Pria Lebih Suka Wanita Polos Tanpa Make up

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/pria-lebih-suka-wanita-polos-tanpa-make.html
Asalasah ~ Banyak cara dilakukan para wanita agar dapat menarik perhatian pria, salah satunya dengan memakai tata rias alias make-up. Namun, apakah benar make-up dapat membuat pria terpikat dengan wanita?


Sebuah studi menarik dipublikasikan dalam The Quarterly Journal of Experimental Psychology. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa, baik pria maupun wanita berpendapat, wanita terlihat lebih menarik ketika penampilannya "polos" atau tidak menggunakan make-up, alami, dan tidak berlebihan.

Para peneliti merekrut 44 wanita untuk dijadikan model. Mereka merepresentasikan model dengan beragam nuansa make-up, dan diminta menggunakan make-up layaknya akan pergi ke klub malam. Para model ini difoto sebelum dan sesudah wajah mereka dirias dengan produk kosmetik.

Akhirnya, 21 gambar dari setiap wanita dengan nuansa make-up beragam pun diperlihatkan kepada 44 observator, yakni 22 pria dan 22 wanita. Mereka menyeleksi foto secara perlahan dengan memperhatikan tiap-tiap gambar untuk melihat peningkatan ataupun penurunan penggunaan make-up secara gradual.

Selanjutnya, mereka diminta memilih versi wanita yang paling menarik sesuai selera masing-masing. Hasilnya, para wanita lebih memilih versi yang menggunakan make-up lebih menor. Sementara itu, para pria justru memilih sebaliknya, yakni wanita dengan pulasan riasan ringan dan natural.
Lewat penelitian terungkap juga bahwa wanita menyangka pria lebih suka ketika riasan wajah mereka lebih berwarna, padahal pria lebih suka ketika wanita tampil dengan penampilan yang terlihat lebih alamiah.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber:  http://female.kompas.com/read/2014/11/11/220000020/Wow.Ternyata.Pria.Lebih.Suka.Wanita.dengan.Tampilan.Polos