Foto Asiknya Kolam Renang Di Gedung 200 Meter

Apa rasanya berenang di atas gedung setinggi 200 meter? Hotel Marina Bay Sands di Singapura menyediakan sensasi tersebut. Ya, ada kolam renang di puncaknya.

Kolam renang di atas bangunan berbentuk seperti gondola tersebut dikelilingi oleh taman hijau yang asri. Luas seluruh gondola ini adalah 12. 400 meter persegi.


Kolam renang ini tidak mempunyai penahan, sehingga rancangannya nampak seperti kolam renang tak terbatas. Desainnya pun dirancang agar bisa langsung menikmati pemandangan kota Singapura dari atas. 

Panjang kolam renang ini sendiri adalah 150 meter dan merupak an kolam renang terbesar yang dibangun pada ketinggian 55 lantai. Konstruksi dari hotel ini sendiri memakan biaya sebanyak 8 milyar dolar. Hotel ini merupakan hotel resor termahal di dunia. Bangunan yang berbentuk bunga lili di atas adalah Museum Seni kontemporer.









Kolam renang dibuka pada pukul 6 pagi hingga 11 malam.Walaupun
kolam renang ini tampaknya tidak ada pelindung di sisi depannya, namun
di bawah dari gondola ini ada sebuah cekungan yang dapat menahan. Jadi
tidak perlu khawatir akan jatuh ke bawah, karena ada penahannya.

Bangunan
gondola di atasnya memiliki kontruksi yang menyatu
dengan bangunan hotel di bawahnya, sehingga gondola tersebut bergerak
fleksibel mengikuti formasi gedung. Rentang gerakan atau goyangan
dari gedung ini bila terkena angin adalah sekitar 50 cm.







Hotel Marina Bay Sands terdiri dari 2.500 kamar tamu, pusat perbelanjaan, ruang konferensi, dua teater, sebuah museum serta beberapa restaurant. Di lantai dasar dari hotel ini terdapat pusat perbelanjaan, teater, restaurant yang dibangun hanya dalam 4 hari.

Hotel Marina Bay Sands pun menampilkan air mancuryang disertai dengan cahaya lazer yang menyala setiap malam. Tidak heran, hotel Marina Bay Sands menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Singapura.