3 Keutamaan atau Manfaat Menikah Muda

http://asalasah.blogspot.com/2014/10/3-keutamaan-atau-manfaat-menikah-muda.html
Asalasah ~Keutamaan Menikah Muda. Menikah merupakan anjuran dari agama, supaya mereka melanjutkan dan membina keturunan. Dalam Islam Menikah merupakan Sunah Rasulullah SAW, barang siapa yang tidak mau menikah padahal sudah mampu maka dia bukan termasuk umat Nabi Muhammad SAW.

Menikah sudah ada anjuran dari agama juga pemerintah, sebagaimana telah diatur oleh undang-undang pernikahan UU No.1 Tahun 1974. Pernikahan merupakan hal paling terpenting dalam kehidupan seseorang, sebaiknya sebelum seseorang melanjutkan kejenjang pernikahan harus saling mengenal satu dengan lainnya, jangan sampai terjadi miss komunikasi.

Bagi dua insan yang saling mencintai dan benar-benar sudah siap membiduk rumah tangga, apa salahnya untuk menikah muda. Boldsky mengutip ada beberapa keutamaan atau manfaat yang didapat jika seseorang menikah muda, diantaranya adalah :

1. Tanggung Jawab Yang Tinggi
Dengan Pernikahan artinya anda berdua sudah siap membuat satu komitmen untuk menjalankan rumah tangga dimana anda berdua harus terus belajar menjadi pasangan dan pribadi yang bertanggung jawab sesuai dengan peran masing-masing, Suami bertanggung jawab dengan peran suaminya, sedang kan seorang istri tetap berperan sebagai seorang istri yang terbaik bagi sang suami.

2. Memperdalam Ikatan
Masa muda itu masa penuh gairah dalam bercinta, mereka saling mencintai, menyayangi, menjaga dan menghormati. Dengan pernikahan muda maka peluang besar untuk memperdalam ikatan batin satu sama lain dalam waktu yang akan lama akan terjaga dan terwujud.

3. Mengasah Kematangan 
Matang dalam bentuk kedewasaan. Menikah muda berarti anda belajar menjadi dewasa, kematangan anda dalam berumah tangga akan diasah, belajar berdua menjalani kehidupan dan lika-liku rumah tangga, maka dengan sendirinya anda berdua akan cepat dewasa.

4. Memahami Hidup
Menikah di usia muda bukan hal gampang, pasti akan terdapat banyak pelajaran berarti yang akan dilewati. Mulai dari Pengorbanan, tanggung jawab, toleransi, menyamakan persepsi dan kompromi. Meski pada awalnya akan terasa berat, namun ini semua bisa melatih pengalaman anda dalam memahami hidup yang sebenarnya, sehingga apapun yang menjadi masalah didalam berumah tangga akan bisa diselesaikan dengan baik.

Sumber: http://www.indoberita.com/2014/09/294005/keutamaan-menikah-muda/

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari
EmoticonEmoticon