Demi Wanita Idaman, Pria Ini Pangkas 27 Kg dalam 3 Bulan

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/demi-wanita-idaman-pria-ini-pangkas-27.html
Asalasah ~ Apapun bisa menjadi motivasi untuk hidup lebih sehat dan menurunkan berat badan, seperti yang dialami oleh Mohamad Rayzal Kuswandi (18). Jatuh cinta, ia pun kemudian berusaha untuk bisa mengubah pola hidupnya dan menurunkan berat badan.

Alhasil, berat badan remaja kelahiran 10 Desember 1995 ini yang semula 83 kg berhasil turun menjadi 56 kg dalam waktu 3 bulan saja. Yuk, simak kisahnya seperti ditulis detikHealth pada Rabu (15/10/2014):

Saat ini saya adalah seorang mahasiswa kedokteran umum yang ingin membagi sedikit pengalaman. Semoga bisa memberi inspirasi kepada pembaca detikHealth agar lebih termotivasi dalam memangkas lemak jahat.

Waktu saya masih duduk di bangku kelas X SMA, saya menurunkan berat badan karena termotivasi dalam mengejar wanita idaman. Saat itu berat badan saya 83 kg, lengkap dengan stretchmark yang selalu membuat minder saat buka baju di kolam renang. Lipatan-lipatan lemak perut juga cukup mengganggu kalau saya sedang berlari. Ditambah lagi napas saya jadi pendek.

Hal itu membuat wanita yang saya suka saat itu menolak cinta saya. Nah, kemudian saat kami sedang menonton film Twilight, di situ ada Jacob Black yang sering memamerkan bentuk perutnya. Si dia pun selalu kagum terhadap sosok Jacob. Dari situ kemudian saya semakin semangat memangkas berat badan.

Setelah nonton, saya langsung mencari gym terdekat untuk mewujudkan mimpi saya. Sang instruktur memberi saran agar saya lebih baik melakukan latihan kardio sebelum fitnes, saya pun mengikutinya. Setiap hari selama 3 bulan saya selalu mengawali hari dengan lari pagi, kemudian berangkat sekolah, setelah pulang selalu lari siang, yang dari hanya 1/4 putaran lapangan sepakbola sampai 12 putaran.

Tak berhenti sampai di situ, saya kemudian fitnes. Memang terdengar tersiksa tapi itulah kenyataannya. Di samping itu peran ibu yang selalu mendukung anaknya sangat terasa sekali di sini.

Ibu saya mengkhususkan saya hanya makan seperti yang instruktur sarankan seperti olahan yang hanya direbus dan dikukus, beras merah yang hanya 1/4 porsi sebanyak 2 hari sekali, putih telur, pisang sebagai pengganjal lapar tengah hari, roti gandum untuk sarapan, daging merah, dada ayam tanpa kulit serta ikan.

Di atas itu ketika lapar saya hanya minum air putih hangat sebanyak-banyaknya. Oh iya, saya juga selalu latihan setiap malam, seperti push-up, sit-up, pull-up dan back-up. Itu pun sangat membutuhkan perjuangan sampai dapat mendapatkan repetisi yang stabil.

Berat badan saya pun kini berangsur-angsur turun menjadi 56 kg. Terima kasih telah membaca, semoga lebih banyak orang yang lebih optimistis dalam mencapai berat badan idealnya. Salam sejahtera.

Asalasah | Sumber: http://health.detik.com/read/2014/10/15/190409/2719870/1419/demi-wanita-idaman-mahasiswa-kedokteran-ini-pangkas-bobot-27-kg-dalam-3-bulan

1 comments

kren banget tuh cowok, slam blogwalking gan

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari
EmoticonEmoticon