Sesering Apakah Olahraga Boleh Dilakukan?

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/sesering-apakah-olahraga-boleh-dilakukan.html
Asalasah ~ Melakukan olahraga memang cara paling baik untuk menjaga kesehatan. Jika Anda ingin menjaga kebugaran tubuh dan menyingkirkan penyakit, maka Anda harus melakukan olahraga. Tidak perlu ke gym untuk jadi sehat, Anda cukup melakukan olahraga kecil saja di rumah.

Namun sebenarnya seberapa banyak olahraga diperlukan oleh tubuh? Banyak orang yang suka olahraga, namun ada pula yang tidak terlalu suka dan menghindari olahraga. Jika Anda penasaran seberapa banyak sebaiknya olahraga dilakukan, menurut www.everydayhealth.com, itu tergantung tujuan Anda.

Olahraga seberapa banyak itu tergantung tujuan Anda melakukan olahraga Ladies, apakah itu untuk menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, atau mencapai kebugaran tubuh. Jika Anda hanya ingin menjaga kebugaran tubuh, Anda bisa melakukan sendiri di rumah dengan intensitas yang tidak terlalu lama namun rutin. Berjalan sehari-hari selama 30 menit saja sebenarnya sudah cukup untuk menjaga kesehatan secara umum.

Jika tujuan Anda lebih spesifik, seperti misalnya menurunkan tekanan darah, maka Anda memerlukan olahraga jantung atau kardio yang dapat meningkatkan kebugaran jantung Anda, mengalirkan darah lebih lancar dan sekaligus dapat menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin membentuk otot tubuh, maka olahraga untuk otot, kekuatan otot adalah olahraga yang sebaiknya sering Anda lakukan. Olahraga seperti angkat beban, push up, sit up, dan lain sebagainya bisa dilakukan untuk membentuk otot.

Jika ingin memperkuat pernapasan, maka yoga, meditasi, dan renang bisa Anda lakukan dengan lebih sering. Namun secara umum, olahraga yang biasanya dibutuhkan semua orang adalah aerobik dan kegiatan penguatan otot. Orang dewasa membutuhkan setidaknya 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang setiap minggu, di samping kegiatan penguatan otot.

Jadi, jika Anda ingin melakukan olahraga dan bingung menentukan seberapa banyak, maka Anda harus mengetahui dulu apa tujuan Anda melakukan olahraga, Ladies.

Sumber: http://www.vemale.com/kesehatan/73625-seberapa-sering-sebaiknya-olahraga-dilakukan-ini-jawabannya.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sesering Apakah Olahraga Boleh Dilakukan?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel