Anak Ini Bawa Ibunya Lihat Taman Hiburan Pakai Gerobak, Sedih gan!


http://asalasah.blogspot.com/2014/11/anak-ini-bawa-ibunya-lihat-taman.html
Asalasah ~ Keadaan kita boleh terbatas, namun kasih sayang dan kreativitas kita jangan. Setidaknya walau keadaan membatasi kita, selalu ada cara untuk bahagia atau membahagiakan orang lain.

Ini adalah kisah Zhang Jinbao, seorang pria paruh baya yang punya ibu berusia 86 tahun. Keduanya hidup jauh dari keglamoran dan lifestyle yang modern. Ibu Zhang Jinbao membesarkannya dengan segala upaya dan menjadikannya anak yang mandiri, hingga Zhang Jinbao melakukan ini...


http://asalasah.blogspot.com/2014/11/anak-ini-bawa-ibunya-lihat-taman.html
Ibu, Ayo Kita Melihat Dunia
Zhang Jinbao tahu ibunya selama ini tak pernah bepergian. Begitu besarnya pengorbanan sang ibu, membuatnya tak banyak tahu apa yang terjadi di dunia luar. Ia hanya seorang ibu sederhana yang mengajarkan anaknya tumbuh dewasa dengan baik.

Saat Zhang Jinbao sudah bisa hidup mandiri, ia ingin mengajak ibunya melihat dunia bersamanya. Namun sang ibu sudah tua dan tak bisa berjalan sekuat dulu. Kakinya sakit bila berjalan sebentar. Mereka pun tak punya mobil untuk bisa bepergian.
http://asalasah.blogspot.com/2014/11/anak-ini-bawa-ibunya-lihat-taman.html
Meski begitu, dengan tekad bulat seorang anak, Zhang Jinbao memutuskan mengajak ibunya ke taman hiburan Shandong dengan menggunakan gerobak sederhana. Membawa wanita 86 tahun itu melihat megahnya kemajuan yang tak mereka lihat di kampung halaman.

Pemandangan Yang Menyentuh Hati
Banyak pengunjung yang melihat ibu dan anak ini karena keberadaan mereka begitu mencolok dengan gerobak dorong tersebut. Tak hanya pengunjung di Shandong, bahkan setelah foto ibu dan anak ini diposting ke dunia maya, banyak netizen yang menitikkan air mata karena terharu seperti yang disampaikan oleh Shanghaiist.

Di antara mereka ada yang menyesal belum bisa membahagiakan ibunya, sementara beberapa yang lain terkesan dengan Zhang Jinbao yang sangat berbakti. Ia mendorong gerobak sepanjang berangkat, menyusuri taman hiburan yang sangat luas, hingga pulang ke rumah.

Salah seorang netizen salut dan mengatakan, "Mereka yang tinggal di daerah terisolir memang punya kehidupan yang keras. Dari awal hingga akhir tahun mereka bekerja membanting tulang dan mengumpulkan uang. Orang tua yang ada di sana tak sempat traveling ke kota atau bahkan naik pesawat karena tak punya waktu dan biaya. Menghabiskan waktu bersama orang tua dan membawa mereka keluar seperti ini adalah hal yang sangat penting," ujarnya.

Zhang Jinbao adalah salah satu contoh konkrit bagaimana seorang anak yang telah tumbuh dewasa membalas kebaikan orang tuanya. Sang ibu telah berhasil membesarkannya dan sang anak telah menjadi anak yang berbakti. Proud of you both son and mother.. Berapa jempol untuk teladan yang berbakti ini?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/5453900c31e2e6f4238b4574/nangis-gan-tak-punya-mobil-anak-bawa-ibunya-ke-taman-hiburan-dengan-gerobak/