4 Aktivitas Ringan Untuk Menghibur Diri Agar Jauh Dari Stres

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/4-aktivitas-ringan-untuk-menghibur-diri.html
Asalasah ~ Banyak orang seringkali tidak sadar bahwa mereka sedang dalam tekanan besar hingga depresi. Nah, sebelum benar-benar mengalami gangguan mental, ada baiknya jika Anda tidak memaksakan diri untuk terus bekerja dan rehat sejenak untuk bersantai. Tidak ada salahnya bersantai, apalagi jika itu malah memperkuat kesehatan tubuh dan mental Anda Ladies.

Seperti dikutip dari www.everydayhealth.com, ada beberapa cara untuk menyenangkan diri sendiri dan me-refresh otak dengan kegiatan yang Anda suka untuk menghindari depresi, antara lain adalah
  • Aktivitas olahraga harian

    Banyak dokter yang menangani depresi kronis akan menyarankan Anda agar melakukan aktivitas di luar rumah untuk olahraga ringan seperti berenang, bersepeda berkeliling, berjalan-jalan ke taman, atau berlari-lari kecil di pagi hari. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan efek positif mengurangi gejala depresi jika Anda beraktivitas di luar rumah dan menikmatinya.

    Olahraga ringan akan membuat Anda lebih percaya diri, membantu melepas kecemasan dan melepaskan neurotransmitter serta endorphin ke dalam tubuh yang akan membangkitkan mood baik Anda.
  • Meditasi

    Cara meditasi memang ampuh jika Anda ingin merilekskan pikiran dan menjauhkan pikiran buruk. Anda jadi lebih terbuka, optimis dan berpikiran positif jika melakukan meditasi. Meditasi membantu Anda melepas kecemasan dan belajar bersabar. Bahkan hanya mengikuti meditasi sebentar saja, Anda sudah mampu menurunkan tingkat stres otak dan pikiran negatif.
  • Yoga

    Olahraga yang melatih fleksibilitas tubuh ini ternyata, menurut suatu penelitian, juga bisa dijadikan kegiatan pribadi yang mampu menurunkan tingkat stress tubuh. Meski masih belum diketahui bagaimana bisa yoga menjadi bagian penting penurun depresi, namun sepertinya gerakan yoga yang perlahan namun akurat dan teknik pernapasan yang sering dilakukan dalam yoga mampu menjadi antidepresan dengan memperlancar aliran darah dan asupan oksigen yang lebih baik.
  • Hewan peliharaan

    Ladies, orang yang suka binatang itu seringkali dikaitkan dengan seseorang yang memiliki kepedulian dan kasih sayang. Jika Anda ingin melepaskan stress, maka memiliki hewan peliharaan adalah pilihan yang sangat baik, terutama jika Anda suka hewan.

    Hewan mampu memberikan perasaan aman, percaya diri, disayangi, diinginkan dan dijaga. Hal itulah yang bisa mencegah diri Anda dari depresi. Anda bisa memelihara hewan apa pun yang Anda suka dan nyaman memeliharanya.
Jadi, pilih satu atau dua aktivitas yang Anda sukai dan bebaskan diri dari kepenatan dan risiko depresi ya Ladies.

Sumber: http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/73633-4-aktivitas-menghibur-diri-sendiri-agar-jauh-dari-depresi.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Aktivitas Ringan Untuk Menghibur Diri Agar Jauh Dari Stres"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel