Ngaku Akan Jadi Oang Tekaya di Dunia, Malah Dipenjara

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/ngaku-akan-jadi-oang-tekaya-di-dunia.html
Asalasah ~ Sering mengklaim diri sendiri sebagai orang terkaya di masa depan, hidup Zhang Jian justru berakhir di penjara. Penduduk asal China tersebut ditangkap polisi karena dugaan penipuan yang dilakukannya di vila raksasa miliknya yang berlokasi di Thailand.

Menariknya, karena menganggap dirinya akan menjadi miliarder terkaya di masa depan, Zhang tak segan-segan menyogok aparat dengan menawarkan sejumlah uang pada polisi agar kasusnya dihentikan.

Dilansir dari laman Asiaone.com, Selasa (11/11/2014), Zhang ditangkap pihak berwajib di vila miliknya di Phuket, Thailand. Tanpa malu dan secara terang-terangan, Zhang terus-menerus mencoba untuk menyogok polisi dengan sejumlah uang agar membebaskannya.

Kala itu, di vila milik Zhang, polisi menemukan harta senilai lebih dari 19 juta dolar Singapura dalam bentuk uang tunai, perhiasan, lahan, dan beberapa rekening bank.

Kehidupan mewahnya juga terdiri dari dua vila yang dirancang seperti istana. Sebuah kolam renang raksasa mengelilingi sejumlah pohon sawit berwarna keemasan. Bahkan terdapat kulkas besar yang digunakan menyimpan barang-barang berharga Zhang di vila.

Semua barang-barang berharga bernilai tinggi itu yang lantas mengundang tanya dari pihak berwajib. Dia menawarkan banyak uang pada polisi agar dirinya dibebaskan, tapi tak ada satupun yang menerima sogokan tersebut.

Harta yang dimiliki oleh Chang diduga berasal dari bisnis Multi Level Marketing (MLM) YSLM yang kontroversial. Zhang merupakan pendiri organisasi yang dicurigai penuh penipuan tersebut.

Polisi telah mendapatkan laporan bahwa para penduduk China dan Malaysia telah ditipu oleh bisnis dengan skema piramida tersebut. (Sis/Gdn)

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2131919/ngaku-bakal-jadi-orang-terkaya-dunia-warga-china-ini-malah-dibui