Butuh 172 Tahun Bagi Bill Gates Bisa Habiskan Hartanya

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/butuh-172-tahun-bagi-bill-gates-bisa.html
Asalasah ~ Bukan rahasia lagi, miliarder dunia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan uang. Menariknyal seorang miliarder juga membutuhkan waktu hingga puluhan tahun bahkan ratusan tahun untuk bisa menghabiskan harta kekayaan yang telah ia kumpulkan selama bertahun-tahun.

Mengutip laman The Guardian, Sabtu (1/11/2014), laporan terbaru lembaga amal internasional Oxfam menunjukkan, Carlos Slim yang saat ini namanya tercatat sebagai orang terkaya dunia membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk bisa menghabiskan kekayaannya. Dengan asumsi pengeluaran US$ 1 juta per hari, Slim butuh waktu 220 tahun untuk menghabiskan seluruh hartanya.

Bill Gates yang berada di posisi kedua membutuhkan waktu yang tak kalah sedikit yaitu 218 tahun. Sementara miliarder asal Spanyol Amancio Ortega harus menghabiskan 172 tahun untuk menguras habis harta kekayaannya.

"Itu dapat terjadi mengingat kekayaan para miliarder terkaya di dunia bertambah lebih cepat daripada pertumbuhan ekonomi negara," ungkap para analis Oxfam.

Bahkan laporan tersebut juga menemukan sebanyak 85 miliarder mampu menambah hartanya sebanyak US$ 668 juta per hari. Tak heran, kekayaannya dapat bertambah 14 persen hanya dalam satu tahun.

Sementara itu, pertumbuhan para miliarder terkaya dunia juga tercatat semakin pesat. Bahkan sejak krisis finansial global, jumlah miliarder meningkat fantastis sebanyak dua kali lipat dari 793 menjadi 1.654 orang.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2126967/bill-gates-butuh-172-tahun-buat-habiskan-hartanya