Cara Tidak Ilmiah yang Dipercaya Bikin Awet Muda


Menjadi tua adalah proses alamiah yang tidak mungkin dihindari, namun bisa ditunda dengan berbagai cara baik yang ilmiah maupun tidak ilmiah. Cara-cara yang tidak ilmiah sering dipakai oleh orang-orang yang ingin selalu tampil muda selamanya.

Berbagai cara untuk mempertahankan diri agar selalu awet muda, yang belum pernah dibuktikan secara ilmiah adalah sebagai berikut


1. Menelan sperma
Sperma tersusun dari banyak komponen, salah satunya yang paling banyak adalah protein. Fungsi protein sendiri adalah membantu pertumbuhan sel dan menggantikan sel-sel yang mati, sehingga bisa memperlama proses penuaan dini. Namun seperti dikutip dari Telegraph, Senin (21/5/2012), hubungan antara menelan sperma dengan rahasia awet muda sampai saat ini belum pernah dibuktikan secara ilmiah.

2. Makan kembang melati
Aktris horor tahun 1980-an, Suzanna sangat terkenal dengan kebiasaan uniknya yakni makan kembang melati. Konon ritual ini dilakukannya untuk menjaga agar tubuh dan wajahnya senantiasa awet muda. Hingga kini belum ada penelitian bahwa ritual makan kembang melati bikin awet muda, tapi seperti dikutip dari Netdoctor, Senin (21/5/2012) kalau minum teh melati sepertinya lebih masuk akal karena banyak mengandung antioksidan yang bisa mencegah proses penuaan dini.

3. Pasang susuk
Fenomena penggunaan susuk pernah diungkap oleh Suhu Frans Wiguna, seorang paranormal saat diwawancarai detikHot. Menurutnya, tidak sedikit artis beken yang datang kepadanya minta dipasangi berbagai macam susuk mulai dari emas hingga berlian. Tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan cara ini bisa bikin awet muda, namun diakui oleh Suhu Frans bahwa orang yang memakai susuk akan tampak lebih cerah bercahaya.


4. Bercinta dengan 'daun muda'
Berhubungan seks dengan 'daun muda' alias pasangan yang usianya jauh lebih muda banyak diyakini sebagai rahasia awet muda, baik pada laki-laki maupun perempuan. Mitos ini belum tidak didukung bukti ilmiah, tapi seperti dikutip dari Mensfitness, Senin (21/5/2012), mengonsumsi daun betulan yang sudah dimasak menjadi sayur tentu lebih bermanfaat karena banyak mengandung serat untuk mengusir kotoran dan senyawa radikal bebas di saluran pencernaan yang bisa memicu proses penuaan dini


5. Mandi di air terjun
Beberapa tempat wisata seperti Taman Narmada di Lombok dan Air Terjun Sedudo di Jawa Timur punya air terjun atau mata air yang menurut legenda pernah menjadi tempat mandinya para bangsawan maupun bidadari. Berdasarkan legenda tersebut, banyak orang meyakini bahwa mandi di tempat itu bisa membuatnya awet muda dan secantik seperti bidadari. Sebenarnya tidak harus di air terjun, menurut Sfbsc, Senin (21/5/20120, mandi di mana saja akan membuat kulit bersih dari racun dan kotoran sehingga tampak lebih muda dan selalu cerah bercahaya.

Sumber: nih cobain tampilan facebook yang baru http://facebeook.16mb.com/