Roller Coaster Tertinggi Sejagat di Orlando

http://asalasah.blogspot.com/2014/12/roller-coaster-tertinggi-sejagat-di.html
Asalasah ~ Orlando tak lama lagi mungkin akan jadi tujuan primadona bagi orang-orang yang ingin menguji adrenalin. Pasalnya, kota di negara bagian Florida ini bakal punya roller coaster tertinggi di dunia.

Roller coaster yang diberi nama 'Skyscraper' itu rencananya akan dibuka pada 2017. Berbentuk spiral menjulang tinggi dengan ketinggian menara 163 meter (535 kaki), roller coaster ini bakal jadi salah satu wahana paling menegangkan dan menakutkan di dunia.

"Desain kereta luncur lebih luar biasa, membuat jantung berdebar, spiral dan dibolak-balik di area yang lebih vertikal dibanding yang sudah ada sebelumnya," ujar Bill Kitchen, pendiri US Thrill Rides yang berbasis di Orlando, yang merancang Skyscraper, seperti dilansir CNN, Kamis (20/11).

Lintasan kereta luncur dibuat dari bagian bawah menara, kemudian menanjak naik ke puncak melawan gravitasi dengan lintasan spiral, kemudian menurun tajam dengan beberapa lintasan vertikal.

Dalam video yang dirilis oleh US Thrill Rides, perusahaan pembuat Skyscraper, ditampilkan animasi bagaimana ekstremnya kereta luncur tersebut. Dengan kecepatan 65 mph, kereta luncur akan berputar, naik dan turun selama sekitar empat menit.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20141120163811-269-12823/bersiap-uji-adrenalin-di-roller-coaster-tertinggi-sejagat