5 Cara Paling Unik Untuk Menutupi Kepala Botak

Asalasah ~ Di dunia ini beberapa perempuan dan lelaki beranggapan bahwa kebotakan adalah hal yang memalukan, selain akan merubah penampilan juga akan membuat mereka terlihat lebih tua usianya. 
Bahkan apapun penyebab dari kebotakan justru akan membuat mereka panik, maka tak heran jika banyak yang mencari cara pencegahan dan pengobatannya baik secara modern maupun alternatif lainnya. Nah, berikut 5 cara unik untuk menutupi kebotakan rambut.
1. Menyisir dan Daun Salam Pada saat Julius Caesar menyadari rambutnya mulai rontok, ia pun mencari berbagai cara untuk mengatasinya. Ia bahkan menganggap kebotakan yang dideritanya adalah sebuah kutukan. Cara yang pertama, ia menyiasatinya dengan cara menyisir rambut sedemikian mungkin untuk menutupi kulit kepala yang terlihat. 

5 Cara Paling Unik dan Aneh Untuk Menutupi Kebotakan Pada Kepala

Hingga akhirnya cara yang kedua adalah anjuran sang kekasih Cleopatra untuk menggunakan ramuan yang unik. Ramuan Cleopatra tersebut terbuat dari tikus rumahan, gigi kuda dan lemak beruang. Namun ramuan unik Cleopatra tersebut tidak cukup menolongnya sehingga ia kemudian menyiasati dengan menggunakan mahkota daun salam di kepalanya.
2. Minyak Ular Sementara di Amerika Serikat pada abad ke-19, dikabarkan banyak berkeliaran penjual ‘minyak ular.’ Ramuan unik ini dipercaya mampu mencegah dan mengobati kerontokan rambut yang dialami baik oleh lelaki maupun perempuan. 


Namun selain itu ternyata ada pula beredar produk kecantikan dengan merk ‘Seven Sutherland Sisters,’ yang berkhasiat menumbuhkan rambut.
3. Ramuan Mesir Kuno Berdasarkan catatan Ebers Papyrus mengungkapkan bahwa di tahun 1550 SM masyarakat Mesir Kuno memiliki ramuan untuk mencegah dan mengobati kerontokan dan kebotakan rambut. Bahkan beberapa obatnya terbuat dari binatang seperti kuda nil, buaya, tomcat, ular dan kambing hutan. 


Beberapa ramuan terkenalnya adalah landak yang direbus dengan air mendidih, setelah itu air rebusan tersebut dioleskan ke bagian kulit kepala yang rontok secara rutin. Kemudian ada pula ramuan terbuat dari anjing hutan betina yang dimasak bersama kaki keledai. Meski demikian banyak dari masyarakat Mesir Kuno yang menggunakan rambut dan janggut palsu.
4. Rambut Palsu Pada abad ke-17 di kawasan Eropa, rambut palsu menjadi sebuah tren dan barang mewah. Salah satu tokoh yang menggunakannya adalah Raja Louis XIII dari Perancis. 


Namun ternyatas selain untuk mempertampan penampilan, rupanya sang raja memakai untuk menutupi kerontokan rambut yang dialaminya. 
Bahkan beberapa penggunanya menambahkan serbuk ramuan di bagian dalam rambut palsu, hal itu dilakukan untuk mengobati kulit dan merangsang tumbuhnya rambut baru.
5. Tanaman Hippocratic Sementara di Zaman Yunani Kuno seorang ahli fisika yang juga disebut-sebut sebagai Bapak Kedokteran Barat, Hippocrates (460 SM), juga pernah meneliti tentang kerontokan dan kebotakan rambut. Hingga pada akhirnya ia menemukan ramuan unik yang terbuat dari campuran opium, lobak, kotoran merpati, ubi manis (bit) dan rempah-rempah. 


Sebenarnya efek yang dihasilkannya pun cukup memuaskan, yakni tidak terjadi lagi kerontokan rambu. Bahkan seorang peneliti dari Duke University mengonfirmasikan bahwa ramuat tersebut bisa saja mencegah kerontokan rambut.
Jadi itulah beberapa cara yang terkesan unik dan aneh untuk menutupi kebotakan pada kepala. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://unik-aneh-seru.blogspot.com/2013/09/5-cara-paling-unik-dan-aneh-untuk.html