Anaknya Meninggal Akibat Kurang Gizi, Ibunya Divonis 30 Tahun

http://asalasah.blogspot.com/2014/10/anaknya-meninggal-akibat-kurang-gizi.html
Asalasah ~ bony Berry, seorang ibu berusia 37 tahun yang tinggal di pinggiran Kota Atlanta, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat, divonis penjara 30 tahun karena membiarkan anaknya kekurangan gizi (malnutrisi) hingga meninggal dunia.

Dalam pernyataannya, Selasa (30/9) atau Rabu (1/10), Asisten Jaksa Distrik Cobb County, Atlanta, Lindsay Gardner mengatakan, seandainya Berry sadar diri sebagai orangtua, pasti ia akan mencegah Markea, mendiang anaknya, melakukan hal salah dan nekat yang berakibat merenggut nyawanya.

Usia Markea saat meninggal 16 tahun pada 2012 lalu. Namun, berat badan remaja putri itu hanya 43 pounds (sekitar 19,5 kg). Menurut jaksa, Markea mengalami gangguan makan, tetapi tampak disengaja. Dalam buku hariannya, remaja putri itu menuliskan, lapar merupakan ‘'cara menuju penyelamatan''. Kondisi kurang gizi ini terjadi selama tiga tahun sebelum ia meninggal.

Selama itu pula, demikian jaksa, Berry tidak mencegah Markea melakukan tindakan nekat itu dan tidak pula mengupayakan pertolongan medis. Berry juga baru berusaha mencari bantuan setelah lebih dari satu jam mengetahui Markea sudah tidak sadarkan diri dan diyakini telah meninggal.

Jaksa pun mengatakan ada kesan pembiaran. Di pengadilan, Berry mengakui bersalah telah ‘'tidak sengaja membunuh anaknya''. Namun, ia tetap dinyatakan bersalah atas dakwaan melakukan kekejian kepada anaknya hingga meninggal dunia.

‘'Seandainya (Ebony Berry) memberikan korban bantuan yang ia perlukan, masih ada kesempatan Markea ada di sini sekarang,'' kata Gardner sebagaimana dikutip Reuters.

Sumber: http://harnas.co/2014/10/01/anak-meninggal-kurang-gizi-ibu-divonis-30-tahun-

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Anaknya Meninggal Akibat Kurang Gizi, Ibunya Divonis 30 Tahun "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel