8 Pelajaran dari Hubungan Yang Buruk

Asalasah ~  Pernah atau sedang masuk dalam hubungan yang buruk? Dalam hidup setidaknya kita semua pernah merasakan sebuah hubungan yang buruk dengan mantan terdahulu—atau mungkin dengan pasangan yang sekarang. Banyak yang tak bisa move on dari hubungan buruk. Namun, lebih bagusnya jika Anda sudah bisa lepas dalam hubungan tersebut karena bisa memberikan pelajaran yang baik untuk Anda. Seperti hal-hal di bawah ini.

http://asalasah.blogspot.com/2014/12/8-pelajaran-dari-hubungan-yang-buruk.html

8 Pelajaran dari Hubungan Yang Buruk

Tau Seberapa Kuat Diri Anda

Seberapa sering Anda berkata tak bisa hidup tanpa dia? Hidup akan hancur jika dia meninggalkan Anda dan segala omongan negatif lainnya saat seseorang yang Anda cintai pergi begitu saja. Namun, putus cinta adalah hal yang sangat wajar dalam hidup seseorang. Pasalnya, dengan melalui hubungan yang buruk kemudian berpisah, suatu saat nanti Anda sadar bahwa Anda adalah orang yang kuat dalam menghadapi perpisahan seperti itu. Jika Anda pesimis dengan hidup Anda setelah berpisah dengan seseorang, Anda akan menyadari bahwa Ada bisa melewati semua itu.

Tau Siapa Teman Anda

Ketika Anda berpisah dengan seseorang, Anda akan tau dan belajar siapakah teman Anda yang sesungguhnya. Anda akan menemukan siapa yang ada di samping saat Anda mengalami hari yang buruk, yang tetap ada meskipun Anda sangat keras kepala dan emosional. Anda akan tau siapa teman yang bisa menemani Anda di malam hari ketika Anda butuh seseorang saat ingin cerita. Dan Anda akan tahu siapa orang yang tidak ada di samping Anda.

Seseorang Tak Akan Berubah

Selama ini mungkin Anda bertahan dalam hubungan yang buruk dengan harapan dia bisa segera berubah. Anda menghabiskan waktu utnuk mengubah seseorang seperti yang Anda inginkan, padahal faktanya Anda tak bisa lakukan hal itu. Seseorang akan tetap bertahan dengan sifat dan sikapnya. Ketika hubungan berakhir, Anda akan menyadari bahwa seberapa keras Anda mengubah seseorang, dia akan selalu seperti itu. Ini yang menjadikan pelajaran untuk Anda agar tak membuang-buang waktu untuk mengubah seseorang.

Tidak Semuanya Bisa “Berjalan” Sempurna

Mungkin Anda adalah tipe orang yang percaya bahwa dengan bekerja keras, maka segala keinginan bisa tercapai. Namun, sayangnya hal tersebut nggak berlaku selamanya dalam sebuah relationship. Mau seberapa keras usaha Anda untuk mempertahankan hubungan atau yang lainnya, kadang kala hal tersebut nggak “berjalan” seperti yang Anda inginkan.

Andalah Pemegang Keputusan

Ada kalanya saat mendapatkan banyak masalah, Anda cerita ke seluruh teman untuk bisa mendapatkan perspektif yang berbeda. Atau kadang Anda mencari tahu jawaban setiap masalah yang ada. Namun, Anda juga menjadi tahu bahwa seberapa banyak orang yang me-support Anda, segala keputusan berada di tangan Anda. Ini yang membuat Anda menjadi lebih dewasa dalam mengambil setiap keputusan.

Memiliki Banyak Waktu

Biasanya, berada dalam hubungan buruk lebih memakan waktu dan energi. Ketika semua berakhir, Anda justru menyadari sedikit waktu yang Anda gunakan untuk diri sendiri. Nah, inilah yang membuat Anda sadar dan bersyukur bahwa perpisahan dari hubungan buruk justru memberikan Anda banyak waktu. Anda bisa fokus pada diri Anda sendiri dan melakukan apa pun dengan sesuka hati dan ini yang membuat Anda bahagia. Jadi, Anda sadar bahwa dalam relationship, Anda juga membutuhkan me time.

Belajar Mencari Seseorang

Memang terasa klise, tetapi benar bahwa perpisahan dari hubungan yang buruk justru membuka mata Anda lebar-lebar. Anda jadi tahu apa yang harus Anda cari terkait dalam sebuah relationship selanjutnya. Seorang pria/wanita seperti apakah yang akan Anda cari dan perhitungkan agar masalah dulu tak kembali terulang. Ini yang membuat Anda jadi belajar dan hati-hati dalam mencari seseorang yang layak untuk Anda.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://kelascinta.com/relationship/8-pelajaran-dari-hubungan-buruk

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Pelajaran dari Hubungan Yang Buruk"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel