Tips Untuk Menyenangkan Hati Kekasih

http://www.asalasah.blogspot.com/Asalasah ~ Menyenangkan pacar atau membahagiakan kekasih. Membuat bahagia kekasih tercinta harus dan wajib kita lakukan. Tapi jangan membahagiakan pacar yang berlebihan atau terlalu over, hal ini berbahaya, bisa bisa menjadi manja dan kolokan. Bukankah kita akan dibuat tengsin jika jalan bareng dengan sang pacar ngambek karena sebuah permintaannya tidak dituruti.

Kekasih yang baik bukan berarti selalu menuruti permintaan pasangan, atau berkorban demi pasangan. Cukup dengan melakukan hal-hal sederhana seperti memberinya perhatian khusus atau ikut dalam kegiatan yang jadi hobinya, sudah cukup untuk membuat kekasih senang dan ingin selalu ada di dekat Anda. Ini dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyenangkan hati kekasih, seperti dikutip Times of India:

1. Ikut Berkumpul Bersama Banyak temannya
Jangan selalu ingin berdua bersamanya setiap waktu. Sesekali, luangkan waktu untuk ikut kegiatan bersama si dia dan teman-temannya. bldirgantara.blogspot.com Kenali lingkungan dimana dia bersosialisasi. Jika Anda bisa membaur dengan teman-temannya, si dia akan menilai Anda pribadi yang 'easy going' dan mau dilibatkan dalam kegiatan yang disukainya.

2. Kirim Pesan Mesra
Kirimkan dia pesan mesra lewat SMS atau BBM tentang betapa menyenangkannya kencan semalam, atau betapa romantisnya perlakuan si dia kepada Anda saat kencan. Kirim pesan di waktu-waktu tak terduga, misalnya pada jam kantor, tengah malam, atau pagi saat biasanya dia bangun tidur.

3. Jaga Sikap di Tempat Umum
Saat jatuh cinta, dunia memang serasa milik berdua. Tapi jangan berlebihan mengumbar kemesraan di depan umum. Pasangan Anda mungkin akan merasa risih jika Anda selalu menggandeng, merangkul atau membelainya sepanjang jalan. Orang lain pun akan merasa tidak nyaman melihat kalian berdua.

4. Hindari Bertengkar di Depan Orang Lain
Jika Anda dan si dia bertengkar, jangan membentak atau menangis di depan umum. Cari tempat yang tenang untuk membicarakan masalah, atau tunggu hingga emosi Anda berdua benar-benar stabil baru mulai bicara serius.

5. Buatkan Makanan
Saat berkunjung ke rumah orang tuanya, ada baiknya jika anda membawa kue-kue kecil buatan sendiri. bldirgantara.blogspot.com Ini cara sederhana yang cukup efektif mengambil hati ibunda kekasih Anda. Memberikan makanan buatan sendiri akan lebih meninggalkan kesan spesial dibandingkan memberi makanan jadi di toko kue. Tidak bisa masak? Mintalah bantuan ibu atau teman yang jago masak untuk membantu Anda.

6. Banyak-Banyaklah Tertawa
Ceritakan lelucon atau candaan yang membuat Anda dan pasangan tertawa. Tawa itu bisa menular, dan semakin sering Anda membuatnya tertawa, dia pun akan semakin nyaman berada di dekat Anda.

7. Jadi Pendengar yang Baik
Tanya pada pasangan, apa saja yang dia alami hari ini, dan dengarkan ketika dia bercerita. Jika pasangan sedang ada masalah, jangan berusaha mencarikan jalan keluar atau beri nasehat kecuali dia memintanya. Cukup dengarkan dengan seksama, mungkin saja dia tidak memerlukan solusi dari Anda, tapi hanya butuh orang untuk meluapkan kekesalannya.

8. Utarakan Isi Hati
Katakan pada pasangan, apa yang Anda rasakan. Jangan berharap si dia tahu Anda punya masalah di kantor atau sedang kesal padanya tanpa Anda cerita. Ingat, dia bukan malaikat atau paranormal yang tahu segalanya.

9. Beri Kejutan
Memberi kejutan pada pasangan bisa jadi bumbu-bumbu yang membuat hubungan jadi langgeng. Memberikan kado secara tiba-tiba bisa menjadi alternatif. Tidak harus yang mahal, tapi cukup untuk membuatnya tahu seberapa besar perhatian Anda padanya.bldirgantara.blogspot.com Kado bisa berupa benda-benda favoritnya, misalnya CD musik, novel, film atau buatkan makanan kesukaannya.

Dengan melakukan perbuatan yang ringan dan spele dengan mudahnya kita lakukan, niscaya pacar atau kekasih pujaan hati akan bertambahdan semakin klepek . . . . klepek . . . . klepek terhadap kita.


Sumber: http://bldirgantara.blogspot.com/2012/08/9-cara-membahagiakan-pasangn.html
Read More

Rupanya Makan Upil Baik untuk Kesehatan

http://www.asalasah.blogspot.com/Asalasah ~ Dokter spesialis paru-paru asal Austria Prof Dr Friederich Bischinger pernah menyarankan orang untuk makan upil (kotoran hidungnya) sendiri karena diklaim bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Penemuan Prof Bischinger itu sempat menjadi kontroversial. Banyak orang awam dan paramedis yang menolak mentah-mentah teori Prof Bischinger dan mengatakan teori itu tidak masuk akal.

Alasannya upil adalah kotoran yang menjijikkan karena lendir kering itu justru menjadi sampah karena berbahaya masuk dalam tubuh. Jika makan upil sama saja dengan makan semua organisme atau bakteri yang harusnya dikeluarkan melalui hidung. Tapi menurut Prof Bischinger mengupil dengan menggunakan jari-jari sendiri adalah sesuatu yang sehat, menyenangkan dan lebih sesuai dengan tubuh manusia.

"Mengupil dengan menggunakan jari sendiri tentunya bisa menjangkau tempat yang tidak bisa dicapai jika menggunakan sapu tangan. Selain itu juga bisa menjaga hidung agar tetap bersih," ujar Prof Bischinger, seperti dikutip dari DailyTimes.

Upil itu sendiri terbentuk dari kotoran yang masuk ke dalam lubang hidung melalui proses pernapasan. Debu dan kotoran yang masuk ke hidung ini akan disaring oleh filter atau bulu-bulu hidung. Kotoran yang tidak tersaring akan ditangkap oleh lendir yang ada dihidung. Lama kelamaan lendir ini akan mengeras dan terbentuklah upil.

"Makan upil kering adalah cara yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Secara medis itu masuk akal dan hal yang wajar untuk dilakukan. Dalam sistem kekebalan, hidung adalah filter yang menyaring banyak bakteri menjadi satu dan ketika campuran ini tiba di usus akan bekerja seperti obat," kata Prof Bischinger.

"Obat moderen selalu berusaha untuk melakukan hal yang sama dengan metode yang jauh lebih rumit, orang-orang yang mengupil dan memakannya secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh mereka secara cuma-cuma," imbuhnya.

Mengupil merupakan kegiatan yang positif karena membantu membersihkan hidung dari kotoran. Hal ini tentu saja membuat seseorang bisa bernapas lebih baik karena tidak ada yang menghalangi jalur pernapasan.

Prof Bischinger menunjukkan saat masih kecil anak-anak senang untuk mengupil hidungnya sendiri. Tapi saat beranjak dewasa kebiasaan ini mulai terhalang oleh adanya tekanan dari masyarakat yang menganggap hal tersebut adalah suatu tindakan menjijikkan dan anti-sosial.

Hasil ini memang cukup mencengangkan, karena selama ini orang menganggap kalau upil adalah suatu kotoran yang harus dibuang dan bukan untuk dikonsumsi. Tapi bagi Prof Bischinger, upil juga bisa bertindak sebagai vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dr. Agus Subagio, Sp THT, dokter spesialis THT yang praktik di RS Puri Indah Jakarta mengaku tidak bisa memberikan komentar apakah penemuan ini terbukti menyehatkan atau tidak. Namun diakui Dr Agus bahwa Prof Bischinger adalah orang yang sangat disegani di dunia medis karena banyak penemuannya yang bermanfaat.

"Banyak teori-teori bedah sinus berasal dari penemuan Prof Bischinger, tapi kalau masalah manfaat upil saya belum paham," kata Dr Agus.

Tapi pada dasarnya lanjut Dr Agus, tubuh manusia diciptakan sempurna dengan sistem pertahanan yang canggih dan berlapis-lapis. Mulai dari bagian luar hingga bagian dalam terdapat sistem pertahanan tubuh masing-masing.
Sumber: http://bldirgantara.blogspot.com/2012/05/ternyata-makan-upil-bagus-untuk.html
Read More

10 gangguan penyakit akibat kemajuan teknologi

www.asalasah.blogspot.com/Asalasah ~  Teknologi memang menawarkan kemudahan dalam beraktifitas. Namun kemudahan itu tidak serta merta tanpa akibat. Penelitian telah menemukan ada beberapa gangguan kesehatan akibat penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari mulai dari depresi Facebook hingga narsisme. 10 gangguan penyakit akibat kemajuan teknologi itu seperti dilansir DailyRecord antara lain :

1. Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnet dari Wifi hingga Sinyal Telepon
Dari wi-fi hingga sinyal telepon seluler, orang dikelilingi oleh komunikasi nirkabel. Dan bagi sebagian orang, paparan medan elektromagnetik dapat membuat sakit. Gejalanya berkisar dari sakit kepala akut dan kulit terbakar hingga otot-berkedut dan nyeri parah.

Diperkirakan 5 persen warga Amerika percaya bahwa mereka menderita kondisi ini dan beberapa di antaranya telah pindah jauh ke daerah di mana komunikasi nirkabel dapat dikonrtol dengan ketat dikontrol untuk menghindari masalah.

2. Depresi Facebook
Awal tahun ini, sebuah kelompok dokter di AS memperingatkan bahwa para remaja dapat menjadi begitu terobsesi dengan Facebook dan mengorbankan kesehatannya.

American Academy of Pediatri menyatakan anak-anak yang diabaikan di situs jejaring sosial akan lebih tertekan daripada diabaikan dalam kehidupan nyata.

Organisasi ini memperingatkan risiko kesehatan mental anak yang menjadi korban cyber-bullying dan menegaskan bahwa penggunaan beberapa website dalam jangka panjang dapat mempengaruhi pola tidur dan tingkat harga diri.

3. Cedera Regangan yang Berulang akibat banyak Mengetik di Keyboard
Biasanya buruh pabrik, penjahit dan musisi lah yang paling berisiko mengalami cedera regangan berulang. Tapi saat ini pekerja kantor dapat menderita masalah yang sama karena menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan keyboard.

Penggunaan jari, pergelangan tangan, lengan, dan bahu secara berulang-ulang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak mampu diperbaiki oleh tubuh dari waktu ke waktu. Langkah-langkah pencegahan seperti istirahat yang teratur sangat disarankan.

4. Sakit Kepala Karena Ponsel

Selama bertahun-tahun, para ahli terlibat dalam perdebatan sengit mengenai apakah ponsel berbahaya atau tidak. Namun penelitian telah menunjukkan ada hubungan antara sakit kepala dan penggunaan ponsel.

Riset yang ditugaskan oleh produsen ponsel pada tahun 2008 lalu menemukan bahwa melakukan panggilan telepon sesaat sebelum tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur yang dapat menyebabkan sakit kepala keesokan harinya.

5. Kecanduan Internet
Banyak psikiater saat ini yang menawarkan pengobatan untuk kecanduan internet dan telah merawat pasien yang mengatakan bahwa dunia online telah mengambil alih kehidupannya.

Menurut psikiater AS, Jerald Block, kondisi tersebut harus dilihat sebagai gangguan klinis melihat makin meningkatnya jumlah orang yang kecanduan game dan pornografi di intenet.

6. Berkurangnya Pendengaran akibat alat musik seperti Ipod
Beberapa penyakit teknologi di atas mungkin baru meresahkan selama 10 sampai 15 tahun terakhir. Namun sudah lebih dari 30 tahun sejak pertama kali muncul kekhawatiran bahwa mendengarkan musik keras melalui pengeras suara dapat merusak pendengaran.

IPod telah menggantikan Walkman, namun kekhawatirannya tetap sama. Prancis telah melarang produsen gadget untuk memproduksi earphone yang menghasilkan suara melebihi tingkat tertentu.

7. Cedera Wii saat Main Nintendo
Ketika Nintendo Wii pertama kali dirilis, orang-orang dari segala usia sangat antusias untuk mencoba permainan ini yang menggantikan 'stick' yang kuno. Masalahnya adalah banyak orang yang menikmati bermain game Wii sampai lupa waktu hingga menyebabkan kejang otot.

8. Mabuk akibat Game atau Film 3D
Sebuah peneltiian yang dirilis Asosiasi Dokter mata di Amerika Serikat telah menemukan gangguan kesehatan akibat televisi dan game 3D. Seperempat pemakainya melaporkan mengalami ketegangan mata, penglihatan kabur, pusing, sakit kepala, atau mual setelah melihat konten 3D.

Orang yang mengalami gejala semacam mabuk tersebut sangat rentan terhadap tipuan visual yang digunakan karena tipuan teknologi visual.

9. Narsisisme di Situs Jaringan Sosial
Sebuah studi yang diterbitkan awal tahun ini oleh dua akademisi AS yang menemukan siswa yang semakin gemuk semakin egois dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena pengaruh teknologi modern.

Siswa masa kini juga lebih cenderung menampilkan perilaku narsis dan kurang menunjukkan empati seeprti yang ditampilkan dalam perilaku atau kebiasaannya terus-menerus memperbarui situs jaringan sosial. Dalam peneltiian tersebut, pria ditemukan lebih cenderung melakukan hal ini, meskipun mereka diasumsikan tidak lebih sering menggunakan teknologi daripada wanita.
Sumber: http://bldirgantara.blogspot.com/2012/08/inilah-akibat-menaruh-minuman-kaleng.html
Read More

Gunung Tertinggi Di Dunia Yang Sebenarnya

http://www.asalasah.blogspot.com/Asalasah ~ Dalam pelajaran geografi di sekolah kita sering mendapat informasi bahwa gunung tertinggi di dunia adalah gunung Everest atau Mount Everest di Nepal. Benarkah demikian? Ternyata ini tidaklah sepenuhnya benar! Apa alasannya? Kalau tidak benar, so gunung mana yang lebih tinggi dibandingkan Everest?


Sebelum kita menjawab benar atau salah, terlebih dahulu kita telaah dulu beberapa cara mengukur dan menentukan gunung tertinggi di dunia. Cara-cara tersebut adalah sbb:

1. Pengukuran dilakukan dari atas permukaan laut (from above sea level).
2. Pengukuran dilakukan dari dasar gunung (from its bottom/base).
3. Pengukuran dilakukan dari pusat bumi (from the center of the earth).

http://www.asalasah.blogspot.com/

Apabila cara pertama dilakukan, maka benarlah adanya bahwa Mount Everest adalah gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian dari permukaan laut adalah 8.848 meter, disusul kemudian gunung K2 di Kashmir/Xinjiang (8.611 meter) dan tertinggi ke-3 adalah Gunung Kangchenjunga di Nepal/India (8.586 meter).

http://www.asalasah.blogspot.com/

Apabila cara kedua dilakukan, maka Gunung Mauna Kea di Hawaii/USA merupakan yang tertinggi. Gunung ini menjulang dari dasar kedalaman Samudera Pasifik sepanjang 10,203 meter tetapi hanya setinggi 4.205 meter di atas permukaan laut.

http://www.asalasah.blogspot.com/

Dengan metode pengukuran ke dua ini Gunung Everest hanya berada di posisi ke-3 di bawah Gunung Denali (Mount McKinley) di Alaska dengan ketinggian antara 5,300-5,900 meters. Denali lebih tinggi dari Everest karena Everest berdiri di atas dataran tinggi Tibetan Plateau dengan ketinggian 5.200 meter, sehingga ketinggian dari dasar hanya 3.650 meter saja (total 8.848 meter).
Read More

Foto Ikan Mas Terbesar Di Dunia

http://www.asalasah.blogspot.com/
http://www.asalasah.blogspot.com/
http://www.asalasah.blogspot.com/
http://www.asalasah.blogspot.com/


Adanya cuma di Taiwan dan ikan ini selain besar warnanya persis emas murni seluruh badan. Pemilik ikan ini adalah pengusaha kaya di Taiwan. Konon katanya siapapun uang memiliki ikan ini akan kaya mendadak.

Rekomendasi:

Read More

Cara Menyelamatkan Hubungan Yang Hampir Putus

http://asalasah.blogspot.com
asalasah ~ Anda sudah menjalin hubungan asmara dengan si dia selama bertahun-tahun, lalu retak begitu saja hanya karena kekasih selingkuh? Masalah seperti ini memang berat untuk dilalui. Perasaan kesal, sedih, marah, sakit hati, semua bercampur menjadi satu. Bahkan bisa berlangsung lama jika tidak segera diatasi.

Mengakhiri hubungan bukanlah keputusan yang benar. Lalu, bagaimana solusinya? Terdapat lima cara sederhana untuk dapat menyelamatkan hubungan Anda dengan kekasih yang bisa diterapkan.

1. 'Quality Time' dengan Si Dia
Betapa pentingnya memiliki quality time bersama pasangan. Jika selama ini Anda dan si dia terbiasa pergi berdua setiap dua minggu sekali, cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut menjadi satu minggu sekali.

Quality time dengan pasangan bisa dimanfaatkan untuk sharing keluh kesah satu sama lain. Dengan begitu, Anda dan si dia bisa mencari solusi secara bersama untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

2. 'Quality Time' Secara Terpisah
Apabila Anda terbilang sering bertemu kekasih, cobalah meminimalisir waktu untuk bertemu dengannya. Selalu bertemu dengan si dia juga tidak baik karena dapat menimbulkan perasaan jenuh.

Jadi sebaiknya sama-sama meluangkan waktu untuk bersama namun secara terpisah. Biarkan si dia melakukan segala aktifitasnya sendiri, begitupun sebaliknya. Terbiasa melakukan cara ini dapat membuat hubungan kembali rujuk akibat timbulnya perasaan kangen antara satu sama lain.

3. Sering Berkomunikasi
Berkomunikasi dengan pacar secara intens perlu untuk dilakukan. Hal ini juga berlaku untuk terus memberikan si dia perhatian. Dijamin sang kekasih akan merasa bahwa Anda selalu berada disampingnya.

4. Membuat Suasana Romantis
Buatlah suasana hubungan dengannya menjadi lebih romantis dari biasanya. Sesuatu hal yang beda dapat membuat Anda dengan kekasih memiliki suasana yang baru. Selain menghilangkan rasa jenuh, si dia juga pasti akan menyesali perbuatannya itu. Dengan begitu hubungan akan kembali rujuk.

5. Mengerti Apa yang diinginkannya
Selalu bisa mengerti keadaannya penting untuk dilakukan. Jika pasangan sedang mengalami kesulitan, maka bantulah untuk mencari solusi terbaik untuknya. Hal ini juga secara otomatis akan berlaku dengan sebaliknya.

Rekomendasi:
Sumber

Read More

Foto Hewan Dengan Posisi Duduk Seperti Manusia

http://asalasah.blogspot.com

sumber: http://menujuhijau.blogspot.com
Read More

Penyebab Orang Kaya Umurnya Lebih Panjang

http://asalasah.blogspot.com
Asalasah ~ Sudah lama orang mengasumsikan bahwa orang-orang kaya umur hidupnya lebih lama daripada orang miskin. Sekarang, ada beberapa penjelasan yang ditawarkan untuk mengetahui bahwa asumsi ini adalah benar.

Pendidikan memainkan peran penting dalam hal umur hidup orang-orang kaya. Semakin baik pendidikan seseorang cenderung harapan hidupnya 9% lebih lama daripada yang kurang berpendidikan, karena umumnya memiliki pemahaman yang lebih tentang cara hidup sehat, termasuk misalnya lebih sedikit merokok dan lebih banyak berolahraga. Data penelitian jelas menunjukkan, bahwa orang yang berpenghasilan tinggi cenderung lebih senang berolahraga ketimbang orang yang berpenghasilan rendah.

Status sosial juga memainkan peranan penting dalam hal harapan hidup orang-orang kaya. Mulai dari pemenang Hadiah Nobel sampai ke para bintang Hollywood, mereka menikmati hidup lebih lama didalam strata sosial yang lebih tinggi. Satu studi menunjukkan, bahwa artis pemenang Academy Award, hidup lebih lama empat tahun dibanding dengan yang tidak menang.

Juga, lingkungan tempat tinggal orang-orang kaya biasanya lebih terlindungi dari berbagai bencana, seperti banjir, tanah longsor, kebakaran, gunung berapi, dsb.

Selain itu, ternyata orang-orang kaya cenderung memiliki tingkat yang lebih tinggi dari hormon Dehydroepiandrosterone sulfat (DHEAS) di otak mereka dibandingkan orang yang tidak kaya. DHEAS dianggap mempunyai peranan penting dalam mengelola memori manusia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan pencegahan penyakit seperti diabetes, obesitas dan kanker.

Rekomendasi:
Sumber: gawat, lupa ambil dimana.. maaf ya mimin yang punya artikel ^^!

Read More

Uniknya Fakta-Fakta Tentang Gajah

Tahukah kamu gajah juga punya ritual saat menuju kematian? Nah, ada beberapa fakta tentang gajah yang mungkin belum pernah terbayang.

1. Gajah jumbo
http://asalasah.blogspot.com
http://asalasah.blogspot.com
Jumbo mati ditabrak lokomotif 15 September1885 di St. Thomas, Ontario, Canada
Yang tercatat, gajah modern terbesar adalah Jumbo (diberi nama tersebut karena sangat besar) dengan tinggi 4 meter. Si Jumbo ini ditemukan di Swahili, Afrika tahun 1861. Merupakan jenis gajah African bush yang diangkut ke kebun binatang di Perancis - kemudian dipindahkan ke Inggris (dan terakhir pindah lagi ke Amerika Serikat).

Pawang Jumbo kerap memberikan segalon whisky dengan keyakinan bagus untuk kesehatannya. Namun, kisah kematiannya sungguh aneh. Konon, Jumbo mati karena ditabrak kereta.


2.  Tipe gajah
Sesuai habitat dan wilayah sebarannya, ada 3 jenis gajah yaitu: Asian elephant alphas maximus, African bush elephant loxodonta Africana (hidup di padang sabana), dan African forest elephant loxodonta cycones.

Ciri-ciri gajah Asia ukurannya paling kecil dibanding dua kerabatnya dari Afrika. Ada dua buah tonjolan di dahi. Tidak memiliki bibir atas yang menonjol keluar. Gajah Afrika memiliki telinga yang lebar, gadingnya pun lebih besar serta dahi yang lebih bulat. Untuk membedakan antara gajah padang sabana (bush elephant) dan gajah hutan (forest elephant), maka gajah padang sabana bentuk gadingnya lebih melengkung.



3. Hidup sosial
http://asalasah.blogspot.com

Gajah betina biasanya hidup bersama kawanannya dengan seekor gajah betina paling berpengalaman (senior) sebagai pemimpin. Sementara gajah jantan tinggal sedikit terpisah - lebih individualis.

Gajah betina akan ditinggalkan kawanannya hanya bila mati atau tertangkap manusia. Sementara gajah jantan akan meninggalkan kelompoknya saat berumur 12 - usia menuju dewasa.



4. Ritual gajah
Jangka hidup gajah normalnya 60-80 tahun. Rupanya, gajah juga memiliki ritual saat menjelang ajal.  Jika seekor gajah sakit, anggota kawanan itu akan membawa makanan dan membantu mendukungnya untuk bisa berdiri kembali. 

Jika mati, mereka akan mencoba untuk menghidupkan kembali dengan makanan dan air untuk sementara waktu. Namun, saat akhirnya memang mati, kawanannya sering menggali sebuah kuburan dangkal dan menutupi gajah yang meninggal tersebut dengan kotoran dan cabang, dan akan tinggal di kuburan selama beberapa hari sesudahnya.

Jika ada gajah yang memiliki hubungan dekat dengan gajah yang meninggal tadi, dapat menunjukkan tanda-tanda depresi. Mereka juga memiliki rasa 'kehilangan'.



5. Gading gajah


Gading gajah seperti gigi pada manusia. Saat lahir, gajah tidak memiliki gading. Seraya bertumbuh maka akan tumbuh yang disebut 'gading susu'. Gading ini nantinya menjadi 'gading dewasa'. Namun, gajah pun juga punya gigi, loh.  Biasanya gading dipakai untuk menggali dan mengangkat (memindahkan) beban berat.


6. Siklus hidup
Normalnya, gajah hanya butuh waktu tidur selama 2-3 jam tiap hari. Bobot makanan yang bisa mereka telan kira-kira 150 kg per hari.

7. Belalai gajah


Belalai digunakan untuk mengangkat, menggulingkan, memindahkan objek yang berat. Pada gajah yang sudah dilatih oleh manusia, ada gajah yang bisa membuka kunci dan menggunakan perangkat elektronik (tablet - lihat iklan samsung galaxy tab)
Read More

10 Bahasa yang Nyaris Punah di Dunia

http://asalasah.blogspot.com/

Bahas Dunia, PBB menyatakan bahwa rata-rata, sebuah bahasa lenyap setiap dua minggu. Di seluruh dunia, hampir 6.000-an bahasa terancam kepunahan. Bahasa ini dengan cepat menghilang karena alasan seperti mereka memakai bahasa tersebut mati, kemudian juga telah terintegrasi dengan bahasa lain. Faktanya bahwa ada bahasa-bahasa yang lebih menonjol daripada yang lain, dan di dunia sekarang ini orang memandang penting untuk mempelajari bahasa populer lainnya, sehingga melupakan bahasa aslinya. Sangat ngeri membayangkan bahwa kematian sebuah bahasa berarti kematian suatu budaya.
Dari 10 bahasa paling langka dan terancam punah dari seluruh dunia, tahukah anda bahwa bahasa yang hampir punah ini juga ada di Indonesia kamu mau tahu bahasa apa aja itu simak berikut ini seperti yang palingseru.com kutip dari kaskus.us.
1.Bahasa Chamicuro (Chamekolo, Chamicolo, Chamicura)
Seluruh dunia hanya ada 8 orang yang berbicara Chamicuro, menurut sebuah studi 2008. Bahasa ini umumnya digunakan di Peru dan saat ini dianggap kritis, karena sebagian besar dari orang-orang yang berbicara bahsa ini sudah tua-tua. Tidak ada lagi anak yang berbicara Chamicuro karena daerah ini telah menggunakan bahasa Spanyol sebgai bahasa harian mereka. Namun, mereka yang berbicara bahasa ini mampu mengembangkan sebuah kamus istilah mereka. Jika Anda ingin tahu bagaimana mengatakan beberapa hewan di Chamicuro, gunakan ini: kawali (kuda,) polyo (ayam,) Pato (bebek,) katujkana (monyet,) ma’nali (anjing,) mishi (kucing,) waka (sapi.)
2. Bahasa Dumi (Dumi Bo’o, Bro Dumi, Lsi Rai, Ro’do Bo ‘, Sotmali)
Dumi, biasanya digunakan di daerah dekat sungai Tekan dan Rava, Nepal. Juga diucapkan di wilayah pegunungan Kabupaten Khotang yang terletak di Nepal timur. Ini adalah bahasa Kiranti, bagian dari rumpun bahasa Tibeto-Burman. Dengan hanya 8 orang berbicara itu di tahun 2007, bahasa ini dianggap kritis dan terancam punah.
3. Bahasa  Ongota / Birale
Pada tahun 2008, bahasa Ongota hanya dipakai oleh 6 orang penutur asli, semuanya sudah berusia lanjut. Hal ini membuat bahasa ini kritis dan terancam punah. Namun, tidak seperti kebanyakan bahasa yang menghilang, sebenarnya ada seorang profesor di Universitas Addis Ababa di Ethiopia yang melakukan studi bahasa Ongota. Dia menyimpulkan bahwa bahasa ini mengikuti struktur subyek, obyek, dan kata kerja. Ongota adalah bahasa Afro-Asia yang diucapkan di Ethiopia di tepi barat Sungai Weito di sebuah desa kecil.
4. Bahasa Liki (Moar)
Liki adalah bahasa kritis yang diucapkan di luar kepulauan pantai utara Sarmi, Kabupaten Jayapura, dan Kecamatan Sarmi (?) , yang semuanya berada di Indonesia. Pada tahun 2007, studi menunjukkan bahwa hanya 5 orang berbicara bahasa tersebut. Di masa lalu, bahasa ini dituturkan oleh para pejabat gereja lokal yang tinggal di wilayah tersebut. Bahasa ini berasal dari gabungan bahasa Austronesia, Malayo-Polynesia, Timur Tengah, Timur Malayo-Polynesia, Kelautan, Barat Kelautan, North New Guinea, Sarmi-Jayapura Bay, dan Sarmi.
5. Bahasa Tanema (Tanima, Tetawo)
Di Kepulauan Solomon, bahasa Tanema ini pernah digunakan di tempat-tempat seperti Pulau Vanikolo, Temotu Propinsi dan di sebuah desa Emua. Saat ini, bahasa ini hanya dituturkan oleh 4 orang saja menurut penelitian pada tahun 2008. Tanema adalah bahasa campuran Austronesia dan juga Melayu-Polinesia Tengah-Timur, dan Kelautan. Banyak dari mereka yang pernah berbicara Tanema telah beralih ke bahasa Pijin atau Teanu, keduanya merupakan bahasa yang sangat populer di kawasan ini. Ingin belajar bahasa Tanema? Cobalah: wekini (untuk mengaktifkan), laro (berenang), la vamora (untuk bekerja), dan la munana (untuk berbaring.)
6. Bahasa  Njerep
Njerep Bantoid adalah bahasa yang diucapkan di Nigeria. bahasa ini pernah diucapkan di Kamerun tapi tidak lagi. Sekarang yang paling umum digunakan di dekat Mambila. Saat ini, bahasa Njerep telah digantikan oleh Mambila dengan dialek berbeda seperti Ba dan Mvop. Hanya ada 4 orang yang masih berbicara Njerep menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2007. Mereka yang berbicara dengan bahasa ini sudah berusia lanjut, sehingga dalam beberapa saat bahasa ini kemungkinan besar akan punah.
7. Bahasa Chemehuevi
Chemehuevi, bahasa ini digunakan oleh Ute, Colorado, Southern Paiute, Utah, Arizona utara, bagian selatan Nevada, dan di Sungai Colorado, California. Sedangkan suku Chemehuevi meskipun masih ada namun jumlah orang yang fasih berbahasa ini sulit ditemukan. Sebuah studi pada tahun 2007 menunjukkan bahwa hanya 3 orang sepenuhnya berbicara bahasa ini dan semuanya orang dewasa. Jika Anda ingin membicarakan hal-hal alam di Chemehuevi, coba kata-kata seperti kaiv (gunung), hucip (laut), mahav (pohon), dan tittvip (tanah / tanah).
8. Bahasa Lemerig (Pak, Bek, Sasar, Leon, Lem)
Bahasa yang digunakan di Vanuatu, sebuah pulau yang terletak di bagian selatan Samudra Pasifik sekitar 1.000 kilometer sebelah timur Australia bagian utara, Lemerig menduduki peringkat 3. Lebih khusus, bahasa ini dituturkan di Pulau Lava Vanua. Bahasa yang hanya memiliki dua orang yang bisa berbicara lancar, menurut penelitian tahun 2008. Lemerig terdiri dari setidaknya empat dialek berbeda, yang semuanya mungkin sudah punah.
9. Bahasa Kaixana (Caixana)
Kaixana adalah salah satu bahasa yang terancam punah kritis banyak yang ada saat ini. bahasa ini pernah digunakan di dekat tepi Sungai Japura, yang terletak di Brasil. Seiring waktu, pemukim Portugis mengambil alih wilayah itu. Pada satu ketika, hampir 200 orang berbicara dalam bahasa tersebut. Tapi, sebuah studi tahun 2006 menunjukkan bahwa hanya tinggal satu orang masih berbicara Kaixana, sehingga terancam kritis dan ditakdirkan untuk menjadi punah.
10. Bahasa Taushiro (Pinche / Pinchi)
Taushiro, bahasa asli Peru, diucapkan di kawasan Sungai Tigre, Aucayacu Sungai, yang merupakan anak sungai Ahuaruna. Dikenal sebagai bahasa isolat, yang berarti tidak memiliki hubungan nyata dengan bahasa lain. Mereka yang berbicara bahasa ini biasanya hanya berhitung sampai sepuluh, menggunakan jari mereka. Sebagai contoh, untuk mengatakan “satu” di Taushiro, Anda akan berkata washikanto. Untuk mengatakan nomor di atas 10, Anda akan berkata “ashintu” dan menunjuk ke jari kaki Anda. Pada tahun 2008, sebuah studi yang dilakukan pada bahasa Taushiro menyimpulkan bahwa hanya satu orang yang lancar berbahsa ini. Bahasa ini telah terdaftar sebagai bahasa yang hampir punah.  
Rekomendasi:
sumber:http://palingseru.com/8231/10-bahasa-yang-hampir-punah-di-dunia
Read More

Mitos tentang Otak Kiri dan Kanan

Asalasah ~ Pernyataan kalau kepribadian seseorang memiliki dominasi otak kiri atau otak kanan adalah mitos. Kenyataannya kedua belahan berperan dan saling ketergantungan. Selama ini berkembang mitos kalau seseorang dengan otak kanan umumnya kreatif, intuitif, berseni, sementara orang otak kiri cenderung pemecah masalah, lebih linier, dan logis. 

http://asalasah.blogspot.com/

Mitos ini lahir dari sains murni, namun teknologi pencitraan modern telah menunjukkan kalau otak lebih saling fleksibel dari pada yang diduga sebelumnya.

Mitos ini mungkin berasal dari tahun 1800an, ketika para ilmuan menemukan kalau sebuah cedera pada satu sisi otak sering menyebabkan hilangnya kemampuan tertentu. Sebagai contoh, kemampuan spasial terlihat berada di sisi kanan otak, sementara bahasa ada di kiri. 

Mitos ini makin kuat di tahun 1960an, ketika para ilmuan mempelajari pasien epilepsi yang dibedah untuk memotong hubungan antara kedua belahan otak. 

 Para peneliti menunjukkan kalau ketika kedua belahan tersebut tidak dapat berkomunikasi, kedua belahan otak dapat tidak sadar mengenai eksistensi satu sama lain – dan bahkan merespon berbeda pada rangsangan. 

Sebagai contoh, ketika seorang pasien ditanya apa yang ingin ia lakukan, otak kirinya mengatakan “tukang kayu” sementara otak kanan mengatakan “pembalap”.
 
Namun lebih baru ini, teknologi pindai otak mengungkapkan kalau peran belahan otak tidak begitu sederhana seperti diduga. Kedua belahan otak faktanya saling menggantikan. 

Sebagai contoh, pengolahan bahasa, pernah dipercaya kalau hanya dominasi otak kiri, namun sekarang diketahui terjadi di dua belahan otak: sisi kiri mengolah tata bahasa dan pengejaan sementara kanan mengolah intonasi. 

Begitu juga, eksperimen menunjukkan kalau belahan kanan tidak bekerja dalam isolasi dalam kemampuan spasial: otak kanan tampaknya berhubungan dengan naluri keruangan yang umum, sementara otak kiri berurusan dengan benda di lokasi tertentu.

Apa yang benar adalah kalau sisi kanan otak mengendalikan sisi kiri tubuh dan sebaliknya. Ini artinya, cedera di sisi kiri otak (seperti stroke otak kiri) dapat menyebabkan kerusakan pada belahan kanan tubuh (misalnya lumpuh kaki kanan)

Rekomendasi:
Sumber
Read More

Gambar Mobil Terbang Yang Unik Dan Keren

Asalasah ~ Meskipun mobil terbang sebagian besar baru berupa konsep dan merupakan konten dalam film-film fiksi, namun sejumlah proyak baru-baru ini telah benar-benar berhasil membuat mobil terbang sekaligus berhasil melakukan uji terbang. Sepertinya tinggal menunggu waktu kapan mobil seperti ini bisa di produksi masal. Berikut gambar-gambar mobil terbang :

http://asalasah.blogspot.com/

http://asalasah.blogspot.com/
http://asalasah.blogspot.com/

http://asalasah.blogspot.com/


http://asalasah.blogspot.com/http://asalasah.blogspot.com/





http://asalasah.blogspot.com/
http://asalasah.blogspot.com/
Rekomendasi:
Sumber: duh lupa ambil dimana.. 
Read More