10 Pemain Sepak Bola Dengan Nama Unik

http://asalasah.blogspot.com/2014/12/10-pemain-sepak-bola-dengan-nama-unik.html
Asalasah ~ 10. Brothers of Younghusband

Nama keluarga dua saudara ini adalah Younghusband (Philip dan James) yang kalo diartikan sebagai suami muda. Kalo di indonesia mungkin Younghusband sama artinya dengan suami Berondong,hahaha.
 
9. Jan Vennegoor of Hesselink

Striker belanda satu ini memiliki nama yang unik. Yaitu namanya dari 2 marga yang beda yang disatukan. "Vannegor atau Hesselink" namanya emang terkenal panjang. Jadi julukan buat dia adalah "Long Jan" dan kebetulan selain namanya panjang, fisiknya juga tinggi di atas rata-rata pemain bola.
 
8. Hulk

Pasti banyak dong ya yang udah kenal sama pemain yang satu ini..? Ya,dia Hulk. Pemain yang lagi "naik daun" di bursa transfer 2012/2013 ini. Bayangkan super hero yang merupakan anggota dari The Avenger ini bermain bola,buset bisa mati kiper lawan. Kenyataanya, pemain Brazil ini bukanlah Si Manusia Hijau tapi dia mendapat nama alias ini dari ayahnya yang merupakan penggemar berat dari "the Incredible Hulk".
 
7. Herculez Gomez Hurtado

Satu lagi pemain sepakbola bernama unik dari salah satu Heroes, tapi bukan dari Marvel tapi kali ini dari mitologi Yunani yaitu Herculez Gomes Hurtado. Pemain keturunan Amerika - Mexico ini sekarang bermain untuk santos Laguna. Bayangkan jika seorang Hulk dan Herculez berduet, hiii ngerii.
 
6. Vladimir Granat

Vladimir Vasilyevich Granat adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Rusia yang bermain untuk klub FC Dynamo Moscow pada posisi gelandang. Pemain ini mengaku sewaktu masih kecil sering merasa malu mempunyai nama keluarga Granat. Dia sering dipanggil Buah Delima (Punica granatum) oleh teman sekolahnya. Yah,kalo buat orang Rusia emang yang lucu dari granat itu menjadi buah Delima. Dan,kalo di Indonesia granat itu menjadi sesuatu yang bisa meledak,hahaha. Jadi bisa dijadikan dua makna yaaa~
 
5. Gendut Doni

Nama Gendut Dony Christiawan tentu tidak asing lagi bagi pecinta sepakbola Indonesia. Pria yang berposisi sebagai striker ini telah malang melintang di berbagai klub elit di Divisi Utama. Bahkan, karena kepiawaiannya mengocek si kulit bundar membuatnya sering menjadi langganan di timnas periode tahun 2002-2004 yang lalu. Tetapi tidak ada yang menyangka bila si lincah ini waktu kecil sering sakit-sakitan. Awalnya dia bernama Doni Christiawan waktu lahir dari kandungan ibunya. Tetapi belakangan ternyata bayi Dony malah sering sakit-sakitan. Akhirnya karena sang orangtua tidak tega bila anaknya sering sakit, atas petuah dari tetua di kampung mereka sang bayi diberi nama tambahan di depan dengan kata Gendut. Jadilah namanya menjadi Gendut Dony Christiawan hingga sekarang. Ajaibnya, semenjak namanya ditambahi dengan kata "Gendut" dia tidak pernah sakit lagi.
 
4. Steve Death

Nama Death berarti 'mati', namun prestasinya masih hidup hingga sekarang. Steve Death adalah kiper legendaris klub papan bawah Inggris, Reading. Death memiliki beberapa catatan mengesankan. Pernah tidak kebobolan dalam 26 pertandingan selama semusim (1978/79). Death juga tercatat sebagai pemegang rekor 1103 menit tidak kebobolan di Liga Inggris, rekor ini akhirnya dipecahkan oleh Van Der Sar (2009).

3. Neville Neville 
Ini adalah nama ayah dari pesepakbola kakak beradik yang terkenal, Gary Neville dan Philip Neville. Namanya memang Neville Neville. Wikipedia pun menyebutkan nama sang bapak sebagai "one of the best chants in football".

2. Segar Bastard
Percayakah anda jika pernah ada pesepakbola yang bernama Bastard? Mungkin beliau juga biasa dipanggil Mr. Bastard! Nama lengkapnya Segar Richard Bastard (25 Januari 1854 – 20 Maret 1921). Bastard adalah seorang pesepakbola yang merangkap profesi sebagai wasit, jaman dulu hal itu adalah hal yang biasa. Sebagai pemain, Bastard pernah bermain untuk timnas Inggris walau hanya sekali. Sebagai wasit, reputasinya cukup baik. Segar Bastard pernah menjadi wasit pertandingan final Piala FA 1878 dan wasit pertandingan internasional antara Inggris vs Wales tahun 1879.


1. ~ARGELICO FUCKs 
 
Ini dia puncaknya!! Entah nama ini akan terkena sensor atau tidak. Angelico Fucks adalah bek tengah kelahiran Brazil. Ketika pindah dari Palmeiras ke Benfica, Angelico Fucks membuat heboh karena namanya tertulis dalam sebuah headline berita Eurosport, judulnya: "Fucks off to Benfica". Sensor!! sensor!! Hahahahaha
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://andifcb.blogspot.com/