Cara Alami Mengobati Gejala Menopause

Asalasah ~ Cara Alami Mengobati Gejala Menopause - Apakah menopause sudah melanda Anda? Apakah ini membuat Anda merasa jengkel? Apakah Anda menemukan diri Anda mengalami perubahan suasana hati? Jika ya, maka Anda tidak boleh lupa bahwa itu adalah wajar. Menjalani perubahan dan menemukan bahwa sekarang Anda menjelang menopause adalah suatu keharusan. Anda tidak akan selamanya muda.

Tapi jangan kawatir, menjelang menopause ada sejumlah solusi alami yang dapat memberikan bantuan dari derita Anda. Setelah Anda mengikuti metode berikut ini, Anda akan lebih rileks menjalani masa menjelang menopause.

Berikut ini, cara alami dan efektif dalam mengobati gejala menopause. Kami ambil dari laman Stylecraze.com

 Cara Alami Mengobati Gejala Menopause

1. Tahu
Makan tahu selama fase awal menopause membantu menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Ini mengandung phytoestrogen, yang memiliki kemiripan dengan estrogen (sumber:wikipedia) menopause, tingkat estrogen akan turun. Dan tahu akan menyeimbangkannya.

2. Biji Rami
Biji rami menawarkan bantuan dalam menghibur Anda dari kekeringan di daerah kewanitaan dan berkeringat di malam hari.

Giling beberapa biji rami. Kemudian tambahkan Yogurt, gunakan untuk sarapan.

3. Kedelai atau produk Kedelai
Produk kedelai memiliki isoflavon. Mereka membantu memerangi kekeringan pada daerah kewanitaan dan masalah kulit terkait.

Beberapa produk kedelai populer yang dapat Anda makan adalah kacang kedelai, kecambah kedelai, dll

4. Vitamin E
Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda lebih dulu sebelum Anda mengkonsumsi suplemen vitamin E. Suplemen tidak dianjurkan jika Anda memiliki kondisi medis.
Suplemen vitamin E mengurangi kekeringan pada daerah intim wanita, mencegah perubahan suasana hati dan juga menurunkan rasa panas. Anda bisa mengkonsumsi 400 mg suplemen vitamin E dua kali sehari.

5. Minyak Essensial
Anda bisa menggunakan lotion buatan sendiri untuk mencegah miss V dari kekeringan. Ambil minyak mawar, minyak almon dan minyak esensial geranium untuk membuat lotion. Ambil proporsi yang sama dari tiga minyak tersebut untuk membuat campuran. Tambahkan tablet vitamin E ke dalam campuran. Biarkan semalam. Dan menerapkannya tiga kali sehari di sekitar miss V Anda.

6. Suplemen Kalsium & Protein
Selama menopause, tubuh Anda mengalami kelelahan. Tulang Anda menjadi lemah. Kalsium dan asupan protein memperkuat tubuh Anda dan memberikan energi yang diperlukan.
– Anda bisa mengkonsumsi OTC suplemen kalsium.
– Anda juga bisa makan makanan yang kaya akan kalsium.
– Selain dengan kalsium, Anda juga harus mengonsumsi vitamin D, karena Vitamin D membantu tubuh Anda menyerap kalsium.

7. Sayuran Dengan Estrogen
Makan biji wijen, bit, buah zaitun, alfalfa, dan kubis. Sayuran ini membantu meningkatkan tingkat estrogen.
Ikuti pengobatan diatas dan menopause tidak akan menjadi mimpi buruk Anda lagi!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://perpustakaanindonesia.com/2014/12/04/7-cara-alami-yang-efektif-untuk-mengobati-gejala-menopause/