Infografis Manusia Menghabiskan Waktu Dengan Internet

Asalasah ~ Infografis yang dibuat oleh Go Gulf ini membuat kita tahu bahwa hanya 30 persen saja dari total populasi dunia yang menggunakan internet. Bagaimana perilaku setiap orang dalam menggunakan internet? Fakta lain dari perilaku pengguna internet dunia, rata-rata mereka menghabiskan waktu sebanyak 16 jam setiap bulannya. Presentase terbesar untuk menghabiskan waktu online-nya adalah untuk membuka jejaring sosial yaitu sebesar 22% dari keseluruhan waktu mereka. Facebook menjadi situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi, dan waktu sisanya digunakan untuk mencari informasi, mengecek email, atau mengunjungi situs multimedia dan belanja online.


Ada tiga negara Eropa yang memiliki peringkat teratas populasi online tertinggi yaitu Inggris, Jerman, dan Perancis. Di dalam infografis ini kita juga dapat melihat populasi online dunia menurut wilayah, kegiatan populer di internet, dan 10 besar situs yang paling banyak dikunjungi berdasarkan data pengunjung unik per bulan dan waktu yang dihabiskan setiap orang dalam situs tersebut.


http://asalasah.blogspot.com/2013/07/infografis-manusia-menghabiskan-waktu.html

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.kompas.com/teras/286965-%5Binfografis%5D-begini-nih-setiap-orang-menghabiskan-waktu-online.html
Read More

Smartphone China Bakal Jadi kompetitor Samsung

Asalasah ~ Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, penjualan smartphone dalam 3 bulan terakhir ini mencapai 71 juta unit. Di antara angka tersebut, 23,4 juta adalah hasil penjualan dari smartphone milik Samsung, yaitu galaxy S4.

Hal tersebut semakin menunjukkan bahwa dominasi Samsung semakin kuat terhadap banyaknya vendor-vendor lain yang hadir sebagai kompetitor.

Dari sini, ada yang unik. Meskipun penjualan Samsung mencapai hampir sepertiga dari total keseluruhan smartphone dalam 3 bulan terakhir ini, namun Anda jangan meremehkan kekuatan dari para penantang, khususnya vendor-vendor smartphone dari China.

Vendor China yang hadir sebagai kompetitor Samsung, di antaranya adalah Huawei, ZTE, Lenovo, Coolpad, dan lain sebagainya. Saat ini, mereka sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Dari kuartal kedua ini, analis TrendForce mengatakan bahwa para vendor China mengalami peningkatan penjualan rata-rata 44 persen.

Dengan begitu, tidak mungkin jika dalam kuartal berikutnya, vendor-vendor China akan mengalami peningkatan yang lebih pesat. Mengingat banyaknya ponsel yang akan dirilis dan diluncurkan pada kuartal ketiga mendatang. Kita tunggu saja kejutan dari ponsel-ponsel China.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/51f05d551dd719f75200000a/jangan-anggap-remeh-ponsel-china/
Read More

Pria Ini Berjalan Dengan Kaki dan Badan Terpisah

Asalasah ~  Bagaimana jika anda sedang berjalan kemudian bertemu dengan sosok laki-laki yang badan bagian atas dan badan bagian bawah terpisah, apa yang akan anda lakukan?.

 Magician dan komedian Andy Gross melakukan sebuah adegan yang lumayan mengerikan, tapi ini hanyalah sebuah ilusi magic, karena dia memakai alat untuk mendukung aksinya ini terlihat nyata.

Dalam video lucu terlihat sang magician ini terpotong menjadi dua bagian, dan banyak para pejalan kaki yang sangat terkejut melihat aksinya ini.

Beberapa orang berteriak dan ada juga yang langsung memutar badanya, dan semua kejadian lucu ini terekam oleh kamera video.

Tetapi ada juga seorang wanita yang terdengar di rekaman video mengatakan bahwa ini sangat keren.

Aksi sang komedian ini juga sempat membuat gempar di beberapa ruas jalan uatama, dan ini hanyalah sebuah hiburan untuk sekedar memberikan terapi bagi para pejalan kaki.



•  Magician dan komedian Andy Gross berjalan-jalan dengan badanya terpisah dengan kakinya, menakut-nakuti orang yang lewat



• Seorang wanita lari begitu cepat karena takut dan terkejut, dia jatuh dengan wajah duluan menyentuh tanah



• Satu korban menutup mulut dan berteriak mereka saat melihat pria tak berkaki



• Melihat potongan laki-laki setengah di sebuah karnaval saat berpergian mungkin tidak mengejutkan Anda, tetapi bagaimana jika Anda bertemu dengan dia berjalan di jalan?



• Wanita lain jatuh karena ketakutan setelah melihat pria tersebut



• Korban lain melarikan diri setelah dibuat geram oleh Gross

Baca Juga:  
Sumber: http://www.memobee.com/omg-pria-ini-berjalan-dengan-badan-dan-kakinya-terpisah-1693-sms.html
Read More

Buah Melon Termahal Di Dunia Dari Jepang Rp.260 Juta

Asalasah ~  Melon ternyata menjadi buah termahal di dunia. Jenis melon termahal di dunia ini bernama Yubari King. Melon dengan daging buah berwarna oranye ini berasal dari kota Yubari di Hokkaido, Jepang. Jepang memang terkenal paling jago menghasilkan buah dan sayur terbaik dan dijual dengan harga yang tinggi.

Harga sepasang melon yubari pernah dijual mencapai $26.000 atau sekitar Rp 260 juta dalam suatu pelelangan. Ini membuat melon yubari dinobatkan sebagai buah termahal di dunia. Padahal di pasar swalayan, harga melon yubari sendiri rata-rata US$50 hingga U$100 (sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta).

Melon berharga fantastis

Apa yang membuat harga melon Yubari ini mahal? Buah yang satu ini merupakan melon kultivar yang rasanya amat lezat dan hanya dipanen dalam jumlah terbatas. Yubari king merupakan hasil dari persilangan dua varietas melon yang menghasilkan melon dengan daging buah berwarna orange segar. Rasanya pun sesuai dengan harga yang ditawarkan. Menurut para pembeli, melon ini memiliki rasa manis berbeda dengan daging buah yang sangat lembut. Selain itu melon ini mempunyai tekstur berair yang pas saat dimakan. Inilah yang menyebabkan harga melon yubari king sangat tinggi.

http://asalasah.blogspot.com/2013/07/buah-melon-termahal-di-dunia-dari.html
Melon ini berhasil terjual dalam pelelangan dengan harga sangat mahal, mau?

Biasanya orang Jepang menyajikan melon high class ini sebagai hadiah dalam perayaan chugen (acara tahunan di Jepang pada tanggal 15, bulan lunar ke-7). Bentuknya yang bulat sempurna serta kulitnya yang halus dan tampilannya yang estetis membuat Yubari King menjadi buah tangan yang berkelas.

Kualitas buah ini memang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Komentar orang-orang mencoba buah ini pun mengatakan tak ingin membuang setetes air pun dari melon lezat ini.

Baca Juga:  
Read More

Smartphone Ubuntu Edge Bisa Dual Boot Ubuntu dan Android

AsalasahSmartphone Ubuntu Edge tampaknya segera menjadi kenyataaan. Tapi sedikit berbeda dari perkiraan banyak orang yang menyebut Ubuntu Edge sebagai smartphone Linux, faktanya pihak Canonical mengatakan Ubuntu Edge akan menjalankan DUA OS: Ubuntu Linux dan Android.

Adanya dual OS tersebut tampaknya adalah pesan dibalik teaser yang mereka sebut ‘garis pertemuan dari 2 buah permukaan.’ Nah, untuk mempromosikan smartphone Ubuntu Edge, pihak Canonical telah mencanangkan sebuah kampanye untuk pengumpulan dana $32 juta via Indiegogo. Dengan dana tersebut Canonical akan memproduksi Ubuntu Edge dalam jumlah terbatas: 40.000 unit saja.

Ubuntu Edge disebut sebagai motor penggerak inovasi mobile baik untuk urusan hardware maupun pengembangan software. Dengan memberikan dukungan dana bagi Ubuntu Edge, komunitas Indiegogo dan Ubuntu akan bisa mempercepat pemakaian dan penyebaran teknologi baru yang diusung Ubuntu Edge untuk konsumen yang lebih luas.

Bocoran Ubuntu Edge
Jika Anda ingin menjadi salah satu orang pertama di dunia yang memiliki smartphone Ubuntu Edge, Anda bisa memberikan donasi $600 di hari pertama atau $830 setelahnya via Indiegogo. Nantinya Anda akan mendapatkan satu unit Ubuntu Edge yang dikirim ke alamat Anda pada bulan Mei 2014.

Ubuntu Edge Specifications: (dapat berubah-ubah sewaktu-waktu)
  • Dual-boot Ubuntu Edge into either Ubuntu or Android, and convert into a fully integrated Ubuntu desktop PC
  • Fast and powerful device with quad-core CPU and at least 4GB RAM
  • 128GB of storage for photos, music, content
  • 4.5in 1,280 x 720 display with scratch-resistant Sapphire crystal glass, the hardest natural substance after diamond
  • Camera made for low-light, fast response and close up pictures: 8mp rear camera, 2mp front
  • Faster connection all over the world with dual-LTE, dual-band 802.11n Wi-Fi, Bluetooth 4, NFC
  • Stereo speakers (Active Noise Cancellation)

Berminat memilikinya?

Baca Juga:  
Sumber: http://www.memobee.com/smartphone-ubuntu-edge-ini-bisa-dual-boot-ubuntu-dan-android-1386-myreview.html
Read More

Matahari Bersinar 24 Jam, Muslim Swedia Ini Kesulitan Berpuasa

Asalasah ~  Masyarakat Muslim di Kiruna, Swedia, dilanda kebingungan dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini. Yang menjadi persoalan mereka adalah lamanya matahari bersinar. Di wilayah uara swedia, matahari bersinar selama 24 jam dan tidak ada malam disana pada musim panas Ramadhan tahun 2013 ini.

Ali Melhem (45 tahun) seorang warga muslim setempat yang telah tinggal di Kiruna selama lebih dari 24 tahun mengatakan bahwa Matahari tidak pernah terbenam selama beberapa bulan. Ia menambahkan, waktu puasa yang panjang ini membuat dia dan warga muslim di Kiruna merasa kepayahan. Sebelum ini bulan Ramadhan jatuh pada musim gugur.


Namun puasa di wilayah yang amat dekat dengan kutub utara ini jatuh pada awal musim panas. Walau berat ia mengaku tetap menjalankan ibadah puasa.

Terkait hal ini, ia dan istrinya yang menganut paham Syiah berkonsultasi kepada para ulama asal Iran dan Irak. Para ulama tersebut menyarankan agar ia menunda puasa sampai musim gugur tiba. Sedangkan beberapa ulama lainnya memberi saran agar tetap berpuasa dengan berpatokan pada waktu berbuka di wilayah matahari terbenam yang terdekat.

Salah satu masjid di Kiruna, Swedia

Di Finlandia, negara tetangga Swedia, masyarakat muslim Sunni setempat memilih mengabaikan isu tersebut. Mereka mengikuti waktu berpuasa (sahur dan berbuka) umat muslim di Mekah dan Madinah, Arab Saudi).

Saat ini ada sekitar 350.000 penganut Islam di Swedia.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.memobee.com/matahari-tak-pernah-terbenam-muslim-di-swedia-berpuasa-24-jam-foto-1698-sms.html
Read More

Beberapa Foto Fashion Disaster Malaysia

Asalasah ~ Malaysia merupakan negara yang modern. Negara kita cukup jauh tertinggal dibandingkan Malaysia. Kita akan langsung tahu perbedaannya apabila mengunjungi Kuala Lumpur, ibukota Malaysia.

Negara jiran kita ini nuansa agamisnya terbilang kental walaupun itu tidak menjamin masyarakatnya menjadi alim dan santun. Seringkali kita melihat hal-hal yang berseberangan dengan kesantunan apabila berkunjung kesana. Tapi saya akui Indonesia juga parah juga.

Seperti yang kita lihat dari foto-foto berikut ini:

Berkerudung kok pakai rok pendek?

Ibu ini sengaja memamerkan ke-sexy-an nya saat berkunjung ke restoran fast food

Dan yang ini lebih parah: celana dalam wanita di lantai angkutan umum

Apa yang terjadi saat angkutan umum pada gambar paling terakhir sedang penuh? Segala kemungkinan bisa terjadi mengapa celana dalam tersebut sampai tercecer.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.memobee.com/foto-fashion-disaster-wanita-malaysia-mengerikan-dan-jangan-dicontoh-1212-sms.html
Read More

Akhir Zaman, Banyak Pembicara, Ulama Sedikit

http://asalasah.blogspot.com/2013/07/akhir-zaman-banyak-pembicara-ulama.htmlAsalasah ~Oleh: Mohammad Fauzil Adhim

Merenungi hadis Nabi shallaLlahu ‘alaihi wa sallam:

إِنَّكُمْ أَصْبَحْتُمْ فِي زَمَانٍ كَثِيْرٍ فُقَهَاؤُهُ، قَلِيْلٍ خُطَبَاؤُهُ، قَلِيْلٍ سُؤَّالُهُ، كَثِيْرٍ مُعْطُوهُ، الْعَمَلُ فِيْهِ خَيْرٌ مِنَ الْعِلْمِ. وَسَيَأْتِي زَمَانٌ قَلِيْلٌ فُقَهَاؤُهُ، كَثِيْرٌ خُطَبَاؤُهُ، كَثِيْرٌ سُؤَّالُهُ، قَلِيْلٌ مُعْطُوهُ،الْعِلْمُ فِيْهِ خَيْرٌمِنَ الْعَمَلِ

“Sesungguhnya kalian hidup di zaman yang fuqahanya (ulama) banyak dan penceramahnya sedikit, sedikit yang minta-minta dan banyak yang memberi, beramal pada waktu itu lebih baik dari berilmu. Dan akan datang suatu zaman yang ulamanya sedikit dan penceramahnya banyak, peminta-minta banyak dan yang memberi sedikit, berilmu pada waktu itu lebih baik dari beramal.” (HR. Ath-Thabrani).

Hadis ini cukuplah untuk menunjukkan kepada kita bahwa penceramah agama belum tentu dan bahkan boleh jadi amat sangat jauh dari kualifikasi seorang faqih. Seseorang dapat berceramah secara memukau, meski ia sama sekali tak memiliki kualifikasi sebagai ulama.

Dan di akhir zaman, akan semakin banyak yang demikian itu. Disebut ustadz, tetapi sesungguhnya ia hanya patut digelari sebagai penceramah.

Dan aku dapati, diriku bukan termasuk orang yang telah memiliki kepatutan sebagai ‘alim. Ingin rasanya menjadi seorang yang memiliki kedalaman ilmu dien, tapi rasanya baru berkelayakan menjadi penyampai saja (muballigh).

Memudah-mudahkan menyebut seseorang sebagai ustadz, padahal tak ada kepatutan sedikit pun meski amat pandai bicara, mengingatkanku pada sebuah hadis (yang rasanya lebih tepat menggambarkan keadaan diriku). Inilah masa ketika pembicaraan dibuka sehingga setiap orang dapat berbicara tentang apa saja, bahkan mengenai perkara yang ia tak memiliki ilmunya sedikit pun.

Mari kita renungi hadis ini:

مِنْ اقْتِرَابِ السَّاعَةِ أَنْ تُرْفَعَ الأَشْرَارُ وَ تُوْضَعَ الأَخْيَارُ وَ يُفْتَحَ الْقَوْلُ وَ يُخْزَنَ الْعَمَلُ وَ يُقْرَأُ بِالْقَوْمِ الْمَثْنَاةُ لَيْسَ فِيْهِمْ أَحَدٌ يُنْكِرُهَا قِيْلَ : وَ مَا الْمَثْنَاةُ ؟ قَالَ : مَا اكْتُتِبَتْ سِوَى كِتَابِ اللهِ عَزَّ وَ جَلَّ

“Di antara (tanda) dekatnya hari kiamat adalah dimuliakannya orang-orang yang buruk, dihinakannya orang-orang yang terpilih (shalih), dibuka perkataan dan dikunci amal, dan dibacakan Al-Matsnah di suatu kaum. Tidak ada pada mereka yang berani mengingkari (kesalahannya)”. Dikatakan: “Apakah Al-Matsnah itu ? beliau menjawab: “Semua yang dijadikan panduan selain kitabullah ‘Azza wa Jalla.” (HR. Al-Hakim).

Sebagian di antara makna al-matsnah adalah perkataan-perkataan atau literatur yang tidak memiliki dasar dalam agama, atau sesuatu yang seakan berasal dari agama, tetapi lebih merupakan perkataan-perkataan orang dalam satu kelompok, tetapi perkataan itu ditempatkan lebih tinggi daripada nash agama. Wallahu a’lam bish-shawab.

Baca Juga:  
Read More

Bom Hydrogen Tsunami Sebagai Nuklir Pembuat Tsunami

Asalasah ~ Senjata Nuklir Tsunami akhirnya terungkap digunakan sebagai senjata pemusnah massal. Sebelum ditemukannya senjata nuklir, Tsunami terakhir terjadi pada tahun 1883 yang disebabkan oleh sebuah Letusan Vulakanis Gunung Karakatau di Indonesia. Bisa saja KEBETULAN tetapi tsunami berikutnya terjadi di lepas pantai Alaska pada tahun 1946. Pada tanggal 1 April, 1946, sebuah "gempa bumi" besar dan tsunami menerjang Kepulauan Aleutian di lepas pantai Alaska.

Diperkirakan Pentagon memiliki lebih dari 10,000 buah Nuklir yang mematikan di dalam gudang persenjataannya.

Pentagon memiliki lebih dari 10,000 buah Nuklir di dalam gudang persenjataannya yang mematikan. Daya ledak setiap bom hydrogen adalah 50 kali lebih kuat daripada bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima, Jepang pada tahun 1945.

Sebuah bom hidrogen bila ditempatkan secara strategis dapat menghancurkan sebuah negara sebesar Inggris. Pemimpin NAZI, Hitler pernah mengakui memiliki Bom-Hidrogen, dan Pentagon membawa bom=-H Hitler ke Amerika Serikat dan diuji coba di Alaska pada bulan April 1946.


Quote:

Secara teoritis, Pentagon 9 megaton W-53 hulu-ledak termonuklir (kiri atas), bisa dengan mudah dikemas dalam sebuah tempat kecil 'menyerupai' saturasi untuk menyelam (kanan atas), supaya terlindung dari tekanan 10,000 pound dari setiap inci persegi di dasar laut Sumatra Trench. Keseluruhan kemas yang dilapisi baja beratnya kurang dari lima ton, bisa diselipkan di buritan kapal penyuplai anjungan minyak, yang di Asia sendiri terdapat lebih dari 300 buah. Siapa yang akan memperhatikan?
Bom hidrogen yang mematikan adalah nuklir di dalam nuklir.!



Hidrogen atau bom thermonuklir adalah nuklir di dalam nuklir. Dengan kata lain, ia menggunakan fisi (pembelahan sel) dan milyaran derajat dalam sebuah bom atom konvensional (primary) untuk memicu sebuah reaksi berantai (fusion) dalam bom lain (secondary) dalam rangka menciptakan ledakan nuklir. Tahap ketiga atau tertiary dapat ditambahkan hingga hasilnya mencapai 20 juta ton TNT!!

Dr. Edward Teller mengatakan bahwa limit monster ini adalah 100 juta ton TNT!!

Bom-H pertama diproduksi oleh Nazi Jerman dengan bentuk yang sangat besar dan memerlukan pendingin khusus (cryogenics) untuk menjaga agar cairan deuterium tetap berada di bawah 400 derajat Fahrenheit.

Pada waktu itu kapal selam merupakan cara yang ideal untuk mengantarkannya, namun akan meletus juga sewaktu terjadi ledakan.

Uji coba Bom Atom pertama bertempat di Port Chicago pada tanggal 17 Juli 1944.

Ledakan atom pertama di dunia terjadi di Port Chicago di sebelah utara San Francisco pada tanggal 17 Juli, 1944. Ledakan atom ini merupakan uji coba senjata yang dirakit dengan bom uranium yang kemudian dijatuhkan di Hiroshima, Jepang pada tanggal 6 Juli, 1945.

Prinsip-prinsip bom Hidrogen sudah diketahui pada tahun 1944.
Prinsip-prinsip bom hidrogen sudah diketahui sejak tahun 1944.


Dr. James B. Conant (1893-1978).

Menurut Dr. James B. Conant, President of Harvard University and scientific adviser to General Groves, Super Bom Amerika Serikat dengan seksama dikembangan pada tahun 1944.

"Dengan menggunakan berbagai macam metoda, nampak sangat mungkin untuk mengembangkannya dalam jangka waktu enam bulan setelah bom pertama disempurnakan, dan harus memungkinkan untuk dapat ditingkatkan efisiensinya ... dalam kasus ini sejumlah materi yang sama akan menghasilkan sama dengan kira-kira 24,000 ton TNT. Pengembangan lebih lanjut sepanjang alur kebijakan ini memungkinan untuk diproduksinya sebuah bom tunggal dengan jumlah materi dan efisiensinya untuk mengejar jumlah yang sama dengan beberapa ratus ribu ton TNT, atau bahkan sebanding dengan satu juta ton TNT... Semua kemungkinan-kemungkinan ini hanya terdapat dalam menyempurnakan efisiensi penggunaan unsur-unsur "25"[U235] dan "49"[Pu239].

Surat ini ditulis oleh Dr. Conant kepada Vannevar Bush pada tanggal 20 Oktober 1944.

Fakta-Fakta

"Gempa bumi" pertama dan Tsunami dalam abad ke-20 terjadi di Alaska pada tanggal 1 April 1946.
Pada tanggal 1 April 1946, sebuah "gempa bumi" yang sangat besar dan Tsunami menerjang kepulauan Aleutian tepi pantai Alaska:

"Salah satu Tsunami luas yang paling desktruktif di Pasifik adalah yang disebabkan oleh gempa bumi berkekuatan 7.8 di dekat kepulauan Unimak di Alaska, di rangkaian kepulauan Aleutian. Sebuah gelombang sangat besar 35 meter menghancurkan seluruh bangunan mercusuar U.S. Coast Guard's Scotch Cap di Unimak dan membunuh semua orang petugasnya yang berjumlah lima orang."( sumber Intl. Tsunami Info. Center)

Uji Coba Pertama bom hidrogen bertempat di Alaska pada tanggal 1 April 1946.
Setelah Perang Dunia II, Alaska dipilih sebagai sebuah tempat favorit oleh Pentagon untuk melakukan uji coba senjata-senjata nuklir. Wilayah tersebut berdekatan dengan wilayah Rusia, dengan demikian jatuhan radio aktif akan mengkontaminasi Siberia dan cukup jauh dari wilayah daratan Amerika Serikat untuk menyembunyikan efek dari "tembakan" atau uji-coba.


Dr. Edward Teller, tengah (1908-2003), dijuluki sebagai "bapak bom-H" sering melakukan kunjungan ke Alaska . Dengan kedok penggunaan nuklir untuk tujuan damai ia melakukan uji-coba beberapa bom-H di Alaska dengan nama sandi Project Chariot .

Ledakan bom hidrogen ini dipicu oleh sebuah alat berupa senjata rakitan mirip dengan yang digunakan pada "Little Boy"— bom Hiroshima.

Ledakan Kedua Bom Hidrogen Bertempat di Lepas Pantai Rusia pada tahun 1952.
Menurut "para ahli" Rusia tidak meledakkan bom hidrogen sampai dengan tahun 1955. Oleh karena itu, "gempa bumi" dan Tsunami mestinya merupakan kerja Pentagon. Pada waktu itu, situasi Perang Korea sedang memburuk untuk Jenderal McArthur. Di bawah ini kutipan lain dari the International Tsunami Info Center:

"Pada tanggal 4 Nopember 1952, sebuah gempa kuat (berkekuatan 8.2) di lepas pantai Semenanjung Kamchatka mendorong terjadinya kerusakan Tsunami Pasifik yang luas. Gelombang Tsunami menerjang Semenanjung Kamchatka, Kepulauan Kuril dan wilayah Timur Jauh Rusia lainnya, menyebabkan kerusakan yang parah dan kematian. Tsunami secara luas diobservasu dan dicatat di Jepang, tetapi tidak terjadi kerusakan maupun kematian. Di pantai sebelah utara Oahu gelombang pasang yang tergadi mencapai ketinggian sampai dengan 4.5 meter. Di pantai sebelah selatan di pulau tersebut, Tsunami cukup kuat menghanyutkan kapal barang bermuatan semen di Pelabuhan Honolulu.."(Intl.

Ledakan Ketiga Bom Hidrogen Terjadi di Alaska pada tanggal 9 Maret 1957.
Pentagon meledakkan sebuah thermonuklir a BIG ONE pada tanggal 9 Maret 1957 di Alaska. Mungkin peledakkan ini berkaitan dengan Operation Dropshot—rencana invasi ke Rusia yang ditetapkan tahun 1958:

"Pada tanggal 9 Maret 1957, sebuah gempa berkekuatan 8.3 di selatan Kepulauan Andreanof, di Kepulauan Aleutean, Alaska - di wilayah yang umumnya sama dengan yang terjadi pada tanggal 1 April 1946 - mendorong sebuah Tsunami Pasifik yang luas. Meskipun tidak ada manusia yang menjadi korban, Tsunami menghancurkan harta benda di Kepulauan Hawaii yang kerusakannya ditaksir berjumlah kira-kira US$ 5 Juta (nilai dolar tahun 1957). Gelombang air laut terutama tinggi di pantai sebelah utara di pulau Kauai yang mencapai ketinggian 16 meter, membanjiri jalan raya dan menghancurkan rumah-rumah dan menghanyutkan jembatan."

Ledakan Keempat Bom Hidrogen Terjadi di Pantai Chili Tahun 1960.
Pada tanggal 22 Mei 1960, sebuah "gempa bumi" yang besar dan Tsunami terjadi di pesisir Chili. Pada waktu itu Pentagon tidak sedang resmi berperang dengan Chili, namun pemerintah Chili mungkin mengancam akan mengusir orangnya Rockefeller yang mengontrol perusahaan-perusahaan minyak. Di bawah ini kutipan dari the International Tsunami Info. Center.

[b] Ledakan Kelima Bom Hidrogen Terjadi di Alaska pada tanggal 28 Maret 1964.[/.B]


President John F. Kennedy,
(President from 1961 to '63).
Pada tahun 1963, President Kennedy menandatangani Perjanjian Larangan Percobaan Senjata Nukliryang mencegah percobaan nuklir di udara, luar angkasa dan di bawah permukaan air. Pentagon GUSAR - FURIOUS. Kennedy membuat permasalahannya semakin buruk dengan melarang mereka melakukan uji coba di kedalaman tanah di Alaska.

Ledakan Keenam Bom Hidrogen Terjadi Di Indonesia pada Tanggal 26 Desember 2004.

Quote:
1. Nuklir atau beberapa buah Nuklir ditanam oleh Angkatan Laut Pentagon di Sumatra Trench, di pantai Indonesia.
2. Waktu - TIMING dari kejadian ini merupakan petunjuk keterlibatan Roma.
3. Semua inquisi besar dalam sejarah dimulai sekitar waktu CHRIST MASS. Charlemagne, Kaisar Romawi Pendosa naik tahta pada hari CHRIST MASS pada tahun 800, segera setelah itu, teror datang dari laut ke pulau kecil Inggris dalam bentuk kapal panjang Viking.
4. Semua tahun "suci" Vatican atau Jubilees dimulai pada hari Christ Mass.
5. Uni Sovyet secara resmi dipecah-belah oleh Jesuit Gorbechev pada hari 19 Christ Mass.
Hitler Memiliki Bom Hidrogen Pada Tahun 1945.
Bom yang dimiliki Hitler menggunakan senjata yang dirakit untuk memicu uranium untuk merangsang reaksi berantai. Setelah Sekutu membom fasilitas air berat di Norwegia, Hitler mendapatkan air berat dari Congo Belgia. Dia membangun sebuah pusat fasilitas senjata nuklir bawah tanah di Sangerhausen di sebelah timur Jerman.

Air Berat Tidak Diperlukan Untuk Membuat Bom Atom ... Tetapi Benar-benar Penting Untuk Membuat Bom Hidrogen.
Beberapa reaktor dewasa ini menggunakan air berat sebagai moderator untuk melambatkan reaksi berantai, tetapi di Amerika Serikat, Enrico Fermi menggunakan graphite pile - baterai grafit ... bukan air berat ... untuk memperlambat reaksi.

Dimana Pentagon Akan Menyerang Lagi Dengan "Gempa Bumi" dan Tsunami?
Kami tidak mengetahui berapa banyak bom yang telah diledakkan Pentagon di bawah permukaan air laut, namun pasti mereka telah banyak melakukannya. Dimana berikutnya Pentagon akan menyerang dengan senjata penghancur massalnya? Tidak seorangpun akan selamat dari senjata-senjata mematikan.

Mudah-mudahan tidak terjadi lagi ya gan... Bisa kiamat gan kalau ada perang Nuklir...

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.viva.co.id/iptek/1060382-bom-hydrogen-tsunami-salah-satu-senjata-pemusnah-massal.html
Read More

Bocah Kelas 1 SD Ini Menganiaya Guru Olahraganya

Asalasah ~ New York, AS, ada seorang guru olahraga yang mengaku dianiaya oleh siswa kelas 1 sekolah dasar. Guru olahraga yang bernama John Webster memiliki bobot tubuh 99 kg. Meskipun tubuhnya besar, dia mengaku mengalami luka memar setelah diserang oleh seorang siswa usia 6 tahun, yang diketahui memiliki nama lengkap Rodrigo Carpio. John mengatakan kalau sekarang dia harus berjalan dengan menggunakan penyangga di kaki kanannya, karena Rodrigo, siswa yang hanya memiliki bobot tubuh 22 kg, mematahkan pergelangan kakinya serta melukai lututnya.

Dilansir dari New York Post, John mengatakan bahwa anak kelas 1 sekolah dasar ini memang kelihatannya seperti seorang malaikat, tapi tiba-tiba berubah menjadi menyeramkan seperti mimpi buruk. Baginya, apa yang dilakukan bocah kecil itu sudah merupakan penganiayaan. John menceritakan kepada New York Post bahwa kejadian tersebut berawal ketika dia mengawal para siswa ke kantin sekolah, kemudian John mencoba untuk memegang pergelangan tangan Rodrigo, tetapi, bocah ini malah menggigit tangan John. Saat John membawanya ke kantor kepala sekolah, tanpa rasa takut, Rodrigo menendang pergelangan kaki, dan juga lutut kanan John.

Tuduhan yang diajukan John dianggap konyol oleh orangtua Rodrigo. Sang ayah, Jorge Carpio (44) berkata, "Tidak mungkin kalau anak saya bisa melukai seseorang sampai separah itu." Orangtua Rodrigo tidak percaya kalau anaknya bisa melukai guru olahraga bertubuh besar yang notabene seorang mantan pemain rugby tingkat perguruan tinggi. Ternyata, selain menganiaya John, Rodrigo juga diduga melakukan tindak kekerasan lainnya, seperti menendang kepala sekolahnya, dan mencubit beberapa petugas keamanan di sekolahnya. Apakah hal ini pantas dilakukan oleh seorang siswa sekolah dasar?

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/1084720-guru-olahraga-yang-di-aniaya-oleh-siswa-sekolah-dasar.html
Read More

Karena Terlalu Tinggi, Gedung Ini Punya 3 Waktu Buka Puasa

Asalasah ~ Berada di satu gedung namun memiliki waktu sahur/buka yang berbeda-beda? Mungkin agan hanya bisa merasakannya di gedung ini.

Khalifa Tower of Dubai atau Burj al-Khalifah di Dubai ini memiliki keunikan tersendiri. Selain merupakan bangunan tertinggi di dunia, di gedung ini waktu berbuka puasa dan sahurnya berbeda-beda sesuai dengan ukuran ketinggiannya.

Kementrian Urusan Islam dan Amal Sosial di Dubai mengatakan bahwa para penghuni gedung setinggi 829 meter ini untuk tidak berbuka atau sahur di waktu yang bersamaan.
Kementrian bahkan memberikan jadwal imsakiyyat khusus bagi penghuni Khalifa Tower.

Di jadwal tersebut dijelaskan jika penghuni lantai 1-80 berbuka pada pukul 19.00 waktu setempat, maka penghuni lantai 81-150 akan berbuka dua menit kemudian (pukul 19.02), sedangkan penghuni lantai 151-160 berbuka tiga menit berikutnya (pukul 19.05).

Perbedaan waktu imsakiyyat di gedung ini sendiri disebabkan oleh jarak matahari ketika terbit dan tenggelam. Bagi tingkat paling bawah, matahari terbenam lebih awal, sementara bagi tingkat tertinggi lebih lambat lima menit.hmmm kalo mau buka dulu yang berada lantai teratas harap turun ke bawah hahaha

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/1078959-wah-karena-terlampau-tinggi-gedung-ini-punya-3-waktu-berbuka-yg-beda.html
Read More

Karena Iba, Perampok Ini Bikin Susu dan Tidurkan Bayi Korban

http://asalasah.blogspot.com/2013/07/karena-iba-perampok-ini-bikin-susu-dan-tidurkan-bayi-korban.htmlAsalasah ~ Walau dikenal kejam dan sadis saat beraksi, komplotan perampok ini tidak tega melukai bayi anak korban. Perampok bahkan sempat menimang dan membuatkan susu untuk bayi tersebut.

Cerita itu muncul setelah polisi menangkap komplotan perampok pimpinan seorang petinju amatir berinisial GS. Anggota komplotan ini merupakan residivis perampok dan kerap mengincar kompleks perumahan mewah. Aksi terakhir mereka terjadi di salah satu rumah di perumahan BSD Parkland Provance, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (22/6/2013) sekitar pukul 01.00.

KM (30), salah seorang anggota perampok, mengatakan, ketika mereka menyekap korban dan istrinya, anak korban yang berusia 4 bulan kaget hingga terbangun dan menangis. "Namun, salah satu tersangka (KM) menimang sang bayi dan membuatkannya susu agar si bayi tenang," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7/2013).

KM mengatakan bisa menenangkan sang bayi karena nalurinya sebagai seorang ayah. Saat dipertemukan kepada wartawan, ia mengaku kasihan dan iba kepada bayi tersebut. Ia melakukan semua itu karena ia juga memiliki anak dan sedikit-banyak tahu bagaimana menimang bayi dan menenangkannya.

Dalam pengakuannya, KM mengaku tak sedikit pun terbersit keinginan untuk melukai bayi itu. "Saya coba membuatnya tenang dan tidur lagi. Tapi, saya tahu saat itu bayinya haus," ujarnya.

Setelah itu, KM bertanya kepada istri korban tentang cara menenangkan bayi tersebut. Seperti ia duga, korban mengatakan bahwa anak tersebut bakal menangis terus jika tidak diberi susu. "Lalu saya tanya, bagaimana kalau dibuatkan susu," katanya.

Korban yang sudah disekap dengan kaki dan tangan diikat sumbu kompor kemudian mengarahkan KM untuk menyeduh air dan menambahkan dua sendok susu formula. Korban juga meminta pelaku mencampir air panas dan air dingin. "Tinggal saya ikuti saja," kata KM.

Setelah susu siap, pelaku menimang sang bayi dan memberinya susu. Setelah bayi tertidur, ia meletakkan bayi di kasur dan memberikan bantal serta guling di sampingnya agar bayi tak terjatuh. KM mengaku tidak berniat melukai korban, meski korban memergokinya.

"Kami juga masih punya rasa kasihan. Jadi, korban tidak kami lukai, cuma kami ikat sebab incaran kami adalah harta korban," katanya.

Setelah situasi di dalam rumah korban terkendali, para tersangka kemudian leluasa mengambil barang-barang berharga milik korban. Mereka membawa satu laptop dan satu iPad di meja depan, satu BlackBerry di kamar, Samsung Galaxy Note, iPhone, uang Rp 3 juta, kartu ATM korban, perhiasan berupa cincin dan kalung, sejumlah uang dollar Singapura dan Australia, serta uang ringgit Malaysia.

Para pelaku kemudian kabur dengan cara memanjat tembok dan berjalan kaki sampai perempatan jalan. Mereka kemudian naik angkutan dan menyambung dengan taksi menuju Bekasi.

Baca Juga:  
Read More

Efek Buruk Penggunaan Ponsel Mengintai Mata

Bahaya Ponsel Mengintai Mata
Asalasah ~  Lebih dari sepertiga pengguna ponsel adalah pengguna ponsel pintar. Rata-rata pengguna ponsel pintar melihat layar ponsel sebanyak 150 kali dalam sehari. Hal ini memberikan efek buruk bagi kesehatan, salah satunya kesehatan mata.

“Menatap ponsel terlalu lama dapat menyebabkan mata kering, sehingga bisa memicu peradangan dan infeksi,” tulis Daily Mail, Senin, 22 Juli 2013. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, ponsel dapat mempengaruhi penglihatan anak-anak dalam jangka waktu panjang.

Allon Barsam, konsultan ahli bedah mata di Luton & Dunstable University Hospital, Bedfordshire, Inggris, mengatakan anak-anak yang terlalu sering menatap layar ponsel sepanjang hari berisiko mengalami rabun di saat dewasa nanti. Senada dengan pernyataan Barsam, sebuah penelitian juga mengungkapkan, penggunaan ponsel pintar akan mempercepat penggunaan kacamata.

“Presbiopia atau ketidakmampuan untuk fokus pada objek dekat biasanya berkembang di akhir usia 40-an. Oleh sebab itu, di usia ini, seseorang akan membutuhkan kacamata,” kata Barsam.

Untuk menghindari masalah ini, Barsam menganjurkan untuk menjauhkan jarak ponsel dari mata saat digunakan. Selain itu, ada baiknya untuk memperbesar ukuran teks pada ponsel. Sementara untuk menghindari silau, Barsam menyarankan untuk tidak menggunakan ponsel di tempat yang kurang cahaya dan tidak menggunakan ponsel lebih dari 15 menit.

Dr Aric Sigman, seorang psikolog, juga menyarankan untuk tidak membiarkan anak-anak berusia 3-7 tahun untuk bermain game di layar kecil ini lebih dari setengah jam tiap harinya.

Baca Juga: 



Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/07/23/060498933/Bahaya-Ponsel-Mengintai-Mata
Read More

Inilah Para Gamer Terkaya Di Dunia

Asalasah ~  Game sering distigmakan sebagai kegiatan yang tidak produktif. Namun apabila ditekuni secara profesional, game bisa menjadi profesi yang menghasilkan banyak uang. Mereka ini menjadi kaya raya karena jagoan main game.

1. Jonathan Wendel a.k.a Fatal1ty

Jonathan Wendel atau lebih dikenal dengan alias Fatal1ty adalah dewanya game First Person Shooter. Ia berhasil membawa total uang hadia sebesar US$ 454.000 dari 35 turnamen yang dia menangin dan jumlah tersebut berlum termasuk uang dari sponsornya.

2.Lee Young Ho a.k.a Flash

Lee Young Ho alias Flash adalah jagoan game StarCraft: World War. Gamer asal Korea Selatan ini telah memenangkan hadiah uang total US$ 437.000 dari 40 turnamen game yang dia ikuti.

3.Jung Jong Hyun a.k.a MVP

Jung Jong Hyun 4 kali menjuarai turnamen kompetisi Global StarCraft 2 League. Dari 42 turnamen yang diikutinya ia mengantongi US$ 377.000.

4.Lee Jae Dong a.k.a Jaedong

Jaedong telah mengumpukan lebih dari US$ 374.000 dari 35 turnamen yang dia menangkan. Ia amat paten bermain StarCraft: Brood War yang menjadi spesialisasinya, sebelum pindah ke StarCraft 2 di tahun 2012.

5. Jang Min Chul a.k.a MC

Jang 'MC' Min Chul telah mengumpulkan uang sebanyak US$ 367.000 dari 64 turnamen yang diikutinya. Ia juga dikenal sebagai salah satu dewa game StarCraft 2 di dunia.

Apakah anda tertarik menjadi gamer profesional seperti mereka?

Baca Juga:  
Sumber: http://www.memobee.com/foto-inilah-para-gamer-terkaya-sedunia-9617-eij.html
Read More

Selama 6 Bulan ini, 3 Bersaudara Lulus Program Doktor di UI

Asalasah ~ Guntur Freddy Prisanto dinobatkan lulus dengan sangat memuaskan dalam sidang terbuka senat Akademik Universitas Indonesia (UI). Prof. Dr. Soerjanto Poespowardojo pun mengumumkan kelulusan Dr. Guntur Freddy Prisanto di Gedung serbaguna IV Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Sabtu 20 Juli sore.

Sekilas nama Guntur memang tidak terkenal, namun apa yang membuat pria ini menjadi spesial? Pengumuman kelulusan Guntur Freddy Prisanto bisa dibilang menjadi peristiwa luar biasa dan langka yang terjadi di Indonesia. Pasalnya, Guntur merupakan Doktor ketiga dari sebuah keluarga di Jember Jawa Timur yang berhasil lulus dari UI dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Dikutip dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (22/7/2013), putera dari Mien Soejono ini merupakan tiga orang putera Jember yakni Dr. Donny Tjahja Rimbawan, Dr. Firman Kurniawan Sujono, dan Dr. Guntur Freddy Prisanto yang lulus dari program Doktor UI dalam kurun waktu Januari hingga Juli 2013. Luar biasa bukan.

Diawali dari Dr. Donny Tjahja Rimbawan yang mendapat gelar doktor ilmu politik pada 15 Januari 2013 dengan disertasi berjudul Hubungan Negara dan Pengusaha di Era Reformasi, studi kasus bisnis grup Bakrie (2004-2012).

Lima bulan berselang, Dr. Firman Kurniawan Sujono mendapat gelar doktor ilmu filsafat pada 18 Juni 2013 dengan disertasi Manusia dalam Masyarakat Jejaring, Telaah Filsafat Pemikiran Manuel Castells tentang Abad Informasi.

Sebulan setelahnya, Dr. Guntur Freddy Prisanto mendapat gelar doktor ilmu filsafat pada 20 Juli 2013 dengan disertasi Market Justice, Kritik Atas Determinasi Pasar Neoklasik.

"Keluarga besar saya adalah sumber inspirasi dan motivasi dengan cara masing-masing dan unik. Mama Tien Soejono, yang selalu mendorong saya dengan berbagai cara halus untuk segera menyelesaikan disertasi. Mama menjadi ibu yang bangga dengan selesainya tiga putera menjadi Doktor di UI dalam waktu enam bulan ini," jelas si bungsu Guntur sapaan akrab Dr. Guntur Freddy Prisanto dari lima bersaudara.

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.kompas.com/sekolah-pendidikan/287524-luar-biasa-6-bulan-3-bersaudara-lulus-program-doktor-di-ui.html
Read More

Imam Syafi'i Khatam Qur'an Sebanyak 60 Kali Tiap Ramadhan

http://asalasah.blogspot.com/2013/07/imam-syafii-khatam-quran-sebanyak-60.html
Asalasah ~  SUDAH berapa juz yang Anda baca hari ini? Atau mungkin sudah beberapa kali khattam ya.  Ramadhan dan Al Quran memang dua kenikmatan tak ternilai yang diberikan Allah kepada kita. Keduanya saling melengkapi, seolah tak terpisahkan. Ada ikatan hakikat dan fisik antara Al Quran dengan Ramadhan. Ikatan tersebut adalah Allah menurunkan Al Qur’an di bulan Ramadhan, juga mewajibkan puasa.

Bagi Allah, membaca Al Quran merupakan ibadah paling utama di bulan Ramadhan yang suci ini, karena dengan senantiasa membaca Al Qur’an, kita mendapatkan banyak kebaikan.

Dipilihnya Ramadhan menjadi bulan puasa adalah karena Al Quran diturunkan pada bulan itu. Bahkan dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan bahwa kitab-kitab Allah yang diturunkan kepada nabi-nabi yang lain juga diturunkan pada bulan Ramadhan.

Rasulullah saw bersabda, “Al Quran ini adalah hidangan Allah, maka terimalah hidangan ini sesuai kemampuan kalian. Al Qur’an ini adalah tali Allah, cahaya yang terang, obat yang bermanfaat. Terpeliharalah orang yang berpegang teguh dengannya, dan keselamatanlah bagi yang mengikutinya. Jika akan menyimpang, maka diturunkan, tidak terputus keajaibannya, tidak lapuk karena banyak diulang. Bacalah. karena Allah akan memberikan pahala bacaan kalian setiap huruf sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR. Al Hakim)

Imam As Syafi’i mengkhatamkan Al Quran 60 kali selama bulan Ramadhan, di luar yang ia baca dalam shalat tarawih. Imam Abu Hanifah juga melakukan hal yang sama. Sebagian dari orang-orang shalih ada yang khatam setiap pekan dan ada pula yang khatam setiap sepuluh hari.

Ibnu Abdul Hakam berkisah tentang Imam Malik. ia berkata “Apabila masuk Ramadhan, biasanya Imam Malik meninggalkan membaca hadits dan majelis-majelis ilmu untuk mengkhususkan diri membaca Al Qur’an dengan melihat mushaf. Katanya “Ini bulan Al Quran, tidak pantas ada perkataan yang menyibukkan dari Al Quran.”

Hal yang sama juga dilakukan oleh Imam Ahmad. Konon, Imam Ahmad bin Hambal apabila memasuki bulan Ramadhan menutup majelis fatwanya dan duduk di masjid untuk berdzikir dan membaca Al Quran. Sedang Az Zuhry rahimahullah, apabila telah masuk bulan Ramadhan, ia berkata, “Ini adalah bulan membaca Al Quran dan bulan memberi makan (orang yang membutuhkan)”

Orang-orang shalih itu tidak hanya mengkhatamkan Al Qur’an melalui bacaan mushaf. Sebagian mereka biasa mengkhatamkan Al Quran dalam shalat pada setiap tiga malam. Sebagian lagi pada setiap sepuluh malam. Diantara mereka ada Abu Raja’ Al Atharly rahimahullah.

Ali bin Abi Thalib ra pernah berkata, “Ketahuilah tidak ada kebaikan dalam lbadah kecuali dengan ilmu, tidak ada kebaikan dalam ilmu kecuali dengan pemahaman, dan tidak ada kebaikan dalam membaca Al Qur’an kecuali dengan tadabbur.”

Asy Syahid Sayyid Quthb mengatakan dalam muqadimmah tafsirnya, “Hidup dalam naungan Al Quran adalah nikmat. Nikmat yang hanya diketahui oleh siapa yang telah merasakannya. Nikmat yang akan menambah usia, memberkahi dan menyucikannya.

Seperti juga dikatakan Imam Al Maraghi, “Ada dua kenikmatan di bulan Ramadhan, yaitu nikmat membaca Al Quran dan nikmat puasa. Nikmat ilmu dan cahaya (nur) serta hidayah yang diperoleh dari membaca Al Quran, dan nikmat sarana untuk menerima penghargaan anugera ini diperoleh dari (bulan) puasa.”

Memperbanyak membaca Al Qur’an dan atau mentadabburinya di bulan ini adalah dua hal yang bisa kita gabungkan. Atau mengkhususkan salah satunya. Semua akan berpahala besar sebagai penyempurna ibadah puasa kita.

Bagi seorang Muslim, pada bulan Ramadhan berkumpul dua jihad atas dirinya; jihad di waktu siang dalam rangka berpuasa, serta jihad di waktu malam dalam rangka shalat dan membaca Al Qur’an. Barangsiapa yang mengumpulkan kedua jihad ini, serta menunaikan keduanya seraya bersabar, maka pahalanya akan dipenuhi tanpa batas.

Ka’ab berkata, “Pada hari kiamat akan terdengar seruan, “Sesungguhnya setiap orang yang menanam akan diberikan apa yang ditanamnya disertai tambahan, hanya para ahli Al Quran dan puasa diberikan pahala mereka tanpa batasan.”

Pergunakan kesempatan sebaik mungkin untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui tilawah Al Quran. Waktu terus berputar dan tidak akan pernah kembali. Jangan sampai kita menyesal, karena tidak pernah berinteraksi dengan Al Quran, yang pada bulan Ramadhan akan menjadi ladang amal kita yang luar biasa dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Baca Juga:  
Read More

200 Juta Muslim Kalah oleh Seorang di Balik Uang Kertas

http://asalasah.blogspot.com/2013/07/200-juta-muslim-kalah-oleh-seorang-di.htmlAsalasah ~ Oleh: Nurman Kholis

PADA masa Rasulullah SAW hingga masa Sayidina Abu Bakar, umat Islam gunakan dinar (uang emas) dari Romawi yang ada inskripsi kristiani berikut salib dan gunakan dirham (uang perak) dari Persia berikut inskripsi Majusi dan gambar Kisra.

Namun, pada masa Kekhalifahan sayidina Umar RA, tahun 20 H beliau menambahkan inskripsi Islami seperti basmalah, Allahu Akbar dsb pada dirham sehingga dalam uang perak ini bercampur inskripsi Majusi dan Islami. Namun, pada masa Kekhalifahan Abdul Malik bin Marwan, dinar dan dirham dicetak dengan inskripsi Islami tanpa inskripsi Kristiani dan Majusi. Jadi, jika mengacu kepada hadits dalam pengertian segala ucapan, perbuatan, dan ketentuan yang disandarkan kepada Nabi, berarti dinar dan dirham itu berinskripsi Kristiani dan Majusi.

Namun, jika mengacu kepada sunnah dalam pengertian tradisi yang dilakukan oleh Nabi dan juga para khalifahnya yang lurus, berarti pada mata uang tsb harus berinskripsi Islami. Berdasarkan catatan sejarah, tidak ada seorang pun yang memprotes ijtihad sayidina Umar dan Abdul Malik bin Marwan RA tersebut.

Lalu bagaimana dengan jumlah rakaat shalat sunnah berjamaah Tarawih yang 20 rakat, dengan shalat berjamaah Tarawih 11 rakat yang muncul belakangan?

Barangkali salah satu penyebab kemunduran umat Islam di Indonesia ini juga karena sibuk berdebat tentang angka 11 dan 20 pada jumlah rakaat tarawih, namun diam saja terhadap angka 1 dolar tahun 1946 = rp 2 kini = rp. 10.000 hingga berbagai kekayaan alam di negeri ini semakin murah dan mudah ditukar dengan kertas-kertas kecil dari Amerika tersebut.

Pertukaran ini jelas jelas tidak hanya tidak sesuai ajaran agama manapun tapi tidak sesuai dengan akal. “Ya Allah ampunilah dosa para pendahulu kami yang sholatnya jangankan mampu untuk mencegah, melihat kemungkaran di balik penggantian dinar dan dirham dengan uang kertas pun tidak. Sebaliknya, mereka sibuk selain berdebat tentang angka 11 dan 20 juga sibuk berdebat tentang angkat tangan atau tidak pada rakaat kedua salat subuh, namun membiarkan sekian kekayaan alam di negeri ini terus diangkat karena terus menerus ditukar dengan hanya kertas kertas kecil bernama dolar dan sebagainya.

Hingga umat Islam banyak yang sengsara dan hina dina. 200 jutaan muslim di negeri ini pun dapat dikalahkan 1 atau segelintir orang yang mengendalikan sistem uang kertas. Wa Allahu a’lam.

Baca Juga:  
Sumber: http://islampos.com/200-juta-muslim-kalah-oleh-satu-orang-di-balik-uang-kertas-70411/
Read More

Mengapa Para Gamer Bisa Kaya? Inilah Jawabannya

Asalasah ~ Game sering distigmakan sebagai kegiatan yang tidak produktif. Namun apabila ditekuni secara profesional, game bisa menjadi profesi yang menghasilkan banyak uang. Banyak orang yang jadi kaya karena main game. Dan yang paling kaya adalah si Fatal1ty

Jonathan Wendel alias Fatal1y

Jonathan Wendel atau lebih dikenal dengan alias Fatal1ty adalah dewanya game First Person Shooter. Ia berhasil membawa total uang hadia sebesar US$ 454.000 dari 35 turnamen yang dia menangin dan jumlah tersebut berlum termasuk uang dari sponsornya.

Lee Young Ho alias Flash

Lee Young Ho alias Flash adalah jagoan game StarCraft: World War. Gamer asal Korea Selatan ini telah memenangkan hadiah uang total US$ 437.000 dari 40 turnamen game yang dia ikuti.

Jangan remehkan yang satu ini walau kayak Boyband
Lee Jae Dong alias Jaedong

Jaedong telah mengumpukan lebih dari US$ 374.000 dari 35 turnamen yang dia menangkan. Ia amat paten bermain StarCraft: Brood War yang menjadi spesialisasinya, sebelum pindah ke StarCraft 2 di tahun 2012.

Nah mereka ini adalah para gamer teratas dalam hal kekayaan yang mereka dapat dari main game. Dewa game memang rata-rata dari Korea.

Baca Juga:  
Sumber: http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/1072041-mereka-ini-kerjaannya-cuma-main-game-tapi-kok-bisa-kaya.html
Read More

Tes Untuk Mengetahui Seorang Psikopat

http://asalasah.blogspot.com/2013/07/tes-untuk-mengetahui-seorang-psikopat.html
Asalasah ~ Nah, pernah kan melihat cerita2 tentang para pembunuh berantai yang supersadis. Nah, mereka bisa digolongkan sebagai psikopat. Di Amerika, ternyata ada tes yang dikembangkan oleh para psikiater untuk menguji apakah seseorang adalah pembunuh berantai atau bukan. Tes ini konon sukses diujikan pada pembunuh berantai terkenal Ted Bundy (yang konon bahkan bisa lolos dari tes detektor kebohongan,,,hiiiy serem). Nah, ternyata tes2 ini nggak dibeberin untuk umum dan aku hanya berhasil mendapatkan 4 pertanyaan saja dari internet. Ada dua versi jawaban dari tiap pertanyaan, yaitu jawaban yang umumnya akan diberikan oleh orang normal pada umumnya dan ada pula jawaban versi psikopat yang sangat mengerikan.

Siap, 4 pertanyaan itu adalah ....

1. Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (ada versi yang menyebutkan bola sepak). Namun ia membencinya. Kenapa?

2. Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Ia langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun ia tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa?

3. Engkau menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam kau melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja melihatmu. Dari atas kau bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gesture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan?

4. Andaikan kau harus membunuh seseorang dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?

Nah, pikir baik-baik jawaban dari tiap pertanyaan dan cocokkan dengan jawaban versi normal dan jawaban versi psikopat yang akan kuberikan di bawah. Coba kita tes, yang mana jawabanmu, apakah jawabanmu lebih condong ke versi normal atau versi psikopat?

Namun perlu aku peringatkan, jawaban versi psikopat sangatlah mengganggu dan mengerikan. Bahkan menurutku ada baiknya jika kalian tak mengetahuinya sama sekali.

Pikir baik-baik apakah kalian benar-benar ingin mengetahui jawabannya.

Jika kalian benar-benar berani mendengarnya, maka bersiap-siaplah, akan kuberikan jawabannya.

PERTANYAAN 1

Ada seorang anak yang mendapat hadiah ulang tahun berupa sepeda dan sepatu bola (ada versi yang menyebutkan bola sepak). Namun ia membencinya. Kenapa?

JAWABAN VERSI NORMAL

Mungkin ada yang menjawab kalo anak itu adalah perempuan atau lebih simpel lagi karena anak itu memang nggak suka sepeda dan sepak bola.

Namun jawaban versi psikopat itu sangatlah disturbing.

JAWABAN VERSI DIA:
Karena anak itu tak punya kaki (cacat).

PERTANYAAN 2

Ada dua orang wanita bersaudara, Bertha dan Martha. Suatu hari ibu mereka meninggal dan pada hari pemakamannya, Bertha melihat sesosok pria yang sangat tampan. Ia langsung jatuh cinta pada pemuda itu. Namun ia tak berhasil menemukannya karena tak tahu siapa dia sebenarnya. Nah, pada suatu hari Bertha membunuh saudarinya, Martha. Kenapa?

JAWABAN VERSI NORMAL

Mungkin kalian menjawab kalau dua wanita ini mencintai lelaki yang sama (terlibat cinta segitiga) atau Bertha cemburu pada Martha.

Jawaban versi psikopat sangatlah mengerikan.

JAWABAN VERSI DIA



Agar Bertha bisa bertemu lagi dengan pemuda itu di pemakaman saudarinya.

PERTANYAAN 3

Engkau menginap di lantai 10 sebuah hotel. Suatu malam kau melongok dari balkon dan melihat seorang pembunuh menghabisi korbannya. Sang pembunuh tak sengaja melihatmu. Dari atas kau bisa melihat ia mendekatkan jarinya ke wajahnya dan membuat gesture (gerakan tubuh). Apa yang ia lakukan?

JAWABAN VERSI NORMAL

Si pembunuh mendekatkan jarinya ke bibirnya, mengisyaratkan agar kamu tutup mulut dan tidak mengatakan apapun ke polisi.

Jawaban berisi psikopat sangat disturbing, lebih baik kamu tidak membacanya.

JAWABAN VERSI DIA
a sedang menghitung di lantai mana kamu tinggal supaya bisa membunuhmu juga.

PERTANYAAN 4

Andaikan kau harus membunuh seseorang dan ia sedang bersembunyi di dalam lemari, apa yang akan kau lakukan?

JAWABAN VERSI NORMAL
Mungkin kamu akan menolak menjawabnya karena kamu merasa takkan mampu membunuh siapapun (atau mungkin kamu berpikir jika kamu menjawab pertanyaan ini berarti kamu psikopat). Namun kebanyakan orang jika mendengar pertanyaan ini maka jawaban yang langsung tercetus adalah: membuka lemari lalu membunuh orang itu. Tak apa-apa, jika kalian menjawab seperti itu, kalian masih digolongkan normal kok, bukan psikopat.

Sebab jawaban versi psikopat jauh lebih menakutkan.

JAWABAN VERSI DIA
Menunggu hingga orang itu keluar dari lemari, baru membunuhnya.

Nah, para readers...itulah sekilas tes-tes yang digunakan untuk menguji apakah seseorang tergolong psikopat atau bukan. Bisa kan kalian mengetes sendiri (atau teman-teman kalian) kondisi kejiwaan kalian apakah mengkhawatirkan tidak. Jika semua jawaban kalian benar, berarti kalian ada bakat jadi pembunuh berantai.

Baca Juga:  
Read More

Tokoh Besar Google Hobi Selingkuh

http://images.detik.com/content/2013/07/22/398/1dlm.jpg
Asalasah ~ Eric Schmidt adalah sosok penting dalam dunia teknologi. Dia adalah mantan CEO Google yang membawa perusahaan itu mencapai kejayaan. Dan saat ini, ia menempati posisi chairman.

Sosok berusia 58 tahun itu baru-baru ini dilaporkan punya sisi kelam, yakni senang selingkuh. Terutama dengan para wanita muda.

Schmidt sudah punya istri, Wendy Schmidt yang tinggal di sebuah mansion bernilai USD 15 juta. Sang istri kabarnya tahu kelakuan suaminya, namun mendiamkan saja.

Schmidt yang punya harta diestimasi USD 5,4 miliar, diyakini menjalin hubungan di luar nikah dengan beberapa wanita. Hubungan itu dirahasiakan, bahkan sang wanita selingkuhan diminta menandatangani kesepakatan untuk tidak membocorkannya.

Salah satu selingkuhannya bernama Kate Bohner, seorang presenter televisi. Adalah teman Bohner yang membocorkan ulah Schmidt.

"Dia memang mengagumi Eric. Ini adalah perselingkuhan serius yang berlangsung selama tiga tahun," demikian kesaksian Jason Parsley, teman Kate yang dikutip dari DailyMail, Senin (22/7/2013).

"Alasan aku berbicara saat ini adalah karena ironis seorang seperti dia (Schmidt-red) bisa bebas mendiskusikan isu privasi orang lain sementara dia menggunakan kekayaannya untuk melindungi citra dirinya," tambah dia.

Selingkuhan Schmidt yang lain termasuk Marcy Simon, seorang eksekutif PR. Marcy kepergok liburan bersama Schmidt dan sampai saat ini masih dekat dengannya.

Masih ada wanita lain yang diduga selingkuhan sang bos, yakni Lisa Shields, produsen program televisi yang pernah diajak berlibur ke Perancis. Kemudian yang terbaru adalah Chau Giang Nguyen, seorang pemain piano asal Vietnam.

Ketika ditanya tentang kehidupan pribadinya, Schmidt menolaknya mentah-mentah. Demikian juga istrinya yang menolak mendiskusikan kehidupan pribadinya.

Baca Juga:  
Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/07/22/144929/2310334/398/bos-besar-google-tukang-selingkuh?i991102105
Read More

Usahakan Hindari Sayuran Ini Saat Sahur

Asalasah ~ Menjaga tubuh tetap bugar selama berpuasa merupakan salah satu tantangan bagi seorang Muslim. Cermat memilih makanan saat santap sahur adalah cara yang tepat.

Bukan hanya makanan yang mengenyangkan tapi kandungan nutrisinya tetap terpenuhi. Salah satunya kebutuhan sayur.

Selama berpuasa Chef Billy Andrelly Kalangi menuturkan pilihan sayur dengan kandungan mineral, serat, anti oksidan dan nutrisi tinggi. Tidak sarankan, tambah Billy, untuk mengkonsumsi kol, sawi putih dan kangkung terlalu banyak.

"Kol itu banyak mengandung gas dan kangkung mengandung zat kapur yang tinggi," kata Chef yang sering wara-wiri di televisi ini.

Kandungan gas dalam kol membuat perut menjadi kembung dan menyimpan lebih banyak gas selama berpuasa. Sedangkan kandungan zat kapur pada kangkung bisa menyebabkan asam urat.

Beberapa sayuran yang disarankan chef Billy untuk dikonsumsi saat sahur misalnya brokoli dan wortel. Kedua sayuran ini bisa dikombinasikan dengan sayur yang lainnya. "Brokoli dan wortel banyak mengandung anti oksidan. Usahakan dimasak dengan cara direbus," katanya.

Pemilihan sayuran ini, menurut chef Billy, salah satu yang penting selama puasa. Karena selama ini, ungkapnya, masyarakat sekadar makan sayur dan tidak memperhatikan kandungan nutrisinya. Dikira dengan mengkonsumsi sayur kebutuhannya sudah terpenuhi.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/shaum-sehat/13/07/23/mqcept-selama-puasa-hindari-tiga-sayuran-ini
Read More

Optimalkan Kerja Otak dengan Segelas Air

Asalasah ~ Daya pikir mendadak buntu atau sulit berkonsentrasi? Minum segelas air mungkin bisa menjadi solusi yang tepat. Menurut sebuah studi, minum air bisa mempertajam kerja otak, terutama jika Anda sedang haus.

Para peneliti dari University of East London percaya, ketika rasa haus teratasi, otak siap fokus dan mengerjakan tugas. Air membebaskan bagian otak yang terus menerus memberikan sinyal haus pada tubuh.

Hasil ini didapat setelah meneliti 34 pria dan wanita pada dua kali uji mental. Uji pertama dilakukan setelah sarapan sereal bar. Uji kedua dilakukan setelah sereal diganti sebotol air. Para responden tidak ada yang makan atau minum sepanjang malam. Responden juga ditanya bagaimana rasa haus mendera saat awal penelitian.

Responden yang mengatakan tidak haus lebih cepat menyelesaikan tes dengan atau tanpa air. Namun responden yang merasa haus, lebih cepat menyelesaikan tes ketika sudah minum. Peningkatan kecepatan otak setelah minum air sekitar 14 persen.

Peneliti Caroline Edmonds mengatakan, tentu tidak akan merepotkan bila minum ketika tengah bekerja. Termasuk teh atau kopi. Anak-anak yang minum air sebelum tes juga memberikan hasil 3 kali lebih baik.

Hasil penelitian itu tak jauh berbeda dengan studi lain dengan topik yang sama. Diketahui kurang minum air membuat sel abu-abu otak mengerut. Akibatnya otak sulit berfikir.

Peneliti melakukan scan pada remaja setelah bersepeda satu setengah jam. Sebagian remaja melakukannya dengan 3 lapis pakaian dan sebagian yang hanya mengenakan celana pendek dan kaos.

Remaja yang berpakaian tumpuk kehilangan satu liter keringat. akibatnya sel otak banyak yang mengerut. Berkeringat 90 menit ternyata menyebabkan otak berkerut sebanyak proses penuaan setahun. Namun setelah minum segelas air, aktivitas kedua otak kembali normal.

Tapi konsumsi air tidak selalu menunjukkan hasil baik. Pada penelitian Edmonds yang terbaru, para responden tidak bisa mengerjakan tes mental manipulasi yang cukup kompleks meski sudah minum air. Mengenai hal itu belum diketahui dengan jelas penyebabnya.

Baca Juga:  
Sumber: http://health.kompas.com/read/2013/07/22/0930218/Tingkatkan.Kerja.Otak.dengan.Segelas.Air
Read More