Indonesia Juara ke-3 Kompetisi Hacking Internasional

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/indonesia-juara-ke-3-kompetisi-hacking.html
Asalasah ~ Para jagoan IT Indonesia kembali unjuk gigi di event dunia. Indonesia yang diwakili oleh tim Rentjong meraih juara ke-3 dalam kompetisi hacking Capture The Flag (CTF) di Kuala Lumpur, Malaysia.

CTF merupakan bagian dari konferensi tahunan Hack In The Box (HITB). Sedangkan juara ke-1 dan ke-2 diraih oleh tim dari Vietnam. Selain tim Rentjong, Indonesia juga diwakili oleh tim Belalang Tempur.

Acara yang digelar 16 - 17 Oktober 2013 ini adalah kompetisi hacking internasional diikuti oleh 10 tim dari 7 negara: Korea, Jepang, Belanda, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Indonesia.

Tim Rentjong sendiri diisi oleh penggiat-penggiat security Tanah Air: Rizki Wicaksono, Ammar WK dan Arif Dewantoro.

Menurut Rizki Wicaksono, kompetisi CTF menguji kemampuan peserta untuk memecahkan tantangan security seperti eksploitasi, reverse engineering, kriptografi, dan forensik yang dikemas dalam bentuk game attack dan defense antar tim.

"Setiap tim (terdiri dari 3 orang) mewakili satu negara yang harus dijaga dari serangan negara lain. Tiap tim akan mendapatkan senjata, firepower atau nuke yang bisa dipakai untuk menyerang tim lain bila berhasil memecahkan tantangan yang diberikan. Tim yang memiliki skor tertinggi menjadi pemenangnya," jelas Rizki kepada detikINET, Jumat (18/10/2013).

HITB sendiri adalah konferensi tahunan di bidang security yang menjadi ajang berkumpulnya security researcher dan hacker dari berbagai negara untuk mempresentasikan berbagai hasil temuan dan riset terkait cyber security.

Baca Juga:  
Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/10/18/180653/2389663/323/indonesia-juara-ke-3-kompetisi-hacking-dunia?i991102105
Read More

Foto Indahnya Restoran Di Pesisir Afrika Timur

Menikmati Makan di Restoran yang Indah di Pesisir Afrika
Asalasah ~ Restoran The Rock yang dibangun diatas batu karang besar di Kepulauan Zanzibar, Afrika Timur. Restoran ini menyediakan makan-makanan laut yang segar yang diambil langsung dari Samudera Hindia. dailymail.co.uk

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/foto-indahnya-restoran-di-pesisir-afrika-timur.html
Restoran The Rock yang berada di Kepulauan Zanzibar, Afrika Timur. Pengunjung yang hadir ke Restoran The Rock ini akan dimanjakan dengan udara segar dan pemandangan Samudera Hindia yang indah.
Menikmati Makan di Restoran yang Indah di Pesisir Afrika
Sejumlah pegawai Restoran The Rock berpose di depan Restoran yang indah di Kepulauan Zanzibar, Afrika Timur. Restoran ini hanya buka pada siang hari hinggal malam hari. dailymail.co.uk
 
 
Menikmati Makan di Restoran yang Indah di Pesisir Afrika
Restoran The Rock yang dibangun pada tahun lalu ini dapat ditempuh bagi pengunjung dengan berjalan kaki tetapi apabila air pasang tiba, pengunjung dapat menggunakan perahu boat. dailymail.co.uk
 
Menikmati Makan di Restoran yang Indah di Pesisir Afrika
Salah menu makan favorit yang ada di Restoran The Rock yang terdapat di Kepulauan Zanzibar, Afrika Timur. Restoran ini selalu menyajikan menu yang sehat dan segar yang diambil langsung dari Samudera Hindia. dailymail.co.uk
 
Menikmati Makan di Restoran yang Indah di Pesisir Afrika
Suasana didalam restoran The Rock yang dibangun di atas batu karang besar di Kepulauan Zanzibar, Afrika Timur. dailymail.co.uk
 
Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/beritafoto/10607/Menikmati-Makan-di-Restoran-yang-Indah-di-Pesisir-Afrika
Read More

Susu Itu Pelengkap, Bukan Sumber Gizi Utama

Asalasah ~ Semakin banyaknya pilihan susu pertumbuhan di pasaran memudahkan para orangtua dalam mencukupi gizi buah hati. Meski begitu orangtua jangan lantas "bergantung" pada susu pertumbuhan untuk urusan gizi anak.

Guru besar kesehatan anak dari Universitas Gadjah Mada Mohammad Juffrie mengatakan, susu pertumbuhan seharusnya diposisikan sebagai pelengkap, bukan sebagai sumber gizi utama bagi anak. Karena itu, menggantikan makanan utama dengan susu pertumbuhan adalah tindakan yang kurang tepat.

"Susu pertumbuhan bukan pengganti makanan, tetapi hanya pelengkap. Anak harus tetap makan makanan yang bergizi untuk mencukupi kebutuhan gizinya," tandasnya di sela peluncuran susu pertumbuhan, di Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Juffrie mengatakan, setelah melewati masa ASI eksklusif, anak kemudian diperkenalkan dengan makanan pendamping ASI (MPASI) hingga usia satu tahun. Setelah itu, anak sudah bisa makan makanan yang dimakan keluarganya.

Menurut dia pemberian makanan yang bervariasi dan bergizi sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi anak. Hanya saja, kata dia, lebih baik lagi jika diberi susu sebagai pelengkap.

Karena itu, Juffrie menyarankan untuk memberikan susu di sela-sela diet anak, seperti di pagi hari dan di sore hari. Pemberian susu, imbuh dia, juga sebaiknya tidak dilakukan mendekati waktu makan supaya anak tetap mau makan makanan utamanya.

"Kalau diberikan dekat waktu makan, anak bisa sudah kenyang dan tidak mau makan," kata dia.

Tidak membuat gemuk
Juffrie mengatakan, susu pertumbuhan diformulasikan untuk melengkapi kebutuhan gizi anak, bukannya untuk membuat anak kelebihan gizi. Sebaliknya, susu pertumbuhan justru bisa membantu mengontrol nafsu makan anak sehingga menghindari anak dari risiko obesitas.

"Susu dapat mengenyangkan, sehingga mencegah anak untuk ngemil makanan yang berkalori tinggi dan tidak bergizi. Padahal camilan itulah yang membuat kegemukan," jelas dia.

Lebih lanjut Juffrie menyarankan untuk memilih susu pertumbuhan yang tidak mengandung gula tinggi dan mudah dicerna. Tujuannya, untuk menjaga kalori yang diasup dan membuat rasa kenyang lebih lama.

Senada dengan Juffrie, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat dari Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (FEMA-IPB) Handinsyah mengatakan, konsumsi susu tidak akan meningkatkan risiko kegemukan.

"Konsumsi sesuai anjuran tidak akan membuat gemuk. Kecuali, kalau diminum berlebihan dan kurang konsumsi sayur dan buah," jelas dia.

Baca Juga:  
Sumber: http://health.kompas.com/read/2013/10/18/0929547/Susu.Hanya.Pelengkap.Bukan.Sumber.Gizi.Utama
Read More

Foto Festival Balap Kerbau Ala Thailand

Melihat Festival Balap Kerbau di Thailand
Asalasah ~ Seorang penunggang muda balap kerbau mengangkat tangannya setelah berhasil finish pertama saat Festival Balap Kerbau di Chonburi, Thailand (18/10). Perlombaan tahunan adalah perayaan di kalangan petani padi sebelum panen padi. AP/Apichart Weerawong

Melihat Festival Balap Kerbau di Thailand
Seorang peserta memacu lari kerbaunya saat Festival Balap Kerbau di Chonburi, Thailand (18/10). Perlombaan tahunan adalah perayaan di kalangan petani padi sebelum panen padi. AP/Apichart Weerawong
 
http://asalasah.blogspot.com/2013/10/foto-festival-balap-kerbau-ala-thailand.html
Seorang penunggang kerbau berusaha kembali menunggangi kerbaunya pada acara Festival Balap Kerbau di Chonburi, Thailand (18/10). Perlombaan tahunan adalah perayaan di kalangan petani padi sebelum panen padi. AP/Apichart Weerawong
 

Melihat Festival Balap Kerbau di Thailand
Beberapa penunggang kerbau terjatuh saat perlombaan pada Festival Balap Kerbau di Chonburi, Thailand (18/10). Perlombaan tahunan adalah perayaan di kalangan petani padi sebelum panen padi. AP/Apichart Weerawong
 
 
http://asalasah.blogspot.com/2013/10/foto-festival-balap-kerbau-ala-thailand.html
Beberapa peserta balap kerbau saat melewati garis finish pada acara Festival Balap Kerbau di Chonburi, Thailand (18/10). Perlombaan tahunan adalah perayaan di kalangan petani padi sebelum panen padi. AP/Apichart Weerawong
 
 
Melihat Festival Balap Kerbau di Thailand
Para penonton yang memadati acara Festival Balap Kerbau di Chonburi, Thailand (18/10). Perlombaan tahunan adalah perayaan di kalangan petani padi sebelum panen padi. AP/Apichart Weerawong

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/beritafoto/10613/Melihat-Festival-Balap-Kerbau-di-Thailand
Read More

42 Juta Masyarakat Indonesia Masih Eek Sembarangan

Asalasah ~ Buang air besar sembarangan ternyata masih menjadi kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia. Data dari Bappenas RI mengatakan, sampai 2013 kurang lebih ada 42 juta masyarakat Indonesia yang masih buang air besar (BAB/EEk) sembarangan.

Jumlah tersebut tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai hal menjadi penyebab kebiasaan ini masih dilakukan, mulai dari tidak punya toilet hingga tak terbiasa menggunakan kamar kecil. Kebiasaan ini pun menimbulkan kekhawatiran.

"Sanitasi berhubungan erat dengan kualitas air minum. Pembuangan yang dilakukan sembarangan akan menyulitkan pengolahan limbah yang dihasilkan. Akibatnya kualitas air yang dihasilkan buruk," kata Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas RI, Dedy Supriyadi Priyatna, pada konferensi pers Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) 2013 di Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Buruknya sanitasi berakibat luas pada rendahnya standar kesehatan masyarakat. Dedy mengatakan, penyakit diare menjadi indikasi buruknya sistem sanitasi. Selain diare, penyakit lain akibat buruknya sanitasi adalah cacingan.

Berdasarkan data WHO, diare merenggut 31.200 nyawa balita Indonesia tiap tahunnya. Hal serupa dikatakan data Riskesdas 2007. Menurut data ini, diare menjadi penyebab utama kematian bayi usia 29 hari-11 bulan sebesar 31,4 persen, dan balita umur 12-59 bulan sebesar 25,2 persen.

Angka ini sebetulnya bisa dicegah bila masyarakat mau mengubah prilaku BAB sembarangan. Untuk perubahan ini tentu dibutuhkan kekuatan komitmen pemerintah daerah, yang diaplikasikan pada penerapan kebijaksanaan di masyarakat. Hal ini akan perlahan mengubah kebiasaan masyarakat untuk tidak BAB sembarangan.

Untuk menghadapi kondisi ini, sanitasi menjadi isu utama yang diangkat dalam KSAN 2013. "Diharapkan pemerintah daerah kabupaten dan kota bisa menguatkan komitmen, untuk penyediaan sarana sanitasi yang layak dan mudah diakses bagi masyarakat. Penyediaan sanitasi menjadi salah satu kebutuhan dasar yang sampai saat ini masih terabaikan," kata Direktur Perumahan dan Permukiman Bappenas RI yang juga Ketua Umum KSAN 2013, Nugroho Tri Utomo.

Nugroho menambahkan, penyediaan sanitasi sebetulnya bukan hal yang sulit. Melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas), masyarakat bisa gotong royong membangun sanitasi.

"Kita bisa mencontoh Surabaya yang telah mambangun STBM dan Sanimas. Investasi satu rupiah dari masyarakat bisa menghasilkan sanitasi seharga 22 rupiah. Dengan STBM dan Sanimas bisa dihasilkan air yang lebih berkualitas, sehingga kesehatan masyarakat menjadi lebih baik," kata Nugroho.

Baca Juga:  
Sumber: http://health.kompas.com/read/2013/10/18/1829459/42.Juta.Masyarakat.Indonesia.BAB.Sembarangan
Read More

Asteroid Raksasa Berpotensi Nabrak Bumi Tahun 2032

Asalasah ~ Astronom asal Ukraina menemukan asteroid raksasa yang berpotensi menghantam Bumi pada tahun 2032, walaupun potensinya kecil menurut perkiraan saat ini.

Asteroid berukuran 410 meter yang diberi nama 2013 TV135 tersebut ditemukan minggu lalu lewat pengamatan di Crimean Astrophusical Observatory di Ukraina. Demikian menurut pernyataan Minor Planet Center, International Astronomical Union.

Pada Kamis (18/10/2013), penemuan dikonfirmasi oleh lima astronom, termasuk dari Italia, Spanyol, Inggris, dan Buryatia.

Asteroid tersebut, demikian dilaporkan Ria Novosti, Kamis kemarin, termasuk dalam kategori asteroid yang berpotensi menumbuk Bumi. Menurut orbitnya, asteroid bisa terbawa pada jarak kurang dari 7,5 juta kilometer dari orbit Bumi.

Jarak minimum antara orbit asteroid tersebut dan Bumi pada tahun 2013 adalah 1,7 juta kilometer.

Peluang asteroid ini menumbuk Bumi pada 26 Agustus 2032 adalah 1 dibanding 63.000.

Timur Kryachko dari Crimean Astrophysical Observatory mengungkapkan, astronom baru bisa mengevaluasi lagi potensi tumbukan dan tempat tumbukannya di Bumi pada tahun 2028.

"Ini adalah pekerjaan besar bagi industri kita," kata Smitry Rogozin, Deputi Perdana Menteri Rusia.

2013 TV135 diberi rating 1 dari 10 dalam Skala Torino, menunjukkan bahwa potensi yang relatif kecil sebenarnya.

Namun, bila menumbuk Bumi, maka asteroid ini bisa mengakibatkan ledakan setara 2.500 megaton TNT atau setara dengan 50 kali lebih besar dari ledakan bom atom terbesar di Bumi.

Baca Juga:  
Sumber: http://sains.kompas.com/read/2013/10/18/1801189/Asteroid.Raksasa.Bisa.Menghantam.Bumi.pada.26.Agustus.2032?
Read More

NTT DoCoMo Jepang Siapkan Jaringan 5G

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/ntt-docomo-jepang-siapkan-jaringan-5g.htmlAsalasah ~ Kecepatan jaringan ponsel saat ini sudah masuk ke angka 4G. Bahkan, peneliti dari ABI (Application Binary Interface) memperkirakan tersedianya jaringan 5G, tapi baru tersedia tahun 2020 mendatang.

Penyebab lamanya realisasi jaringan 5G adalah belum adanya sertifikasi untuk penggunaan dalam ponsel. ABI menunjukkan bahwa badan standardisasi jaringan, seperti 3GPP dan International Telecommunication Union, belum meratifikasi teknologi ini.

Salah satu perusahaan yang sedang mengejar hal ini adalah NTT DoCoMo. Perusahaan komunikasi terbesar di Jepang itu optimistis akan menghadirkan jaringan 5G pada tahun 2020. Jaringan ini nantinya akan bekerja 100 kali lebih cepat dari yang tersedia saat ini.

Samsung juga sempat mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membawa jaringan 5G ke pasar ponsel pintar pada tahun yang sama. Melalui jaringan 5G ini, ponsel diperkirakan mampu mengirimkan data dengan kecepatan 1 gigabyte per detik.

Sampai saat ini, jaringan pengiriman data tercepat masih mentok di angka 4G. Salah satu jaringan ponsel tercepat dimiliki Samsung Galaxy Note 3. Kecepatan transfer datanya mencapai 80 megabyte per detik.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/10/19/072522874/NTT-DoCoMo-Siapkan-Jaringan-5G
Read More

5,4 Juta Ibu Rumah Tangga Indonesia Rajin Internetan

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/54-juta-ibu-rumah-tangga-indonesia-rajin-internetan.htmlAsalasah ~ Menurut MarkPlus, pengguna yang menghabiskan waktu lebih dari 3 jam per hari di internet disebut sebagai Netizen. Jumlahnya, di Indonesia, telah mencapai sekitar 32 juta jiwa (dari total 74 juta jiwa pengguna internet).

Indonesia Netizen Survey 2013, yang diadakan Marketeers bersama MarkPlus Insight, melakukan penelitian pada pengguna Internet di 10 kota urban Indonesia. Dalam keterangannya, MarkPlus mengungkapkan salah satu hasil survei itu. Misalnya, bahwa kalangan ibu rumah tangga saat ini semakin banyak yang rajin menggunakan internet.

Dari hasil survei itu, diperkirakan sebanyak 17 persen netizen merupakan ibu rumah tangga. Kurang lebih, angka itu menunjukkan adanya 5,4 juta ibu rumah tangga di Indonesia yang setiap harinya menggunakan internet lebih dari 3 jam.

Selain itu, para Netizen juga bisa dilihat berdasarkan perilaku atau kebiasaannya di internet. Mulai dari penggemar chatting lewat aplikasi messenger, yang sekadar komentator hingga yang memang memiliki kontribusi konten online.

Paparan lebih rinci mengenai hasil survei tersebut, akan dilakukan dalam Jakarta Marketeers Dinner Seminar di Four Seasons Hotel, 28 Oktober 2013.

Seminar itu akan menghadirkan Waizly Darwin (Chief Executive, Marketeers) bersama Levina Yulianti (Chief Operations, MarkPlus Insight). Seminar itu bersifat gratis bagi anggota Marketeers Club, non-member akan dikenai biaya masuk.

Baca Juga:  
Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2013/10/18/1141399/5.4.Juta.Ibu.Rumah.Tangga.Indonesia.Rajin.Online?
Read More

Yuk Intip Isi Dapur Data Center Facebook

http://images.detik.com/content/2013/10/17/1146/facebookcoldstoragea.JPGAsalasah ~ Infrastruktur penting milik Facebook salah satunya adalah data center. Di sini, teknologi kelas wahid pun dipasang agar sistem dapat on selama 24 jam. Memasuki pintu gerbang data center Facebook di Priveville, Anda akan melihat sederet panel tenaga surya yang dijadikan untuk memasok sumber energi. (kredit foto: Taylor Hatmaker)

http://images.detik.com/content/2013/10/17/1146/facebookcoldstoragec.JPG

http://images.detik.com/content/2013/10/17/1146/facebookcoldstoragee.JPG
Baca Juga:  
Sumber: http://inet.detik.com/readfoto/2013/10/17/181828/2388641/1146/2/melongok-isi-dapur-data-center-facebooki991103105#bigpic2
Read More

Masih Belum Bahagia? Mungkin Ini Penyebabnya

Asalasah ~ Ketika kita menghindari rasa kecewa dan masa-masa sulit hanya untuk melupakan masalah dan amarah, sebenarnya di saat itu kita berusaha melumpuhkan kebahagiaan yang akan kita raih. Ini disimpulkan oleh profesor di University of Houston, Brene Brown, baru-baru ini.
Selain itu, ada delapan hal lainnya yang diprediksi menjadi penyebab kenapa seseorang belum sepenuhnya merasa bahagia.

1. Terlalu berambisi untuk meraih sesuatu
Ketika Anda terlalu berambisi untuk meraih sesuatu, di saat yang sama Anda sedang menyiapkan diri untuk menjauh dari rasa bahagia. Menurut sebuah riset yang pernah diakukan University of Denver, proses menuju momen bahagia itu sendiri yang sebenarnya harus dinikmati. Disebutkan juga, mereka yang mendorong dirinya mencapai sesuatu agar bisa bahagia pada dasarnya akan merasa kesepiaan dan kemudian lelah sendiri. Tekanan dan beban ini bisa juga berpotensi menyebabkan stres dan lebih jauh menganggu kesehatan.

2. Menekan rasa sakit
Menangis pada dasarnya adalah respons emosional terhadap apa yang ada di sekitar, entah itu baik atau buruk. Ketika Anda mencoba menahan diri untuk tidak menangis, sering kali Anda kelelahan baik secara mental juga fisik. Cobalah melihat sisi positifnya. Tak ada yang salah dengan meluapkan rasa sesak di dada.

3. Meluapkannya berlebihan
Rasa bahgaia itu memang pada dasarnya dibagi-bagi dan diberi tahu ke orang lain. Namun, ternyata dengan banyaknya media sosial yang ada saat ini, sebut saja seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan lainnya, justru banyak orang menjadi berlebihan dalam membagi apa yang dirasakannya. Pada akhirnya ini justru membuat rasa bahagia itu sendiri menipis dan hilang.

4. Terlalu sibuk dengan ponsel
Berapa kali dalam sehari Anda melihat telepon seluler atau smartphone Anda? Melihat status orang lain di Facebook dan sejenisnya? Terhubung dengan dunia luar dan orang lain memang salah satu kunci kebahagiaan, tetapi terlalu sering mengakses ponsel dan media sosial justru akan berdampak sebaliknya. Terlalu sering dan aktif di media sosial akan membuat pikiran positif berkurang dan menambah beban pikiran. Apalagi jika teman-teman Anda terlalu sering mem-posting hal-hal negatif.

5. Mencoba sempurna
Anda mencoba meraih semua hal dan menuntaskannya dengan baik, dari mulai pekerjaan, sekolah, mengurus anak, bersosialisasi, dan sebagainya. Bagaimanapun Anda tidak akan bisa memenuhi semuanya dalam satu hari. Kadang bisa jadi Anda terlalu memaksakan diri.

Wanita yang berusaha menjadi supermom diyakini berpotensi untuk depresi lebih besar daripada yang menjalani hidupnya secara ringan dan mengalir. Bagaimanapun ada benarnya, bahwa Anda tidak dapat memiliki segalanya, tetapi Anda bisa memiliki apa yang penting dalam hidup Anda.

6. Enggan melihat pengalaman di masa lalu
Sesekali cobalah bernostalgia dan melihat pengalaman di masa silam. Nostalgia dan emosi yang hadir dengan merefleksi apa yang terjadi di masa lalu akan menimbulkan rasa bahagia tersendiri. Ada rasa hangat yang menjalar di dalam diri lewat memori menyenangkan itu.

7. Aktif bergerak
Menerapkan gaya gidup sehat, dalam hal ini mental dan fisik termasuk berolahraga yang rutin adalah kunci kebahagiaan. Namun, sayangnya jarang dipraktikkan. Jika selama ini Anda merasa belum berbahagia, mungkin praktik olahraga dan bergerak aktif ini masih kurang. Jika perlu konsumsi vitamin dan suplemen untuk menjadikannya lebih baik.

8. Tidak mau menerima perubahan
Mungkin apa yang Anda jalani sekarang sudah nyaman, pekerjaan bagus, keluarga sempurna, dan tidak ada yang salah. Namun jangan enggan melakukan perubahan. Ketakutan akan rasa kehilangan zona nyaman dan lainnya akan membuat Anda menjauh dari bahagia.

9. Rileks dan berpikir lebih tenang
Sesekali cobalah meditasi dan menenangkan pikiran. Di agenda yang terlalu sibuk dan seakan tak ada habisnya, cobalah sempatkan diri minimal lima menit untuk bermeditasi. Kosongkan pikiran dan tenangkan hati. Ini akan menurunkan level stres dan menghadirkan rasa bahagia yang hanya Anda yang tahu rasanya.

Baca Juga:  
Sumber: http://female.kompas.com/read/2013/10/18/1224251/Masih.Belum.Merasa.Bahagia.Bisa.Jadi.Ini.Penyebabnya
Read More

Perusahaan Tempat Kerjanya Programmer Kaya

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/perusahaan-tempat-kerjanya-programmer-kaya.html
Asalasah ~ Seorang programmer? yapp sama seperti admin blog ini ^^. eheh, Raksasa teknologi seperti Google, Yahoo, sampai Apple tentu saja mampu menggaji karyawannya cukup tinggi. Maklum saja, bisnis mereka menghasilkan keuntungan sampai miliaran dolar.

Survei dari perusahaan riset karyawan Glasdoor mendaftar perusahaan teknologi di Amerika Serikat yang menggaji karyawan paling tinggi. Yang dijadikan contoh adalah gaji software engineer atau programmer.

Jadi, raksasa teknologi asal AS mana saja yang paling mensejahterakan para programmer? Berikut daftar posisi atasnya

7. Oracle

http://images.detik.com/content/2013/10/18/398/124053_10.jpg
Oracle adalah perusahaan teknologi yang didirikan dan dipimpin oleh miliuner Larry Ellison. Mereka memproduksi software untuk pasar enterperise, khususnya database management systems.

Programmer di Oracle rata-rata memperoleh pendapatan tahunan USD 122.905 per tahun. Jika dirupiahkan, jumlahnya mencapai kisaran Rp 1,3 miliar.

6. Apple

http://images.detik.com/content/2013/10/18/398/124137_11.jpg
Apple terus menuai kesuksesan, di mana gadget mereka meraih penjualan raksasa. Generasi baru iPhone, yakni iPhone 5S dan 5C dilaporkan terjual 9 juta unit hanya dalam beberapa hari pemasarannya.

Perusahaan yang digagas oleh mendiang Steve Jobs bersama Steve Wozniak ini rata-rata menggaji programmernya USD 124.630 per tahun. Sekitar Rp 1,4 miliar.

5. Twitter

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/perusahaan-tempat-kerjanya-programmer-kaya.html
Dalam waktu singkat, Twitter menuai popularitas besar. Kesederhanaan tampilan dan kemudahan berinteraksi dalam kata-kata singkat, menjadikannya jejaring sosial yang digandrungi.

Programmer di Twitter pun lumayan kaya, dengan gaji tahunan rata-rata USD 124.863. Dalam rupiah, jumlahnya sekitar Rp 1,41 miliar.

4. Google

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/perusahaan-tempat-kerjanya-programmer-kaya.html
Status Google sebagai mesin cari online terpopuler di dunia tidak juga tergoyahkan sampai sekarang. Mereka juga giat merambah bisnis lain, misalnya saja OS Android yang merupakan produk Google.

Programmer yang bekerja di Google rata-rata mendapatkan gaji USD 127.143. Dalam rupiah, jumlahnya adalah Rp 1,43 miliar.

3. Yahoo

http://images.detik.com/content/2013/10/18/398/124528_3.jpg
Di bawah kepemimpinan sang CEO cantik, Marissa Mayer, Yahoo menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Portal internet yang sudah berusia panjang ini masih masuk deretan raksasa teknologi dunia.

Yahoo mampu menggaji para programmer rata-rata USD 130.312 setiap tahun. Dalam rupiah, kisarannya adalah Rp 1,47 miliar.

2. Linkedin

http://images.detik.com/content/2013/10/18/398/124550_2.jpg
Website jejaring sosial untuk kaum profesional ini makin terkenal dan jumlah penggunanya pun kian bertambah dari seluruh dunia. Di Linkedin, para pengguna bisa mencari mitra atau pekerjaan yang lebih baik.

Programmer Linkedin pun lumayan sejahtera, dengan rata-rata gaji mencapai USD 136.427 per tahun. Sekitar Rp 1,54 miliar.

1. Juniper Networks

http://images.detik.com/content/2013/10/18/398/124613_1.jpg
Juniper Networks adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi perangkat networking. Vendor yang berdiri sejak 1996 ini menjual produk dan layanan jaringan internet protokol kualitas tinggi.

Programmer di Juniper Networks paling makmur di antara para koleganya. Mereka mendapat gaji rata-rata USD 159.990 per tahun. Jika dirupiahkan, jumlahnya Rp 1,8 miliar.

Baca Juga:  
Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/10/18/123623/2389200/398/ingin-jadi-programmer-kaya-gabung-ke-perusahaan-ini?i991102105
Read More

Pertanyaan Umum Tentang Seks Yang Malu Ditanyakan

Asalasah ~ Seks adalah hal yang alami dan menyenangkan. Tetapi seks bisa sangat membingungkan. Kami mencoba mencari jawaban dari pertanyaan seputar seks yang Anda anggap memalukan untuk diungkapkan kepada orang lain, bahkan kepada dokter.

Bisakah orang lain menilai saya masih perawan?
Pada dasarnya tidak ada orang yang bisa mengatakan seseorang sudah pernah melakukan hubungan seksual atau belum hanya dengan melihat penampilan fisiknya saja.

Wanita memiliki membran sangat tipis yang disebut himen atau selaput dara. Banyak orang yang percaya bahwa wanita yang selaput daranya sudah sobek berarti tidak perawan. Padahal, seorang wanita dianggap masih perawan jika belum pernah melakukan hubungan seks sebelumnya. Bukan karena faktor selaput daranya.

Bolehkah bercinta saat sedang haid?
Banyak dokter tidak menyarankan kegiatan bercinta saat istri sedang menstruasi. Hal ini karena saat sedang haid kondisi vagina yang lembab membuat bakteri tumbuh subur. Selain itu, saat haid wanita mengalami penurunan hormon estrogen sehingga organ vagina rentan terluka dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat melakukan seks.

Apakah seks oral termasuk hubungan seksual?
Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini, karena setiap orang punya definisi berbeda terhadap seks oral. Yang pasti, Anda tidak akan hamil karena melakukan seks oral.

Bisakah orgasme tanpa bercinta?
Tentu saja! Seorang pria dan juga wanita mungkin saja mencapai klimaks selama melakukan foreplay meski belum terjadi penetrasi.

Mengapa sering ada rasa ingin pipis saat bercinta?
Beberapa wanita mengaku tak sengaja pipis saat sedang berhubungan seks. Selain karena faktor tekanan penis pada kandung kemih, ini juga bisa menjadi indikator Anda akan mencapai klimaks.

Stimulasi pada G-spot juga terkadang membuat seorang wanita merasa ingin pipis, tetapi biasanya rasa itu akan berganti menjadi sensasi yang menyenangkan sehingga Anda mencapai orgasme.

Perlukah kontrasepsi jika saya jarang bercinta?
Tidak perlu, jika Anda memang jarang bercinta. Tetapi untuk amannya memang lebih baik menggunakan kontrasepsi. Untuk mencegah kehamilan, jika tidak cocok dengan kontrasepsi hormonal, mintalah suami untuk menggunakan kondom saat berhubungan seks di masa subur.

Baca Juga:  
Sumber: http://female.kompas.com/read/2013/10/18/1253519/Pertanyaan.Memalukan.Seputar.Seks.Terjawab?
Read More

Kamar Hotel Termahal: Rp929,5 Juta Per Malam

Asalasah ~ Kamar hotel termahal bukanlah di surga tersembunyi Maladewa, ataupun di negara adidaya Amerika Serikat. Bukan juga di negeri serba modern seperti Dubai, melainkan terletak di Swiss, negara yang tersohor karena kelezatan cokelatnya.

The Royal Penthouse Suite di Hotel President Wilson, diyakini sebagai kamar hotel termahal di dunia. Terletak di Geneva, Swiss, setiap tamu harus mengeluarkan kocek sebesar £52.000, atau setara dengan Rp929,5 juta per malam.

Sesuai dengan harga yang melambung tinggi, fasilitas yang ditawarkan pun mewah dan sangat berkelas. Di manapun langkah kaki tamu berpijak, mereka akan menemukan karya seni. Seperti vas, lukisan terkenal, ataupun karpet Persia. Setiap karya seni memiliki nilai yang unik.

Kamar seluas 1.000 meter persegi siap dinikmati oleh para tamu. Terdiri dari empat kamar tidur, beberapa ruang keluarga, perpustakaan dan ruang makan dengan kapasitas 26 orang. Jangan khawatir soal hidangan, hotel ini menyiapkan koki pribadi.

Di dalam kamar, tamu juga akan menemukan meja billiard, jacuzzi, piano, dan televisi sebesar 103 inch. Hotel dilengkapi dengan ruang pertemuan, pusat kebugaran dan fasilitas antar jemput dengan mobil Limousine. Pemandangan dari jendela kamar pun menakjubkan, yakni Danau Geneva yang indah.

Hotel President Wilson

Tidak hanya bersolek untuk desain interior dan fasilitas kamar, keamanan pun diperketat. Tersedia lift pribadi menuju kamar jika para tamu ingin menghindari keramaian.

Fitur keamanan diutamakan. Tak heran jika beberapa selebritas seperti Matt Damon, Michael Douglas, Rihanna, Bill Gates dan Michael Jackson pun jatuh cinta untuk bermalam di sini.

Beberapa tokoh penting negara seperti mantan presiden Rusia, Gorbachev dan diktator Mesir, Hosni Mubarak, juga pernah singgah di The Royal Penthouse Suite President Wilson.

Untuk memastikan tamu VIP benar-benar aman, hotel ini dilengkapi dengan kamera pengintai di sepanjang koridor. Selain itu, pintu, dinding dan jendela dilapisi baja dan material anti peluru.

Jika ada yang menyusup ke dalam kamar, terdapat kontak magnetik yang akan mendeteksi. Tombol darurat pun tersedia, menghubungkan kamar langsung kepada petugas keamanan hotel. (eh)

Baca Juga:  
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/451913-ini-kamar-hotel-termahal-di-dunia--rp929-5-juta-per-malam
Read More

15 Hari di Dalam Sumur, Perempuan Cina Selamat

Sumur tua (ilustrasi).
Asalasah ~ Seorang perempuan Cina ditemukan setelah 15 hari jatuh dan terperangkap di dalam sumur di Provinsi Henan, China Tengah, kata pemerintah setempat, Selasa (17/9).

Su Qixiu (38) ditemukan berada di dasar sumur yang sudah tidak digunakan di Desa Zhongfeng, Kabupaten Xiayi, sekitar pukul 16.00 waktu setempat pada Senin (16/9), kata Departemen Pemadan di kabupaten itu.

Su telah berada di dalam sumur tersebut selama 15 hari.

Sumur itu berdiameter satu meter dan dalam empat meter. Sumur tersebut dikelilingi oleh pohon jagung yang subur dan tak mudah ditemukan. Tembok sumur itu terlalu licin untuk dipanjat.

Su, yang ditemukan tergelak dengan mata terbuka, sangat kurus, kata Chen Kui, seorang pemadam yang ikut dalam operasi penyelamatan tersebut.

"Lapar! Saya lapar," demikian suara lemah Su setelah Chen turun ke dalam sumur, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Selasa malam.

Chen bertanya apakah perempuan itu bisa bergerak. Ia tidak menjawab tapi mengulurkan tangannya.

Walaupn Su terlihat tidak terluka, ia masih belum bisa berbicara atau makan. Fungsi organ dalam tubuhnya belum pulih, tapi ia berada dalam kondisi stabil dan menerima cairan.

Su bertahan hidup dengan makan jangung yang ia bawa ketika ia terjatuh ke dalam sumur. Dua kali hujan selama ia berada di dalam sumur memberi dia cukup air untuk minum, kata suami Su.

Su pergi untuk memetik tumbuh-tumbuhan setelah makan siang pada 1 September dan tidak pulang pada hari itu. Keluarganya mulai mencari dia pada hari berikutnya tapi upaya mereka sia-sia, kata suami Su.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/09/17/mta2qo-15-hari-di-dalam-sumur-perempuan-cina-ditemukan-selamat
Read More

Memiliki Sifat Pemalu? Coba Jurus Ini

Pemalu/ilustrasi
Asalasah ~ Memiliki sifat pemalu bukanlah suatu masalah. Hal ini sangat umum saat kita membutuhkan waktu untuk penyesuaian saat bertemu dengan orang-orang baru atau situasi yang baru. Perasaan malu membuat beberapa orang tidak merasa nyaman atau tidak bisa bersosialisasi layaknya yang mereka inginkan.

Beberapa orang ingin menjadi diri mereka sendiri di tengah-tengah orang lain. Karenanya, jika mempunyai rasa malu, ia ingin rasa malu itu tidak berlebihan, sehingga mereka bisa memperoleh kesenangan dalam bersosialisasi dengan lingkungannya.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi perasaan malu:

Mulailah dengan melakukan hal-hal kecil dengan orang yang sudah kita kenal sebelumnya.
Mempraktikkan perilaku sosial seperti kontak mata, bahasa tubuh yang percaya diri, pengenalan diri, perbincangan kecil, melontarkan pertanyaan, dan berkumpul dengan orang-orang yang membuat dirimu merasa nyaman dengan lingkungan sekitar.

Senyumlah.
Bangunlah rasa percaya diri dengan cara tersenyum. Lalu teruskanlah senyuman ini juga pada teman baru yang belum kita kenal.

Pikirkan beberapa kata-kata untuk mengawali perbincangan.
Seringkali, saat yang paling berat berbicara dengan orang lain adalah saat kita memulainya. Pikirkan beberapa kalimat pembuka, seperti mengenalkan diri sendiri (''Hai.. Saya Bayu, kita berada di kelas yang sama.''), berilah tambahan misalnya (''Jaket yang kau kenakan cocok sekali denganmu.'').

Atau melontarkan pertanyaan (''Apakah kamu tahu kapan hasil ujian akan keluar?''). Siap dengan kalimat untuk memulai perbincangan membuat kita menjadi lebih mudah untuk mendekati seseorang.

Latihlah apa yang akan kita ungkapkan.
Saat siap untuk mencoba hal yang sebelumnya kita hindari karena perasaan malu, seperti menghubungi melalui telepon atau percakapan, tulislah apa yang ingin kita ucapkan sebelumnya.

Latihlah mengucapkan dengan keras, meskipun di depan kaca. Lalu lakukanlah. Jangan khawatir jika apa yang kita ucapkan tidak persis seperti yang kita latih atau jika percakapan itu tidak sempurna.

Beberapa hal di luar rencana bisa membuat kita lebih percaya diri yang membuat kita terlihat baik-baik saja. Banggalah pada diri sendiri bahwa kita telah melakukannya. Lain kali, akan jauh lebih lebih baik karena akan lebih mudah.

Berilah diri kesempatan.
Temukan kelompok-kelompok aktivitas yang bisa membuat kita berbagi dengan orang lain dan mendiskusikan ketertarikan akan suatu hal. Berilah kesempatan pada dirimu untuk melatih bersosialisasi dengan orang-orang baru yang ada di kelompok ini dan mulai mengetahui mereka secara perlahan.

Orang yang memiliki sifat pemalu seringkali khawatir menemui kegagalan atau bagaimana penilaian orang yang mereka ajak komunikasi. Dua hal itu dapat membuat kita untuk berhenti berusaha.

Jika kritik terhadap diri sendiri berperan besar pada diri sendiri, tanyalah dirimu apakah kamu akan sangat kritis seperti ini pada sahabatmu. Perubahan yang terjadi pada dirimu bisa sangat dimengerti oleh orang lain. Jadi, perlakukan dirimu seperti memperlakukan teman baikmu. Semangati dirimu untuk menghindari kegagalan.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/13/01/15/mgo225-anda-pemalu-cobalah-jurus-ini-dulu-1
Read More

Banyak Wanita China Yang Hidup Lebih 100 Tahun

Salah satu perempuan berusia di atas 100 tahun di Cina.
Asalasah ~ HAIKOU -- Rupanya perempuan China hidup lebih lama! Itu terbukti dengan kenyataan empat-perlima dari lebih 54 ribu orang yang berusia di atas 100 tahun di Negara Tirai Bambu itu adalah perempuan.

Seorang perempuan yang berusia 127 tahun dari Cina Barat-laut adalah yang paling tua di antara mereka, demikian jumlah yang disiarkan pada Rabu (16/10), seperti dilansir Xinhua.

Geriatric Society of China (GSC) menyatakan orang tertua di Chna adalah Alimihan Seyiti, orang Uygur yang dilahirkan pada 25 Juni 1886. Perempuan tersebut tinggal di Kabupaten Shule di Wilayah Otonomi Xinjiang Uygur.

Jika terbukti, Seyiti dapat menjadi orang paling tua di dunia, dengan mengalahkan pemegang Guinness World Record, Jeanne Calment, yang berasal dari Prancis dan berusia 122 tahun, dengan selisih umur lima tahun.

Seyiti dinobatkan oleh GSC pada Juni sebagai orang paling tua di China, setelah meninggalnya Luo Meizhen di Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang, yang dilahirkan pada 1885.

Xinjiang, Hunan, Yunnan, Shandong, Guangxi, dan Sichuan adalah tempat tinggal 10 orang tertua yang berusia di atas 100 tahun di Cina, orang yang telah mencapai usia sedikitnya 110 tahun, dan usia rata-rata mereka adalah 119,2 tahun.

Menurut data GSC, jumlah orang desa yang berusia di atas 100 tahun mengalahkan timpalan mereka dari kota. Di antara 54.166 orang Cina yang berusia di atas 100 tahun, sebanyak tiga-perempat, atau lebih dari 74 persen, tinggal di wilayah pedesaan.

GSC juga menyiarkan daftar 10 pasangan paling tua di Cina, yang kini tinggal di Provinsi Hainan, Henan, Liaoning, Fujin dan Kota Praja Shanghai.

Menurut GSC, pasangan paling tua yang masih hidup adalah Ping Muhu dan istrinya Zhang Xinniu dari Kota Yuzhou di Provinsi Henan, Cina Tengah. Rata-rata usia gabungan ke-10 pasangan paling tua di Cina itu adalah 207,7 tahun.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/13/10/17/murnry-banyak-perempuan-cina-berusia-lebih-dari-100-tahun
Read More

Wali Kota Paris Tolak dan Tutup Gym Buat Muslim

Eric Raoult
Asalasah ~ Entah apa yang salah dengan dibukanya gym khusus Muslimah. Yang pasti, masyarakat Paris begitu geram. Bahkan, wali kota Paris, Eric Raoult menyerukan penutupan gym yang dibuka bulan lalu tersebut.

Pihak yang kontra terhadap gym tersebut menilainya sebagai hal yang berlebihan. "Wali kota berkata pada saya, dia tak ingin ada perempuan bercadar. Anda fundamentalis," ungkap manager gym, Nadia El Gendouli, kepada Reuters seperti dilansir Onislam.net, Senin (7/9).

The Orty Gym., demikian nama gym tersebut, dibuka bukan lalu. Bangunan gym tak terlalu besar hanya seluas 200 meter persegi. Seluruh interior dan eksteriornya memang bernuansa perempuan. Wajar, karena gym ini dikhususkan kepada Muslimah.

"Sebenarnya penolakan terhadap gym ini sudah berlangsung enam bulan sebelum diresmikan," ungkap El Gendouli. Bagi Raoult, gym ini merupakan rentan memicu gangguan keamanan. Ini jelas mempengaruhi usahanya untuk terpilih kembali. Apalagi, ia seorang merupakan pendukung Front Nasional Anti-imigran.

"Ketika wali kota melihat saya berjanggut, ia terkejut. Walikota itu bilang apakah Anda akan menempatkan Muslimah berjilbab di depan resepsionis juga," kata Lynda Ellabou, istri El Gendouli.

Ketika dikonfirmasi, Raoult membantahnya. Ia menolak pernyataan pemilik gym. "Saya katakan fundamentalis, itu bohong," katanya. "Yang bisa saya katakan, apakah itu orang Yahudi, Katolik, Arab, semua sama. Jika menurut hukum tidak sesuai maka apa pun itu harus ditutup. Komunitas Muslim harus menghormati hukum," kata Raoult.

Yang menarik, aparat keamanan setempat memastikan keberadaan gym telah memenuhi standar keselamatan. Ini artinya, kekhawatiran keberadaan gym akan memicu ketegangan sama sekali keliru. Tidak semua warga Paris menolak keberadaan gym tersebut. Sebagian ada yang mendukung.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/13/10/07/muan58-wali-kota-paris-tolak-gym-khusus-muslimah
Read More

Ada Polisi 'Gangnam Style' di Korea Selatan

Ada Polisi `Gangnam Style` di Korea Selatan
PSY memperagakan tarian Gangnam style saat konferensi pers di Seoul, Korea Selatan (Sept 2012). Penyanyi Rap asal Korea Selatan PSY menjadi populer setelah lagu dan tarian "Gangnam Style" disukai dan ditiru banyak orang. (AP Photo/Lee Jin-man)
Asalasah ~ Korea Selatan memperkenalkan kepolisian wisata, yang disebut dengan polisi 'Gangnam Style’. Hal ini disebabkan karena seragam yang digunakan oleh polisi wisata tersebut dirancang oleh desainer kostum rapper Psy.

Saat kesatuan polisi tersebut diresmikan di Seoul, Lagu Gangnam Style pun ikut diputar, sehingga membuat satuan polisi tersebut melakukan tarian kuda yang ikonik itu. Dengan mengenakan seragam yang terdiri dari jaket biru cerah , celana gelap , kemeja abu-abu, kacamata hitam dan baret hitam, polisi 'Gangnam Style’ siap membantu para wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan.

Berjumlah sekitar 100 orang, polisi wisata pria dan wanita ini juga telah dilatih dalam hal berbahasa. Inggris , Jepang dan Mandarin, menjadi bahasa yang wajib dikuasai polisi 'Gangnam Style’ agar dapat berinteraksi dengan para wisatawan mancanegara dengan lebih baik. Polisi wisata juga bertugas melindungi para turis dari kejadian atau insiden yang tak diinginkan saat berlibur di Seoul.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, seorang polisi wisata 'Gangnam Style' yang mahir berbahasa Inggris, Park Jae-Hyoung, mengungkapkan, "Bagi wisatawan yang merasa ditipu oleh sopir taksi atau penjual makanan kaki lima bisa datang dan melaporkan pada kami. Kami akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.”

Dalam menjalankan tugasnya, polisi wisata 'Gangnam Style', tidak dilengkapi dengan senjata api. Karena, jika nantinya terdapat kasus kejahatan yang lebih serius, polisi wisata ini akan meminta bantuan dari polisi reguler yang dikhususkan untuk menangani kasus kriminal. "Tujuan Polisi wisata ini dibentuk bukan karena negara ini tidak aman," ucap Presiden Dinas Pariwisata Korea, Lee Charm dalam acara peluncuran. "Namun lebih kepada mempromosikan keamanan negara ini.

Baca Juga:  
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/10/17/118522292/Ada-Polisi-Gangnam-Style-di-Korea-Selatan
Read More

Indonesia Peringkat Satu Aksi Serangan Hacker Terbanyak

Asalasah ~ Serangan cyber yang berasal dari Indonesia terus mengalami peningkatan. Data terbaru dari Akamai mencatat, Indonesia saat ini menduduki peringkat pertama negara yang paling banyak melakukan serangan cyber.

Menurut laporan tiga bulanan bertajuk "State of the Internet" yang dirilis Akamai, Rabu (16/10/2013), Indonesia menyumbang 38 persen lalu lintas internet yang berhubungan dengan peretasan server pada kuartal kedua 2013. Angka tersebut naik dari 21 persen pada kuartal pertama 2013.

Indonesia telah menyingkirkan China yang sebelumnya dikenal sebagai negara yang paling sering melakukan serangan cyber. Kini China berada di peringkat kedua, yang menyumbang 33 persen dari lalu lintas aksi peretasan global.

Sementara Amerika Serikat turun menjadi 6,9 persen dan tetap berada di peringkat ketiga. Dalam penelitian ini, Akamai mengamati lalu lintas serangan cyber di 175 negara berdasarkan alamat internet protokol (IP address).

http://asalasah.blogspot.com/2013/10/indonesia-peringkat-satu-aksi-serangan-hacker-terbanyak.html
Tidak diketahui secara pasti apakah serangan tersebut benar-benar berasal dari Indonesia. Sebab, peretas bisa saja memanfaatkan IP address dari Indonesia, padahal sebenarnya ia berada di luar Indonesia.

Tetapi, keberadaan peretas-peretas dari Indonesia pun tak boleh dipandang sebelah mata. Belakangan ini banyak kasus peretasan situs web pemerintah, termasuk situs web Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dibobol Wildan Yani (22 tahun) asal Jember, Jawa Timur.

Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), kasus serangan cyber di Indonesia telah mencapai 36,6 juta insiden dalam tiga tahun terakhir. Kemenkominfo telah berkomitmen untuk meningkatkan keamanan cyber nasional.

Pentingnya meningkatkan keamanan internet ini akan dibahas Pemerintah Indonesia dalam acara Internet Governance Forum 2013 yang digelar Perserikatan Bangsa-Bangsa di Nusa Dua, Bali, pada 22 sampai 25 Oktober 2013.

Baca Juga:  
Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2013/10/17/0811211/Serangan.Cyber.Dunia.Terbanyak.dari.Indonesia
Read More

Yuk Lihat Gimana Kisah Cinta Steve Jobs

Asalasah ~ Lewat buku "The Bite In The Apple : A Memoir of My Life With Steve Jobs" Chrisann Brennan, mantan pacar Steve Jobs, menceritakan kisah cinta keduanya yang bertahan selama 5 tahun.

Dimulai pada tahun 1972 saat keduanya masih remaja dan memutuskan tinggal serumah di Cupertino. Pada awalnya, mereka ditolak oleh si pemilik yang lebih memilih menyewakan rumahnya kepada lajang, bukan pasangan.

Namun, Brennan mengatakan, Steve berhasil membujuk si pemilik rumah. Dan itulah, tutur Brennan, salah satu kelebihan Steve dalam "menaklukkan" orang lain lewat caranya.

Selain mudah menaklukan orang lain, Steve terkenal sebagai pribadi yang kritis dan cukup egois. Seiring berkembangnya Apple, terlihat bahwa Steve semakin sulit mengendalikan dirinya.

Dulu, keinginan untuk selalu menang hanya terlihat pada saat Steve di rumah, misalnya dengan pemilihan kamar. Saat tinggal serumah, Steve memilih untuk tidak sekamar untuk menghindari keputusan yang emosional pada saat bersama.

Awalnya, Steve memilih kamar di area paling depan rumah ini menunjukkan betapa ia sangat ingin memimpin. Namun ketika Brennan menempati kamar tidur utama yang lebih luas, Steve memutuskan untuk pindah dan menempati kamar Brennan.

Setelah Apple berkembang pesat, Steve menjadi semakin tidak terkontrol dan bossy. Dia memesan makanan dari restoran setiap harinya dan tidak segan-segan memarahi pelayan restoran jika pesanan yang datang tidak seperti yang diharapkannya.

Berujung Perpisahan

Ada satu hal unik yang diingat jelas oleh Brennan. Steve selalu merasa dirinya seorang pilot pada pesawat perang dunia ke-2. "Ia selalu merasa akan hendak lepas landas kala mengemudikan mobilnya," ujar Brennan seperti yang dikutip oleh New York Post.

Saat dia makin serius mengembangkan Apple, dunia dan hari-harinya berubah orientasi. Pusat perhatiannya hanya ditujukkan pada Apple.

Ini yang menjadikan banyak hal dalam keseharian Steve berubah. Banyak waktu yang dihabiskannya untuk mengutak-atik rancangan terbarunya itu.

Setelah 5 tahun, keduanya berpisah pada 1977. Padahal Brennan, yang juga sempat bekerja di bidang pengiriman Apple itu, sedang mengandung anak mereka.

Awalnya, Steve tidak mengakui anak tersebut adalah anaknya. Lebih menyakitkan bagi Brennan, dia menyatakan 28% laki-laki di Amerika bisa saja menjadi ayah bayi yang dikandungnya.

Hingga akhirnya pada 1983, Steve menjalani tes DNA dan terbuktilah bahwa Lisa memang anak Steve. Sejak saat itu Steve membiayai hidup Lisa yang akhirnya lulus dari Harvard University.

Sebagai pacar Steve Jobs, Brennan mengakui telah merasakan benar perubahan Steve. Ia juga mengaku cukup terkejut saat, pada suatu waktu, Steve menelponnya dan mengucapkan terima kasih untuk waktu dan cinta yang telah mereka bagi bersama di masa lalu.

Brennan terpaku dan tidak menyangka, karena setelah sekian lama hal tersebut baru keluar dari mulut seorang Steve Jobs.

Pada saat itu Steve sudah berkeluarga dan memiliki 3 orang anak.Sejak 1991 Steve menikahi Laurene Powell hingga ia meninggal pada 2011 lalu.

Semua kisah tersebut menjadi bagian dalam buku yang ditulis Brennan. Buku itu baru akan beredar di pasaran mulai 29 Oktober 2013.

Baca Juga:  
Read More