Kecepatan Wi-Fi Akan Semakin Cepat Tiga Kali Lipat

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Saat ini, Wi-Fi menjadi bagian yang tak terpisahkan masyarakat, terutama di perkotaan yang memiliki mobilitas yang tinggi. Kita perlu sarana yang cepat untuk megirimkan dan menerima data, dan itu bisa dipenuhi dengan adanya jaringan Wi-Fi.
Saat ini, Wi-Fi banyak terdapat di pusat perbelanjaan, restoran, hingga sekolah. Kecepatan Wi-Fi sendiri sangat dipengaruhi oleh sinyal penerima, dan semakin jauh penerima jaringan Wi-Fi maka kecepatan pengiriman dan penerimaan data semakin lambat.
Salah satu raksasa teknologi di bidang prosesor, Qualcomm, mengumumkan teknologi baru yang akan menaikkan kecepatan jaringan Wi-Fi hingga tiga kali lipat, baik itu di rumah, kantor, hingga jaringan publik.
Teknologi ini dikenal dengan nama "MU-MIMO" atau "multi user, multiple input, multiple output" Sehingga banyaknya pengguna jaringan Wi-Fi di satu tempat, tidak mengganggu pengguna lainnya dalam kecepatan yang diterimanya.
Qualcomm berencana menjual konsep ini kepada perusahaan yang memproduksi routers wireless dan akses internet. Demikian juga kepada perusahaan pembuat gadget, baik itu smartphone, tablet dan produk elektronik lainnya.
Rencananya, perusahaan akan menguji coba konsep ini dalam beberapa bulan kedepan, sebelum dijual ke konsumen.

Sumber: http://tehnografi.blogspot.com/2014/04/kecepatan-wi-fi-akan-bertambah-tiga.html