Kisah Cinta Pertama Rasulullah SAW dengan Khadijah

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/kisah-cinta-pertama-rasulullah-saw.html
Asalasah ~ Kisah Cinta pertama Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam, yaitu Khodijah Radiallahuanha. Yuk bahas gan

Ini rangkuman dari tausyiah Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja (Pengajar tetap di Masjid Nabawi asal Indonesia)

Pertama-pertama, Khodijah Radiallahuanha dikenal wanita cantik, kecantikan akhlaknya, cerdas akalnya, & wanita kaya raya. Tak heran jadi rebutan pembesar Quraisy

Diberi gelar 'wanita suci' pada jaman Jahiliyah dulu, karna akhlaq mulianya. Yang beri gelar ya orang Quraisy dulu

Khodijah Radiallahuanha terpincut dengan Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam karna Nabi seorang yg diberi gelar Al Amin (terpercaya)

Even saking terpercayanya Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam, dulu pas Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam udh diangkat jd Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam (pembawa risalah Allah), orang Quraisy masih nitipin barang ke Nabi

Jadi nih siangnya ngata-ngatain Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam 'gila', 'pendusta', dsb, eh malemnya tetep aje nitip barang ke Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam

“Wanita paling utama di surga adalah Khadijah binti Kuwalid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imrah & Asiyah istri Fir’aun” (Hadist Riwayat Imam Ahmad dan Imam Thabrani) - Itulah alasan kita kenapa membahas cinta pertama Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam kepada Khodijah Radiallahuanha

Untuk menguji kebenaran Al Amin (terpercayanya) Nabi, lalu Khodijah Radiallahuanha menjadikan Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam karyawan dlm perdagangannya dgn system komisi

Setelah dipantau dengan 'intelnya' Khodijah Radiallahuanha, Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam terbukti AMANAH nya nabi ketika berdagang dengan safar

Safar / perjalanan jauh itu menampakkan sifat asli seseorang. Sekarang pun begitu, misalnya naik gunung, mulai deh keluar sifat aslinya gmn - Jadi orang pas dites perjalanan jauh, & masalah duit eh tp masih aja amanah, ini baru kejujuran yg murni. Itulah Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam yg bergelar Al Amin

Dengan kecerdasan Khodijah Radiallahuanha, dites dgn 'jujur ngga nya dlm perdagangan & dlm safar', Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam pun lulus. Bersemilah cinta Khodijah Radiallahuanha

Khodijah Radiallahuanha ini Istri yg sangat dicintai Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam sampe2 Aisyah Radiallahuanha sangat cemburu kepadanya

Sekiranya Istri itu cemburu pd org yg masih hidup, ini Khodijah Radiallahuanha udah meninggal masih dicemburuin oleh Aisyah Radiallahuanha , krn saking cintanya Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam

FYI, Nabi Shalallahu 'alaihi Wa Sallam menikahi Aisyah Radiallahuanha setelahKhodijah Radiallahuanha wafat

Jadi ndak ada istilahnya fitnah ' Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam playboy, player lah'. Soalnya apa? Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam tidak menikah lagi (poligami) sampai Khodijah Radiallahuanha wafat

Itulah kita gunanya sama2 belajar, setelah tau sumber belajarnya Shohih (benar, terpercaya), kita share, kita tau apa yg menjadi fitnah masyarakat

Tau juga ndak kenapa Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam menikahi Aisyah Radiallahuanha pd usia muda? Ini karna kecerdasan Aisyah Radiallahuanha , bukan pedofil

Dalam ilmu hadist, Aisyah Radiallahuanhameriwayatkan setidaknya 2210 hadits shohih. Inilah alasan Nabi menikahiAisyah Radiallahuanha . Iyah cerdas!

Hadist2nya Aisyah Radiallahuanha kebanyakan tentang rumah tangga, akhlak Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam dirumah. Bisa bayangin Islam tanpaAisyah Radiallahuanha?

Point di diskusi kali ini, kesetiaan Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam kpd Khodijah Radiallahuanha sampai akhir hayatnya Khodijah Radiallahuanha. Serta, Nabi Shalllallahu 'alaihi Wa Sallam bukan pedofil. Setuju?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 5239c3d63dcb17f011000007