Makanan Yang Harus Di Konsumsi Para Perokok

Arteri menyempit dan tertutup bisa terjadi karena faktor makanan yang tak sehat, dan juga efek dari merokok. Keadaan itu bisa membuat risiko serangan jantung. Bagi Anda para perokok disarankan melakukan berbagai cara memperbaiki kondisi arteri.

Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang kaya asam lemak omega 3. Seperti, ikan salmon, makarel, sarden, kacang kedelai dan kacang walnut.


Faktanya, menurut penelitian yang dilakukan tim dari Yunani yang dipresentasikan dalam World Congress of Cardiology pekan lalu, asam lemak omega 3 mampu membantu memperbaiki kerusakan arteri yang disebabkan kebiasaan merokok.

Penelitian ini,melibatkan perokok yang diberi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 sebanyak 2 gram setiap hari. Tim peneliti percaya, efek perlindungan kardio dari asam lemak omega 3 bersifat antiinflamasi yang bisa mengurangi risiko serangan jantung pada perokok. Sebenarnya, akan jauh lebih baik jika Anda mulai berusaha untuk berhenti merokok

Mengkonsumsi makanan yang kaya omega 3 juga disarankan bagi Anda yang termasuk perokok pasif. Itu karena, paparan asap rokok yang ada di sekitar lingkungan langsung masuk ke dalam aliran darah, mengubah zat kimiawi organ sehingga menggumpal dan menekan arteri.

Sumber