Hobi Jalan-jalan Ternyata Bikin Karir Makin Sukses

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/hobi-jalan-jalan-ternyata-bikin-karir.html
Asalasah ~ Selintas, hobi traveling atau jalan-jalan tampak hanya untuk kesenangan pribadi semata. Jangan salah,  hobi jalan-jalan ternyata bukan cuma persoalan kesenangan tapi juga penting bagi karir Anda.

Mengutip laman Lifehack.org, Kamis (2/10/2014), terdapat banyak pelajaran hidup dan berkarir yang bisa diperoleh saat Anda bepergian melalui jalanan hingga berwisata ke hutan. Berlibur untuk bepergian ke tempat baru membuat Anda lebih terbuka dan belajar hal-hal baru.

Semua itu tak hanya penting bagi perasaan pribadi tapi juga dapat berdampak besar bagi petualangan karir Anda. Berikut lima alasan mengapa jalan-jalan bisa bikin karir makin cerah:

1. Menambah pengetahuan baru
Traveling ke tempat-tempat baru tentu saja penuh ketidakpastian seperti hidup dan karir Anda. Tapi saat itu, Anda bisa belajar mengatasi rasa takut pada hal baru dan mengubahnya menjadi kegembiraan tersendiri.

Mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya merupakan salah satu kualitas yang harus dimiliki seorang pegawai. Dirinya akan senantiasa berani mengambil risiko dan berbagai tantangan yang muncul tapi siap bertanggungjawab akan hal tersebut.

2. Berani berpikir beda
Berwisata ke tempat baru akan membuat Anda terbuka menerima tantangan bahkan untuk hal-hal yang belum pernah dialami sebelumnya. Jangan biarkan peluang yang datang terlepas begitu saja.
Perluas wawasan karir Anda dengan menembus zona nyaman pribadi. Lihatlah semua dengan sudut pandang yang berbeda dan Anda dapat melihat berbagai hal dengan lebih jelas seperti saat berada di lingkungan kantor.

3. Senang belajar
Setiap perjalanan memberikan peluang untuk memperoleh kemampuan baru dalam bekerja, membantu Anda mengenal diri sendiri dan melihat dunia dengan sudut pandang berbeda. Tantangan menjadi salah satu sumber pengetahuan baru yang dapat membantu Anda meningkatkan kinerja di kantor.

Saat berjalan-jalan, Anda dituntun untuk terus bejalar. Kesenangan mempelajari baru merupakan pelajaran yang dapat diperoleh para traveler dan penting bagi karir Anda.

4. Berani menerima perubahan
Saat melakukan petualangan ke tempat baru, Anda harus cepat beradaptasi dan menghadapi berbagai perubahan yang ada. Itu merupakan salah satu hal yang baik untuk karir Anda.

Tak peduli seberapa sibuk di kantor, sempatkan diri Anda untuk berlibur ke sejumlah destinasi idaman. Datang ke tempat yang berbeda akan memudahkan diri Anda menerima perubahaan seperti yang biasa terjadi di perusahaan.

5. Belajar bersimpati
Salah satu hal baik untuk karir yang diperoleh dari jalan-jalan adalah belajar bersimpati pada orang lain. Anda belajar bersikap rendah hati, terbuka pada berbagai masukan dan tidak dengan mudah memberikan penilaian pada orang lain.

Anda akan belajar menempatkan diri sendiri pada posisi orang lain. Itu akan membantu Anda meningkatkan simpati dan memahami kondisi orang lain di kantor.

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2112785/hobi-jalan-jalan-ternyata-bisa-bikin-karir-makin-cerah

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari
EmoticonEmoticon