Apple Larang Simpan iPhone di Saku Terkait Bahaya Radiasi

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/apple-larang-simpan-iphone-di-saku.html
Asalasah ~ Kegembiraan pengguna setelah iPhone 6 dan 6 Plus diluncurkan harus dinodai dengan kabar miring kedua produk Apple itu. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa iPhone 6 Plus mereka tiba-tiba saja bengkok saat disimpan di dalam saku. Apakah ini memang salah Apple? 

Mengutip Newsweek, Jumat, 26 September 2014, Apple sebenarnya telah memberikan peringatan jelas terkait cara penyimpanan iPhone. Dalam buku pegangan dalam setiap produk iPhone 5, Apple secara jelas menyebut "pengguna harus membawa iPhone dengan jarak 10 milimeter dari tubuh". Itu berarti, menaruh iPhone dalam saku celana sudah melanggar "peringatan" Apple.

Larangan itu bukan tanpa tujuan yang jelas. Bahaya radiasi adalah salah satu pertimbangan Apple. Panas yang dihasilkan dari gelombang energi dapat menyebabkan kerusakan DNA yang berkaitan dengan penyebab kanker.

"Memang pengaruh radiasi ponsel tidak seratus persen menyebabkan kanker. Namun, eksposur yang tinggi dari radiasi dipastikan dapat meyebabkan leukimia, kanker otak, dan jenis penyakit lainnya," kata David Carpenter, direkutur kesehatan dari Universitas Albany, New York, Amerika Serikat.

Selain Apple, BlackBerry juga memberikan panduan terkait batas aman penyimpanan ponsel. Dalam buku panduan, BlackBerrry menyarankan jarak aman antara ponsel dan tubuh pengguna setidaknya 0,98 inci.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/09/27/072610091/Bahaya-Radiasi-Apple-Larang-Simpan-iPhone-di-Saku

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apple Larang Simpan iPhone di Saku Terkait Bahaya Radiasi"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel