Di Amerika Akan Dibangun Kampung Turki

maryland
Asalasah ~ BERUSAHA menghapuskan Islamofobia pasca insiden serangan 11 September, sebuah kompleks ‘kampung Turki’ akan dibangun di atas lahan seluas 60 ribu hektar di provinsi Maryland AS.

Dr Yasar Colak, duta besar konselor Agama dan Presiden pusat komunitas Turki di Amerika, menyatakan mereka akan membuat mimpi menjadi kenyataan bagi umat Islam di Amerika.

Lahan untuk pembentukan kampung Turki tersebut dibeli pada tahun 2003, pembangunan telah dimulai tahun 2012 dan direncanakan selesai dalam waktu 1,5 tahun, ujar Colak. Dirinya menyatakan bangunan baru itu akan dirancang sesuai dengan arsitek abad ke-16 dari kekhilafahan Turki Utsmani dan akan ada sebuah museum untuk menampilkan karya seni Turki Islam.

“Kami akan menunjukkan kepada teman-teman kami di AS bahwa siapa kami sebenarnya dan bagaimana prinsip utama peradaban kami. Kami akan menyajikan budaya damai. Kami akan mencoba untuk menghapus reputasi buruk Muslim dan Islam yang telah dibuat menyusul serangan 11 September,” tegas Colak.

“Kampung Turki akan memiliki fasilitas olahraga bagi kaum muda dan garasi pelengkap masjid. Ada juga pusat budaya dengan ruang pameran, ruang konferensi serta perpustakaan,” jelas Colak.

Colak menambahkan bahwa pendanaan untuk proyek pembangunan kampung Turki didukung melalui donasidari umat Islam, di samping dukungan dari Departemen Agama Turki.(fq/islampos/worldbulletin)

Baca Juga:  
Sumber: http://islampos.com/berusaha-hapus-islamofobia-di-as-akan-berdiri-kampung-turki-63375/