Pupuk Juga Bisa Meledak, Seperti BOM

Kenapa Pupuk Bisa Membuat Ledakan Dahsyat?
Asalasah ~ Sebuah pabrik pupuk di Texas, Amerika, meledak pada Kamis, 18 April 2013. Saking besarnya ledakan itu, diperkirakan 5-15 orang tewas, dan puluhan lainnya luka-luka. Apa yang membuat pupuk bisa menghasilkan ledakan mematikan seperti itu?

Amonium nitrat, yang terdapat pada pupuk, adalah bahan kimia yang bisa berubah-ubah. Nah, nitrogen yang terdapat pada pupuk itu membantu tanaman untuk berdaun dan mempertahankan warna hijaunya. Namun, amonium nitrat dapat juga memecah dengan cepat dan menghasilkan panas dalam jumlah besar. Dengan kata lain, dia meledak

Ketika amonium nitrat terkena guncangan terus-menerus atau panas dengan suhu yang tinggi, dia akan terurai dengan cepat menjadi nitrogen, oksigen, dan air. Reaksi kimia ini bersifat eksotermik alias melepaskan panas. Panas ini lalu bisa memicu reaksi rantai kimia dimana sejumlah besar amonium nitrat yang terdapat pada pabrik pupuk terurai sekaligus dan menghasilkan ledakan mematikan atau bom.

Selama pupuk diproduksi, tanki bertekanan tinggi menjaga amonium nitrat dalam bentuk cairan. Jika tanki itu pecah, cairan itu menjadi gas dan bercampur dengan oksigen di udara. Kombinasi ini dengan mudah meledak.

Meskipun punya potensi yang mematikan, bahan kimia ini tetap menghadirkan manfaat. Campuran amonium nitrat dengan bahan bakar bermanfaat bagi penambang untuk membuat lubang penambangan. Pupuk amonium juga bermanfaat bagi petani. Kompres dingin instan pada perangkat P3K juga menggunakan bentuk amonium nitrat.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/04/20/061474677/Kenapa-Pupuk-Bisa-Membuat-Ledakan-Dahsyat
Read More

Jenis Operasi Plastik Yang harus Dihindari

Asalasah ~ Tujuan melakukan operasi plastik adalah membuat bentuk bagian tubuh yang dioperasi menjadi lebih sempurna, sesuai keinginan.

Desain Sepeda Yang Paling Keren
Tapi sebelum Anda melakukan operasi plastik, sebaiknya pilihlah dokter terbaik dan jangan mudah terbujuk dengan diskon. Jangan melakukan operasi plastik di salon kecantikan atau yang bukan ahlinya karena taruhannya bukan hanya kecantikan wajah dan tubuh anda akan tetapi nyawa pun bisa melayang. Jika Anda ingin melakukan operasi plastik, sebaiknya hindari beberapa jenis operasi berikut.

1. Butt Implant
Operasi ini dilakukan untuk menambah ukuran bokong agar tampak lebih penuh dan seksi. Bila memang Anda ingin bokong yang indah, sebaiknya olahraga.

Alasannya, jika dioperasi, maka bokong Anda akan disusupkan bahan pembesar seperti silikon atau saline pada bagian ototnya. Hasilnya pun tak tampak alami serta berisiko tinggi.

Bokong setiap saat selalu diduduki. Sehingga, risiko silikon atau saline pecah sangatlah tinggi. Selain itu kemungkinan silikon atau saline bergeser ke tempat lain juga bisa terjadi.

2. Lip Impant
Ini merupakan operasi untuk menebalkan bibir yang dilakukan dengan bahan silikon maupun Gore-Tex. Hasil dari operasi tersebut adalah bentuk bibir tebal yang sangat tidak alami.

Bila tidak puas dengan hasilnya, maka Anda tidak dapat mengeluarkan kedua bahan tersebut karena sifatnya yang permanen. Risiko dari operasi ini juga bisa membuat bibir anda luka dan rusak.

3. Buccal Fat Pads Removal
Ini adalah operasi pengangkatan kantung lemak pada pipi supaya tampak tulang pipi yang tajam atau tinggi. Saat usia bertambah maka secara alami wajah akan mengecil atau semakin tirus.

Jika anda melakukan operasi ini, maka lama kelamaan wajah akan terlihat lebih kempot dan hingga kini belum ada cara untuk mengembalikan lemak tersebut ke pipi.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/05/27/060483377/Hindari-3-Operasi-Plastik-Berisiko-Tinggi-Ini
Read More

Peran Wanita Jika Pasangannya Tidak Ejakulasi

http://asalasah.blogspot.com/2013/05/peran-wanita-jika-pasangannya-tidak-ejakulasi.htmlAsalasah ~ Banyak orang beranggapan bahwa semakin lama hubungan seks maka kualitas bercinta akan lebih baik. Namun bisa terjadi hal yang sebaliknya apabila suami tak kunjung mengalami ejakulasi. Sulit ejakulasi setelah lama foreplay bisa jadi tanda adanya gangguan kesehatan seksual dan bisa terjadi pada pria mana pun. Jika hal itu terjadi pada pasangan Anda, jangan terburu panik. Ada beberapa cara yang bisa wanita lakukan untuk membantu pasangannya lebih mudah ejakulasi, seperti dilansir Intimate Medicine.

1. Coba Posisi Seks Baru
Posisi bercinta tertentu mungkin membuat beberapa pria sulit mencapai klimaks. Misalnya saja pada posisi woman on top, beberapa pria mungkin lama mengalami ejakulasi karena memerlukan stimulasi lebih di ujung Mr. Happy. Saat posisi wanita berada di atas, tubuhnya lebih banyak menekan dan memberi stimulasi pada "batang" Mr. Happy. Bagi pria yang lebih memerlukan stimulasi di ujung alat vitalnya, posisi ini tentu akan membuat area paling sensitifnya itu tidak bereaksi.

Anda dan pasangan sebaiknya mencoba variasi posisi seks untuk mengetahui, posisi apa yang paling tepat untuk membuat si dia ejakulasi di saat yang tepat. Doggy style, misionaris dan spooning merupakan dua posisi yang ideal karena memungkinkan penetrasi menstimulasi seluruh bagian penis, terutama ujungnya.

2. Variasikan Sesi Bercinta

Anda bisa membantu pasangan orgasme dengan mencoba melakukan sesuatu yang baru dan spesial. Misalnya melakukan "dirty talk" saat bercinta, meremas bokong, bercinta selain di kamar tidur atau hal-hal mengejutkan lainnya yang belum pernah Anda lakukan. Coba lebih aktif saat bercinta.

3. Tambah Stimulasi Seks
Anda bisa memegang Mr. Happy saat tahap penetrasi jika cara itu bisa dilakukan untuk membantunya orgasme. Tapi ingat, jangan lakukan gerakan yang terlalu cepat karena bisa mengagetkan si dia. Bergeraklah perlahan namun pasti, dan eratkan pegangan tangan pada Mr. Happy saat pasangan mulai terangsang. Semakin dia terlihat akan mencapai klimaks, pegang area Mr. Happ nya lebih erat. Namun pastikan dia merasa nyaman saat Anda melakukannya.

4. Berbagi Fantasi Seks

Gairah pria akan cepat meningkat dengan rangsangan yang bisa dilihat dengan matanya. Coba wujudkan imajinasi atau fantasi seksualnya. Tanyakan apa yang dia inginkan saat bercinta, atau si dia mau Anda berbuat apa. Bila pasangan mendambakan bercinta dengan superhero wanita, mungkin Anda bisa mengenakan kostum yang mendekati sosok tersebut. Tapi jangan terlalu memaksakan, hanya lakukan apa yang sanggup Anda penuhi.

5. Kurangi Masturbasi
Beberapa pria kesulitan mencapai klimaks saat bercinta, bisa disebabkan karena terlalu sering masturbasi. Bila berlebihan, masturbasi bisa mengurangi hasrat untuk bercinta dengan pasangan. Jika Anda mengetahui si dia suka bermasturbasi, bicarakan baik-baik untuk tidak melakukannya lagi.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.lintas.up2det.com/2013/05/5-hal-yang-bisa-dilakukan-istri-saat.html?m=1
Read More

Lucunya Hobi Tersembunyi George W.Bush

Asalasah ~ George W. Bush mantan President USA ternyata punya hobby unik yang mungkin tidak banyak di ketahui orang, apa itu hobinya? langsung saja lihat gambar yang asalasah copas berikut ini.



George W. Bush mantan President USA ternyata punya hobby unik yang mungkin tidak banyak di ketahui orang








Baca Juga:  
Sumber: http://blognyajose.blogspot.com/2012/01/hobby-terselubung-george-w-bush.html
Read More

Sejarah dan Sang Penemu Font Times News Roman

Times New Roman
Asalasah ~ Menyebut Times New Roman, tentu banyak orang yang tahu. Jenis huruf ini digunakan sebagai standar huruf dalam dunia pengetikan. Keberadaannya dikenal luas oleh orang dari berbagai kalangan profesi. Namun, seberapa banyak di antara kita yang mengetahui sejarah penciptaan huruf jenis Times New Roman ini?

Huruf ini dirancang oleh seorang berkebangsaan Inggris bernama Stanley Morrison. Ia lahir pada tanggal 6 Mei 1889 di Wanstead, Inggris. Stanley tumbuh sebagai figur yang tidak memiliki pengetahuan tentang percetakan, namun di kemudian hari ia menempati banyak posisi penting di dunia tersebut. Pengetahuannya yang banyak dalam hal tipografi didapatkan sejak menjadi anggota percetakan The Pelican Press.

Kecintaannya pada Tuhan membuatnya banyak membaca buku-buku religius, bahkan karya tipografinya yang pertama juga ditujukan untuk gereja. Setelah keluar dari The Pelican Press, ia bekerja untuk Cloister Press di Manchester. Banyak desain-desain terbaiknya dihasilkan saat ia bekerja di perusahaan ini. Lagi-lagi, karyanya banyak mencerminkan latar belakang gereja katolik, hal ini terlihat pada ilustrasi dan berbagai macam dekorasi yang ia gunakan. Karena ia sangat membenci perang, gerakan antiperangnya membuat ia sempat dipenjara selama empat tahun (1914-1918).

Berawal dari Surat Kabar "Times"
Selama kurang lebih 30 tahun (1929-1960) Stanley Morrison menjadi konsultan huruf untuk koran The Times di London, Inggris. Sebagai konsultan huruf, pada tahun 1931 ia mengatakan pada Times, "The Times merupakan koran yang telah memiliki pelanggannya sendiri, kita memerlukan sebuah huruf yang tidak sama dengan barang dagangan pada umumnya, huruf itu harus baik pada dasarnya, namun juga mencerminkan kekuatan dari garis, konsistensi, dan ekonomis bagi The Times".

Karena kata-katanya itulah, 3 Oktober 1932 menjadi hari pemasaran jenis huruf "Times" ke khalayak ramai, karena pada hari itu untuk pertama kalinya koran The Times dicetak dengan menggunakan jenis huruf yang dinamai seperti koran itu sendiri. Stanley Morisson bukan satu-satunya orang yang berada di balik layar kesuksesan huruf tersebut. Ia juga dibantu temannya bernama Victor Lardent sebagai orang yang menggambar rancangan huruf ini.

Huruf bernama Times ini dengan cepat menjadi sangat populer pada masa itu, banyak digunakan di koran, majalah, maupun buku laporan tahunan perusahaan. Huruf ini didaftarkan lisensinya ke The Monotype Corporation di Inggris, namun juga didaftarkan ke perusahaan lisensi Linotype di Amerika, karena koran The Times banyak mendaftarkan lisensi dari produk-produknya ke Linotype. Akhirnya, pada tahun 1945, The American Linotype Company mendaftarkan nama dagang "Times Roman" secara terpisah, bukan sebagai bagian dari The Times ataupun Monotype. Di sinilah terjadi perbedaan nama untuk penggunaan huruf ini dalam komputer. Linotype dan perusahaan-perusahaan di bawah lisensinya seperti Adobe dan Apple Macintosh menggunakan nama "Times Roman", sedangkan Monotype dengan perusahaan-perusahaan di bawah lisensinya seperti Microsoft menggunakan nama "Times New Roman".

Pada era "80-an, Monotype mendesain ulang Times New Roman dan mengklaim bahwa huruf yang di desain ulang ini lebih baik daripada Times Roman yang dimiliki Linotype. Karena tidak mau kalah, pada periode waktu yang berdekatan, Adobe-Linotype juga meluncurkan seri baru dari huruf Times, yang tentu saja mereka mengklaim huruf yang baru juga lebih baik dibanding huruf milik Monotype. Pada kenyataannya, sebagian atau mungkin seluruh pengguna huruf ini tak akan menyadari atau bahkan tak akan mempermasalah kan perbedaan di antara keduanya walaupun huruf-huruf tersebut dicetak sangat jelas dengan ukuran 10 pt dalam resolusi tinggi 300 dpi.

Lepas dari berbagai pertentangan di atas, terbukti bahwa Stanley Morrison telah berhasil menciptakan huruf yang baik dengan ciri khasnya tersendiri sehingga jenis huruf ini terus dikenang dan digunakan oleh banyak kalangan hingga saat ini. Ia meninggal pada 11 Oktober 1967 di London, Inggris.

Baca Juga:  
Sumber:  http://e-g-p.blogspot.com/2013/05/sejarah-asal-usul-font-times-new-roman.html
Read More

Rahasia Pola Illuminati di Bundaran HI Jakarta

Asalasah ~ Sangat mengejutkan dan diluar dugaan. Bundaran Hotel Indonesia atau yang lebih populernya disebut dengan Bundaran HI, ternyata ditemukan sebuah keganjilan. Dan sudah sepantasnya hal ini menjadi sebuah tanda tanya besar.

Semua orang yang ada di Jakarta, sudah pasti tahu dengan monumen kolam air mancur ini. Presiden Soekarno dulunya di tahun 1960-an, memerintahkan untuk membangun beberapa proyek konstruksi demi mempercantik kota Jakarta dalam persiapan Asian Games IV.

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Termasuk diantaranya pembangunan Kompleks Olahraga Ikada (Gelora Bung Karno) dan beberapa patung, termasuk monumen Selamat Datang, yang dikenal sebagai Tugu Selamat Datang.

Monumen Selamat Datang ini terletak tepat di tengah Bundaran HI. Disebut demikian, karena bundaran ini berdekatan dengan Hotel Indonesia. Bundaran yang berada di pusat jantung kota Jakarta ini, tepat di tengah-tengah beberapa jalan utama di Jakarta.

Di zaman VOC, pintu gerbang Menteng ada di seputaran Gondangdia, dekat Masjid Cut Meutiah sekarang. Namun di zaman Orde Baru, pintu gerbangnya "dipindahkan", bukan lagi di utara akan tetapi di sebelah baratnya, yaitu Bundaran Hotel Indonesia.

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Selesai dibangun, Hotel Indonesia dan Bundaran HI menjadi pintu gerbang bagi para pengunjung Jakarta. Bundaran itu merupakan sebuah kolam bulat yang dilengkapi dengan air mancur.

Namun, pernahkah tersadar akan sebuah keanehan yang ada di Bundaran HI tersebut? Sepintas kolam ini memang tampak seperti kolam yang ada pada umumnya, yaitu berbentuk bulat dengan air mancur yang ada di dalamnya.

Coba perhatikan gambar-gambar berikut ini :

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Apakah kelihatan ada yang aneh pada gambar di atas? Jika belum tampak keanehan disana, coba gambarnya diambil tampak atas dari google earth seperti di bawah ini :

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Masih kurang jelas dan terkesan dipaksakan, coba diputar lagi secara horizontal seperti dibawah ini :

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Sudah cukup jelas? Lantas apa yang terlihat disana?

Sekali lagi, gambar ini pasti mengingatkan akan sesuatu. Apa itu?

Mata Horus, simbol Illuminati/Freemason. Siapa lagi di dunia ini yang memakai simbol-simbol seperti itu selain mereka. Lalu kenapa bisa ada di Bundaran HI?

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Yang jelas hal ini membuktikan, bahwa bukan hanya di Amerika saja para freemason ini membangun gedung-gedung insfratukstur kota, akan tetapi freemason pun sudah membangun sesuatu di Indonesia.

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Bukti ini dapat dijadikan sebagai acuan kepada kesimpulan, bahwa mereka sebenarnya sudah pernah eksist pada zaman dahulu di Indonesia, dan bukan tidak mungkin sampai sekarang pun mereka masih ada dan berkeliaran di Indonesia, terbukti dengan keganjilan yang ada pada mata uang 10.000 rupiah, yang sudah asalasah post sebelumnya.

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Sedikit sebagai tambahan informasi seputar Bundaran HI ini. Pada pasca zaman pemerintahan Soeharto, Bundaran HI kerapkali dijadikan sebagai panggung demonstrasi oleh berbagai elemen massa dan berbagai kepentingan.

Selain itu, sejumlah bangunan dan situs bersejarah yang ada di Jakarta menjadi rusak akibat gelombang unjuk rasa yang terjadi secara besar-besaran di sepanjang Mei 1998. Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, kala itu mencanangkan gerakan rehabilitasi Jakarta, agar kembali menjadi kota yang rapi dan cantik, seperti ibukota negara lainnya.

Salah satu proyeknya, di tahun 2001, ialah merehabilitasi Bundaran HI, lengkap dengan air mancur dan patung Tugu Selamat Datangnya, agar kembali menjadi salah satu icon Jakarta yang cantik selain Monas.

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Namun anehnya, program rehabilitasi air mancur itu bernuansa Luciferistik "CAHAYA", yakni "Membangun Kebanggaan Nasional Melalui Pencahayaan". Entah kebetulan atau tidak, kontraktor yang ditunjuk pun General Electric (GE).

GE dalam hal ini merupakan perusahaan yang juga bertanggungjawab atas tata cahaya Patung Liberty di Washington DC dan Chain Bridge di Hongaria. Di Jawa Tengah pun, GE pula yang menangani tata cahaya yang terdapat di Candi Prambanan.

Professor Nick Turse dalam "The Complex" (2009) menulis, "GE adalah salah satu perusahaan Amerika yang dekat dengan industri perang Pentagon. Sejak tahun 1957 hingga 1961, GE bahkan termasuk di dalam lima besar kontraktor militer Pentagon di samping General Dynamics, Boeing, Lockheed, dan North American Aviation. Sejak 2006, GE telah meluncur turun ke urutan empat belas terbesar. Walau demikian, nila laba yang diperoleh GE di tahun itu masih sangat besar, tidak kurang dari $ 2,3 miliar dari Departemen Pertahanan AS, dengan mengerjakan sistem persenjataan untuk Helikopter tempur Hawk UH-60 dan pesawat multiguna F/A-18 Hornet. Keduanya digunakan di Irak."

Inilah Keganjilan Yang Ada Pada Bundaran Hi [ www.BlogApaAja.com ]

Tema "CAHAYA" dalam proyek rehab Bundaran HI yang dikerjakan oleh GE itu, dalam bahasa latin disebut dengan nama "Lucifer".

Misteri demi misteri silih berganti bergulir di sekitar kita. Dan tanpa disadari, semua yang ada di di dalam kehidupan ini menyimpan banyak misteri. Ada yang terjawab dan tentu banyak sekali yang menyisakan tanda tanya besar. Bukti bahwa berpikir skeptis sangat diperlukan dengan apa yang di lihat, dengar, dan rasakan . Lalu apa yang harus kita lakukan sobatku ? emm entahlah.. paling tidak kedepannya jangan kecolongan aja :)

Baca Juga:  
Sumber: http://dikutip-dari.blogspot.com/2013/05/inilah-keganjilan-yang-ada-pada.html
Read More

Pamer Makanan Di FB, Twitter Pertanda Gangguan Mental

Asalasah ~ Berbagai foto makanan berseliweran di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Wujudnya memang sangat menggoda. Tapi bagi Anda yang terobsesi mengunggah foto makanan dan minuman, hati-hati. Bisa jadi itu gejala gangguan mental. (ingat ya!! BISA JADI, bukan pasti_

Kecenderungan itu diungkapkan oleh Dr. Valerie Taylor, psikiater dari Women College Hospital, University of Toronto, Kanada. Sebelum makanan atau minuman dinikmati, banyak orang mengambil gambarnya terlebih dulu untuk kemudian diunggah di berbagai media sosial.

"Beberapa orang keluar rumah untuk makan, bukan karena memang membutuhkan makanan. Justru hanya demi interaksi di media sosial. Apa yang dimakan, kapan mengunjunginya dan kapan kembali ke tempat tersebut," kata Dr. Taylor dikutip dari Huffingtonpost.com.

Kebiasan tersebut bisa jadi gejala gangguan kebiasaan makan atau tanda adanya masalah psikologis. Berupa bentuk obsesi dan keasyikan tidak sehat pada makanan. Lalu, pada beberapa orang yang melihat foto makanan dan dengan mudah tergoda bisa berujung menjadi emotional eater hingga kegemukan.

Studi pada 2012 yang dilakukan oleh tim dari University of Southern California mengungkap kalau sering melihat foto makanan di internet akan merangsang otak untuk makan secara berlebihan. Beberapa restoran bahkan ada yang menerapkan peraturan kalau makanan tidak boleh difoto dan diunggah ke media sosial.

Seperti restoran di New York milik Chef Michelin, David Bouley. Ia melarang pelanggannya untuk mengambil foto makanan dan minuman yang disajikan. Menurutnya, makanan yang disajikan harus segera dinikmati dan aktivitas mengambil gambar bisa mengganggu pelanggan lain.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.lintas.up2det.com/2013/05/peringatan-pamer-makanan-di-media.html?m=1
Read More

Eyang Subur Melepas 4 Istrinya Karena Patuhi MUI

Asalasah ~ Eyang Subur, yang selama ini dikabarkan memiliki delapan istri, hari ini resmi melepaskan empat istrinya. Menurut pengacara Subur, Ramdan Alamsyah, pelepasan istri-istri kliennya itu karena mematuhi Fatwa Majelis Ulama Indonesia No 17/2013.
Eyang Subur Lepas Empat Istrinya  http://asalasah.blogspot.com/2013/05/eyang-subur-melepas-4-istrinya-karena.html
Ramdan menyesalkan pendapat banyak orang yang membuat seolah Eyang Subur tidak patuh pada fatwa MUI itu. "Justru Eyang yang mengajukan permohonan fatwa karena tidak mengetahui syariat," kata dia dalam konferensi pers pelepasan istri-istri Subur, di Jakarta Sabtu, 25 Mei 2013.

Berdasarkan fatwa itu, kata Ramdan, kliennya melepas tiga orang istrinya mulai hari ini, yaitu Anisa, istri ketujuh; Reni Mulyaningsih, istri kelima; dan Nita Septiarini, istri ke delapan. Adapun istri keenamnya, Ane, sudah lebih dulu dilepaskan pada Maret lalu.

Dalam surat pelepasan itu juga disepakati tentang beberapa hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan Eyang Subur dan para istrinya yang dilepas itu.

Menurut Ramdan, berakhirnya hubungan Subur dan keempat istrinya didasari oleh fatwa serta musyawarah dengan keluarga besar kedua pihak.

Beberapa hak dan kewajiban yang harus dilakukan oleh Eyang Subur antara lain berhak tidak mendapatkan tuntutan hukum dari pihak kedua. Sedangkan pihak kedua berhak mendapat harta yang didapat selama pernikahan.

Subur dalam surat tersebut berkewajiban memberi nafkah anaknya hingga berusia 21 tahun atau hingga menikah. Selain itu, Subur diwajibkan mendidik para anak-anak dari hasil pernikahannya itu. Hal lain yang diatur dalam perjanjian tersebut adalah memberikan tempat tinggal yang layak bagi para mantan istrinya.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/05/25/219483188/Eyang-Subur-Lepas-Empat-Istrinya
Read More

Rahasia Hubungan Baik Israel Dan Bashar Al Assad

Asalasah ~ Benjamin Netanyahu mengungkap koalisinya dengan teroris Bashar Al Assad. PM Yahudi Israel ini menyatakan akan melakukan kampanye rehabilisasi nama baik Asad di Eropa dan Amerika sebagai sosok alternative yang layak diterima dan lebih baik dibanding alternative Islam. Ia mengungkapkan Israel sedang mengadapi tantangan baru di Suriah yang berafiliasi kepada kekuatan Jihad Global. Bahkan Netenyahu tidak akan segan-segan untuk melakukan intervensi militer di Suriah membantu Basyar Asad.

Sikap tegas Netenyahu ini disampaikan dua tahun setelah revolusi meletus di Suriah. Selama ini media Israel hanya menyatakan, elit Israel politik dan militer berdoa agar Asad tidak jatuh. Dan kini doa itu berubah menjadi kampanye yang diusungnya kepada sekutu-sekutunya di dunia internasional untuk mendukung rezim Basyar Asad. Inilah yang menafsirkan kenapa konflik di Suriah makin kompleks dan kenapa revolusi lambat untuk menang dalam jihad melawan rezim yang kejam ini.

Netanyahu secara tegas menandaskan, Kami resah terhadap senjata berkualitas yang bisa jadi akan mengubah perimbangan kekuatan di Timteng yang jatuh di tangan kelompok teroris. Kami akan halangi hal itu. Senjata utama yang meresahkan kami adalah senjata yang benar-benar ada di Suriah, senjata anti rudal, anti pesawat tempur, senjata kimia, senjata lain berbahaya yang bisa. Ini bisa mengubah perimbangan di kancah dunia internasional. Karena itu, jika jatuh ke tangan teroris akan berbahaya dan ini menjadi perhatian dunia internasional.

Inilah yang disampaikan Netenyahu dalam televise Inggris yang kemudian disiarkan ulang oleh radio Israel dan ditambahkan bahwa Netanyahu kini telah membahas pelarangan pemberian senjata kepada oposisi Suriah bersama PM Inggris David Kameron dan PM Kanada Steven Harber. Netanyahu berlasan, rezim Basyar Asad akan digantikan oleh kekuatan baru yang lebih ekstrim dalam melawan Israel, yakni kekuatan yang berafiliasi kepada Jihad Global yang kini sudah membumi.

Soal Amerika, hal itu dijamin oleh Israel akan membela Asad. Empat petinggi di pemerintah Obama gagal mendorong Obama mengambil keputusan untuk mendukung persenjataan kepada oposisi Suriah. Penyebabnya, usaha lobi yahudi menghalang usaha pemberian senjata kepada oposisi Suriah. Inilah yang menjadikan kenapa pemerintah Obama seperti tidak bersikap membela atau anti revolusi Suriah, mendukung Asada tau anti Asad. Amerika menyatakan mendukung kebebasan dan demokrasi dan pada kesimpulannya mendukung rezim Asad. Kemudian mereka menyatakan akan memberikan bantuan tidak mematikan. Amerika juga memasukkan Jabhah Nushrah dalam daftar organisasi teroris. Terkadang AS juga menyebut revolusi Suriah tidak jelas dan remang-remang dan senjata tidak mungkin jatuh ke tangan yang salah. Amerika juga menyatakan akan mebentuk oposisi poros tengah dan akan membentuk toko revolusi untuk mencetak kelompok oposisi Suriah sesuai pesanan Amerika. Amerika tentu akan melakukan apapun untuk menghalangi kemenangan di Suriah. Inilah yang sebenarnya dijelaskan oleh PM Rusia Dmitry Medvedev kepada CNN Amerika, bahwa Rusia selamanya tidak akan menjadi sekutu satu-satunya Suriah atau Basyar Asad. Kami sudah membangun hubungan baik dengan ayahnya dan dia. Namun dia juga memiliki sekutu lebih banyak di negara-negara Eropa.

Salah satu pengamat di Washington Daniel Pipes mengungkap kecenderungan Obama mendukung dan mengajak mendukung Basyar Asad sebab kemenangan kelompok Islam tidak akan berpihak kepada negara barat. (Juice Press Yahudi). Dalam artikel di Wallstret Jornal, pengamat Adam Antosis dan Juliana Barnez mengatakan, Obama khawatir pejuang oposisi Suriah. Pejabat di pemerintah Obama mengagetkan pejabat Amerika agar mengubah sikapnya terhadap Suriah, tegasnya. Mereka tidak ingin kemenangan penuh bagi oposisi Suriah sebab mereka meyakini bahwa orang pilihan bisa jadi tidak berada di depan.

Dalam artikelnya pada 11 April ini pengamat politik Adam Antosis menegaska, barat harus mendukung Asad melawan oposisi sebab pasukan kejahatan menjadi ancaman bagi barat. Menurutnya, paling tidak barat harus masuk ke Suriah untuk memperlambat pertempuran dengan mendukung pihak yang dirugikan. Sebaliknya, menurut pengamat barat ini, jika oposisi menang itu akan memperkuat Turki dan kelompok jihadi yang akan menggantikan Asad.

Inilah peta riil di Suriah. Penyebab lambannya kemenangan revolusi Suriah adalah karena Israel, Iran, dan Irak Maliki, Rusia, Cina, Hezbollah terang-terangan memerangi rakyat Suriah baik secara politik dan militer. Amerika, Inggris, Perancis menyadari bahwa pembekuan situasi atau membiar situasi dalam konflik atau memperlambat kemenangan oposisi akan menghancurkan Suriah dan menjaga Israel.

Pertempuran di Suriah telah menjadi induk pertempuran bersejarah dan strategis bagi setiap kekuatan dan kelompok yang ingin membentuk tata dunia baru sesuai dengan kepentingannya. Karena itu, salah besar jika mengandalkan kepada Amerika dan barat. Mereka semua berjalan sesuai dengan agenda Israel. Iran, Irak Maliki, Hezbollah berperang untuk kepentingan proyek Syiah Raya. Rusia, Cina menganggap Suriah adalah bargaining kuat untuk membuat teken kesepakatan menguntungkan dengan barat yang akan mengakhiri kerugian perang dingin dan mengembalikan perimbangan strategi. Sementara Israel ingin perang di Suriah sebagai perang panjang tanpa akhir.(bumisyam)

Baca Juga:  
Sumber: http://www.lintas.up2det.com/2013/05/rahasia-hubungan-baik-israel-dan-bashar.html?m=1
Read More

Wanita Selamatkan Setelah 17 Hari Tertimbun Runtuhan

Asalasah ~ Petugas SAR mengevakuasi seorang perempuan bernama Reshma yang selamat setelah 17 hari terkubur di reruntuhan gedung Rana Plaza, 10 Mei 2013. Petugas akhirnya berhasil menyelamatkan seorang perempuan yang menjadi korban robohnya gedung Rana Plaza yang mengakibatkan 1000 ornag meninggal dunia. Reshma selamat dengan luka cukup parah.


http://asalasah.blogspot.com/2013/05/wanita-selamatkan-setelah-17-hari.html






Baca Juga:  
Sumber: http://www.lintas.up2det.com/2013/05/foto-17-hari-terkubur-wanita-ini-selamat.html?m=1
Read More

Tahun Depan (2014), SD Tidak Ada Lagi UN

Asalasah ~ Kalau kamu masih SD baca ini ya...
Tau ga sobat??? UN tahun depan sudah tidak ada lagi buat kelas enam! Jadi misalnya kalau kita mau masuk ke SMP .. maf ya... kebanyakan orang orang menyogok pake uang hehehe... tapi ada sih yang engga juga..Pemerintah menetapkan akan menghapus ujian nasional (UN) untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan sederajat (MI/SDLgaul, mulai Tahun Ajaran 2013-2014 mendatang. Seperti dikutip dari laman setkab.go.id, ketentuan mengenai ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan yang telah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 7 Mei 2013.

Hal penting lain dalam Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 ini adalah menyangkut ketentuan penilaian hasil belajar. PP ini hanya menegaskan penilaian hasil belajar digunakan untuk 3 hal, yaitu menilai pencapaian kompetensi peserta didik, bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar, dan memperbaiki proses pembelajaran.

"Ketentuan lebih lanjut mengenai penilaian hasil belajar oleh pendidikan diatur dengan Peraturan Menteri," demikian bunyi Pasal 64 Ayat (2e) PP ini.

Adapun ketentuan mengenai penilaian pada mata pelajaran Agama, Akhlak Mulia, Kewarganegaraan, Ilmu Pengetahuan, Estetika, Jasmani dan Olahraga, serta Kesehatan yang tertuang dalam Pasal 64 Ayat (3,4,5,6,dan 7) PP No 19/2005 dinyatakan dihapus.

Menurut PP ini, Pemerintah menugaskan BSNP untuk menyelanggarakan ujian nasional yang diikuti peserta didik pada setiap satuan pendidikan jalur formal pendidikan dasar dan menengah, dan jalur nonformal kesetaraan. "Ujian nasional untuk satuan pendidikan jalur formal pendidikan dasar sebagaimana dimaksud, dikecualikan untuk SD/MI/SDLB atau bentuk lain yang sederajat," demikian bunyi Pasal 67 Ayat (1a) PP No 32/2013 ini.

Baca Juga:  
Read More

Indera Misterius Yang Ada Pada Hewan

Asalasah ~ Intuisi hewan telah menarik perhatian ilmuwan selama bertahun-tahun. Uniknya, belum ada satu pun ilmu yang bisa menguak indera misterius pada mahluk yang disebut tidak lebih unggul dari manusia.

Akhir abad 20, dr. Hans Bender dari freiburg Institute of Parapsychology mencatat 500 laporan tentang tingkah laku hewan yang unik. Beberapa contoh yang tercatat di bawah ini menjadi bukti keistimewaan hewan.

 
1. Suatu hari saat Perang Dunia II ada seekor bebek yang selalu membuat gaduh di taman Freiburg. Bebek itu menjerit setiap 15 menit. Setelah beberapa jam, pesawat-pesawat sekutu menjatuhkan bom ke atas kota dan bebek itu tewas. Ternyata, jeritan bebek tadi merupakan alarm agar orang-orang bersembunyi di tempat perlindungan. Setelah perang usai, masyarakat membangun monumen mengenang sang bebek.

2. Di tahun 1940-an, segerombolan tikus beramai-ramai meninggalkan sebuah rumah di Manhattan. Beberapa hari setelah itu ditemukan sang penyewa rumah bunuh diri. Anehnya, beberapa tahun kemudian tikus-tikus yang sudah kembali ke rumah tersebut kembali eksodus. Dan, penghuni berikutnya pun ditemukan tewas. Hal ini terulang lagi beberapa tahun setelahnya. Tikus-tikus kembali kabur untuk kali ketiga. Rupanya pengusaha yang membeli bangunan tersebut mengalami musibah. Pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan tenggelam di Sungai Hudson.

3. Saat Abraham Lincoln menjadi Presiden Amerika, ia memiliki seekor anjing yang setia. Pada suatu hari anjing ini melolong tak henti-hentinya dan berlarian di sekitar Gedung Putih. Tak lama kemudian datang kabar bahwa sang presiden telah dibunuh.

4. Tahun 1963, hewan-hewan di kebun binatang Skolpje, Yugoslavia mendadak ribut. Ada yang menjerit, menggeram, bahkan beberapa berusaha mendobrak kandang. Beberapa saat kemudian terjadi gempa bumi dahsyat yang meluluh-lantakkan kota tersebut.

5. Agustus 1923, Bobbie, anjing jenis collie berumur 2 tahun diajak pemiliknya berlibur ke Indiana. Ketika keluarga ini pulang si Bobbie ketinggalan. Sebagai informasi, rumah tempat keluarga ini ada di Oregon yang ribuan kilometer jauhnya. Bobbie kebingungan, ia mencari jalan pulang namun awalnya tersasar hingga kira-kira 1.610 km. Barulah di akhir musim gugur anjing ini menemukan jalan pulang ke arah Barat, menyeberangi Illionis dan Iowa. 
 

Bobbie sempat merayakan Hari Thanksgiving di Des Moines, Iowa bersama sebuah keluarga yang menampungnya. Setelah itu Bobbie kembali melanjutkan perjalanan selama berbulan-bulan. Barulah di bulan Februari 1924 ia tiba di rumah pertanian di luar Silverton, Oregon. Inilah tempat pemiliknya tinggal.

Badannya sudah kurus dan letih. Dengan sisa-sisa kekuatan yang ada Bobbie masuk rumah, melompat ke tempat tidur dan membangunkan sang majikan, Frank Bazier.

5. Yang satu ini mungkin jauh lebih dahsyat. Sugar, kucing milik keluarga Stacy Woods di California. Suatu ketika keluarga ini pindah ke pertanian Gage, Oklahoma. Sugar terpaksa ditinggal karena ia takut naik mobil. 14 bulan kemudian tiba-tiba Sugar nongol di rumah Ny. Woods yang baru.

Secara logika bagaimana mungkin seekor kucing bisa sampai di rumah baru yang belum pernah ia kunjungi? Ternyata tiga minggu setelah majikannya pindah, Sugar pun pergi menyusuri jejak sang majikan. Artinya, satwa kecil ini telah melakukan perjalanan sejauh 2.414 km dari California menuju Oklahoma.

ESP
Kemampuan misterius hewan di atas merupakan salah satu bentuk ESP (Extrasensory Perception) yang jamak disebut psi. Tampaknya ilmu pengetahuan baru bisa menjawab hingga tingkat tersebut. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana proses kerjanya? Mengapa hewan bisa berkomunikasi secara telepati dengan alam, lingkungan, manusia, atau hewan lain dengan misterius?

Dr. Aristide Esser di Lembaga Penelitian Rockland State Hospital, New York pernah mengadakan penelitian berikut ini. Ia menempatkan seorang pemilik dan anjing boxer-nya di 2 ruang terpisah. Salah seorang asisten diminta masuk tiba-tiba ke ruangan sang pemilik dan mengancam sambil berteriak-teriak.

Yang sulit dimengerti, anjing boxer-nya yang ada di ruang terpisah ikut ketakutan. Bagi Dr. Esser ini menunjukkan bentuk komunikasi telepati yang bisa terjadi pada anjing atau hewan lain. Tetap saja, jawaban tentang keistimewaan pada hewan ini masih terus merupakan misteri. So wierd...

Baca Juga:  
Sumber: http://coba-liat.blogspot.com/2013/05/indera-misterius-pada-hewan.html
Read More

Alasan Hewan Kucing Mengubur kotorannya

Asalasah ~ Anjing mengubur tulangnya(makanan, kayak difilm2) sedangkan kucing malah mengubur kotorannya. Menyembunyikan sesuatu merupakan insting alami kucing.



Kucing mengubur kotorannya untuk menandai area teritorialnya. Mungkin bau kotoran kucing bagi kita manusia sama, akan tetapi dalam kotoran kucing terdapat bau kimiawi unik yang disebut feromon.

Lain lagi dengan kucing liar (golongan Phantera) seperti Singa, Macan, Macan tutul, dan Jaguar. Mereka tidak mengubur kotoran mereka dalam menandakan area teritorial mereka. Kucing liar yang lebih kecil mengubur kotoran mereka untuk memastikan kucing yang dominan (Phantera) tidak merasa tertantang.


Kucing liar juga mengubur kotoran mereka untuk melindungi diri sendiri atau anaknya dari ancaman predator pemangsa lain. Ini juga yang dilakukan kucing rumahan (Felis Catus) yang bedanya di perumahan tidak ada singa atau pemangsa lain.

Kucing peliharaan yang ada di rumah Anda juga mengubur kotoran mereka karena mereka tahu bahwa anda adalah "Kucing" yang menguasai daerah rumah yang mereka tinggali.

kucing

Kucing juga bukan satu-satunya hewan yang mengubur kotorannya. Mereka diantaranya adalah Armadilo, cerpelai, dan musang juga melakukan hal yang sama

Baca Juga:  
Read More

Sedang Cari Kerja? Bersihkan Akun Facebook

Ilustrasi: ist.
Asalasah ~ Ketika sedang dalam masa mencari kerja, sebaiknya kita berhati-hati dalam mempostingberbagai aktivitas ke dalam akun media sosial, termasuk Facebook. Apalagi jika yang akan diupload adalah foto-foto kegilaan yang kita lakoni dalam sebuah pesta. 

Memang, kita dapat mengeset siap
a saja yang dapat melihat postingan di akun facebook kita. Tetapi, berbagai informasi yang kita sampaikan di akun Facebook bisa jadi bumerang, mengingat kita tidak tahu siapa saja yang bisa mengaksesnya. 

CBS, seperti dilansir College Cures, menulis, pihak perusahaan kerap kali membuka profil-profil Facebook para karyawan maupun calon karyawan mereka. Melalui cara ini, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi personal tentang kita dan dapat membentuk opini tentang tipe pekerja seperti apa kita. 

Bisa jadi, seseorang memiliki nilai IPK sempurna dan kemampuan kerja yang sangat baik. Tetapi, beberapa foto dan postingan status yang tidak pantas akan mampu membuat user melirik resumelainnya. 

Atau, bisa jadi juga, seseorang tidak memiliki foto-foto "aneh", foto tentang aktivitas ilegal atau hal-hal berbahaya lainnya. Tetapi, pendapat calon user akan terbentuk begitu cepat. Seorang user mengaku, kandidat kuat untuk posisi yang sedang lowong di perusahaannya memang memiliki akun Facebook yang bersih. Meski demikian, orang tersebut tetap tidak mendapatkan posisi yang dimaksud, karena profilnya tidak menunjukkan dia memiliki "kualitas CEO". 

Nah, kita sebaiknya bisa menahan keinginan untuk memposting kegilaan masa muda di Facebook, seberapa pun kuatnya hal itu. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi pedoman. 

- Jangan memposting foto jika kita merasa sangat malu dengan foto itu dan kita tidak ingin siapa pun di dunia ini melihatnya. Selalulah bermain aman. 

- Atur siapa saja yang dapat melihat foto kita ketika mengupload foto. Pastikan kita juga mengunggah foto-foto positif, misalnya kenangan menyenangkan antara kita dan teman-teman dekat. 

- Hapus semua tautan (tag) dari foto-foto tidak menyenangkan yang diupload teman-teman kita. Jika perlu, kita bisa meminta teman tersebut untuk menghapus foto tersebut. Tentu saja kita perlu memintanya baik-baik dan mengajukan alasan yang jelas. 

- Jika memiliki blog, kita bisa memanfaatkannya untuk menunjukkan kemampuan menulis yang kita miliki. Bahkan, banyak dosen mendorong mahasiswanya untuk memiliki blog sebagai tempat berlatih menulis, terutama bagi mereka yang mengejar karier di bidang jurnalistik.

Baca Juga:  
Read More

Daftar 15 Penyakit Akibat Merokok

Asalasah ~ Diposkan oleh Dharma Satria
Umumnya tidak ada satu pun organ di dalam tubuh yang tidak terpengaruh oleh asap rokok, karenanya hampir semua bagian tubuh bisa rusak oleh rokok. Hal ini karena di dalam satu batang rokok mengandung 4.000 senyawa kimia yang 40 diantaranya termasuk racun (toksik) atau karsinogenik (bisa menyebabkan kanker).

Berikut ini adalah daftar 15 penyakit yang disebabkan oleh rokok :

1. Kanker paru paru
Diketahui sekitar 90 persen kasus kanker paru diakibatkan oleh rokok. Hal ini karena asap rokok akan masuk secara inhalasi ke dalam paru-paru. Zat dari asap rokok ini akan merangsang sel di paru-paru menjadi tumbuh abnormal. Diperkirakan 1 dari 10 perokok sedang dan 1 dari 5 perokok berat akan meninggal akibat kanker paru.

2. Kanker kandung kemih
Kanker kandung kemih terjadi pada sekitar 40 persen perokok. Studi menemukan kadar tinggi dari senyawa 2-naphthylamine dalam rokok menjadi karsinogen yang mengarah pada kanker kandung kemih.

3. Kanker payudara
Perempuan yang merokok lebih berisiko mengembangkan kanker payudara. Hasil studi menunjukkan perempuan yang mulai merokok pada usia 20 tahun dan 5 tahun sebelum ia hamil pertama kali berisiko lebih besar terkena kanker payudara.

4. Kanker serviks
Sekitar 30 persen kematian akibat kanker serviks disebabkan oleh merokok. Hal ini karena perempuan yang merokok lebih rentan terkena infeksi oleh virus menular seksual.

5. Kanker kerongkongan
Studi menemukan bahwa asap rokok merusak DNA dari sel-sel esofagus sehingga menyebabkan kanker kerongkongan. Sekitar 80 persen kasus kanker esofagus telah dikaitkan dengan merokok.

6. Kanker pencernaan
Meskipun asap rokok masuk ke dalam paru-paru, tapi ada beberapa asap yang tertelan sehingga meningkatkan risiko kanker gastrointestinal (pencernaan).

7. Kanker ginjal
Ketika seseorang merokok, maka asap yang mengandung nikotin dan tembakau akan masuk ke dalam tubuh. Nikotin bersama dengan bahan kimia berbahaya lainnya seperti karbonmonoksida dan tar menyebabkan perubahan denyut jantung, pernapasan sirkulasi dan tekanan darah. Karsinogen yang disaring keluar dari tubuh melalui ginjal juga mengubah sel DNA dan merusak sel-sel ginjal. Perubahan ini mempengaruhi fungsi ginjal dan memicu kanker.

8. Kanker mulut

Tembakau adalah penyebab utama kanker mulut. Diketahui perokok 6 kali lebih besar mengalami kanker mulut dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, dan orang yang merokok tembakau tanpa asap berisiko 50 kali lipat lebih besar.

9. Kanker tenggorokan
Asap rokok yang terhirup sebelum masuk ke paru-paru akan melewati tenggorokan, karenanya kanker ini akan berkaitan dengan rokok.

10. Serangan jantung
Nikotin dalam asap rokok menyebabkan jantung bekerja lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah. Sedangkan karbon monoksida mengambil oksigen dalam darah lebih banyak yang membuat jantung memompa darah lebih banyak. Jika jantung bekerja terlalu keras ditambah tekanan darah tinggi, maka bisa menyebabkan serangan jantung.

11. Penyakit jantung koroner (PJK)
Sebagian besar penyakit jantung koroner disebabkan oleh rokok dan akan memburuk jika memiliki penyakit lain seperti diabetes melitus.

12. Aterosklerosis
Nikotin dalam asap rokok bisa mempercepat penyumbatan arteri yang bisa disebabkan oleh penumpukan lemak. Hal ini akan menimbulkan terjadinya jaringan parut dan penebalan arteri yang menyebabkan arterosklerosis.

13. Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)
Kondisi ini menyebabkan aliran darah terhalangi sehingga membuat seseorang sulit bernapas, dan sekitar 80 persen kasus PPOK disebabkan oleh rokok. Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya emfisema (sesak napas akibat kerusakan pada kantung udara atau alveoli) dan bronkitis kronis (batuk dengan banyak lendir yang terjadi terus menerus selama 3 bulan).

14. Impotensi
Bagi laki-laki berusia 30-an dan 40-an tahun, maka merokok bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi sekitar 50 persen. Hal ini karena merokok bisa merusak pembuluh darah, nikotin mempersempit arteri sehingga mengurangi aliran darah dan tekanan darah ke penis. Jika seseorang sudah mengalami impotensi, maka bisa menjadi peringatan dini bahwa rokok sudah merusak daerah lain di tubuh.

15. Gangguan medis lainnya
Beberapa gangguan medis juga bisa disebabkan oleh rokok seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), gangguan kesuburan, memperburuk asma dan radang saluran napas, berisiko lebih tinggi mengalami degenerasi makula (hilangnya penglihatan secara bertahap), katarak, menjadi lebih sering sakit-sakitan, menimbulkan noda di gigi dam gusi, mengembangkan sariawan di usus serta merusak penampilan.

Baca Juga:  
Sumber: http://dosenlintas.blogspot.com/2013/05/15-daftar-penyakit-yang-disebabkan-oleh.html
Read More

Kiat Hidup Sehat Tanpa Harus Minum Obat

AsalasahHidup yang multikompleks dewasa ini membuat kita bisa terlanda “penyakit” aneh yang sulit diatasi, baik oleh kekebalan tubuh sendiri maupun obat-obatan. Bagaimana kiatnya agar kita tetap sehat tanpa harus sering berobat.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tubuh kita mempunyai sistem kekebalan yang mampu melindungi badan dari serangan penyakit. Itu kalau sistemnya bekerja! Kadang-kadang suka ngadat. Kalau sudah begitu, ya apa boleh buat! Kita terpaksa berobat. Namun, niscaya juga tidak ada salahnya, mencoba berbagai kiat hidup mencegah penyakit tanpa tergantung pada obat-obatan. Di mana-mana, yang dapat dipakai untuk itu: mencegah sebelum terjadi itu lebih baik daripada mengobati yang sudah telanjur marak. Berikut 10 tips yang mudah mudahan bisa membantu agan :

1. Kenali diri Anda, baik fisik maupun kejiwaan
Ini agak filosofis, memang, tetapi sebenarnya justru di sini letak kunci segalanya. Dengan mengenali diri sendiri, kita dapat mengetahui kelemahan fisik tubuh kita, lalu dapat memutuskan apa yang baik dan boleh dilakukan bagi tubuh, dan apa yang tidak. Orang yang tanpa disadari telah keenakan menyantap makanan yang asin secara berlebihan, misalnya, lama-kelamaan merasakan tubuhnya berubah, seperti cepat merasa pusing, berkurang keseimbangan tubuhnya, dan sering merasakan aneka gejala tidak enak badan. Setelah memeriksakan badan ke dokter, baru diketahui tubuhnya mulai mengidap “penyakit” tekanan darah tinggi. Kalau sejak itu ia berusaha sungguh-sungguh untuk mengurangi makanan asin dan berlemak, sambil melakukan olahraga ringan secara teratur, maka “penyakit”-nya tidak mudah kumat, dan ia tidak perlu sering pergi ke dokter lagi.

Bila Agan mempunyai keluhan seperti itu, seyogianyalah mencontoh orang yang mengenal kelemahan dirinya sendiri itu. Begitu juga orang yang mudah marah dan sukar mengendalikan diri karena tidak mengenal kekurangan dirinya sendiri. Setelah mengenal kelemahannya, dan mau memperbaiki kebiasaannya yang merugikan, lama-lama ia mahir menjaga agar tidak mudah terpancing emosinya. Itu berkat ia berusaha mengenal dirinya sendiri juga.

2. Tidak terburu-buru merasa sakit

Hanya karena bersin, batuk, atau agak demam, orang telah memutuskan untuk minum obat. Padahal acap kali setelah dibiarkan tiga hari, gejala sakit itu hilang sendiri. Tubuh memang mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan sendiri. Hanya dengan beristirahat cukup, gejala sakit itu sudah hilang sendiri. Gejala pusing kadang bahkan dapat hilang hanya karena menghirup udara segar di taman yang tidak tercemar udara knalpot.

Gejala batuk dan bersin memang merupakan tanda serius juga, bahwa tubuh sedang berusaha mengeluarkan kuman penyakit dari saluran pernapasan. Demam berkeringat merupakan tanda tubuh sedang melawan serangan kuman. Kalau gejala itu berlangsung selama tiga hari, karena beratnya serangan, ya apa boleh buat, kita ke dokter untuk konsultasi medis.
 
3. Mengusahakan variasi makanan sehari-hari
Melakukan variasi santapan, berangkat dari asumsi bahwa ada bahan makanan tertentu yang lebih bermanfaat daripada jenis makanan biasa sehari-hari. Kalau ini kita pakai sebagai selingan bagi jenis makanan sehari-hari, maka kedua kelompok bahan itu dapat saling melengkapi. Bila kita terbiasa makan daging ayam dan sapi, sebaiknya mengubah kebiasaan itu, dan sekali-sekali makan ikan segar, tempe, dan tahu sebagai selingan. Bahan ini mempunyai kadar lemak tak jenuh yang banyak, dan berpotensi mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Sebaliknya, kalau kita terbiasa makan ikan, tempe, dan tahu telur saja sehari-hari, pada suatu kesempatan makan santapan istimewa pada kondangan temanten, atau arisan keluarga besar, ambil saja daging ayam atau sapi. Protein daging hewan berperan mempertahankan laju pertumbuhan tubuh dan mengganti sel-sel jaringan yang rusak.

Begitu juga dengan sayuran. Kalau hari demi hari kita makan sayur mayur hijau, karena beranggapan bahwa yang serba hijau itu pasti bagus, sesekali perlu variasi menyantap sayuran dan buah-buahan tidak hijau, seperti tomat, wortel, jagung muda, paprika merah (sebagai sayur), pisang, mangga, apel, jeruk (sebagai pencuci mulut).
 
4. Menyesuaikan konsumsi dengan tingkatan umur
Jumlah zat gizi yang diperlukan tubuh berbeda-beda bergantung pada umur, jenis kegiatan, dan kondisi tubuh (dalam keadaan sakit atau sehat). Pada anak-anak dan remaja yang sedang giat-giatnya tumbuh, kelima unsur dalam makanan (karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, serta air) sangat diperlukan, sehingga tidak perlu dibatasi. Sebaliknya, pada orang dewasa dan lanjut usia, pembatasan itu mutlak perlu. Karbohidrat dan lemak sebagai penghasil energi harus dikurangi jumlahnya, mengingat kegiatan fisik mereka sudah menurun. Cara mengurangi karbohidrat dan lemak ialah dengan mengurangi porsi nasi dan goreng-gorengan. Sebaliknya, vitamin dan mineral serta air justru harus dimakan dengan cukup. Zat-zat ini sangat perlu untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh, dan meningkatkan daya tahannya. Hanya perlu diingat bahwa yang paling baik ialah memakai vitamin alamiah, seperti yang terkandung dalam buah dan sayuran segar. Sedangkan air yang diminum harus yang steril, aman dari kuman, seperti air mineral yang benar memenuhi syarat sebagai air mineral. Boleh juga air biasa yang selalu sudah direbus lebih dulu. Lebih kurang 60% dari bobot badan kita berupa air atau cairan. Itu berarti kita harus minum air lebih banyak daripada unsur makanan yang lain. Orang yang sedang sakit dan terpaksa minum obat, malah harus minum air lebih banyak lagi. Penderita “penyakit” sulit buang air, bisa tertolong dari penderitaannya dengan setiap hari minum 2 – 3 gelas air putih sebelum pergi ke belakang.

Konsumsi protein pada orang dewasa dan lansia juga perlu dikurangi, meskipun tidak sebanyak pengurangan karbohidrat dan lemak. Cara mengurangi protein ini ialah dengan mengganti menu makanan sumber protein hewani dengan makanan sumber protein nabati, yang kadar proteinnya kurang atau hanya sedikit.
5. Berolahraga secara teratur sesuai kemampuan
Berolahraga bertujuan memperlancar peredaran darah, dan mempercepat penyebaran impuls urat saraf ke bagian tubuh atau sebaliknya, sehingga tubuh senantiasa bugar. Banyak orang berpendapat, tanpa olahraga pun kita sebenarnya juga sudah bergerak badan mirip olahraga, kalau melakukan pekerjaan fisik sehari-hari seperti menyapu lantai, membersihkan rumah, mencuci, dan menjemur pakaian. Tetapi apakah “olahraga” semacam ini dapat kita lakukan secara teratur dan berkesinambungan? Itu masalah tersendiri! Diperlukan kemauan yang kuat, berdasarkan keyakinan bahwa olahraga itu mutlak perlu agar badan tetap bugar, karena peredaran darah diperlancar tadi. Pada gilirannya ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Para penderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung, infeksi paru-paru, dan kencing manis, hendaknya berkonsultasi ke dokter dulu untuk mengetahui jenis olahraga apa yang cocok. Biasanya olahraga yang intensitasnya rendah dan dilakukan tidak terlalu lama.

Orang normal yang tidak mengidap penyakit, sangat baik memilih olahraga yang kapasitas aerobiknya tinggi seperti renang, aerobik yang high impact, naik sepeda stasioner, dan joging.
 
6. Selalu menjaga kebersihan
lingkungan bersih di rumah, halaman, dan kompleks hunian memberi suasana segar dan nyaman. Sebuah penelitian di amerika serikat menunjukkan bahwa kelompok rumah yang mempunyai halaman dan lingkungan tertata baik, hijau, dan asri, mempunyai persentase kesehatan penghuninya jauh lebih baik daripada kelompok rumah miskin tanaman.

Lingkungan bersih membuat tubuh kita juga bersih, baik jasmani maupun rohani. Kondisi ini mampu mencegah penyakit jasmani seperti infeksi kulit, alergi debu, flu, bronkitis, dan “penyakit” rohani seperti stres, frustrasi dan depresi, biang kerok menurunnya sistem kekebalan tubuh.
 
7. Meluangkan waktu untuk bersantai
meluangkan waktu tidak berarti minta istirahat lebih banyak daripada bekerja produktif sampai melebihi kepatutan. Tidak! Meluangkan waktu untuk istirahat itu sebentar saja, dan ini perlu, untuk setel kendo sejenak di antara ketegangan jam sibuk bekerja sehari-hari. Ini perlu dilakukan secara rutin. Bersantai juga tidak berarti harus melakukan rekreasi yang melelahkan, tetapi cukup berkumpul membicarakan masalah keseharian dengan rekan sekantor, tetangga atau keluarga di rumah. Bukan tidak mungkin, mereka dapat membantu memecahkan masalah, atau setidak-tidaknya meringankan beban pikiran. Bersantai seorang diri dengan merenung dan mawas diri juga perlu. Makin sering dan rutin ini dilakukan, makin bagus keseimbangan jiwa kita. Tidur nyaman juga bentuk bersantai seorang diri. Stamina akan pulih dengan cepat, dan keseimbangan hormon dalam tubuh juga cepat tercapai.

Tubuh letih dan pikiran kusut kalau dibiarkan berkepanjangan (sampai dibawa ke kamar tidur), akan menurunkan daya kerja sistem kekebalan tubuh. Pada gilirannya memudahkan serangan penyakit.
 
8. Back to nature
trend pada awal dekade 1990-an di negeri barat ini dilandasi pengalaman bahwa gaya hidup pada zaman modern mendorong orang mengubah kebiasaan makan, seperti misalnya lebih sering menyantap makanan kalengan, sambal botolan, atau buah awetan. Juga jarang bergerak badan karena kemudahan memakai alat bantu rumah tangga, seperti mencuci pakaian dengan mesin cuci, menyapu lantai dengan penyedot debu, bepergian dengan kendaraan, padahal cuma dekat dan lebih sehat dilakukan dengan jalan kaki. Tubuh kita jadi manja, karena jarang bergerak, sehingga mudah sakit karena lembek. Sebaliknya, seorang pendekar silat, walaupun hidup di tengah zaman modern, selalu sehat tubuhnya karena masih sering berjalan kaki, latihan rutin dengan menggerakkan badan, dan tidak memakai alat bantu hasil teknologi modern yang membuat orang jadi lembek.

Untuk kembali dekat dengan alam, kita bukannya harus ikut menjadi pendekar silat, tetapi setidak-tidaknya menghindari bahan makanan kalengan, dan malah memperbanyak makan sayuran dan buah yang segar.

9. Mengolah pernapasan
mengolah pernapasan berarti mengatur cara dan frekuensi bernapas agar lebih efisien. Dengan menghirup udara (oksigen) perlahan-lahan dalam hitungan 15 kemudian melepaskannya kembali pelan-pelan juga dalam hitungan 15, kita bisa menahan oksigen dalam badan lebih lama daripada biasanya. Oksigen akan dipakai oleh organ tubuh secara efektif, walaupun jumlahnya cuma sedikit. Selama ini kita bernapas dengan frekuensi yang tidak teratur. Kadang lambat, kadang cepat. Oksigen yang diirup juga cepat keluar lagi. Belum sampai dimanfaatkan dengan baik, sudah keburu keluar. Dalam satu menit kita benapas lima kali atau lebih.

Tetapi, dengan latihan teratur frekuensi bernapas itu bisa kurang dari lima kali dalam semenit. Setiap kalinya selalu dalam, dan berdaya guna. Akibatnya, oksigen yang dihirup cukup sedikit saja, tetapi sudah efektif. Organ tubuh akan menyesuaikan diri dengan ketersediaan oksigen yang sedikit ini, dan itu justru menguntungkan tubuh. Sebab, dengan oksigen sedikit, tetapi toh sudah efektif itu, tubuh tidak kebanjiran hasil pernapasan berupa co2 banyak-banyak, yang tidak baik bagi kesehatan.

Baca Juga:  
Sumber: http://dosenlintas.blogspot.com/2013/05/tips-trik-hidup-sehat-tanpa-harus-minum.html
Read More