Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ?

Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ?, Badai matahari akhir-akhir ini jadi bahan perbincangan hangat berbagai kalangan. Mulai dari tukang becak, pelajar, sampai praktisi antariksa. Apa itu badai matahari dan apa dampaknya bagi bumi?

Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi 
Apa Itu Badai Matahari dan Dampak bagi Bumi ? Badai matahari 2012 yang terjadi sejak 22-26 Januari merupakan semburan radiasi terkuat dalam tujuh tahun terakhir dan mampu meluncurkan partikel radiasi dengan kecepatan mencapai 93 juta mil per jam.
Read More

Teknik Menyeimbangkan Otak Kiri dan Otak Kanan Part II


Kedua belahan otak penting artinya. Orang yang memanfaatkan kedua belahan otak ini secara simbang, maka belajar terasa sangat mudah karena mereka mempunyai pilihan untuk menggunakan bagian otak yang diperlukan dalam setiap pekerjaan yang sedang dihadapi. Orang yang masuk dalam kategori otak kiri dan ia tidak melakukan upaya tertentu memasukkan beberapa aktivitas otak kanan dalam hidup kita, ketidak seimbangan tersebut dapat mengakibatkan orang tersebut stress dan juga kesehatan mental dan fisik yang buruk. Kita dapat menggunakan beberapa strategi untuk menyeimbangkan fungsi belahan otak kiri dan belahan otak kanan. Menyeimbangkan di sini tentu berarti membuat kedua belahan otak tersebut berfungsi ketika kita melakukan sesuatu. Strartegi yang dapat kita gunakan seperti menggunakan musik dalam melakukan aktifitas berpikir, serta berolahraga teratur.
Read More

Cara Menyeimbangkan Otak Kiri dan Otak Kanan Part 1

Kita cenderung lebih mementingkan analisis, logika, dan matematika serta jarang seta jarang sekali memerhatikan atau mengoptimalkan fungsi belahan otak kanan. Pada kenyataannya tidak lebih dari 10% mata pelajaran diajarkan di sekolah yang memakai fungsi belahan otak kanan, seperti kesenian dan musik. 


Hasil penelitian yang dilakukan di Amerika terhadap 311.207 orang dewasa menunjukkan hasil sebagai berikut:
  • Terbiasa menggunakan otak kiri sebanyak 44,2% 
  • Terbiasa menggunakan otak secara seimbang 27,4% 
  • Terbiasa menggunakan otak kanan sebanyak 28,3%
Read More

Bumi dihargai Rp 42 juta triliun...!!


Ilmuwan menciptakan rumusan baru mengkalkulasi harga Bumi. Planet ketiga yang mengorbit di Matahari ini paling mahal di alam semesta dengan 3.000 triliun poundsterling (Rp 42 juta triliun). Astrofisikawan Greg Laughin menghitung harga suatu planet berdasarkan usia, ukuran, suhu, bobot dan statistik vital lainnya. Bumi dianggap sebagai planet termahal.

Mars bernilai 10 ribu poundsterling (Rp140 juta) sedangkan Venus hanya berharga satu sen. Di alam semesta, setidaknya terdapat 1.235 planet meskipun sebagian besar tidak diberi label harga yang tinggi karena iklim ekstrim di sana.
Read More

Inilah Monster Pasir Bawah Laut RI

Ada makhluk jahat bersembunyi di balik pasir. Namun ia tidak berhasil sepenuhnya ‘hilang’. Fotografer berhasil merekam sosoknya yang muncul di laut Indonesia.http://static.inilah.com/data/berita/foto/1441602.jpg
Fotografer laut Matt Oldfield sedang menyelam di Pulau Sengeang, Nusa Tenggara Barat, saat melihat makhluk whitemargin stargazer bersembunyi di dasar laut.

Ikan ini biasanya sulit ditemui karena berbaring di sekitar terumbu maupun dasar pantai kawasan tropis, misalnya Samudera Hindia, Samudera Pasifik dan Laut Merah.

Makhluk itu bersembunyi di balik pasir dan lumpur sepanjang waktu. Sosok ikan itu hanya terlihat dari mata yang menyeruak di balik pasir. Dengan seolah hilang, mangsa dapat dengan mudah ditangkap.
Read More

Bahaya Tidur Berlebih


Bagaimana tidur kamu hari ini? Merasa kurang atau berlebih? Sulit tidur atau insomnia memang tidak baik untuk kesehatan. Tapi kalau kelebihan tidur, atau istilahnya oversleeping (disebut juga hipersomnia) ternyata juga tak baik untuk tubuh kita. Nah, apa saja penyebab seseorang terkena oversleeping atau hipersomnia? Sumber: divavillage.com

1. Sleep apnea, jenis gangguan tidur di mana orang berhenti bernapas untuk sesaat ketika tidur dan dapat  menyebabkan meningkatnya kebutuhan tidur karena membuat siklus tidur normal terganggu. Penderita akan merasa lelah dan lemas meski telah tidur selama 10 jam. Gangguan pernapasan mulai terjadi karena dinding tenggorokan cenderung berhenti beraktivitas, sementara individu sedang dalam kondisi bersantai (tidur). Akibatnya, aliran udara di dalam tubuh berhenti dan seketika individu tersebut terbangun untuk bernapas.
Read More

Perbedaan Otak Kiri dan Otak Kanan

[imagetag]

Setiap manusia memiliki kemampuan berpikir yang berbeda. Hal itu salah satunya adalah dipengaruhi oleh perbedaan kemampuan otak kanan dan otak kiri. Misalkan si A pandai melukis, tapi kurang pandai berhitung. Dan si B pandai berbahasa, sedangkan dalam berpikir rasional dia lemah. Dan itu membuktikan, kemampuan otak kanan dan kiri mereka berbeda-beda. Sangat unik bukan?



Otak manusia secara sederhana dibagi menjadi dua bagian, yaitu otak kanan dan otak kiri. Masing-masing mempunyai peranan yang berbeda. Otak kanan cenderung mempunyai kemampuan dalam bidang imajinasi.
Read More

Budaya Aneh Yang Jarang Kita Temui

Tatto Seluruh Tubuh
Ini semua adalah yang dilakukan orang atau suku tertentu untuk dapat dikatakan cantik menurut versi mereka sendiri.
blog-apa-aja.blogspot.com
Walaupun, untuk mengejar predikat cantik itu, seseorang harus rela merasakan sakit yang amat sangat. Gambar diatas adalah tatto full bodi, sehingga orang yang mentato seluruh tubuhnya, akan kelihatan berpakaian lengkap, biarpun ia telanjang bulat. Cantik yang aneh..
Read More

Baju Baru Jangan Langsung Dipakai

http://www.harianberita.com/wp-content/uploads/2010/07/Bahaya-Baju-Baru.jpg
Punya kebiasaan baju yang baru dibeli langsung dipakai? Sebaiknya cuci dulu baju baru lalu menggunakannya. Karena baju yang baru di beli di toko manapun seringkali mengandung bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.
Dr Philip Tierno, direktur klinis mikrobiologi dan imunologi dari New York University Langone Medical Center menguji beberapa pakaian yang dibelinya dari 3 toko berbeda, mulai dari toko yang mahal hingga yang murah.

Dr Tierno menemukan pakaian-pakaian tersebut mengandung segala macam bakteri, termasuk bakteri yang berkaitan dengan kotoran, ketiak dan alat kelamin. Jumlah bakteri paling banyak ditemukan pada pakaian yang telah dicoba oleh banyak pembeli, tapi ditemukan pula pada pakaian yang dibawa pulang.

Read More

10 drummer terbaik di dunia

Biasanya dalam sebuah grup band yang paling dikenal adalah vokalis atau gitaris. Pemain drum bisa saja kurang dikenal karena selalu ditempatkan di belakang. Namun dalam sebuah grup band, drummer memegang peranan penting. Mereka bertugas untuk menjaga ritme musik. Berikut ini ada 10 drummer dunia terbaik.


1. Jimmy "The Rev Sullivan"
blog-apa-aja.blogspot.com
Jimmy sudah memegang stik drum sejak usia lima tahun. Salah satu pendiri band Avenged Sevenfold ini lahir pada tanggal 9 Februari 1981. "Sounding the Seventh Trumpet" adalah album pertama yang ia rekam bersama bandnya Avenged Sevenfold. Lagu itu direkam saat ia berusia 18 tahun.
Read More

Tanda Serangan Jantung Akan Muncul

Serangan jantung (jantung koroner) kini tak hanya menyerang usia tua tapi juga orang-orang muda. Serangan jantung ini bukan datang tiba-tiba karena sebelum serangan itu muncul sudah ada tanda-tanda yang disampaikan tubuh.

Tapi tanda-tanda ini memang sering diabaikan orang. Bahkan menurut penelitian dari MiDAS di Milan, Italia tahun 2006, hampir sekitar 52 persen penderita penyakit jantung koroner tidak mengalami keluhan nyeri dada atau sering disebut dengan silent ischemia.
Read More

7 Hewan Yang Bisa Prediksi Cuaca

Nah Sobat Asalasah, didunia ini ada banyak hewan yang bisa memprediksi cuaca loo, dan ternyata hewan-hewan tersebut adalah hewan yang memang ada disekitar kita, nah.. untuk nambah wawasan penting untuk mengetahui hewan apa-apa aja yang bisa memperediksi cuaca itu. siapa tau bisa dimanfaatkan buat bisnis yang sangat menguntungkan!! peramal Cuaca.. Ketik Reg<spassi>,,blalabla bla.. ah langsung saja wawasannya:
1. Katak
 
Amphibi dengan suara keras ini akan mengeluarkan suaranya yang parau dengan nada yang lebih panjang dan lebih nyaring dari biasanya ketika cuaca buruk membayang di cakrawala. Jadi, segera setelah Anda mendengar peningkatan volume mereka, Anda dapat mengasumsikan hujan dengan kapasitas angin yang kencang atau bahkan badai sedang terjadi.

Read More

7 Hewan Laut Berbahaya

Manusia boleh-boleh saja mengklaim diri sebagai makhluk terunggul di seluruh daratan muka bumi. Tapi bagaimana dengan kehidupan di bawah laut? Masihkah manusia bisa mengatasi dan terbebas dari bahaya? Kalau pun manusia bisa menaklukkannya, tetap saja manusia harus waspada karena bahaya selalu mengintai.

Berikut adalah daftar sebagian mahkluk bawah laut berbahaya versi Livescience yang kerap menjadi ancaman bagi makhluk air lain. Dan tentu saja, ancaman berbahaya bagi manusia.

1. Belut Laut


Read More

7 Hal Penyebab Orang Jadi Budek

blog-apa-aja.blogspot.comTelinga merupakan indera yang penting bagi tubuh dan kelangsungan hidup. Tanpa telinga hidup teras Hambar.. lebih Hambar dari pada tanpa kekasih. hahaha.. Namun, secara tidak sadar orang melakukan kegiatan yang dapat membahayakan indera pendengarannya. Apa saja faktor yang bisa bikin orang budek?

1. Ear Bud atau Ear Phone Pada Pemutar Musik (Music Player)

Ear bud membuat suara menjadi lebih keras, sehingga untuk waktu lama dapat memekakkan telinga. Selain itu, ear bud juga membuat perubahan dalam sistem pendengaran. Bila orang terbiasa mendengarkan suara dari ear bud yang dekat dan keras, maka besar kemungkinan ia sulit mendengarkan suara pada level normal atau lembut.
Read More

10 Kisah Sukses Yang Berawal Dari Kegagalan

1.Adam Khoo
Dia adalah orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah penggemar berat games dan TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS atau nonton TV. Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Ketika kelas 4 SD, ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terburuk di Singapura. Ketika akan masuk SMP, ia ditolak oleh 6 SMP terbaik di sana.

Akhirnya ia bisa masuk ke SMP terburuk di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis.
Read More

Indra Sentuhan Yang Dimiliki Sebuah Mesin

Para peneliti di Temple University (Philadelphia, PA, USA) telah menciptakan sebuah sistem prototipe yang menggunakan sensor pencitraan untuk memungkinkan dokter dapat meniru sensasi sentuhan manusia selama pemeriksaan fisik pasien kemudian mengukurnya. "Tangan manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk menyentuh sesuatu dan memberitahu apakah itu lembut atau keras, apakah itu basah atau kering dan bahkan membaca suhu. Kami mencoba untuk meniru sensasi sentuhan dengan perangkat yang benar-benar akan mengkuantifikasi ini serta memberikan kita sifat mekanik dari apa yang kita rasakan, "kata Chang-Hee Won, seorang profesor teknik listrik .
Read More

Kesalahan Mengapa Kulit Wajah Memburuk

Wajah

Setiap Perempuan mendambakan kulit yang cantik nan indah (sama saja) Namun dalam usaha untuk mencapainya, banyak juga yang melakukan kesalahan   saat merawat kulitnya, sehingga menjadikannya semakin buruk, nah.. apa saja 9 ha tersebut? Simak ulasan berikut ini


1. Memilih produk pembersih 
Perhatikan kandungan pembersih kulit wajah. Apakah menyebabkan pengelupasan? Pilih produk dengan bahan kimia sedikit dan hindari yang mengandung SD-40, yaitu isopropil alkohol. Sebab kandungannya bisa membuat iritasi kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif sehingga menyebabkan kemerahan, kekeringan, bintik coklat dan penuaan dini.
Read More

Fobia Aneh Takut Pada Wanita Cantik

Wanita memang makhluk yang indah dan mempesona. Hampir setiap orang suka memperhatikan wanita yang cantik. Tapi tidak bagi penderita caligynephobia, paras wanita yang cantik justru membuatnya ketakutan alias fobia.


Menurut American Psychological Association, fobia adalah salah satu gangguan mental yang paling umum, yang mempengaruhi lebih dari 11 persen pria dan wanita. Tapi mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa ada orang yang fobia dengan wanita berparas cantik, yang dikenal dengan caligynephobia atau venustraphobia.
Read More

6 Alasan Sebaiknya Gak Balik Sama Mantan


Jadi ceritanya kamu baru putus sama pacar kamu. Kamu sedih dan galau luar biasa. Di malam-malam yang dingin, kamu menangis sendiri di pojokan dan rasanya hati ini ingin sekali balik sama mantan kamu. Kamu teringat segala masa-masa bahagia kamu sama si mantan dan kamu memutuskan: "Kayaknya gue mau balikan aja deh."

Tapi tunggu dulu! Ada beberapa alasan penting kenapa sebaiknya kamu gak balik lagi sama si mantan:
Read More

10 Tempat Berenang Teraneh di Dunia

Di dunia ini, ada ribuan tempat untuk berenang. Berenang baik untuk kesehatan, dan menyenangkan tentunya. Tapi jika Anda bosan dari kolam biasa, ada banyak tempat menarik lainnya yang tidak biasa. Pertimbangkan beberapa perjalanan untuk mengunjungi tempat-tempat untuk berenang dari yang aneh , menyeramkan, eksotis hingga yang indah.
LAUT MATI

Laut Mati adalah danau hypersaline dan salah satu tempat dengan tingkat garam tertinggi. Ia memiliki danau garam sebelah timur Sungai Yordan dan Israel di sebelah barat.
Read More

7 Hewan Yang Ditakuti Oleh Ular

1. Landak

 
Sulit dibayangkan memang ular akan kalah oleh binatang yang lambat dan lemah seperti landak. landak dengan mudah dapat membunuh seekor ular viper. Landak memiliki tameng dari duri.Duri-duri landak tersebut amat sangat berbahaya bagi ular. Ular akan terluka parah dan ketika ular sudah lemah landak akan menggigit leher ular beberapa kali dan gigitan terakhir akan meremukkan tulang belakang ular. Landak dapat mentolelir dosis racun arsenik yang jika dicobakan pada manusia bisa membunuh 25 orang. Namun landak juga dapat mati jika digigit ular pada bagian tertentu. Moncong landak adalah bagian terlemah dari landak.
Read More

6 Penemu Remaja Yang Merubah Sejarah Dunia

Mungkin relatif cukup susah menjadi seorang remaja , tidak bisa memilih, tidak boleh merokok, mengemudi ataupun tidak dipercaya untuk tangung jawab yang lebih besar.. Dalam banyak kasus orang - orang bilang, berikan mobil itu pada remaja, dan mari kita lihat seberapa parah kerusakan yang bisa dia buat ...Tapi ungkapan itu tidak mengubah fakta bahwa beberapa remaja yang sangat ambisius telah mengubah dunia. ... Sebagai contoh ...


6. Tokoh Superman Diciptakan Oleh Anak Sekolah Menengah

Read More

5 Manfaat Konsumsi Makanan Pedas


Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain. Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan. Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas bisa menguruskan badan. (Waw cocok buat emak emak) Namun itu hanya salah satu contohnya saja. Coba lihat manfaat lain yang belum Anda ketahui. Disini hanya membahas tentang kelebihan atau manfaatnya saja
Read More

Mengembangkan Kemampuan Indra Keenam

Saya akan memperlihatkan cara untuk menciptakan sasaran cenayang yang berguna bagi anda. Cara tersebut dapat membantu anda untuk mencapai sesuatu yang benar-benar anda inginkan, kuncinya, anda benar-benar menghendakinya. Banyak orang berharap agar terjadi perubahan. Tetapi, yang terjadi hanya sampai pada tahap harapan. Mereka tidak mempunyai keinginan kuat untuk melakukan perubahan. Agar harapan anda bisa menjadi kenyataan, anda harus mengikuti Hukum alam semesta.  
Keempat unsur berikut diperlukan untuk pencapaian kemampuan cenayang/Indera keenam:
Read More

Lomba Menulis Tingkat Nasional Kriteria Anggota DPR Masa Depan

Deadline: 30 Juni 2012
Kelemahan yang dimiliki bangsa ini yakni ketiadaan atau minimalisnya para pemimpin di berbagai tingkatan yang amanah, jujur, profesional dan visioner. Hal itu juga tidak jauh berbeda dengan lembaga perwakilan rakyat. Kita teramat sulit menemukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mumpuni, yang benar-benar mengerti tugas dan fungsinya sebagai wakil-nya rakyat. Mereka umumnya malahan menjadi rakyat sebagai pelayan yang harus menyediakan dana bagi anggota dewan untuk keperluan pribadi dan partainya. Janji saat kampanye hapir tidak pernah diingat lagi saat sudah tiba di Gedung Dewan di Senayan maupun di ibukota Provinsi dan Kabupaten/Kota bagi anggota DPRD). Pemilu dengan sistim memilih orang, bukan partai, bahkan tertempel foto sang calon yang akan dipilih, tidak membawa dampak signifikan dalam menghasilkan angoota DPR yang berkulaitas baik. Lembaga DPR malah menjelma jadi rumah bancakan uang rakyat melalui Banggar, korupsi dana proyek, calo anggaran, dan praktek tidak terpuji lainnya dari anggota dewan.
Read More

Manfaat Tidur di Lantai

Rata-rata orang biasanya tidur sekitar 9 jam per hari. Jika Anda memiliki sakit punggung kronis, pernah mempertimbangkan mengubah gaya tidur anda? Sebagian besar orang menggunakan kasur lembut karena mereka merasa nyaman, tetapi apakah itu benar-benar baik untuk punggung Anda? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, baca terus dan mengetahui banyak manfaat tidur di lantai.
Read More

Pahlawan Yang Mati Dengan Konyol

Sejarah telah membuktikan bahwa aksi2 heroik sang pahlawan selalu berujung dengan kematian yang membanggakan. Dan itulah yang kita tau sampai sekarang. Tetapi, ternyata sejarah juga pernah mencatat bahwa ada beberapa kisah ksatria yang justru berakhir dengan memalukan, maksud saya benar2 memalukan. Pastinya mereka tidak ingin kematian mereka dikenang untuk kemduian dicatat dalam sejarah. Berikut adalah  daftar para ksatria yang mati dengan cara yang sangat konyol dan memalukan [tentunya].


1. Empedokles

Read More

Desain Kalender DPR Seharga 1,3 Miliyar


Kira-kira, kayak gini kale ya layout kalendernya DPR yg 1,3 M tu? Kerenkan? Tapi, ini edisi khusus rakyat...Buat ngingetin agar mereka jgn terlalu berharap pada wakilnya, Karena sang wakil... KAGAK BISA DIHARAP!!! 


Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lagi-lagi jadi sorotan. Setelah renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) senilai Rp20 miliar, kini disorot proyek pembuatan kalender tahun 2012 bikin heboh. Anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan kalender ini mencapai Rp1,3 miliar. Kalender itu dicetak untuk 560 anggota dewan.
Read More

Fakta-Fakta Tentang Kucing


Untuk penyayang, pecinta dan para  kekasih kucing, harus tau ni beberapa fakta tentang kucing, bukriin kalo lo cita ama kucinh,, harus banyak tau tentang kucing. hehehe. berikut fakta-fakta kucing:

1. Kucing dewasa memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya, sementara anak kucing memiliki 26 buah gigi.


2. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.
Read More

Cakepnya Anak Bill Gates

Apa jadinya kalo tiba-tiba nih cewek muncul dikampung-kampung elu, dan eh tiba-tiba dia ngelamar elo (Buchdeet, masih normalkah gadis ini cuma ke kampung mau ngelamar cowok Indonesia), dan elonya nolak buat nerima lamraran dia. (parah.. mimpi aja mustahil apa lagi nyata) Daan itulah yang terjadi pada Asalasah, dia telah menolak lamaran dari seorang gadis yang harta bapaknya pernah terbanyak diantara manusia pada jamannya. *tiba-tiba dilemparin emak sendal, kebanyakan Ngelamun*. sial.. padahal dikit lagi bisa jadi cerita sinetron =,=.

Dari pada nge-galauin putrinya Billgates, yuk kita intip foto anaknya. Bill Gates menikah dengan Melinda Gates dalam sebuah upacara pribadi diadakan di Lanai, Hawaii. Waktu itu Melinda juga bekerja di Microsoft dan berpartisipasi dalam pengembangan banyak dari produk Microsoft multimedia, kemudian setelah perkawinan ia meninggalkan pekerjaan untuk fokus membesarkan keluarganya.
Read More

Makanan, Minuman Penyebab Migrain

Sakit kepala sebelah atau migrain memang tidak mematikan, namun jika tidak diatasi akan sangat mengganggu aktivitas dan produktivitas. Tidak ada salahnya Anda menghindari makanan dan minuman yang bisa memicu migrain. Apa saja?
Migrain adalah masalah neurologis yang menyebabkan rasa sakit, mual dan kepekaan terhadap cahaya. Sakit kepala ini dapat melemahkan, kadang-kadang juga didahului gangguan penglihatan, yang dikenal sebagai aura.

Makanan dan minuman tertentu dapat memicu kekambuhan migrain, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (28/1/2012):
Read More

Cara berhenti berpikir negatif


Untuk sebagian besar dari kita, berpikir negatif mungkin sudah menjadi bagian dari diri. Ketika hal-hal tidak sesuai rencana, kita dengan mudah merasa depresi dan tidak bisa melihat sisi baik dari kejadian tersebut.


Berpikiran negatif tidak membawa kemana-mana, kecuali membuat perasaan tambah buruk, yang lalu akan berakibat performa kita mengecewakan. Hal ini bisa menjadi lingkaran yang tidak berujung.

Read More

17 Nama Ibukota Sama Dengan Negaranya

http://www.matthewmckim.com/images/capitalcity_logo.gif
Indonesia itu ibukotanya Jakarta, tapi kebayang nggak seandainya nama Ibukota kita adalah jakarta City, sama halnya seperti negara Singapura yang nama ibukotanya juga singapura? hehehe. Pasti nggak kebayang kan kalo nama ibukota negara kita sama dengan nama Negaranya. Tapi ternyata usul punya usul, ada banyak lho negara yang punya nama ibukota sama dengan nama negaranya.
Read More

Situs yang Akan Senasib Megaupload

Situs Sharing Di BlokirMegaupload sudah deal melakukan pelanggaran sehingga situs ini telah di blokir oleh Departemen Kehakiman Amerika, dan departemen ini juga sedang meneliti berbagai situs sharing lainnya yang berkemungkinan juga melakukan pelanggaran yang serupa. Sedikitnya ada 15 situs sharing kemungkinan yang akan bernasib sama dengan Megaupload, tapi ini semua belum bisa dipastika, tetapi seandainya situs sharing lainnya juga terbukti melakukan pelanggaran yang sama, maka mereka akan bernasib sama seperti Megaupload. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang serupa, bebera situs sharing telah menonaktifkan layanan sharing file mereka seperti FileServer dan FileSonic.
Read More

Uang Logam 5.000 Rupiah


BankIndonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 dalam bentuk uang logam. Hal tersebut sesuai dengan rencana bank sentral yang ingin mengembangkan peredaran uang logam karena lebih efisien dan tahan lama.

untuk saat ini belum (menerbitkan uang logam) namun masih dalam kajian sebenernya uang logam itu bisa sampai Rp 5.000, kata Budi Rochadi selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia. Namun Budi belum bisa memastikan kapan rencana penerbitan uang logam 5000 rupiah ini dilakukan. "Saat ini masih dalam wacana," tuturnya.
Read More

Menguak Misteri Wanita Berjanggut

http://3.bp.blogspot.com/-Y9O2e0MinW0/ThWhU-qXMTI/AAAAAAAAQi0/ptRO1sziuIU/s1600/manusia+banyak+bulu6_resize.jpgJulia Pastrana adalah wanita yang mulai terkenal dengan julukan “wanita berjanggut” di pertangahan tahun 1800-an. Kini, melansir pemberitaan LiveScience, Minggu (24/5) disebutkan, lebih dari 150 tahun para ilmuwan akhirnya berhasil menguak mutasi genetik penyebab kondisi langka yang dialami Julia.
Julia Pastrana (1834-1860) Foto Di Buku Tahun 1900 
Gangguan penyakit yang dikenal dengan nama ilmiahnya hypertrichosis terminalis (CGHT) ini menyebabkan pertumbuhan rambut yang lebat di sekujur tubuh, tampilan wajah yang aneh dan gusi gigi yang membesar.

Dalam beberapa kasus, orang-orang yang mengalami penyakit CGHT ini memiliki gusi gigi yang normal. Sebelumnya, penyakit ini sulit dipelajari disebabkan langkanya orang yang menderita jenis penyakit seperti ini. Setelah menganalisa sejumlah gen pada tiga keluarga keturunan China yang menderita CGHT dan satu orang lagi penderita CGHT gingival hyperplasia, para peneliti menguak adanya gangguan genetik pada kromosom 17.
Read More

Mari Mengenal Jantung

www.blogbelajarpintar.blogspot.com
Jantung orang dewasa kira-kira sebesar kepalan tangan orangnya dengan berat sekitar 340 gram. Semakin besar tubuh kita, maka semakin besar pula jantung kita. (Paus biru yang panjangnya 30 m dengan berat 100 ton, memiliki jantung seberat 500 kg).

Setiap menit jantung kita berdenyut sebanyak 72 kali. Jika berdenyut kurang dari 72 kali selama 1 menit, maka kondisi tubuh kita sedang fit. Tetapi jika berdenyut lebih dari 72 kali maka kondisi tubuh kita sedang tidak fit atau usia kita masih sangat muda. Jika dihitung-hitung, jantung kita berdenyut sebanyak 38 juta kali selama setahun.
Read More

10 Stadion Termahal di Dunia



Dalam dunia olahraga, stadion adalah unsur yang sangat penting. Karena semakin besar stadionya, maka akan semakin banyak pula penontonya dan juga makin meriah pertandinganya. Terlebih lagi jika stadion itu menjadi home base tim terkenal, maka bisa dipastikan akan membutuhkan banyak kursi untuk menampung penonton yang membludak. Jadi tak heran jika banyak tim-tim terkenal membangun stadion yang besar dan luas agar dapat menampung supporter mereka saat pertandingan berlangsung.
Read More

Hidup Adalah Perjuangan Tanpa Henti

[imagetag]
Sejak janin seseorang dilahirkan ke dunia ini, itu adalah awal dari sebuah perjuangan hidupnya, ucapkan selamat datang dan bergabung dengan ras manusia yang penuh muslihat, tipu daya, ambisi dan pertikaian. Perjuangan pertama pun dimulai, memperkenalkan diri dengan sesama dan bergabung bersama dunianya, dunia para manusia. Perjuangan di dalam menjalani hidup tidak akan berhenti selama seseorang masih bernafas dan jantungnya masih dapat memompa darah ke tubuhnya
Untuk hidup manusia harus berjuang, perjuangan itu adalah mencari materi, menghadapi persoalan dan bersosialisasi. Tiga hal tersebut merupakan sesuatu yang mutlak dilakukan dalam kehidupan manusia.
Read More

Hal Menarik Dari Para Presiden Indonesia

[imagetag]Rachmawati Soekarnoputri bercerita, salah satu yang cukup berkesan dari ayahnya, Presiden Soekarno, adalah perhatiannya apabila anak-anaknya sedang sakit. "Bung Karno bisa meninggalkan acara penting apabila salah satu anaknya ada yang sedang sakit," ujar Rachmawati yang dilahirkan di Istana Merdeka tahun 1953.


Menurut Rachmawati, putri ketiga pasangan Bung Karno dan Fatmawati, ketika ia sedang sakit, presiden pertama RI itu mendatanginya dan membelai-belai rambutnya. "Bapak datang ke kamar saya dan menawarkan makanan apa yang paling saya sukai," ujar Rachma.
Read More

Tidur 8 Jam Wanita Tampak Lebih Cantik

Banyak manfaat kesehatan yang didapat jika seseorang memiliki cukup waktu untuk tidur dan beristirahat. Khusus bagi wanita, manfaatnya bukan sekedar mencegah berbagai jenis penyakit tapi juga bisa membuatnya tampak lebih cantik. Fakta ini terungkap dalam penelitian yang dilakukan para ahli dari Karolinska Institute di Stockholm. Penelitian yang dipublikasikan di British Medical Journal tersebut melibatkan 23 partisipan wanita yang usianya relatif masih muda. Pada eksperimen hari pertama, para partisipan diminta tidur pada pukul 11 malam dan memasang alarm untuk bangun pukul 7 keesokan harinya. Begitu bangun dari tidur selama 8 jam, wajah partisipan difoto apa adanya tanpa menggunakan make up dan tata rambut.
Read More

Parkir Sepeda Terbesar Tercanggih

Tempat parkir khusus untuk sepeda yang ada di stasiun kereta api (train station) di Kasai, Tokyo ini bisa menampung 9.400 sepeda yang dibangun di dalam tanah dengan kedalaman 15 meter. Bukan itu saja, semuanya dilakukan dengan robot, anda cukup meletakkan sepeda di depan pintu kemudian sebuah lift/elevator akan terbuka untuk mengambil sepeda dan langsung meletakkannya di "gudang bawah tanah" tersebut.  
Read More

Cara Unik Melukis di Atas Air

Pernahkan sobat mendengar ungkapan, ''ibarat melukis di atas air''?, yang artinya sesuatu itu mustahil dilakukan. Cukup dibayangkan saja, memang kelihatannya mustahil.

Jangan berkecil hati dulu sob!! Karena zaman sudah mulai berubah, hal yang dulunya mustahil kini menjadi tidak mustahil, alias bisa dibuktikan.. mana buktinya? Yuk, sama-sama kita cari buktinya....!!! Teknik melukis dalam air sebenarnya sudah ditemukan semenjak 15 abad yang lalu.
Read More

Trend Gaya Rambut 2012

Model+Rambut+Terbaru+2010 Trend Model Rambut 2012
Mari lihat Model Rambut 2012 yang bakal jadi terbaru untuk wanita juga pria yang suka mengikuti perkembangan model rambut, trend fashion dan sangat menjaga penampilan, cocok untuk anda yang ingin selalu tampil modis. (itu Dunia nak dunia) Dari berbagai "model rambut" yang selama ini sering kita dengar seperti model cepak, segi, gondrong, 1inchi, punk atau yang lainya (saya sendiri tidak terlalu hapal) gak pernah mengikuti zaman. Maklum anak yang santun. (=,=a).

Read More

Kenapa Dengan Segitiga Bermuda?

Alkisah mengatakan, laut dan udara di wilayah ini tak pernah menunjukkan gejala gangguan apa-apa menjelang pesawat atau kapal tiba-tiba hilang di sini. Kesan inilah yang membuat opini bahwa sampai-sampai pilot atau nakhoda tak pernah sempat lagi mengambil langkah untuk menghindar. Dan, fenomena yang terjadi di sana memang seolah terlalu dahsyat untuk dihindari. Kesan ini pun seolah membenarkan laporan yang diumumkan jurubicara Lanud Schilling, bahwa tak ada distress call menjelang musibah itu terjadi.

Menanggapi berbagai musibah yang telah terjadi sejak tahun 40-an, selanjutnya memang melahirkan berbagai teori yang kadang terdengar ajaib.
Read More

Mie Berusia 2500 Tahun Di China

Baru-baru ini para peneliti menemukan mi yang sudah sangat lama terkubur di sebuah pemakaman China. Bersama mie instan, turut ditemukan pula tubuh yang terawetkan, serta makanan-makanan lain seperti bubur, dan kue kering.

Seperti dikutip dari DiscoveryNews, para ahli meyakini bahwa penemuan itu sudah berusia 2.500 tahun. Paper tentang penemuan ini juga akan muncul pada Journal of Archaeological Science.

Read More

Test Jantung Apakah Anda Sehat?

Test Jantung SehatUntuk mengetahui kerja jantung masih bagus atau tidak, peneliti punya tips mudah yaitu cukup dengan menyentuh ujung jari kaki. Jika tubuh Anda masih fleksibel untuk meraih jari kaki, berarti jantung Anda masih cukup sehat.


Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology disebutkan bahwa dengan mengetes salah satu elemen tubuh (jari kaki), seseorang bisa tahu jantungnya masih sehat atau tidak, bahkan di tengah-tengah liburan sekalipun.


Caranya mudah, cukup dengan duduk di lantai dengan kaki diluruskan ke depan dan jari kaki mengarah ke atas. Setelah itu cobalah menjangkau dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan. Jika Anda cukup fleksibel untuk menyentuh jari kaki artinya jantung Anda masih sehat dan fleksibel juga.
Read More

2012 Sony Ericsson Tidak Ada Lagi

Pada bulan Oktober 2011, kemarin, Sony mengumumkan telah membeli seluruh saham Ericsson pada perusahaan gabungan Sony Ericsson. Pada saat itu Sony tidak memberikan komentar apa-apa mengenai imbas dari pembelian saham ini. Hingga sekarang.



Dan baru-baru ini, eksekutif senior Sony, mengatakan kepada Times of India, Sony akan menghapus nama Ericsson pada merk produk Sony Ericsson sebelum pertengahan tahun 2012 mendatang.
Read More

Mengapa Makanan Dipanggang Menghitam?

[imagetag] http://static.inilah.com/data/berita/foto/1365352.jpg
Memanggang daging bisa membuat bagian tertentu daging berwarna hitam. Namun, tahukah Anda mengapa memanggang bisa membuat beberapa bagian menjadi hitam?


Sebelum menggali lebih dalam misteri ini, perlu diingat, barbeque dan memanggang adalah dua hal berbeda. Meski kata barbeque sering kali digunakan untuk aktivitas persiapan makanan di luar rumah, 'barbeque' berarti memasak daging menggunakan kayu atau arang.
Read More

Inilah Rumah Penyelamat Saat Kiamat

detail beritaBagi Anda yang telah menonton film bencana alam 2012, pasti mengenal Vivos house, yakni sebuah rumah bawah tanah sebagai perlindungan ketika datang akhir zaman.


Dan hal tersebut ternyata mendapat tanggapan serius oleh Pemerintah Amerika Serikat. Mereka akan membuat sebuah tempat perlindungan yang dapat menyelamatkan Anda dari berbagai bencana mulai dari gempa bumi sampai ledakan bom nulkir.
Read More

10 Kanker Paling Mematikan

Ada lebih dari 100 jenis kanker beserta berbagai macam penyebabnya, mulai dari radiasi, bahan kimia, hingga virus. Tapi kesamaannya, kanker ditandai dengan pertumbuhan sel yang abnormal. Kanker apa saja yang paling mematikan dan kenapa sulit disembuhkan?

http://img.metro.co.uk/i/pix/2009/01/jade_goodie_eastN_450x300.jpg
Read More

Sejarah Terciptanya Becak

Foto: Bangsawan wanita Jepang naik jinrikisha sesuai yang digambarkan
Arnoldus Montanus dalam bukunya tahun 1669

Asal-usul becak diyakini berawal dari kendaraan serupa yang pertama kali beroperasi di Jepang yaitu jinrikisha (人力車, 人 jin = manusia, 力 riki = daya atau tenaga, 車 sha = kendaraan) sekitar tahun 1868 saat restorasi Meiji. Kata "jinrikisha" mulai masuk dalam kamus Oxford English Dictionary tahun 1887. Siapakah yang diakui menjadi penemu kendaraan bertenaga manusia ini masih terdapat perbedaan pendapat.

Read More

Desain Dompet Unik dan Kreatif

Berikut adalah 10 Desain dompet yang benar-benar UNIK dan menarik, kreatif, kadang rupa dompet tidak seperti dompet, sehingga dengan itu mungkin para pencopet tidak akan gelap mata melihatnya.
Dompet Nitendo Jadul
Dompet Seperti Lipatan Gambar Anak TK
Dompet Kaleng Softdrink Penyok
Dompet Peta
Dompet Anti Peluru
=
Dompet Kue
Dompet Koran
Dompet Produksi Nokia
Read More