Mark Zuckerberg Sang Milyader Muda Dan Sukses

Mark Zuckerberg handsomeAsalasah Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal dengan Mark Zuckerberg menghiasi banyak media belakangan ini. Apalagi jika bukan karena rencana penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) Facebook.

Namun, di antara kesibukan menjelang IPO tadi, Zuckerberg ternyata baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-28, tepatnya pada tanggal 14 Mei.

Dalam usianya yang masih muda, tak bisa dipungkiri Zuckerberg sudah menjadi salah satu pemain penting di ranah teknologi dan internet. Spencer Stuart bahkan melaporkan bahwa usia Zuck saat ini masih setengah dari usia rata-rata 500 CEO di S&P.

Usia muda belum tentu menjadi jaminan ia kurang sukses dari sosok-sosok lain yang lebih tua. Perusahaan executive search itu juga menyampaikan fakta bahwa Zuck menuai pencapaian yang lebih banyak dalam usia pekerjaannya yang menginjak tahun ke-8.

Dilaporkan lebih lanjut, rata-rata CEO biasanya butuh waktu lebih dari 7 tahun untuk mendulang pencapaian semacam itu, Usia Zuck juga disebut-sebut menjadi aset berharga. Ia adalah generasi yang tumbuh dengan social networking dan ditemani oleh komputer dan internet yang tak pernah absen.

"Aku ragu kamu bisa membangun perusahaan seperti itu jika kamu adalah orang tua sepertiku," ujar David Kirkpatrick (59), penulis 'The Facebook Effect'.

Kini, Zuckerberg tinggal di Palo Alto, California bersama kekasih dan anjingnya. Usia yang masih muda tak hanya diwakili oleh inovasi-inovasi segarnya namun juga oleh setelan khas Zuck berupa hoodie, jeans dan sneaker.

Happy birthday Zuck!