Masturbasi pada Perempuan Lebih Berbahaya daripada Laki-laki

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/masturbasi-pada-perempuan-lebih.html
Asalasah ~ Selama tak mengganggu aktivitas dan keseharian, dari segi kesehatan, masturbasi sah-sah saja dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. Namun pakar mengatakan bahwa masturbasi yang dilakukan perempuan memiliki ancaman bahaya yang lebih besar daripada laki-laki. Lho, kenapa?

dr Andi Darma Putra, SpOG(K)Onk, staf pengajar divisi obstetri dan ginekologi di RSCM-FKUI mengatakan bahwa Human Papilloma Virus (HPV) lebih sering ditemukan di permukaan kulit tangan atau organ kelamin. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa virus ini dapat masuk ke liang vagina akibat masturbasi yang dilakukan oleh wanita.

"Kalau pria kan di luar, jadinya nggak terlalu berpengaruh ya. Kalau wanita kan biasanya masturbasi pakai jari, masuk sampai ke dalam liang vagina. Nah HPV yang di jari itu bisa masuk ke liang vagina hingga serviks," tutur dr Andi dalam seminar media tentang bahaya HPV di Restoran Bebek Bengil, Jl H Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

Dilanjutkan dr Andi bahwa HPV yang terdapat di jari dan masuk ke vagina memang memiliki risiko kecil menjadi kanker serviks. Namun, HPV juga bisa menyebabkan kutil kelamin, salah satu infeksi penyakit menular seksual lainnya.

Memang, kutil kelamin tidak hanya dapat menyerang perempuan saja. Laki-laki pun tidak lepas dari risiko tertular penyakit yang menyebabkan tumbuhnya banyak kutil di sekitar alat kelamin ini. Hanya saja sekali lagi, perempuan memiliki risiko yang lebih tinggi.

"Seperti pada HPV kanker serviks, HPV 2 dan 11 yang menyebabkan kutil kelamin juga bisa hilang dengan mandi atau menggunakan cairan antiseptik. Tapi kalau perempuan misalnya masturbasi, masa dalamnya mau disabunin juga, mau digosok? Kan nggak," sambung dr Andi lagi.

Hal lain yang menarik perhatian dr Andi adalah kebiasaan masturbasi akhir-akhir ini yang sering menggunakan alat. Ia berpesan bahwa kalaupun memang perempuan ingin masturbasi dengan menggunakan alat, sebaiknya tidak dengan tukar pinjam atau bergantian.

"Atau kalau memang sudah tak tahan ingin masturbasi, sebaiknya alatnya direndam dulu di air panas. Kebanyakan bakteri dan virus mati ketika berada di suhu lebih dari 90 derajat," tuturnya.

"Jangan lupa kalau bisa sebelum berhubungan seksual alat kelaminnya dicuci atau dibersihkan dulu. Baik perempuan dan laki-laki. Kan nggak mungkin dong masa alat kelamin suaminya mau direndam air panas, he he he," pungkasnya sembari terkekeh.

Asalasah | Sumber: http://health.detik.com/read/2014/10/15/091452/2719044/1390/ini-sebabnya-masturbasi-pada-perempuan-lebih-berbahaya-daripada-laki-laki?991104topnews&u18=1

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari
EmoticonEmoticon