Perluasan Area Makkah Dilakukan Hingga 2016

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/perluasan-area-makkah-dilakukan-hingga.html
Asalasah ~Jangan kaget bila begitu masuk ke areal Masjidil Haram di Kota Makah, Arab Saudi karena Anda akan melihat begitu banyaknya tiang pancang di sekitar Masjidil Haram.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (27/9/2014), makin ke dalam makin terlihat kesibukan sejumlah pekerja. Beberapa alat berat bahkan terlihat berlalu lalang di tengah kesibukan para jemaah calon haji untuk beribadah.

Debu akibat pembangunan ditambah teriknya matahari membuat jemaah haji harus pandai-pandai menjaga diri. Apalagi perluasan areal Masjidil Haram otomatis mempersempit ruang gerak para jemaah.

Arab saudi melakukan perluasan pelataran sebelah utara Masjidil Haram hingga 400 ribu meter, dengan menghabiskan biaya sekitar US$ 21 miliar atau setara Rp 191 triliun.

Perluasan ini pula yang akhirnya membuat kuota haji seluruh negara dipotong hingga 20 persen sejak tahun lalu. Banyaknya alat berat di sekitar Masjidil Haram ditakutkan membuat jemah haji tidak leluasa beribadah hingga jumlah jemaah pun terpaksa dikurangi.

Kondisi tersebut diperkirakan terus berlanjut hingga tahun 2016. Setelah itu barulah kuota haji bisa diperbesar karena luas kompleks Masjidil Haram sudah bisa menampung lebih banyak jemaah.

Usai renovasi, Pemerintah Indonesia akan meminta Pemerintah Arab Saudi menaikkan kuota haji dari sekitar 200 ribu menjadi 370 ribu jemaah.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/2111075/perluasan-areal-mekah-berlangsung-hingga-2016

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari
EmoticonEmoticon