan? Ya!
Sebagai seorang arsitek saya akan meneliti keadaan tanah itu dengan baik, landscape-nya seperti apa, lokasinya ada dimana, bagaimana tanah yang ada disekelilingnya, lingkungannya, cuaca, dan sebagainya. Setelah itu saya mulai berimajinasi. Rumah itu belum ada, kan? Yang disebut apik, asri, dan teduh itu tidak ada bentuk nyatanya kan? Tidak ada kan? Kesan apik, asri dan teduh hanya dapat dirasakan saja! Berarti bentuknya abstrak.
Saya mulai membayang-bayangkan  tentan tipe rumah yang menciptakan keasrian. Khayalan-khayalan tidak segera terbentuk tapi terkonstruksi. Secara perlahan dari tidak kelihatan menjadi mulai kelihatan. Pada awal-awalnya tidak segera terlihat, tapi  muncul secara perlahan-lahan dengnan akhirnya bangunan rumah yang diinginkan tuan tanah itu terbentuk secara penuh; terbentuk secara penuh dalam pikiran si arsitek.  Ia sebagaimana sebuah janin yang terbentukn secara sempurna pada bulan ke Sembilan dalam rahim ibunya tapi belum terlihat karena belum keluar. Berarti disini telah terjadi proses perpindahan dari sesuatu  yang abstrak ke sesuatu yang visual. Akan tetapi visualisasi itu baru ada dalam pikiran arsitek itu, belum dikeluarkan.
Lalu rumah itu saya gambar dalam master plan, ini dapat diibaratkan dengan bayi yang baru lahir, wajahnya sudah kelihatan, tangannya, kakinya dan sebagainya. Itu belum bentuk akhirnya. Jika master plan ini saya pindahkan kedalam bentuk maket, maka kita sudah memiliki gambaran yang lebih utuh berbentuk miniature. Setelah itu barulah kita mulai membangun.
Jika rumah itu sudah jadi maka itulah saat bayi menjadi dewasa. Tetapi semua rumah yang sudah jadi, memilki peluang untuk dirombak lagi jika ternyata tidak sesuai dengan keinginan-keinginan awal kita, atau tatkala kita, ditengah jala, tidak puas dengan itu.
Jadi lahirnya rumah itu dimulai dari mana? Dari IMAJINASI! Disanalah pertama kali dia tercipta. Begitu pula kenyataan hidup kia tercipta pertama kali dalam imajinasi kita.


Read More

kebahagiaan kelulusan UAN 2011

Dag dig dug wer tak tik bom..loh!!hmm irama jantung udah gak beraturan lagi. begitulah yang terjadi beberapa hari menjelang pengunguman UAN. Perasaan udah gak tenang lah. Makan gak kenyang, olahraga gak berkeringat. tidur gak lelap. Mandi gak basah. lloh!!, <<--- bo'ong kali. terlalu hiperbola(Majas).

Ahh. Dipercepat aja ya ((ssshhhiiiin.. 1 hari kemudian tepatnya 16 Mei)). mm yap 16 Mei 2011 akan diumumkan pengunguman kelulusan UAN tingkat SMA. Dan itu akan menjadi hari yang spesial buat anak SMA yang kelas 3 khususnya. Karena nanti akan ada yang bahagia, sedih, senang, susah, nyaman, capek, sibuk, setres, Galau, depresi, Menstruasi, batuk, demam, panas, sakau, klepar-klepar, golek-golek ahh dll (kalo diterusin makin ngawur).

Saat paginya saya do'a-do'a ajalah dan tetap jalani hari seperti biasanya. Dan tiba-tiba masuk SMS dari teman saya yang mengatakan bahwa dikoran tertulis sekolah kita lulus UAN 100%. saya harus buat expresi apa ya? mm teriak ajalah "waaaaaaaaa..Gyaaaa*Histeris* Gyaaaa.... tiba-tiba*Hening* " tapi tetap gak puas.. nanti puasinnya di sekolah aja.

Tepat pukul 14:00 WIB pengunguman diumumkan disekolah, saya datangnya agak telat..dan saat saya sampai ternyata pengungumannya udah diumumkan dan udah pada pesta gila-gilaan semua. pada cat-cat gitu lah.. saya gak tau musti kemana yowwes akhirnya telpon kawan ternyata mereka kumpul di Musahalla dengan alasan menghindari corat-coret gitu. waa saya sangaat senang Allah memberikan kawan yang baik-baik kepada saya. hehe. kami pun buat gang sendiri.. gangnya bajunya pada bersih-bersih semua haha.. 

inilah kami :                                                                 
Inilah Kami murid teladan(tipu = dosa). bajunya sih saat itu masih putih bersih. tapi beberapa jam kemudian...
cuma tinggal beberapa orang yang tetap putih bersih. haha.. Alhamdulillah saya termasuk golongan
tersebut. ckck

Beda jauh kan kami ama mereka. haha *di lempar batu*

Hmm.. Trus setelah pesta di dalam sekolah, mereka pun semua pada mau pergi konvoi gitu, saya galu nih..
ikut apa gak ya...? ahh tengok semua kawan pergi.. saya juga ikut-ikutan deh. toh terpikir ini juga momen yang sangat langka, sekali seumur hiduplah.
Konvoi bersama gang KAPAK

             Yahh ginilah konvoi kami. saya sendiri sebagai pemotret sangat kesulitan memotret. karena saya sebagai pemotret sekaligus bertugas sebagai sopir motor sendiri. (uhuy.. Extreme kali kan saya. ngebut sambil pegang kamera hadap kebelakang lagi, extreme abizzz kan.Stunt Man aja gak brani gituan. *prok...prok Tepuk tangan dari pembaca*) * dilempar batu, di ikat trus di guling ke jurang* =,=

 Ini adalah Stasiun pemberhentian anak-anak SMA yang kegirangan gitulah.. looh!!

Entah Mengapa saya pun gak tahu kenapa tempat yang diatas itu dijadikan tempat ngumpul. kenapa gak ke Masjid aja???. =,=. yahh Wallahualam.

Foto BONG SEK (salah Seorang teman sekelas saya) foto diatas asli bukan Photoshop. hehe
 
Perjalanan pun dilanjutkan.. entah kemana saya gak tau.. Saat itu Tanpa tidak sengaja saya berhasil memotret salah seorang teman saya yang kepergok sedang menyemprot baju temannya walaupun atas dasar sama-sama rela tapi gak bagus juga tuhh. jangan dicontoh yaa!!!
Inipun saya gak tau kenapa tiba-tiba berhenti dipojok jalan.kenapa gak dirumah Saya? Kenapa? 
tapi dijelasin katanya sih ngumpul  gitu biar kembali bersama dalam satu konvoi. 
Soalnya memang udah pada pencar-pencar gitu, wah mantap juga Solidaritasnya ya..??

Waduhh Bel berbunyi.. pertanda....
yahh segini aja lah yang sempat saya tulis.. Walaupun memang gak berguna karena memang lebih kepada Live Journal hidup saya sendiri. hehe.. bisa dijadiin kenangan kalo udah tua nih..

Pesan Saya kalo masa kelulusan UAN kedepan baeknya jangan juga Hura-hura seperti ini ya.. Masih banyak cara lain Mengekspresikan Kebahagiaan kelulusan UAN yang lebih Mantap.

#selesai aja ya biar Cepat








Read More

Hadist-Hadist Pilihan : Rahmat Allah

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah saya masih diberikan nikmat oleh Allah sehingga ada kesempatan tuk posting ni Hadist-hadist. hehe. Allahuakbar.ahh biar gak panjang langsung nih Hadis-hadist terpilih tentang RAHMAT ALLAH.

  • "Orang yang belas kasihan akan dikasihi Arrahman, karena itu kasih sayangilah dimuka bumi, niscaya kamu dikasih-sayangi mereka yang dilangit". (HR. Al-Bukhari)
  •  "Allah Azza Wajalla berfirman (hadist Qudsi): "RahmatKu mendahului murkaKu." (HR. Muslim)
  •  "Tiada dicabut rahmat kecuali dari (hati) seorang pendurhaka." (HR. Abu Daud)
  • "Barang siapatidak mengasihi dan menyayangi manusai naka dia tidak dikasihi dan tidak disayangi Allah." (HR. Al-Bukhari)
  • "Barangsiapa memaafkan saat dia mampu membalas maka Allah akan memberinya maaf pada hari kesulitan." (HR. Athabrani)
  • "Pengampunan Allah lebih besar dari dosamu." (HR. Athabrani dan Al-Baihaqi)
  • "Allah Azza wajalla merahasiakan dosa hambanya didunia dan merahasiakannya juga diakhirat." (HR. Muslim)
  • "Seorang masuk surga bukan karena amalnya tetapi karena rahmat Allah Ta'ala. karena itu bertindaklah yang lurus (Baik dan benar)."( HR. Muslim )
Read More

Hadist-Hadist Pilihan : Cinta dan Benci

"Barang siapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia." (HR. Adailami)"Barangsiapa ingin dicintai Allah dan Rasul-Nya hendaklah dia berbicara benar (jujur), menepati amanat dan tidak mengganggu tetangganya." (HR. Al Baihaqi)
  • "Paling kuat tali hubungan keimanan ialah cinta karena Allah dan benci karena Allah." (HR. Athabrani)"Cintamu kepada sesuatu menjadikan kamu buta dan tuli." (HR. Abu Daud dan Ahmad)
  • "Cinta berkelanjutan (diwariskan) dan benci Berkelanjutan (diwariskan)." (HR. Al Bukhari)"Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah dalam dirinya." (HR. Al-Hakim)




    Read More

    Hadist-Hadist Pilihan : Wanita

    Bismillahirrahmanirrahiim.. disini akan saya tulis beberapa hadis terpilih mengenai wanita.
    • Wanita adalah belahan separoh (yang sama) dengan pria. (HR. Abu Daud dan Ahmad)
    • Jihadnya kaum wanita ialah haji dan umrah. (HR. Ahmad)
    • Diperlihatkan kepadaku neraka kebanyakan penghuninya kaum wanita karena kekufuran mereka. Para sahabat bertanya, "Apakah mereka kufur kepada Allah?" Nabi Saw menjawab, "Mereka mengkufuri pergaulan dan kebajikan (kebaikan). Apabila kamu berbuat ihsan kepada seorang dari mereka sepanjang umur lalu dia mengalami sesuatu yang tidak menyenangkannya dia akan berkata, "Kamu belum pernah bebuat baik kepadaku." (HR. Al Bukhari)
    • Wahai kaum wanita, aku tidak melihat dari suatu kaum (orang-orang) yang lemah akal (pemikiran) dan lemah agama lebih menghilangkan hati orang-orang yang sehat akal dan benaknya dari pada kamu (kaum wanita). aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita. maka dekatkanlah dirimu kepada Allah sedapat mungkin. (HR. Al-Bukhari)
    • Apabila seorang dari kamu tertsrik melihat seorang perempuan dan terkesan dalam hatinya, maka hendaklah menggauli istrinya sendiri karena hal itu akan meredam gejolak dan gangguan dalam dirinya. (HR. Muslim)
    • Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan perempuan (bukan mahramnya) karena yang ketiganya adalah syetan. (HR. Abu Daud)
    • Barang siapa berjabat tangan dengan perempuan yang bukan mahramnya maka dia di murkai Allah Azza wajalla. (HR. Ibnu Baabawih)
    • Janganlah laki-laki berduaan dengan perempuan (lain) kecuali perempuan itu didampingi mahramnya, dan janganlah seorang perempuan melakukan perjalanan (musafir) kecuali didampingi mahramnya. (HR. Muslim)
    • Rasulullah melarang kami memasuki rumah wanita yang suaminya sedang tidak ada dirumah (sedang keluar atau bepergian) (HR. Ahmad)
    • Janganlah seorang laki-laki bermalam dirumah seorang janda kecuali sudah dinikahinya atau dai mahramnya. (HR. Muslim)
    Read More