Yang Melangsingkan itu Diet, Bukan Olahraga

http://asalasah.blogspot.com/2014/10/yang-melangsingkan-itu-diet-bukan.html
Asalasah ~ Punya bentuk tubuh ideal siapa yang tidak mau. Namun banyak yang beranggapan bahwa jenis olahraga tertentu dapat menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Padahal tidak ada olahraga yang membuat tubuh langsing, cara menurunkan berat badan 100 persen hanyalah diet.

Begitu disampaikan spesialis olahraga dari RS Royal Progress, dr.Zaini K. Saragih, SpKO. Menurutnya, tidak ada olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan. Peran olahraga hanya mengubah komposisi yang sebelumnya tidak dibutuhkan oleh tubuh menjadi lebih
ideal.

"Olahraga membuat komposisi tubuh menjadi pas. Misalnya tadinya komposisi lemaknya banyak daipada otot, maka ketika ia berlatih olahraga yang benar, lemaknya akan berkurang dan ototnya bertambah. Makanya tidak ada olahraga yang bikin kurus. Kalau olahraganya benar,
ia justru bisa makin gemuk," jelasnya.

Maka itu, lanjut Zaini, ada aturan dalam berolahraga. Misalnya tujuan seseorang ingin menurunkan berat badan. Sambil diet, berarti ia tidak boleh berhenti olahraga dan menjadikan olahraga aktivitas rutin.

"Kalau olahraga terus berhenti dalam waktu lama, akan membuat komposisi tubuh berubah. Kalau tidak, ia harus mengulang latihan dari awal," jelasnya.

Sumber: http://health.liputan6.com/read/2111480/yang-bikin-langsing-itu-diet-bukan-olahraga

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Yang Melangsingkan itu Diet, Bukan Olahraga"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel