Kehidupan di Mars Akankah Menjadi Kenyataan?

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/kehidupan-di-mars-akankah-menjadi.html
Asalasah ~ Mars menjadi target bagi para peneliti untuk mengungkap apakah terdapat kehidupan di planet merah tersebut. Tidak hanya mengirimkan robot untuk misi jelajah, astronot atau manusia juga dapat dikirim untuk tinggal di planet tersebut.

Organisasi pelopor yang memiliki misi mengirimkan manusia ke planet merah atau Mars One, mempersiapkan misi besar tersebut yang direncanakan meluncur pada 2025. Dilansir Engadget, Bas Landorp, CEO dan salah satu pendiri Mars One memiliki mimpi untuk mewujudkan fiksi ilmiah menjadi kenyataan.

Misi mereka ialah meluncurkan manusia untuk berempat tinggal di Mars, membuat koloni dan membentuk pemukiman di Mars. Bas juga mempersiapkan untuk mendanai segala persiapan dan mengabadikan melalui video mulai dari latihan pra-misi, hingga kehidupan keseharian di Mars.

Membangun pemukiman di Mars tidak hanya tantangan, tetapi juga sesuatu yang belum dilakukan oleh manusia selama hidup di alam semesta. Bas menjelaskan, teknologi yang memungkinkan proyek Mars One ini untuk sukses.

Pesawat luar angkasa Mars One akan mendarat terlebih dahulu di Mars pada 2018. Kemudian, dua tahun berikutnya sebuah rover akan memulai pencarian situs koloni yang potensial.

Pada 2022, sistem yang mendukung kehidupan dan bermacam peralatan penting lainnya akan dikirim ke Mars untuk mendukung misi berawak pertama. Misi berawak atau mengangkut manusia ini dijadwalkan pada 2024. "Ini benar-benar lompatan raksasa bagi umat manusia berikutnya," kata Bas Lansdorp.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://techno.okezone.com/read/2014/11/09/56/1062999/manusia-bermukim-di-mars-bakal-jadi-kenyataan