Bahan-Bahan Alami Untuk menghilangkan Rasa Gatal

http://asalasah.blogspot.com/2013/06/bahan-bahan-alami-untuk-menghilangkan-rasa-gatal.html
Asalasah ~ Untuk mengurangi dan mencegah meluasnya rasa gatal pada tubuh karena alergi maupun racun daun penyebab rasa gatal, cobalah 10 bahan alami berikut ini seperti yang dirangkum oleh situs RD.

1. Mentimun
Buah mentimun dapat meringankan rasa gatal dan mengurangi rasa sakit dengan sensasi dingginnya. Iris atau haluskan timun kemudian letakkan pada bagian tubuh atau kulit Anda yang gatal.

2. Kulit Pisang
Kulit pisang telah dipercaya sejak lama mampu menghilangkan rasa gatal di tubuh dengan kualitas pendingin yang melekat pada kulit pisang. Cukup gosokkan kulit pisang pada kulit yang diserang rasa gatal.

3. Cuka Sari Apel
Rendam sebuah kantong kertas yang biasa digunakan sebagai kantong belanjaan dengan menggunakan cuka sari apel sampai meresap. Kemudian letakkan kertas itu pada bagian kulit yang gatal. Kertas itu nantinya akan menarik racun yang menyebabkan rasa gatal itu.

4. Soda Kue
Untuk menghilangkan racun yang menyebabkan rasa gatal khususnya kulit yang lepuh, campurkan tiga sendok teh soda kue dengan satu sendok teh air. Usapkan campuran itu pada bagian kulit yang terinfeksi. Untuk luka kulit yang melepuh, tuangkan dua sendok teh  soda kue ke dalam satu liter air lalu masukkan bantalan kain kasa yang steril. Tutup kulit yang melepuh dengan bantalan basah itu selama sepuluh menit dan lakukan empat kali dalam sehari.

5. Oatmeal
Jika seluruh badan Anda gatal, haluskan satu cangkir oatmeal kemudian tuangkan ke dalam sepotong kain tipis seperti kain nilon yang bersih atau stocking bersih. Ikat seperti sebuah buntelan di bawah keran bak mandi atau rendam buntelan itu di dalam bak mandi yang berisi air hangat selama 30 menit.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/06/21/060490219/10-Bahan-Alami-Atasi-Rasa-Gatal