Orang Tua Ceroboh, Balita Ini Meninggal Konsumsi Obat Berbahaya

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/orang-tua-ceroboh-balita-ini-meninggal.html
Asalasah ~ Blackpool, Sophie Jones (2) kehilangan nyawa setelah mengonsumsi obat-obatan yang ada di gelas dan botol yang ia sukai. Balita itu mulanya ditemukan oleh petugas medis lemas di atas muntahannya sendiri pada Maret 2014 lalu di kediaman orang tuanya, Blackpool, Inggris.

Petugas segera melarikan Sophie ke Victoria Hospital, tapi tidak lama setelah dirawat gadis cilik ini akhirnya meninggal. Ahli toksikologi mengonfirmasi adanya kandungan zat obat dalam konsentrasi berbahaya di tubuh Sophie.

Dikutip dari BBC pada Selasa (21/10/2014), obat yang tidak sengaja dikonsumsi Sophie diketahui adalah methadone milik orang tuanya. Sang ibu, Michelle King (29), adalah seorang pencandu narkotik dan methadone umum digunakan untuk mengobati ketergantungan.

Di pengadilan Preston Crown, King mengaku menaruh obat yang sebenarnya untuk ia konsumsi di gelas dan botol anak-anak. Diduga sang balita salah mengira methadone yang ada di gelas tersebut sebagai sesuatu yang bisa ia konsumsi.

Atas kejadian ini King didakwa dengan tindakan pembunuhan. Dakwaan tersebut diberikan kepadanya karena ia ceroboh dalam mengasuh Sophie.

"Sophie meninggal akibat methadone yang ia minum dari gelas plastik anak-anak. Ia meninggal akibat kecerobohan dan pengabaian orang tuanya," kata Jaksa Penuntut, Jeremy Grout-Smith.

Asalasah | Sumber: http://health.detik.com/read/2014/10/21/113012/2725244/763/orang-tua-ceroboh-balita-ini-meninggal-akibat-konsumsi-obat-berbahaya?l992205755