6 Fitur Unggulan Baru PS 4 Yang Dipamerkan Sony

http://asalasah.blogspot.com/2013/03/6-fitur-unggulan-baru-ps-4-yang.htmlAsalasah ~  Bukan hanya menyiapkan hardware yang istimewa, Sony juga menyiapkan sejumlah fitur unggulan pada konsol game PlayStation 4 (PS4). Perusahaan asal Jepang ini memamerkan empat (4) fitur unggulan konsol terbarunya dalam acara yang berlangsung di New York beberapa jam lalu.

6 Fitur Unggulan Baru PS 4 Yang Dipamerkan Sony

1. Hardware Baru PlayStation 4
PS 4 sendiri menggunakan prosesor x86 yang biasanya digunakan pada komputer dan diperkuat dengan RAM 8GB. Dengan sejumlah komponen tersebut, PS 4 dikatakan mampu menghasilkan grafis yang menakjubkan

2. Controller DualShock 4
Dengan menggunakan desain yang mirip dengan bocoran yang sudah beredar sebelumnya, controller terbaru Sony dinamakan DualShock 4. Controller yang memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya ini kini hadir dengan menggunakan touchpad, kamera 3D yang bisa mendeteksi pergerakan pemain melalui sebuah bar bercahaya. DualShock 4 juga memungkinkan pemain untuk men-download video game dan melanjutkan permainan di saat yang bersamaan.

3. Remote Play
Fitur ini memungkinkan video game yang dimainkan dalam PlayStation 4 juga bisa dimainkan di perangkat PS Vita. Fungsi yang sama seperti yang ditemukan pada perangkat Nintedo dan Wii U.

4. Koneksi
PlayStation bisa dikatakan menjadi rencana besar Sony. Menariknya, pengguna dapat memainkan game PS4 secara streaming di konsol genggam PS Vita. Tak cukup sampai di situ, Sony membeli layanan game berbasis cloud, Gaikai, dengan mahar USD380 juta pada Juli 2012. Pembelian ini ternyata bertujuan untuk menggunakan sejumlah teknologi Gakai yang dapat digunakan pada konsol terbaru Sony.Gakai yang fokus menawarkan layanan game cloud itu, akan menyediakan sejumlah judul game bahkan yang terdapat pada PS 3 agar dapat dimainkan di PS 4.

4. Terintegrasi Sosial Media
Sebagai konsol game berbasis sosial, pemain bisa membagi video pengalaman bermainnya menggunakan akun sosial media Facebook dan Ustream. Selain itu PlayStation 4 juga kompatibel dengan perangkat Android, PS Vita dan beragam platform lain.

5. Kamera
PS4 dibekali dengan kamera yang dapat melacak objek 3D dan kontrol gerak mirip dengan Microsoft Kinect Xbox.

6. Kelengkapan game
Sony telah memiliki sejumlah judul game, di antaranya 'Kill Zone: Shadow Fall, Driveclub, dan The Witness'. Selain itu Sony juga mengatakan, sejumlah mitra pihak ketiga, termasuk 185 studio game yang berbeda, siap menyokong berbagai judul game kelas 'top' untuk suksesor PS 3 itu.

Sayangnya Sony tidak memperkenalkan secara detil komponen hardware konsol game PlayStation 4. Sony mengklaim spesifikasi PlayStation 4 mirip dengan komputer PC high end.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.hanifanews.com/2013/02/6-keunggulan-playstation-4-ps4.html
Read More

Foto dan Spesifikasi Samsung Galaxy S4

http://asalasah.blogspot.com/2013/03/foto-dan-spesifikasi-samsung-galaxy-s4.htmlAsalasah ~ Setelah sebelumnya ramai diberitakan dan ditunggu-tunggu, ponsel pintar terbaru dari Samsung akhirnya datang juga. Galaxy S4 diluncurkan dalam acara di New York, AS yang disiarkan langsung melalui sebuah kanal di YouTube.

http://asalasah.blogspot.com/2013/03/foto-dan-spesifikasi-samsung-galaxy-s4.html

Sebagai produk flagship, tentu Samsung menjejali Galaxy S IV dengan aneka macam komponen canggih, dari mulai prosesor yang tertanam di dalamnya hingga layar yang kini berukuran lebih besar serta mengusung resolusi lebih tinggi.

Lalu ada pula bermacam fungsi baru seperti Air Gesture yang memungkinkan pengguna menggulir laman web atau gambar-gambar dengan menyapukan tangan, tanpa menyentuh layar, atau IR remote yang membuat ponsel ini bisa digunakan untuk mengontrol televisi.



Layar Galaxy S4 berukuran lebih besar dibanding pendahulunya (5 inci berbanding 4,8 inci), tapi dengan ketebalan hanya 7,9 mm, ponsel ini justru lebih tipis dibandingkan Galaxy S III.




Nah, hardware dan fitur baru apa sajakah yang bisa Anda temukan pada Galaxy S4? Berikut ini daftarnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4

- Prosesor: Exynos 5 Octa 5410 (quad-core 1,6 GHz Cortex-A15 + quad core 1.2 GHz Cortex-A7, GPU PowerVR SGX 544MP3. Untuk wilayah Amerika Serikat memakai Qualcomm Snapdragon S4 Pro (quad core 1,9 GHz) yang sudah mendukung LTE.
- Memori: 2 GB
- On-board Storage: 16/ 32/ 64 GB, ditambah dukungan kartu memori micro-SD hingga 64 GB.
- Layar: Super AMOLED 4,99 inci, 1920x1080 (full-HD), 441 ppi, dilapis Corning Gorilla Glass 3
- Konektivitas: micro-USB, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, infra-red
- Sensor: Accelerometer, gyro, proximity sensor, kompas, barometer, GPS
- Kamera utama: 13 megapixel f/2.2, dengan autofokus dan LED flash
- Kamera sekunder: 2 megapixel, mampu merekam video 1080p, 30 FPS
- Sistem operasi: Android 4.2.2 Jelly Bean
- Dimensi fisik: 136,6 x 69,8 x 7,9 mm
- Baterai: Lithium-ion 2.600 mAh
- Warna: White Frost (putih) dan Black Mist (hitam)

Fitur Samsung Galaxy S4

- DualShot: mengambil foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan
- Eraser Shot: fitur anti "photo bomber" yang akan mengambil banyak foro sekaligus, lalu menghapus foto di mana terdeteksi ada gerakan
- Drama Shot: mengambil foto dalam mode burst lalu mengkombinasikan mereka dalam satu frame, mirip stroboscopic flash
- Mode dial: fitur mode dial PSAM on-screen dalam aplikasi kamera yang diambil dari Galaxy Camera
- Airview: melihat informasi dari e-mail, video, ataupun flipboard hanya dengan melayangkan jari di atas layar. Sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh Galaxy Note dengan S-Pen
- Air Browse: menggulir laman web atau gambar-gambar hanya dengan menyapukan tangan di atas ponsel tanpa menyentuh layar
- S-Translator: menerjemahkan pesan teks dan e-mail dari dan ke berbagai macam bahasa
- S Health: fitur monitoring kesehatan, kini dilengkapi pedometer, termometer, dan sensor kelembapan. Ada pula aksesori terpisah S-Band yang bisa memonitor denyut jantung
- Group Play: fitur game multiplayer, sudah didukung oleh Asphalt 7 dan Gun Bros 2
- Watch On: universal TV remote untuk mengendalikan televisi, digunakan bersama IR blaster
- Smart Pause dan Smart Scroll: mem-pause video ketika pengguna memalingkan pandangan dari layar.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.hanifanews.com/2013/03/spesifikasi-fitur-dan-foto-galaxy-s4.html
Read More

Olahraga Latihan Untuk Menjaga Sendi Tetap Sehat

Asalasah ~ Latihan adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan massa otot dan menjaga kekuatan persendian. Kekuatan otot memang akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia, namun penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang berolahraga teratur akan lebih kuat dan lebih ramping daripada orang-orang lain seusia mereka.
3-Latihan-Efektif-Untuk-Jaga-Sendi-Anda-Tetap-Sehat http://asalasah.blogspot.com/2013/03/olahraga-latihan-untuk-menjaga-sendi.html
Sendi adalah struktur yang kompleks. Sendi dirancang untuk menopang berat tubuh dan menggerakkan tubuh. Sendi butuh bergerak untuk tetap sehat. Tidak aktif secara fisik dalam waktu yang lama menyebabkan sendi menjadi kaku dan jaringan di sekitarnya mengalami atrofi atau penyusutan. Latihan moderat yang termasuk di dalamnya aerobik low-impact dan latihan beban akan memberikan banyak manfaat untuk semua wanita, bahkan memperlambat perkembangan penyakit seperti osteoarthritis.

Untuk menjaga sendi agar tetap kuat, Anda perlu melakukan latihan ketahanan yang dapat meningkatkan kekuatan persendian Anda. Berenang, bersepeda, mendayung (rowing) adalah beberapa latihan yang dapat membantu Anda membangun kekuatan tanpa memberikan terlalu banyak tekanan pada sendi Anda.

Berikut adalah 3 latihan yang bisa Anda lakukan untuk melatih kekuatan sendi serta meningkatkan kekuatan otot tubuh Anda secara keseluruhan.
  • Bersepeda
    Tidak seperti berjalan, berlari, aerobic dancing, dan latihan lainnya, bersepeda memberikan tekanan yang lebih lembut pada sendi dan dapat dilakukan oleh orang-orang dari segala usia.
  • Naik turun tangga
    Ini bentuk latihan yang mungkin menjadi salah satu cara yang paling efisien untuk memperkuat tulang, otot, dan sendi tubuh bagian bawah Anda. Terlebih lagi, tangga ada di mana-mana, sehingga Anda bisa lakukan latihan yang satu ini di mana saja dan kapan saja.
  • Berenang
    Menurut Centers for Disease Control (CDC), orang-orang yang menderita rheumatoid arthritis menunjukkan perbaikan fungsi sendi setelah menjalani hidroterapi (terapi di air, termasuk berenang) dibandingkan dengan metode terapi lainnya. Manfaat ini juga bisa didapatkan oleh orang-orang yang mengalami osteoarthritis atau biasanya disebut sebagai pengapuran tulang (berkurangnya pelumas sendi).
Nah, bagi Anda yang memiliki masalah sendi, sebelum memulai latihan di atas ada baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli fisioterapis Anda untuk memastikan kondisi persendian Anda. Selain dengan melakukan latihan fisik yang tepat dan teratur, Anda juga perlu mengkonsumsi nutrisi penting untuk sendi agar sendi Anda tetap sehat dan kuat. Selamat berlatih!

Baca Juga:  
Sumber: http://duniafitnes.com/health/3-latihan-efektif-untuk-jaga-sendi-anda-tetap-sehat.html
Read More

Cristiano Ronaldo Sangat Baik Kepada Palestina

cristiano-ronaldo-cinta-palestina http://asalasah.blogspot.com/2013/03/cristiano-ronaldo-sangat-baik-kepada.html
Asalasah ~ Sudah sejak lama bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo mendukung negara Palestina.

Beberapa waktu lalu menurut Ibtimes.co.uk, Senin (25/3), Ronaldo menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu pembangunan sekolah di Gaza.

Kemudian November tahun lalu, laman Real Madrid dalam bahasa Arab menampilkan bahwa Ronaldo mendonasikan 1,2 juta pounds atau sekitar 18 miliar rupiah untuk anak-anak Palestina.

Ronaldo pun juga pernah memberikan hadiah penghargaan Sepatu Emasnya pada 2011 kepada yayasan Real Madrid yang kemudian dilelang untuk donasi pembangunan sekolah di Gaza.

Ketika di Manchester United, Ronaldo terlihat mendukung keffiyeh (syal Palestina), sebuah kain ikat untuk kepala yang khas di dunia Arab pada tahun 1960an, dimana waktu itu awal gerakan perlawanan Palestina dan diadopsi oleh politisi Palestina Yasser Arafat.

Dan baru-baru ini bentuk dukungan Ronaldo untuk Palestina adalah dengan menolak bertukar kaus bola saat melawan Israel Jumat lalu (24/3).

Seusai pertandingan Ronaldo tampak jalan lurus ke ruang ganti, dan hanya berbicara seperlunya saja dengan pemain lawan. Dimana beberapa pemain lainnya saling bertukar kaus. (ang)

Baca Juga:  
Sumber: http://berita8.com/berita/2013/03/cristiano-ronaldo-cinta-palestina
Read More

Kaki Emas Messi Dijual Seharga Rp 51 Milyar

http://asalasah.blogspot.com/2013/03/kaki-emas-messi-dijual-seharga-rp-51.html
AsalasahTOKYO,  Patung emas replika kaki milik bintang Barcelona, Lionel Messi, resmi diperkenalkan di Tokyo Jepang, Rabu (6/3/2013). Patung emas kaki dengan berat 25 kilogram tersebut dikabarkan akan dijual kepada umum dengan harga 3,5 juta pounds (sekitar Rp 51 miliar).

Ginza Tanaka, perusahaan pembuat patung emas itu, mengaku alasan utama membuat replika emas kaki Messi itu untuk menandai keberhasilan bomber asal Argentina tersebut meraih Ballon d'Or keempat kalinya secara berturut-turut. Penjualan patung emas itu sendiri rencananya akan dibuka pada Kamis (7/3/2013).

Selain replika kaki emas dengan lebar 28 cm dan tebal 16 cm itu, Tanaka juga akan menjual versi miniatur dan pelat emas dari tapak kaki Messi. Nantinya, hasil penjualan dari ketiga barang tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Leo Messi untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Jepang.

Rodrigo, kakak pertama Messi, yang hadir saat pameran tersebut mengaku sangat kagum dengan karya cipta Tanaka. "Ini luar biasa. Anda bisa melihat setiap garis dalam kaki ini. Ini adalah sebuah karya yang sangat mengesankan," katanya.

Baca Juga: 



Sumber: http://www.hanifanews.com/2013/03/kaki-emas-messi-dihargai-rp-51-miliar.html
Read More

Foto-Foto Gaya dan Bentuk Rambut Kepang

Asalasah ~Tren rambut kepang yang unik membuat wanita semakin tampil beda dan tampak cantik, namun sebaiknya jangan memaerkan arat kepada lelaki bukan muhrim ya, :) 
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits
Awesome Plaits

Baca Juga:  
Sumber: http://www.hanifanews.com/2012/03/berbagai-macam-bentuk-kepang-rambut.html
Read More

Penyebab Semakin Tua, Semakin Gemuk

Asalasah ~ Apakah benar jika Anda mengonsumsi jumlah makanan dengan porsi yang sama, Anda akan menjadi lebih gemuk ketika bertambah tua? Sayangnya, iya. Selain muncul keriput, pertambahan usia akan membawa perubahan pada tubuh Anda dan bertambahnya berat badan adalah salah satunya. Mengapa hal ini bisa terjadi?
Berat-Badan-Bertambah-Ketika-Usia-Bertambah.-Mengapa http://asalasah.blogspot.com/2013/03/penyebab-semakin-tua-semakin-gemuk.html
Pada awal usia 40-an, Anda akan kehilangan ¼ sampai 1 kg otot Anda dan secara alami mendapatkan ½ kg lemak setiap tahunnya. Semakin banyak otot yang hilang, semakin lambat metabolisme Anda dan semakin lambat juga pembakaran kalori di dalam tubuh Anda. Tubuh yang pernah Anda miliki di usia 20-an akan menjadi berbeda dengan tubuh yang Anda miliki di usia ini.

Masalah pada persendian juga mulai muncul. Tanpa memilih latihan yang tepat, Anda akan menderita rasa sakit yang lebih besar lagi. Beberapa dari Anda mungkin memutuskan untuk menjadi kurang aktif. Nah, dengan minimnya aktivitas fisik dan menghabiskan waktu tanpa banyak bergerak, maka tubuh akan membakar kalori lebih sedikit.

Lebih parahnya lagi, beberapa dari Anda makan makanan dengan jumlah yang sama bahkan lebih dari yang Anda makan sewaktu muda dulu. Untuk memberikan gambaran yang lebih baik dalam hal ini, misalnya, ketika Anda berusia 40 tahun, Anda harus makan 2200 kalori per hari.

Saat Anda 50 tahun, dengan asumsi bahwa Anda hanya perlu 2000 kalori per hari, tapi Anda masih makan 2200 kalori per hari. Anda akan makan 200 kalori tambahan per harinya. Nah, kelebihan asupan kalori ini dapat menjadi penyebab timbunan lemak dalam tubuh Anda.

Lalu bisakah Anda mengatasi hal ini? Tentu bisa. Kenaikan berat badan adalah sesuatu yang Anda dapat dihindari bahkan meski Anda bertambah tua. Berikut adalah strateginya:

Olahraga teratur

Cobalah jogging, berenang, bersepeda, atau apapun yang membuat diri Anda tetap aktif bergerak. Jika Anda masih muda, mulailah berlatih sekarang. Buat hal ini menjadi kebiasaan Anda. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Bangkitlah dari tempat duduk Anda dan lakukanlah pekerjaan rumah, seperti menyedot debu atau berkebun.

Lakukan latihan angkat beban untuk mempertahankan massa otot Anda saat ini, dan diharapkan dapat menambah sedikit lebih banyak lagi. Anda perlu memiliki beberapa otot untuk membantu Anda membakar kalori. Selain itu, jika Anda kehilangan massa otot, Anda akan kehilangan kekuatan dan kemampuan untuk melakukan tugas-tugas sehari-hari seperti naik-turun tangga, berjalan atau bahkan bangkit dari kursi.

Makan sehat

Ketika Anda bertambah tua, Anda perlu makan lebih sedikit setiap kali makan dan membagi 3 makan besar menjadi 5-6 makan porsi kecil per hari. Kurangi konsumsi makanan berminyak atau digoreng. Hindari makanan cepat saji dan gantilah dengan makanan alami seperti buah dan sayuran.

Semoga dengan mengetahui strategi di atas, Anda lebih matang dan bijaksana seiring bertambahnya usia, sekaligus tetap sehat dan bugar di usia tua. (dan)

Baca Juga: 

Sumber: http://duniafitnes.com/health/berat-badan-bertambah-ketika-usia-bertambah-mengapa.html
Read More

Spesies Cumi-Cumi Di Jepang Ini Bisa Terbang

Asalasah ~ TOKYO - Spesies cumi-cumi laut bisa terbang lebih dari 30 meter (100 kaki). Hewan ini meluncur dari laut ke udara di kecepatan tinggi untuk menghindari predator.

Dilansir Phys, Jumat (8/2/2013), Neon Flying Squid mendorong dirinya keluar dari laut dengan menembak sebuah jet air bertekanan tinggi. Ketika melayang di udara, cumi-cumi ini bisa membuka sirip untuk melayang sampai dengan kecepatan 11,2 meter per detik.

Jun Yamamoto dari Hokkaido University mengatakan, kecepatan cumi-cumi jenis Neon Flying Squid (Ommastrephes bartramii) ini lebih ngebut ketimbang kecepatan lari pemenang medali emas Olimpiade London 2012, Usain Bolt dengan kecepatan 10,31 meter perdetik.

"Selalu ada saksi dan rumor yang mengatakan cumi-cumi terlihat terbang, tetapi belum ada yang menjelaskan bagaimana mereka benar-benar melakukannnya. Kami telah membuktikan bahwa hal itu memang benar," jelas Yamamoto.

Peneliti asal negeri sakura ini mengatakan, ini merupakan pertama kalinya peneliti mampu menjelaskan mekanisme moluska terbang. Pada Juli 2011, Yamamoto dan timnya telah melacak sekira 100 cumi-cumi yang merupakan keluarga Japanese Flying Squid di barat laut Samudera Pasifik, yakni 600 kilometer di timur Tokyo.

"Setelah cumi-cumi ini selesai menembakkan air, mereka meluncur dengan membentangkan sirip dan lengan.Sirip dan jaringan antara lengan menciptakan gaya aerodinamis dan menjaga cumi-cumi tetap stabil pada lengkung terbangnya," pungkasnya.

Baca Juga: 


Sumber: http://serba-serbi.hanifanews.com/2013/03/di-tokyo-ada-cumi-cumi-bisa-terbang.html
Read More

Kekuatan Atau Energi Dari Indera Kita

Asalasah ~ Latihan rutin yang Anda lakukan hampir setiap hari terkadang membuat Anda mudah bosan dan letih. Padahal jika Anda mencoba merasakan lebih dalam lagi bagaimana kelima panca indera Anda merespon kondisi sekitar, maka Anda akan mendapat sentuhan energi dan dorongan motivasi yang hebat.
5-Energi-dari-Panca-Indera http://asalasah.blogspot.com/2013/03/kekuatan-atau-energi-dari-indera-kita.html
Pejamkan mata Anda sebentar, tajamkan kelima panca indera Anda, dan rasakan dengan sungguh-sungguh apa yang Anda dengar, lihat (looh..mata kan tertutup), sentuh, bau, dan rasa.
  1. Suara
    Musik merupakan pembangkit semangat dan motivasi yang sempurna sehingga mampu mendorong dan menemani Anda beraktivitas. Musik juga yang mampu menjadi teman Anda beristirahat dan bersantai sesudah beraktivitas seharian. Karenanya, sangat disarankan juga untuk mendengarkan musik sebelum, saat, dan sesudah latihan.
    Tak ada musik, maka suara orang-orang terdekat atau hewan peliharaan kesayangan Anda juga mampu memberi aura positif yang sama seperti musik. Hasil penelitian menunjukkan, otak mengeluarkan hormon oxytocin yang mampu membantu mengurangi stress dan mengatur ulang energi tubuh.
  2. Sentuhan
    Segera mandi setelah bangun tidur di pagi hari pasti akan menyegarkan dan membangkitkan semangat Anda. Hal tersebut karena sentuhan air dengan kulit tubuh mampu merangsang dan mengaktifkan pikiran dan energi tubuh Anda. Hal yang hampir sama juga Anda peroleh saat berpelukan dengan kekasih, keluarga, atau teman-teman di sekitar Anda. Aura positifnya akan “membangunkan” energi Anda seketika.
  3. Pandangan
    Menatap berbagai obyek berwarna cerah juga mampi membangkitkan energi. Saat orang melihat benda-benda berwarna kuning, lembayung (violet), atau oranye, maka alam bawah sadar energi tubuhnya akan bangkit. Salah satu sebabnya adalah warna cerah terasosiasi dengan warna buah-buahan yang memiliki citra segar. Memandang foto-foto liburan Anda bersama orang-orang terdekat juga mampu membangkitkan energi yang sama.
  4. Aroma
    Sama halnya dengan bagaimana respon indera penciuman Anda ketika mencium bau buah-buahan segar, hujan pertama setelah lama kemarau, aroma kopi, menthol, bunga taman, atau bahkan rumput yang dipotong, maka alam bawah sadar energi Anda akan muncul seketika. Itulah mengapa jogging outdoor, trekking di pegunungan, atau sekedar jalan santai di taman kota terasa sangat menyenangkan.
  5. Rasa
    Yang terakhir tentu saja energi yang muncul saat indera pengecap Anda merasakan segarnya jeruk, manisnya pisang, atau buah-buahan segar lainnya. Makanan segar dan alami akan memberi rasa yang segar saat dikecap lidah Anda sehingga mampu membangkitkan energi tubuh.
Jadi, ingatlah ketika Anda mulai membuka mata saat bangun tidur di pagi hari. Rasakan pancaran aura positif energi dari berbagai obyek di lingkungan sekitar dan nikmatilah hidup Anda! (aan)

Baca Juga:  
Read More

Rahasia Memaksimalkan Kecerdasan Anak

Asalasah ~  Orang tua mana yang tidak ingin anak-anaknya cerdas dan pintar? Tentu semua orang tua menginginkannya. Tapi terkadang banyak orang tua yang bingung, cara apa yang harus ditempuh untuk meningkatkan kecerdasan anak-anaknya.
Ini-lho-Rahasianya-agar-Anak-Anda-Cerdas-&-Pintar http://asalasah.blogspot.com/2013/03/rahasia-memaksimalkan-kecerdasan-anak.html
Sekolah dan tempat pendidikan bukanlah satu-satunya tempat yang bisa mencerdaskan otak anak Anda. Ada faktor-faktor lain yang turut memepengaruhi tingkat kecerdasan si buah hati.

Nah, berikut 6 hal yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan tingkat kecerdasan anak-anak Anda baik di sekolah maupun dalam kehidupan sosial.
  1. ASI Eksklusif
    Jika Anda memiliki buah hati yang masih bayi, berarti peluang Anda untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda masih terbuka lebar. Salah satu cara efektif untuk meningkatkan kecerdasan bayi adalah dengan memberinya ASI eksklusif selama 9 bulan.
    Sebuah studi di Denmark mengungkap bahwa bayi yang diberi ASI eksklusif selama 9 bulan mengalami pertumbuhan yang signifikan dan lebih cerdas dari bayi yang hanya mendapatkan ASI satu bulan atau kurang.
  2. Cukupi Gizinya
    Ajarkan kebiasaan mengonsumsi makanan sehat sejak dini, seperti tindak memberi buah hati makanan-makanan junk food dan menggantinya dengan sayuran serta buah-buahan segar. Di masa pertumbuhan, otak anak Anda membutuhkan nutrisi penting, seperti asam lemak Omega-3 yang bisa didapatkan dari ikan. Beberapa studi membuktikan bahwa anak-anak yang gemar menyantap ikan seperti, tuna, salmon, dan cod, memiliki pikiran yang tajam dan mencatat hasil yang baik dalam ujian.
  3. Kenalkan Musik
    University of Toronto menyebutkan bahwa memperkenalkan musik kepada anak bisa menjadi langkah yang tepat untuk melatih kemampuan otak kanan. Mereka juga menyatakan bahwa anak-anak yang bermain musik memiliki kemajuan yang pesat dalam IQ dan kemampuan akademik saat mereka menginjak usia remaja.
  4. Kenalkan Olahraga
    Tim peneliti dari University of Illinois membuktikan bahwa ada hubungan yang kuat antara kebugaran fisik dengan prestasi akademik anak-anak. Secara umum aktivitas fisik saat berolahraga berkaitan erat dengan prestasi belajar anak-anak. Meningkatnya aliran darah dan oksigen ke otak saat berolahraga dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi tingkat kecerdasan anak saat mengerjakan soal-soal ujian.
  5. Biasakan Sarapan
    Ini adalah kebiasaan kecil yang masih sering diabaikan oleh apra orang tua. Membiasakan anak sarapan dapat meningkatkan memori dan konsentrasi saat belajar. Anak-anak yang tidak terbiasa sarapan akan cepat lelah dan sulit berkonsentrasi terhadap pelajaran yang diterimanya. Ini berhubungan dengan asupan gizi yang tidak ia dapatkan di pagi hari, sehingga pada siang hari kemampuan otaknya menjadi menurun
  6. Budayakan Membaca
    Membaca baik untuk segala usia, termasuk anak-anak. Membaca merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan perkembangan kognitif anak-anak. Menurut Paul C. Burns, Betty D. Roe & Elinor P. Ross, pakar pendidikan anak dari Amerika Serikat, ada delapan aspek yang bekerja saat anak-anak terbiasa membaca, yaitu aspek sensori, persepsi, sekuensial (tata urutan kerja), pengalaman, berpikir, belajar, asosiasi, dan afeksi, di mana semua aspek tersebut merupakan faktor penting dalam meningkatkan kecerdasan dan kemampuan otak anak.
So, jika Anda menginginkan anak-anak yang cerdas dan pintar, Anda sudah tahu rahasianya. (dan)

Baca Juga:  
Sumber: http://duniafitnes.com/health/ini-lho-rahasianya-agar-anak-anda-cerdas-pintar.html
Read More

Nutrisi untuk Membentuk Otot Dada Yang Indah

Asalasah ~ Latihan otot dada seperti benchpress, push up, dan latihan lain yang Anda lakukan tidak akan memberikan hasil maksimal jika tidak diimbangi dengan asupan nutrisi yang tepat.
Meal Plan For A Bigger Chest
Peran nutrisi sama pentingnya dengan latihan yang Anda lakukan. Kedua faktor ini harus berjalan beriringan jika Anda ingin mendapatkan massa otot yang lebih besar, terutama untuk otot membentuk dada Anda. Tanpa nutrisi yang tepat, besar kemungkinan latihan Anda akan sia-sia.

Untuk merangsang pertumbuhan otot dada, Anda akan membutuhkan lebih banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak. Tak hanya itu, menentukan kapan waktu yang tepat mengasup nutrisi tersebut juga menjadi faktor penting untuk perkembangan otot Anda.

Feed Your Muscle

Pertama yang perlu Anda ketahui jika ingin membentuk otot dada adalah, Anda harus makan lebih sering, yakni 5-6 kali per hari. Ini diperlukan agar metabolisme tubuh Anda tetap terjaga dan tidak sampai kelaparan.

Namun bukan berarti Anda boleh makan sembarangan. Meski kebutuhan nutrisi seperti karbohidrat juga turut meningkat, konsumsi karbohidrat dari makanan-makanan olahan tetap tidak dianjurkan. Pilihlah sumber karbohidrat kompleks dari makanan sehat seperti beras merah, oatmeal atau bubur gandum. Selain baik untuk mengendalikan gula darah, makanan tersebut dapat memberi Anda energi berkala saat latihan.

Jika tubuh Anda tidak mendapatkan asupan karbohidrat dalam jumlah cukup, maka energi Anda akan cepat terkuras, dan tidak mendapatkan hasil maksimal dari latihan. Makanlah 1-2 jam sebelum latihan dengan makanan yang mengandung karbohidrat untuk mengisi ‘bahan bakar’ tubuh Anda selama  latihan.

Selain karbohidrat, tubuh Anda juga membutuhkan nutrisi lain untuk otot Anda, yaitu protein.  Protein adalah makanan yang dibutuhkan otot Anda untuk berkembang. Asuplah protein sebesar 1 gram per kilogram berat badan Anda. Kebutuhan protein setiap orang berbeda  tergantung dari usia dan tingkat aktivitas seseorang.

Anda bisa mendapatkan protein dari makanan Anda sehari-hari seperti dada ayam, daging bebas lemak atau putih telur. Bagi Anda yang vegetarian, kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan olahannya juga bisa mencukupi kebutuhan protein Anda, meski kadar proteinnya tidak sebesar sumber protein hewani.

Berikut contoh menu makan yang bisa Anda terapkan di hari latihan untuk menunjang pembentukan otot dada Anda.

Sarapan

3 putih telur
2 iris roti gandum
1 sdm selai kacang
1 cup stroberi/anggur

Snack

1 buah pisang
1 cup yoghurt
3 sdm selai kacang

Makan Siang

Nasi merah
1 Dada Ayam /  tuna panggang
1 cup sayuran segar
1 gelas jus buah segar

Pre workout (sebelum latihan)

Whey Protein Shake
2 iris roti gandum
1 sdm selai kacang

Post Workout Meal (sesudah latihan)

Whey Protein Shake
2 buah pisang
1 cup anggur

Makan Malam

Dada ayam panggang
1 cup kacang panjang rebus
1 gelas jus buah segar
Jalankan menu makan tersebut di hari latihan untuk membantu membentuk otot dada impian Anda dalam waktu yang lebih singkat. (dan)

Baca Juga:  
Read More

Latihan Rumahan Untuk Wanita Agar Seksi

Asalasah ~ Bagi para wanita, datang ke gym bukan sekedar menghabiskan waktu senggang, tetapi juga untuk mencapai tujuan tertentu seperti mendapatkan tubuh sehat, langsing, dan seksi.
Biar-Seksi,-Wanita-Harusnya-Lakukan-Latihan-ini-di-Rumah 

Namun, banyak wanita yang enggan berlatih ke gym, baik karena terlalu banyak pria yang mendominasi gym, minder, terlalu sibuk dengan pekerjaan dan sebagainya, yang akhirnya membuat para wanita tidak mendapatkan rutinitas latihan di gym yang memadai.

Datang ke gym bukan satu-satunya solusi untuk mendapatkan tubuh seksi dan ideal impian Anda. Ada beberapa metode latihan yang bisa Anda lakukan di rumah jika Anda terkendala datang ke gym. Salah satu metode latihan terbaik yang bisa Anda lakukan di rumah adalah bodyweight training.

Bodyweight training tidak memerlukan peralatan apa pun. Anda hanya membutuhkan kemauan yang kuat untuk menjalankannya. Berikut 6 bodyweight training terbaik yang berguna melatih tubuh bagian atas hingga bawah Anda secara merata, demi mendapatkan tubuh kencang, seksi, sekaligus ideal.

Push Up

Push Up http://asalasah.blogspot.com/2013/03/latihan-rumahan-untuk-wanita-agar-seksi.html
Tahapan Pelaksanaan:
  • Posisi tengkurap, luruskan badan dan kaki, regangkan tangan selebar bahu
  • Tekuk siku dan turunkan tubuh hingga hampir menyentuh lantai
  • Kembali ke posisi semula dengan meluruskan tangan
  • Ulangi 10 repetisi

T-Stabilization

T stabilization
Tahapan Pelaksanaan:
  • Berbaring miring
  • Tubuh bertumpu pada tangan kiri dan kaki kiri
  • Tangan kanan sejajar tangan kiri hingga membentuk huruf “T”
  • Tahan selama 5 detik
  • Ulangi secara bergantian untuk sisi yang lain

Prisoner Squat

Prisoner squat http://asalasah.blogspot.com/2013/03/latihan-rumahan-untuk-wanita-agar-seksi.html
Tahapan Pelaksanaan:
  • Berdiri tegak dengan kaki sedikit terbuka
  • Kedua tangan berada di belakang kepala
  • Turunkan tubuh hingga posisi jongkok (squat)
  • Kembali ke posisi semula
  • Ulangi 10 repetisi

Mountain Climber

Mountain climber
Tahapan Pelaksanaan:
  • Posisikan tubuh seperti gerakan push up
  • Kedua tangan bertumpu pada lantai dan kaki kanan ditekuk ke depan
  • Ganti posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat (Lihat gambar)
  • Lakukan selama 2 menit

Walking Lunges

Walking Lunges http://asalasah.blogspot.com/2013/03/latihan-rumahan-untuk-wanita-agar-seksi.html
Tahapan Pelaksanaan:
  • Berdirilah dengan tangan di pinggang
  • Ambil satu langkah ke depan dengan kaki kanan
  • Tekuk kaki kanan sampai membentuk sudut 90 derajat tanpa menggerakkan kaki kiri
  • Berdiri kemudian langkahkan kaki kiri ke depan dengan gerakan yang sama
  • Lakukan gerakan ini untuk kaki kanan dan kiri sambil melangkah
  • Lakukan selama 2 menit

Jumping Jack

Jumping jack
Tahapan Pelaksanaan:
  • Berdiri tegak
  • Kedua tangan di samping tubuh
  • Lakukan lompatan kecil dengan membuka tangan ke atas dan kaki ke samping
  • Kembali ke posisi semula
  • Lakukan selama 2 menit
Imbangi latihan di atas dengan pola makan tinggi protein dan rendah lemak untuk hasil terbaik. (dan)

Baca Juga:  
Sumber: http://duniafitnes.com/training/biar-seksi-wanita-harusnya-latihan-ini-di-rumah.html
Read More