Pemuda Ini Dapat Uang Rp 12 Miliar dari Game Online

Asalasah ~ Seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Matt Haag berpenghasilan sekitar US$ 1 juta atau sekitar Rp 12,1 miliar (kurs: Rp 12.138/US$) per tahun hanya dengan cara bermain game online. Tidak percaya?

Seperti dilansir oleh Fox News pada Minggu (23/11/2014), pemuda yang lebih dikenal dengan julukan "Nadeshot" ini berhasil memiliki penghasilan hampir US$ 1 juta akibat kemahirannya bermain game online, 'Call of Duty'.
http://asalasah.blogspot.com/2014/12/pemuda-ini-dapat-uang-rp-12-miliar-dari.html

Karena kemahirannya, Haag sampai disponsori oleh Red Bull. Bahkan, sebagaimana para atlet, dirinya dipantau oleh tim kesehatan tersendiri. Hal ini dilakukan mengingat Haag harus terus menjaga kesehatannya setelah berjam-jam bermain game.

Darimana Haag mendapat uang sebanyak itu? Pertama, Haag dan timnya sering memenangkan kompetisi game dengan hadiah yang cukup besar. Kedua, pemasukan Haag yang lebih besar berasal dari media sosial seperti Youtube yang berisi streaming game miliknya. Dari Youtube saja, Haag mendapat uang sekitar US$ 700 ribu atau setara dengan Rp 8 miliar.

Meskipun saat ini sedang sukses, Haag mengaku takut kalau kesuksesan tersebut akan hilang begitu saja. "Bagaimana jika untuk beberapa alasan orang tidak melihat live streaming Anda besok? Bagaimana jika orang tidak mengklik video Youtube Anda besok?" kata Haag.

Sebelum menjadi miliuner, Haag hanyalah seorang koki di McDonald's. Tiga tahun lalu, Haag baru mulai tertarik dengan game online dan sampai saat ini terus menggeluti hobi sekaligus pekerjaannya tersebut.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2137615/pemuda-ini-kantongi-rp-12-miliar-dari-game-online