Ayo berkebun! Ini Manfaat Berkebun untuk Kesehatan!

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/ayo-berkebun-ini-manfaat-berkebun-untuk.html
Asalasah ~Apakah yang kamu lakukan ketika sedang berlibur di rumah? Salah satu kegiatan menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi kesehatanmu adalah berkebun. Mungkin, tidak banyak orang yang tahu bahwa berkebun memiliki manfaat berikut ini:

Menguatkan Tulang
Berkebun memiliki manfaat yang sama dengan berolahraga karena saat berkebun, setiap sendi dan otot bekerja. Dengan begitu, berkebun juga bisa membuat tulang lebih kuat, padat, serta terhindar dari berbagai penyakit tulang ketika tua nanti.

Menyehatkan Jantung
Jantung yang sehat bisa juga dipicu oleh berbagai kegiatan, seperti halnya kegiatan berkebun. Dengan berkebun, jantungmu akan terpacu sehingga organ vital yang satu ini akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Menyegarkan Pikiran
Apa yang kamu rasakan saat berkebun? Tentu pikiranmu menjadi tenang, santai, dan segar kan! Berkebun membuatmu melihat rumput, bunga, dan alam sehingga pikiranmu akan lebih tenang dan segar.

Mencegah Penyakit Datang

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan fisik, berkebun juga bisa memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mentalmu. Oleh karena itu, kamu bisa mencegah penyakit datang dengan cara berkebun.

Terhindar dari Kegemukan

Dengan melakukan kegiatan ini, kamu akan lebih mudah beraktivitas sehingga sistem pencernaan tubuhmu dalam keadaan stabil. Oleh karena itu, kamu juga akan terhindar dari kegemukan yang bisa menghambat aktivitas menyenangkan lainnya. Selamat berkebun!

Asalasah | Sumber: http://www.superdeeschool.com/manfaat-berkebun-untuk-kesehatan/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ayo berkebun! Ini Manfaat Berkebun untuk Kesehatan! "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel