Diam-diam Orang Tua Memiliki Anak Favorit

http://asalasah.blogspot.com/2013/06/diam-diam-orang-tua-memiliki-anak-favorit.html
Asalasah ~ Sebuah survei bernama The State of Parenting Today yang dilakukan oleh Parentdish, London, menemukan lebih dari sepertiga ibu diam-diam memiliki anak favorit. Dalam survei ini 34 persen ibu dan 28 persen ayah memfavoritkan salah satu anak mereka dibandingkan anak-anak lain.

Survei yang ingin melihat pola asuh dan kehidupan para orang tua dan anaknya ini juga menemukan, “Dari 2.212 orang tua yang disurvei, 42 persen mengatakan bahwa hal-hal terasa lebih baik saat dilakukan dengan anak-anak mereka,” tulis Daily Mail, Senin, 10 Juni 2013. Namun, 17 persen menjawab, melakukan sesuatu dengan anak-anak hanya membuat stres. Meskipun demikian, 92 persen mengatakan stres karena anak adalah hal yang wajar dan harga yang pantas dibayarkan untuk rasa kasih sayang mereka.

Sebanyak 32 persen responden mengatakan peran terbaik sebagai orang tua terasa saat melihat anak-anak mereka bermain bersama. Dan, 24 persen mengatakan, peran terbaik didapatkan saat membacakan cerita untuk anak.

Selain itu, 42 persen mengatakan hal-hal yang membuat mereka bahagia menjadi orangtua adalah cinta tanpa syarat dan kasih sayang. Namun, masalah kebohongan (sebanyak 40 persen) dan uang (38 persen) telah menodai kasih sayang yang tulus itu. Survey ini menemukan bahwa 54 persen orang tua berbohong kepada orang lain tentang rencana liburan akhir pekan bersama anak-anak mereka. Dan, 1 dari 5 orang tua ‘terpaksa’ membelikan anak mereka gadget terbaru agar tak ketinggalan dengan teman-temannya.

Dan yang paling mengejutkan, ternyata pria dapat lebih cepat mengganti popok bayi dibandingkan dengan wanita. Seorang wanita membutuhkan waktu rata-rata 2 menit 5 detik, sedangkan pria hanya membutuhkan waktu rata-rata 1 menit 36 detik. “Saya tidak terkejut saat mengetahui orang tua cenderung membesar-besaran rencana liburan mereka, meskipun terkadang itu hanya tetap menjadi rencana. Namun, saya sungguh terkejut menemukan bahwa pria ternyata lebih andal mengganti popok,” ujar Tamsin Kelly, editor Parentdish.

Baca Juga: