Foto Terakhir Mereka Yang Tewas Setelah Selfie

Asalasah Tren selfie nampaknya gak bisa terlepas dari aktivitas kita-sehari-hari ya. Selalu ada saja hal-hal menarik yang bisa kita jadikan sebagai objek selfie, bahkan hal-hal sederhana sekalipun. Selfie memang mewabah sejak smartphone menjadi salah satu tren dan gaya hidup masyarakat modern. Seolah olah kalo nggak ada selfie, hari-hari kurang lengkap.

Banyaknya layanan dan aplikasi berbasis sosial media menjadi tolok ukur betapa selfie menjadi begitu sangat penting bagi setiap individu modern. Mulai dari kalangan atas hingga bawah, nampaknya fenomena selfie menjadi sebuah keniscayaan untuk mendongkrak kepercayaan diri.

Namun tau gak kamu kalo foto-foto selfie juga bisa berujung maut. Di beberapa negara, ada sebagian orang yang tewas gara-gara aktivitas ini. Miris memang, namun itulah yang terjadi. Berikut adalah kumpulan orang yang tewas setelah melakukan foto diri sendiri itu...

Selfie di kabin pesawat


Di bulan Desember 2012, Jenni Rivera, penyanyi pop cantik asal Mexico mengalami nasib naas usai melakukan selfie. Selfie tersebut nampaknya menjadi aksi akhir Rivera dan teman-temannya sebelum dijemput kematian. Saat itu, Rivera melakukan selfie di pesawat jet pribadi bersama rekannya. Keseruan menikmati canda tawa di dalam pesawat jet pribadi itu harus terhenti tatkala pesawat hancur berkeping-keping karena kecelakaan. Tak ada yang hidup di reruntuhan pesawat tersebut.

Selfie dan facebook-an sambil nyetir


Kalo yang ini jangan kamu tiru deh, selain sambil nyetir, kamu sibuk dengan HP dan akun facebook kamu. Pasalnya, hal fatal yang mematikan terjadi saat Courtney Sanford sibuk dengan HP dan facebooknya saat sembari menyetir mobil saat menuju California utara.

Selfir berujung maut itu terjadi pada 26 April 2014 lalu, dan kebahagiaan Courtney Sanford harus hilang saat maut menjemput karena tindakan konyolnya itu. Courtney Sanford menabrak truk dengan kecepatan tinggi yang menyebabkan mobilnya hancur.

Pesawat ditembak rudal usai Selfie


Duka mendalam juga dialami oleh Gary Slok dan ibunya yang tewas akibat pesawat komersil yang mereka tumpangi ditembak rudal. Gary Slok dan ibunya melakukan foto sebelum pesawat Malaysia Airlines MH17 lepas landas dan kemudian di tembak jatuh di wilayah udara ukraina.

Selfie bunuh diri


Adalah Lee Jia Yao yang memutuskan untuk melakuikan foto selfie paling horor di dunia. Sebelum memutuskan untuk bunuh diri akibat diputuskan sang pacar, cewek cantik asal China ini melakukan foto selfie dan mempostingnya di aku instagram miliknya JoJoTrai1012. Ini merupakan kenangan terakhir sebelum ia memberikan ancaman kepada sang pacar bahwa ia akan menghantuinya setuap saat.

Selfie di pinggir sungai


Kalo yang ini mungkin konyol, niat hati agar tampil keren di sosial media dengan mengambil foto di pinggir sungai. namun karena kurang waspada, Karen Hernández terpeleset pinggiran sungai dan tewas akibat tak bisa berenang. Sedih banget ya.

Selfie di atas jembatan


Selfie untuk membuktikan eksistensi dengan selfie boleh-boleh aja kok, tapi nggak seperti yang dilakukan oleh Xenia Ignatyeva. Gadis cantik berusia 17 tahun asal Rusia ini harus menjemput kematian karena selfie nekadnya. Xenia ingin membuat sebuah selfie spektakuler dengan berfoto di atas jembatan besi kereta api yang tingginya kurang lebih 9 meter. Gadis ini memang sukses berfoto di ketinggian itu dan terlihat keren. Tapi saat hendak turun, nahasnya dia tergelincir dan jatuh tepat di kabel listrik bertegangan 1.500 volt yang membuatnya tewas seketika. Miris!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.lintas.me/fun/other/editor/kasihan-inilah-mereka-yang-mati-gara-gara-foto-selfie