Karena Cadar, Kulit Wanita Arab Dianggap Tercantik di Dunia

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/karena-cadar-kulit-wanita-arab-dianggap.html

AsalasahBerkat Cadar, Kulit Wanita Arab Dianggap Tercantik di Dunia

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar.

Cadar memberikan proteksi dari efek sinar matahari yang merugikan seperti terbakar, alergi kulit, yang membuat warna kulit berubah.


Mengutip pernyataan ahli kulit setempat, koran lokal Saudi mengatakan, kaum wanita di kerajaan itu memiliki kulit tercantik di dunia berkat kebiasaan mereka memakai cadar.

Najat al-Nazr, ahli kulit di Rumah Sakit Pusat Qatid, mengatakan kaum wanita di Arab Saudi memiliki kulit sehat dan paling indah di dunia, harian Al-Sharq melaporkan.

Hal itu, lanjut Nazr, disebabkan oleh kebiasaan wanita Arab yang selalu menggunakan cadar sehingga kulitnya terhindar dari bahaya radiasi sinar matahari.

Nazr menjelaskan, cadar memberikan proteksi dari efek sinar matahari yang merugikan seperti terbakar, alergi kulit, warna kulit berubah.

Selain itu, cadar juga bisa mengurangi gejala seperti jerawat, melisma, penuaan dini, berbagai macam kanker kulit dan pengerasan kulit serta kulit kering.

Dengan adanya cadar, kulit wanita Saudi menjadi lembut, bersih dan cantik. Ditambahkan Nazr, penyakit kulit yang paling berbahaya adalah yang berkaitan dengan kanker dan infeksi kulit.

Yang bisa disebabkan oleh bakteri, jamur atau virus, alergi akut, kekebalan kulit dan penyakit jaringan ikat seperti lupus.
Nazr menyarankan para wanita untuk merawat kulit mereka dan menghindari sinar matahari langsung antara pukul 10 hingga 2 siang.

Disarankan juga menghindari berada di bawah sinar matahari dalam jangka waktu lama dan memakai pakaian atau aksesoris yang bisa melindungi kulit.
Seperti topi lebar, baju lengan panjang dan celana panjang. Kacamata anti-UV juga bisa disarankan.

Bahan pakaian yang dipakai juga perlu diperhatikan, kata Nazr. “Gunakan pakaian berbahan katun dan berwarna terang karena itu merupakan pelindung sinar matahari paling efisien,” imbuh Nazr.

Lotion anti-UV juga harus mengandung SPF minimal 20 dan digunakan setengah jam sebelum keluar. Lotion harus digunakan lagi setelah dua jam kemudian.

Jika melakukan perawatan kulit dengan laser atau waxing, kaum wanita harus menghindari situasi suhu yang tinggi, selain sinar matahari, seperti air panas atau mandi sauna.
Es bisa digunakan pada bagian-bagian kulit yang baru menerima perawatan laser untuk menghindari kulit merah-merah dan terbakar, disamping diolesi pelembab sesering mungkin.

(Sumber: Al Arabiya)

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://myfitriblog.wordpress.com/2014/10/23/berkat-cadar-kulit-wanita-arab-dianggap-tercantik-di-dunia/