Dari 100 Bos Terbaik Dunia, Hanya 2 Wanita

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/dari-100-bos-terbaik-dunia-hanya-2.html
Asalasah ~Tim Harvard Business Review (HBR) kembali merilis jajaran atasan terbaik di dunia dan berhasil menghimpun 100 nama untuk memenuhi daftar tersebut. Uniknya, di antara 100 nama tersebut, hanya dua wanita yang berhasil meraih prestasi sebagai salah satu atasan terbaik di dunia.

Mengutip laman Boston Globe, Sabtu (18/10/2014), CEO TJX Cos Carol Meyrowitz dan CEO Ventas Debra Cafaro merupakan dua wanita yang berhasil menunjukkan kredibilitasnya menahkodai sebuah perusahaan.

Di antara para kaum maskulin yang mendominasi jajaran atasan terbaik dunia, dua wanita tersebut berhasil membuktikan kehandalannya menari di panggung bisnis dunia.

Sementara itu, gelar CEO terbaik dunia kini diduduki bos Amazon Jeff Bezos. Bezos memang tercatat memiliki kemampuan berpikir jangka panjang dalam membangun kerajaan bisnisnya.

"Amazon sering melaporkan kerugian per kuartal bahkan saat penjualan terus meningkat. Tapi meskipun perusahaan merupakan subjeknya, Amazon dan Bezos memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam menambah nilai imbal hasil pada para pemegang saham," terang editor HBR Adi Ignatius.

Dalam menyeleksi CEO terbaik di dunia, tim HBR meneliti 832 CEO dari S&P Global 1200. Lalu, return harian perusahaan dikalkulasikan untuk setiap CEO dari hari pertama dirinya bekerja di tempat tersebut.

Beberapa tren menarik muncul. 29 dari 100 CEO terbaik di dunia saat ini ternyata memiliki jenjang pendidikan tinggi.

Temuan menarik lain dari penelitian tersebut adalah atasan dengan bayaran tertinggi yang diraih CEO Walt Disney Robert Iger. Dia mencatatkan total kompensasi sebesar US$ 34,3 juta secara keseluruhan.

Asalasah | Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2120470/dari-100-bos-terbaik-dunia-cuma-dua-wanita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Dari 100 Bos Terbaik Dunia, Hanya 2 Wanita"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel