yang Terjadi Pada Kulitmu Jika Tersambar Petir

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/yang-terjadi-pada-kulitmu-jika-tersambar-petir.html
Asalasah ~ Fenomena Lichtenberg Figure, kadang-kadang juga disebut "bunga petir" atau "skin feathering", kadang-kadang terbentuk di bawah kulit manusia malang yang telah tersambar petir. Jamaknya, sang korban sering memiliki satu atau lebih pola seperti tato gambar bulu kemerahan yang bercabang. Istilah medis untuk fenomena ini adalah 'arborescent lightning burn', arborescent eritema (pola sepetrti pohon), tanda keraunographic, atau polpuler juga disebut pola ferning.

Meskipun penyebab pasti masih dalam perdebatan, namun tampaknya merupakan hasil dari kerusakan fisik pada kapiler di bawah kulit, mungkin disebabkan oleh aliran arus listrik yang secara spontan terjadi, atau karena gelombang kejut tepat di atas kulit.

Tanda-tanda kemerahan di kulit itu memudar selama hitungan jam atau hari. Tanda-tanda seperti ini diakui oleh patolog forensik sebagai bukti yang jelas bahwa korban telah disambar petir. Korban di samping selamat tanpa cedera permanen, aliran bunga-bunga petir pun benar-benar memudar bahkan hilang dalam waktu sekitar dua hari.

Fenomena yang sama pun kadang-kadang terlihat tatkala petir menyambar lapangan berumput, seperti pada gambar di mana petir menyambar tiang bendera, meninggalkan 25 kaki figure Lichtenberg yang indah pada lapangan golf yang hijau seperti gambar dibawah ini.

Indah banget yah..
http://asalasah.blogspot.com/2014/11/yang-terjadi-pada-kulitmu-jika-tersambar-petir.html



Asalasah | Sumber: https://www.lintas.me/fun/other/editor/wow-ini-yang-terjadi-jika-kamu-tersambar-petir