Tips Memutihkan Kulit dengan Kulit Jeruk

Tips Memutihkan Kulit dengan Kulit Jeruk
Asalasah ~ Penampilan kulit yang putih, cerah dan berseri merupakan dambaan setiap wanita. Jika di barat sedang ada trend baru kulit cokelat namun rata-rata orang Indonesia yang punya warna kulit cokelat malah begitu antusias punya penampilan kulit putih, cerah alami.

Berbagai cara pun dilakukan oleh para wanita demi mendapatkan kulit putih. Mulai dari menghindari panas terik sinar matahari sampai-sampai malas keluar rumah, menggunakan sun block, mandi susu, dan sebagainya. Hmm pokonya beragam deh, tiap orang beda-beda.

Sebenarnya di alam ini telah tersedia bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk memutihkan kulit anda. Salah satunya yaitu kulit jeruk. Kulit jeruk berguna untuk membantu mencerahkan kulit anda. Selain itu bahan yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi kelebihan minyak pada kulit, mencegah peradangan kulit, mengecilkan pori-pori, menyembuhkan noda hitam di wajah dan membuatnya lebih cerah dan bersinar.

Jeruk adalah salah satu buah yang terkenal akan kandungan vitamin C nya. Semua orang pasti suka sama buah yang satu ini. Namun ketika selesai makan jeruk, jangan buang kulitnya ya! Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Berikut adalah ramuan yang bisa anda buat :

Kulit Jeruk dan Yoghurt
Cara membuatnya yaitu dengan cara menghaluskan yoghurt dan kulit jeruk dengan cara diblender. Kemudian aplikasikan ke wajah anda. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ramuan ini bermanfaat untuk membersihkan kotoran hingga ke pori-pori wajah.

Kulit Jeruk dan air lemon
Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kulit jeruk, siapkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan lemon. Masukan dalam blender dan haluskan. Aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Ramuan ini berguna untuk melembutkan dan membershkan kulit

Kulit Jeruk dan Kunyit
Siapkan dan bersihkan dulu kulit jeruk serta kunyit, tambahkan dengan 1 sendok makan madu. Haluskan dengan cara diblender. Aplikasikan ke wajah anda, diamkan selama 30 menit. Ramuan ini berguna untuk membuat kulit terlihat lebih bersih, bersinar, serta lebih putih. Pemakaian secara rutin akan membuat noda hitam di wajah berkurang.

Kulit Jeruk dan Sandalwood
Caranya dengan mencampurkan kulit jeruk bersama bubuk sandalwood. Aplikasikan ke wajah anda, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Ramuan ini membantu mengatasi peradangan pada jerawat sehingga jerawat akan cepat kering kemudian sembuh.

Nah itulah tadi beberapa Tips Memutihkan Kulit dengan Kulit Jeruk. Silahkan anda coba sendiri saja di rumah. Namun perlu diperhatikan bahwa pemakaian ramuan di atas tidak direkomendasikan untuk kulit yang sedang terluka atau teriritasi.

Baca Juga:  
Sumber: http://carabadansehat.blogspot.com/2013/06/tips-memutihkan-kulit-dengan-kulit-jeruk.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Memutihkan Kulit dengan Kulit Jeruk"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel