Video Kesalahan Pasukan AS Yang Ngebom Pasukan Sendiri

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/video-kesalahan-pasukan-as-yang-ngebom.html
Asalasah ~ Sejumlah prajurit AS lolos dari maut setelah salah satu pesawatnya menjatuhkan bom seberat 227 kilogram di dekat pos mereka di Afganistan tahun lalu.

Rekaman video yang berisi kesalahan militer fatal itu muncul di internet. Dalam video itu terlihat bagaimana bom itu jatuh menghantam tanah hanya 15 meter dari para prajurit, yang sebelumnya meminta bantuan serangan udara saat bertempur dengan Taliban di provinsi Paktika.

"Sejujurnya, kami sudah banyak menjatuhkan bom, sehingga tak pernah terlintas dalam pikiran kami bahwa kesalahan seperti itu bisa terjadi," kata orang yang merekam kejadian itu.

Peristiwanya dimulai ketika pasukan AS melihat pasukan Taliban di kejauhan dan meminta bantuan serangan udara. Namun, ternyata pesawat pengebom mengindentifikasi posisi pasukan AS sebagai salah satu posisi yang diduduki Taliban. Akibatnya, bom dijatuhkan di posisi itu.

"Sekitar setengah detik sebelum bom itu menghantam tanah, kami bisa mendengar suara lengkingan bom itu. Seketika saya sadar bahwa ada sesuatu yang salah," kata si perekam video.

"Kami lalu mendengar teriakan dan memerintahkan kami untuk berlindung. Lalu bom itu mendarat hanya 15 meter di belakang kami," tambah dia.

Beruntung, tak satu pun prajurit AS yang menjadi korban. Namun, bangunan pos pasukan AS hancur akibat serpihan logam.

"Setelah menyadari bahwa bom itu mendarat di belakang kami, maka kami mencoba untuk mencerna apa yang sedang terjadi," tambah dia.

Dalam video itu, tak lama setelah bom jatuh dan meledak, prajurit yang merekam peristiwa ini berjalan ke belakang pos penjagaan itu dan mendapati sebuah lubang besar dengan asap yang masih mengepul.

Salah serang ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada 2007, tiga prajurit Inggris tewas akibat serangan udara AS yang salah sasaran. Dalam insiden lain, kesalahan seperti ini mengakibatkan beberapa prajurit Afganistan tewas.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2014/02/19/2006456/Pesawat.AS.Bom.Pasukan.Sendiri.Terekam.Video
Read More

Kepala Sekolah di Australia Protes Pelajaran Agama

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/kepala-sekolah-di-australia-protes-pelajaran-agama.html
Asalasah ~ di Kota Melbourne dan kota lainnya di negara bagian Victoria, Australia, menyerukan dihentikannya pelajaran agama di sekolah karena bertentangan dengan semangat pendidikan.

Menurut peraturan dari Departemen Pendidikan Victoria, setiap sekolah wajib menyediakan pelajaran agama sepanjang gurunya tersedia untuk hal tersebut. Namun beberapa sekolah merasa bahwa kualitas guru yang mengajar hal tersebut tidak memadai.

Joe Kelly adalah kepala sekolah SD Cranbourne South di Melbourne selama 15 tahun terakhir dan mengatakan selama ini dia selalu mematuhi ketentuan bagi adanya pelajaran agama, namun sekarang mulai berubah pikiran.

"Saya menerima dengan buta keharusan tersebut, sampai ketika saya melihat lebih dekat  materi yang diajarkan oleh para guru sukarelawan tersebut. Saya melihat bahwa materi dan standar pengajaran tidak memenuhi standar pengajaran yang ada," kata Kelly.

Menurutnya, para "guru" agama tersebut bukanlah guru sebenarnya, kebanyakan hanya mendapatkan latihan selama beberapa bulan dan berasal dari gereja setempat.

Menurut Kelly lagi, materi agama yang diajarkan di sekolah berbeda karena di Australia sekarang murid diajar untuk belajar bekerja sama, bertanya, menganalisa dan menyelesaikan masalah. "Sedangkan pelajaran agama seluruh yang diajarkan bersifat dogmatis, secara jelas benar dan salah tanpa ada diskusi," kata Kelly.

Pelajaran agama di sekolah-sekolah di negara bagian Victoria sebenarnya memberi kebebasan kepada orang tua untuk memilih apakah anaknya mau mengikuti pelajaran atau tidak.

"Namun banyak orang tua masih bingung, karena mereka mengira bahwa yang diajarkan sekolah adalah pelajaran mengenai agama, pelajaran perbandingan agama, saya tidak keberatan kalau memang yang diajarkan seperti itu," kata Kelly.

Menurut Menteri Pendidikan Victoria Martin Dixon, peraturan mengenai perlunya pelajaran agama di sekolah-sekolah disetujui di tahun 2006 dengan dukungan dari semua partai politik.

Namun Dixon tampaknya tidak mempermasalahkan kepala sekolah yang membuat keputusan sendiri sepanjang itu dilakukan demi kepentingan orang tua dan masyarakat.

Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2014/02/19/0933575/Sejumlah.Kepala.Sekolah.di.Australia.Protes.Pelajaran.Agama
Read More

Kota dengan Kualitas Karir dan Hunian Terbaik di Dunia

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/kota-dengan-kualitas-karir-dan-hunian-terbaik.html
Asalasah ~ Perusahaan konsultasi jasa finansial dan sumber daya manusia global, Mercer baru saja merilis hasil surveinya terkait kualitas kota hunian bagi para ekspatriat di dunia. Dalam survei bertajuk Quality of Living Survey 2014 itu, Mercer berhasil menemukan kota-kota hunian terbaik di dunia bagi para ekspatriat.

Anda tak bisa membayangkan London, New York, maupun Paris sebagai kota dengan hunian terbaik di dunia sepanjang tahun ini. Tahta tertinggi justru direngkuh sebuah kota di Austria bernama Wina.

Mercer menobatkan Wina sebagai kota dengan kualitas hidup masyarakat tertinggi di dunia. Peringkat ini secara otomatis menobatkan Wina sebagai tempat terbaik di dunia baik untuk menetap maupun bekerja.

Menyusul di bawah Wina adalah kota-kota besar Zurich di Swiss dan Auckland di Selandia Baru. Kedua kota tersebut berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara peringkat keempat dan kelima ditempati Munich, Jerman dan Vancouver Kanada.

"Negara-negara Eropa tercatat memiliki kualitas dan biaya hidup yang sangat tinggi dibandingkan negara di kawasan manapun," ujar peneliti senior di Mercer Slagin Parakatil seperti dikutip dari CNBC, Rabu (19/2/2014).

Kota-kota di Eropa, jelas Parakatil, selama ini menyediakan jaminan kesehatan, infrastruktur, dan fasilitas wisata dengan standar sangat tinggi. Selain itu, Eropa juga sanggup menjaga stabilitas politik dan tingkat kejahatan yang cenderung rendah.

Seluruh fasilitas dan kenyamanan yang diberikan kota-kota di Eropa inilah yang memungkinkan para ekspatriat merasa aman dan nyaman.

Meski daftar 10 peringkat teratas dihuni oleh kota-kota di Eropa, Mercer memberikan kejutan dalam laporan terbarunya kali ini. London sebagai salah satu kota besar di Inggris justru tidak berhasil masuk peringkat 10 besar kota terbaik di dunia.

Bagi Mercer, London dianggap kurang mampu menangani pencemaran udara dan kemacetan yang banyak terjadi di berbagai sudut kota. Meski diakui, ibukota Inggris ini terkenal menyajikan berbagai pilihan tempat belanja menarik dan fasilitas berlibur yang menyenangkan.

Untuk diketahui, Mercer menggelar survei di 223 kota yang tersebar di berbagai negara. Terdapat 39 faktor penting yang dianalisa Mercer dalam menentukan peringkat kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia itu.

Survei tahunan ini diharapkan bisa membantu perusahaan dalam memutuskan bayaran yang tepat bagi para pegawainya yang ditugaskan di luar negeri.(Sis/Shd)
Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/831712/ini-dia-kota-dengan-kualitas-karir-dan-hunian-terbaik-di-dunia?wp.hdln
Read More

Flashdisk On The Go Pertama SanDisk

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/flashdisk-on-go-pertama-sandisk.html
Asalasah ~Smartphone dan komputer tablet adalah 'senjata wajib' bagi para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Banyak data digital yang disimpan di perangkat itu sehingga kebutuhan ruang penyimpanan data pun semakin besar.

Ketika berada di luar rumah atau kantor, keberadaan perangkat penyimpanan mobile yang bisa terhubung dengan tablet dan smartphone secara langsung menjadi penting.

SanDisk mencoba menjembatani kebutuhan itu agar pengguna lebih mudah mem-backup dan offload file yang ada di perangkatnya. Mengusung nama Ultra Dual USB Drive perangkat penyimpanan ini dibekali fitur USB On The Go alias OTG.

"Fitur OTG bisa dimanfaatkan untuk mentransfer data dari perangkat mobile. Kami meluncurkan produk Ultra Dual USB Drive pertama bagi para penggun handset dengan sistem operasi operasi Android terdepan," ungkap Idris Effendi, Indonesia Country Manager SanDisk.

Perangkat penyimpanan portable ini bisa terhubung langsung dengan perangkat mobile melalui aplikasi khusus bernama Memory Zone yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Pengguna bisa langsung mengatur data yang disimpan dalam Ultra Dual USB Drive langsung dari perangkat mobile.

"Drive baru ini terintegrasi dengan aplikasi Memory Zone SanDisk untuk membersihkan space pada perangkat mobile lebih mudah daripada sebelumnya, meningkatkan pengalaman pengguna," kata Idris yang dijumpai di Marche Restaurant, Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Meski memiliki dua model colokan, perangkat ini hanya terhubung dengan satu perangkat. Artinya, ketika terhubung dengan perangkat mobile pengguna tak bisa menghubungkannya ke komputer melalui USB, begitu juga sebaliknya.

SanDisk menyediakan Ultra Dual USB Drive dalam tiga pilihan kapasitas penyimpanan yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Banderol yang disematkan pada perangkat ini mulai dari Rp 195 ribu hingga Rp 590 ribu.

Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/831748/ini-dia-flashdisk-ion-the-goi-pertama-sandisk
Read More

Candaan Berujung Maut Tewaskan Gadis Remaja AS

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/candaan-berujung-maut-tewaskan-gadis-remaja-as.html
Asalasah ~Seorang gadis tewas ditembak ketika candaan akhir pekan mereka berubah jadi kesalahpahaman dan seorang pria menembaki mobil yang penuh dengan remaja di negara bagian Arkansas, AS.

Tujuh orang remaja menjejali sebuah mobil. Mereka kemudian berkendara ke rumah seorang teman sekelas dan melemparkan dedaunan pada sebuah kendaraan yang diparkir di jalan masuk rumah si teman itu. Demikian kata Departemen Kepolisian Little Rock dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (18/2/2014).

Mereka datang lagi 45 menit kemudian dan melemparkan sejumlah telur, kertas toilet, dan mayones ke mobil tersebut. Namun, Willie Noble, ayah dari remaja teman sekelas yang menjadi sasaran keisengan, yang kini menghadapi tuduhan pembunuhan, sudah menunggu mereka.

Noble mengatakan kepada polisi, ia menembakkan pistolnya untuk menakut-nakuti mereka. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu lalu.

Adrian Broadway (15 tahun) tewas tertembak di kepala saat itu. Seorang remaja lainnya mendapat luka ringan akibat pecahan kaca setelah "sejumlah" peluru menembus mobil.

"Hal itu tampaknya merupakan candaan yang berlangsung antara anak-anak," kata polisi Little Rock, Letnan Sidney Allen, kepada televisi KARK, sebuah stasiun afiliasi CNN. "Anak Pak Noble diduga telah melakuan keisengan terhadap sejumlah anak pada saat Halloween. Sebagai balasan mereka pergi ke sana untuk mengisengi rumah mereka."

Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2014/02/19/1014359/Candaan.Berujung.Maut.Tewaskan.Gadis.Remaja.AS
Read More

Studi: Cinta dan Nafsu Itu Kerja Otak, Bukan Hati!

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/studi-cinta-dan-nafsu-itu-kerja-otak-bukan-hati.html
Asalasah ~ Berabad-abad setelah William Shakespeare mengajukan pertanyaan menggelitik, "apa itu cinta?", para ilmuwan akhirnya menemukan alternatif jawaban: otak.

Beratnya hanya 1,4 kilogram, tapi mengandung lebih dari 100 miliar sel saraf. Ia mengatur gerak seluruh badan dan pemikiran kita, bahkan mampu mengontrol orang lain. Studi terakhir menyebut, otak sejatinya adalah "hati" kita, tempat segala perasaan berkecamuk, termasuk cinta.

Cinta berada dalam pikiran kita, sebuah emosi kompleks yang melibatkan 12 area spesifik otak -- yang membentuk jaringan cinta.

Dua belas area spesifik itu dipersempit lagi menjadi beberapa bagian.

Pertama, sisi logis. Adalah area terluar otak yang membantu menentukan kesadaran, persepsi, nalar, dan penilaian. Dalam sebuah hubungan, wilayah ini salah satunya berfungsi menilai apakah pasangan adalah sosok yang melengkapi. Area tersebut juga membuat seseorang fokus ada satu orang dan mengabaikan yang lain. Juga membantu kita memahami niat pasangan.

Sementara itu, thalamus, masa abu-abu besar di sekitar ventrikel otak. Fungsinya mirip stasiun sentral, tempat impuls sensorik dan pergi dan menyatu. Menerima semua informasi dari indra. Thalamus adalah jendela bagi otak untuk melihat dunia.

Terkait itu, para ahli saraf sedang mempelajari otak untuk memahami secara lebih baik bagaimana jejaring cinta bisa membantu dokter, psikolog, dan terapis lain menemukan perawatan atau obat baru yang tepat bagi mereka yang menderita gangguan yang berkaitan dengan disfungsional hubungan, kecanduan cinta, kekurangan kasih sayang, cinta tak berbalas, penolakan, atau perasan kesepian akut.

Yang ketiga dari kategori jaringan cinta adalah sisi emosional. Jauh di dalam otak, satu set kompleks struktur di dalam dan di sekitar sistem limbik bertanggung jawab atas emosi kita. Area ini memainkan peran terhadap perasaan, bagaimana mengekspresikan apa yang kita rasakan. Juga membentuk penyimpanan kenangan buruk dan baik.

Tipe Cinta
Apakah cinta yang dirasakan bisa bermacam-macam jenisnya? Jawabannya, ya.

Dalam dekade terakhir, para ilmuwan melakukan penelitian neuroimaging pada cinta yang bergairah (antara pasangan yang dimadu kasih), cinta pertemanan, kasih sayang ibu, juga cinta tanpa syarat (mencintai orang lain tanpa mengharapkan imbalan apapun).

Studi-studi itu menunjukkan, daerah otak tertentu diaktifkan oleh berbagai jenis cinta yang berbeda.

Untuk seseorang yang tergila-gila dengan cinta, area otak yang berhubungan dengan kesenangan, keinginan mendapat balasan, dan euforia yang sangat aktif adalah yang paling terpengaruh.

Sementara, jatuh bangun cinta terjadi dalam tiga tahap: nafsu, daya tarik, dan ikatan emosional.

Selama masing-masih fase, bahan kimia berbeda dilepas dalam otak, yang menimbulkan sikap terbaik, juga terburuk dari seorang kekasih: obsesi, berharap, kecemasan, perhatian, bahkan agresi.

"Cinta yang romantis merupakan salah satu zat yang paling adiktif di muka bumi," kata antropolog biologi, Helen Fisher dari Centre for Human Evolution Studies, Rutgers University, New Jersey, seperti dimuat Sydney Morning Herald (14/2/2013).

Dari Otak Turun ke Jantung
Apa yang terjadi pada otak, mempengaruhi kerja fisik. Urusan jantung -- atau di Indonesia di mana simbol cinta disebut hati -- dapat menghasilkan beberapa reaksi fisik cukup kuat.

Seperti dimuat News Net 5, sebuah studi dari Stanford University dan State University of New York menguak bahwa gairah cinta bisa mengaktifkan sistem penghargaan (reward) di otak yang mempengaruhi rasa sakit dan reaksi terhadap obat adiktif.

Sebaliknya, patah hati bisa menyakitkan. Hormon stres akan dilepaskan setelah putus cinta. Giliran bagian dari otak yang bertanggung jawab mengirimkan emosi dan rasa sakit, anterior cingulate cortex yang bekerja. Mengirimkan rasa sakit, stres juga membuat perut luar biasa bergolak, dan membuat jantung seakan berhenti. Meski yang sebenarnya terjadi, denyut jantung turun, hanya sementara.(Ein)

Sumber: http://news.liputan6.com/read/512968/sains-cinta-dan-nafsu-itu-kerja-otak-bukan-hati
Read More

Diprediksi Akan Mati, Suami Ini Wujudkan Semua Keinginan Istri

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/diprediksi-akan-mati-suami-ini-wujudkan-semua-keinginan-istri.html
Asalasah ~ Chris Price tidak mau menyia-nyiakan waktu hidupnya yang diprediksi dokter tinggal enam bulan, dengan bersedih. Pria asal Inggris itu menggunakan sisa waktunya tersebut untuk membahagiakan wanita yang dicintainya, Ceri.

Chris mengenal Ceri sejak mereka sama-sama remaja. Keduanya kemudian jatuh cinta setelah Ceri berpisah dengan mantan suami yang sudah memberinya empat anak.

Saat cinta mereka bersemi pada Januari 2012, Chris dalam kondisi fit dan sehat. Namun pada April 2012, dia mengeluh mengalami sakit perut dan hasil pemeriksaan dokter menyebutkan dia terkena kanker oesophagus. Pria asal South Wales, Inggris itu kemudian menjalani operasi dimana dokter harus mengangkat sebagian perutnya karena kanker sudah menyebar.

Setelah operasi, dokter mengatakan kanker sudah berhasil diangkat. Namun setahun kemudian, pada April 2013, pemeriksaan dokter menyebutkan lagi ada kanker lain di paru-paru dan livernya. Dokter menyebutkan tidak ada yang bisa menyembuhkannya kali ini, namun kemoterapi dapat memperpanjang waktu hidupnya.

Chris sadar kali ini hidupnya memang tidak akan lama lagi. Oleh karena itu dia langsung mengajak kekasihnya Ceri menikah. Dan selama enam bulan sisa hidupnya, dia menghabiskannya dengan mewujudkan semua impian Ceri.

Impian Ceri yang diwujudkan menjadi nyata dimulai Chris dengan mengajak Ceri dan empat anak tirinya pergi ke Disneyland Paris. Seminggu setelah pulang dari liburan tersebut, pria 26 tahun tersebut mengajak istrinya itu ke New York untuk berjalan-jalan dan belanja. Chris tidak ragu mengeluarkan uang 500 poundsterling untuk membelikan Ceri sepasang sepatu Louboutin. Dia juga menghadiahi istrinya tas Mulbery seharga 900 poundsterling yang sudah didambakan Ceri sejak lama.

Kebahagiaan yang diberikan Chris pada Ceri seharusnya masih terus berlanjut seandainya saja dia punya waktu lebih banyak. Sebelum meninggal, pria itu sudah memesan hotel di Las Vegas untuk merayakan ulang tahun Ceri. Sayang perayaan ulang tahun tersebut tidak terwujud. Chris meninggal pada Januari 2014 lalu di pelukan Ceri, enam bulan setelah menikah.

"Chris seperti ingin menghabiskan hari-hari terakhirnya dengan membuatku sebahagia mungkin. Kami melakukan banyak hal selama enam bulan terakhir," kata Ceri seperti dikutip Mail Online.

Selama enam bulan tersebut, meski dokter sudah mengatakan hidupnya tidak akan lama, Chris tidak pernah membicarakan kondisinya yang kritis. Menurut Ceri, suaminya hanya ingin melihatnya dan anak-anaknya bahagia.

"Dia meninggal di pelukanku dan aku bisa merasakan nafas terakhirnya. Hatiku hancur kehilangannya. Aku masih memakai bajunya agar merasa dekat dengannya," ujar Ceri dengan sedih.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2014/02/19/084147/2501652/854/menikah-dalam-kondisi-kritis-pria-ini-wujudkan-semua-impian-istrinya?991104topnews
Read More

Rokok Elektronik semakin canggih Bisa Telpon dan Putar Musik

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/rokok-elektronik-semakin-canggih-bisa-telpon-dan-putar-musik.html
Asalasah ~ Rokok elektronik sekarang tak hanya bisa mengurangi kadar nikotin, tetapi juga bisa berfungsi untuk menerima telepon masuk atau sekadar memutar musik favorit favorit.
Dijuluki Supersmoker Bluetooth, rokok elektronik ini memiliki fitur Bluetooth sehingga membuatnya dapat terhubung dengan smartphone dan memutar musik.
"Kami telah menyematkan teknologi di rokok elektronik buatan kami," kata Supersmoker Club, pembesut rokok elektronik canggih ini, seperti dikutip dari Ndtv Gadgets, Kamis (20/2/2014).

Di bawah baterainya terdapat tiga tombol. Pengguna hanya perlu menekan tombol yang ada di tengah selama beberapa detik untuk mengaktifkan Bluetooth. Setelah itu pengguna dapat melakukan koneksi dengan smartphone miliknya.

Ketika panggilan telepon masuk, pengguna hanya cukup menekan tombol tengah dan siap untuk menjawab panggilan melalui mikrofon yang sudah terintegrasi. Bila ingin mendengarkan musik, cukup pilih lagu dari playlist dan tekan `Play`.

Namun sayang, mengenai harga dan ketersediaan produk, pihak Supermoker Club belum mengungkapkannya. Mereka hanya menegaskan bahwa rokok elektronik pintar tersebut kompatibel dengan perangkat Android dan iOS.
Sebelumnya sebuah startup asal Perancis merancang rokok elektronik pertama di dunia yang bisa terhubung ke smartphone. Namanya adalah Smokio, yang memungkinkan perokok mengetahui atau memonitor dampak rokok elektronik dari sisi positif.

Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/831040/tak-cuma-smartphone-rokok-pun-bisa-terima-telepon-putar-musik
Read More

Rumah Tangga Penyumbang Sampah Terbesar di Indonesia

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/rumah-tangga-penyumbang-sampah-terbesar-di-indonesia.html
Asalasah ~Berat timbunan sampah di Indonesia secara nasional mencapai 200 ribu ton per hari atau setara dengan 73 juta ton per tahun. Dari manakah saja sampah-sampah itu berasal?

"Paling dominan sampah di Indonesia berasal dari sampah rumah tangga. Jadi, kita-kita ini kontributor sampah itu sendiri," kata Drs. Rasio Ridho Sani, MCOM, MpM selaku Deputi IV Bidang Pengelolahan Bahan Berbahaya dan Beracun, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun, dan Sampah dalam acara `Kementerian Lingkungan Hidup Media Briefing` di Ruang Kalpataru Gedung B KLH, Kebon Nanas, Jakarta, Rabu (19/2/2014)

Hasil hitungan tersebut, lanjut Rasio. menggunakan asumsi sampah yang dihasilkan per invidu setiap harinya sebesar 0,8 kilogram. Menurut dia lagi, jumlah timbunan sampah rata-rata harian di kota metropolitan, di mana jumlah penduduknya lebih dari 1 juta jiwa dan kota besar yang jumlah penduduknya 500 ribu sampai 1 juta jiwa, masing-masingnya adalah 1.300 ton dan 480 ton.

Selain berasal dari sampah rumah tangga, jenis sampah yang ada juga dihasilkan dari sampah plastik sebesar 14 persen, kertas sebesar 9 persen, sisanya terdiri dari logam, karet, kain, kaca dan lain-lain.

"Sementara dari sisi sumbernya, yang paling dominan rumah tangga sebanyak 48 persen, pasar tradisional 24 persen, dan kawasan komersial sebesar 9 persen. Sisanya dari fasilitas publik, sekolah, kantor, jalan, dan sebagainya," kata dia menjelaskan.

Berdasarkan hasil studi di tahun 2008 yang dilakukan beberapa kota, pola pengelolaan sampah di Indonesia menurut Rasio adalah diangkut dan ditimbun di TPA sebesar 69 persen, dikubur sebesar 10 persen, dikompos dan daur ulang sebesar 7 persen, dibakar sebesar 5 persen, dan sisanya tidak terkelola sebesar 7 persen.

"Dan masih ada 25 persen sampah belum sampai ke TPA," kata dia menerangkan.

Sumber: http://health.beta.liputan6.com/read/831503/sampah-di-indonesia-paling-banyak-berasal-dari-rumah-tangga
Read More

Pakai Nama George Bush untuk Putranya, Pria Kuwait Ini Dikecam

Asalasah ~Seorang pria Kuwait yang memberi nama putranya dengan nama mantan presiden AS George HW Bush mempertahankan keputusannya setelah mendapat banyak kecaman di media sosial.

Nayef al-Mutairi, nama pria Kuwait itu, mengatakan, dia memilih nama George HW Bush sebagai bentuk penghormatan karena AS membebaskan Kuwait dari invasi Irak pada 1990.

"Sebaiknya mereka yang tidak menyukai Bush, saat itu membantu membebaskan Kuwait, sehingga kami tidak memerlukan bantuan dia," kata Al-Mutairi.

Banyak pengguna media sosial di kawasan Arab yang mengecam keputusan Al-Mutairi yang menggunakan nama Bush untuk putranya.

"Seorang pria Kuwait menggunakan nama George Bush, pembunuh satu juta rakyat Irak dan penghancur Baghdad untuk nama anaknya," kata seorang pengguna Twitter.

"Ini merupakan bentuk keterbelakangan mental tingkat tinggi," kata pengguna Twitter lainnya.

Saat ditanya apakah putranya menghadapi kesulitan karena menyandang nama George HW Bush, Nayef al-Mutairi mengatakan, selama ini hidup anaknya baik-baik saja. "Kami di rumah memanggilnya Bush, tapi teman-temannya memanggil dia George," ujar Nayef.

Saat istrinya mengandung, Al-Mutairi, yang ditahan pasukan Irak saat Kuwait diinvasi, bersumpah akan menamai anaknya kelak dengan nama George Bush jika anak itu laki-laki dan jika perempuan akan diberi nama mantan PM Inggris, Margaret Thatcher.

Margaret Thatcher diyakini banyak orang sebagai orang yang sangat berpengaruh atas keputusan Bush mengirim pasukan AS untuk mengusir Irak dari Kuwait.

"Lalu istri saya melahirkan anak laki-laki, jadi saya namai di George Bush. Itulah yang bisa saya lakukan untuk menghargai upayanya membebaskan Kuwait dan menyelamatkan kami," kata Al-Mutairi.

Namun, Al-Mutairi mengakui sempat mendapat keuntungan dengan memberi nama presiden AS itu untuk putranya. Saat berkunjung ke AS, Al-Mutairi mengenang, polisi menghentikan dia karena mengemudikan mobil di atas batas kecepatan yang diizinkan.

"Saat itu saya bersama putra saya, dan ketika polisi itu mengetahui nama putra saya, dia membebaskan kami. Dia katakan tak bisa menjatuhkan denda untuk pemilik mobil yang menyandang nama presiden AS," ujar Al-Mutairi sambil tertawa.

Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2014/02/18/2051093/Pakai.Nama.George.Bush.untuk.Putranya.Pria.Kuwait.Ini.Dikecam
Read More

Mirip Obama, Tokoh Setan dalam Film Ini Dihapus

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/mirip-obama-tokoh-setan-dalam-film-ini-dihapus.html
Asalasah ~ Adegan kontroversial dalam sebuah film tentang kehidupan Yesus akhirnya dihilangkan. Adegan itu menampilkan sosok setan yang wajahnya mirip Presiden AS Barack Obama.

Produser film "Son of God", yang dibuat berdasarkan mini seri televisi produksi 2013 "The Bible", mengatakan telah menghapus adegan yang banyak diprotes itu.

Sosok setan, yang diperankan aktor veteran Maroko Mehdi Ouazzani, yang oleh banyak penonton dan pengamat disebut sangat mirip Obama, tidak akan muncul di dalam film itu.

"Saya sampaikan bahwa sosok setan sudah hilang di ruang penyuntingan. Kini setan tak mendapat tempat dalam film ini," kata Roma Downey, produser film itu.

Roma menambahkan, kontroversi soal perwujudan setan itu sudah mengalahkan tema religius yang ingin diangkat serial "The Bible".

"Seseorang mengatakan aktor yang memerankan setan sangat mirip dengan Presiden Obama, dan tiba-tiba media menjadi gila," ujar Roma.

"Dan di hari berikutnya semua orang malah membicarakan tokoh setan," kenang Roma.

Foto sosok setan dalam film "The Bible" di media sosial disandingkan dengan foto Presiden Obama dan menyebar dengan cepat menjelang penayangan perdana film "The Bible" pada Maret tahun lalu.

Saat itu, para produser film mengeluarkan pernyataan yang memuji Presiden Obama dan mengkritik mereka yang menghubungkan Obama dan setan.

"The Bible" yang ditayangkan di History Channel sudah ditonton 100 juta kali. Versi layar lebar mini seri itu dijadwalkan tayang perdana di AS pekan depan.

Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2014/02/18/1943135/Akibat.Mirip.Obama.Tokoh.Setan.dalam.Sebuah.Film.Dihapus
Read More

Ternyata Boker Bisa Terasa Seperti Orgasme

Asalasah ~Buang air besar  atau istilah lainnya be'ol ataupun boker adalah kebutuhan manusia untuk membuang kotoran dan membuat tubuh tetap sehat. Membuang air besar secara teratur adalah salah satu tanda pencernaan yang sehat. Namun baru-baru ini peneliti menjelaskan bahwa buang air besar pada waktu-waktu tertentu juga bisa membuat orang merasakan orgasme.

Seorang doktor dari Princeton mengungkap bahwa bagi beberapa orang, pengalaman buang air besar bisa membuat mereka merasa seperti orgasme. Kuncinya adalah ketika mereka mengeluarkan kotoran dalam ukuran yang cukup besar. Ketika kotoran yang dikeluarkan cukup besar, saraf pada rektum harus bekerja lebih keras dan merangsang saraf lain yang ternyata berkaitan dengan rasa orgasme.

"Merasa orgasme saat buang air besar tidak berbahaya. Namun sebaiknya hati-hati, karena bagi beberapa orang ini bisa membuat ketagihan," ungkap Dr Anish Sheth, asisten penulis buku 'What's Your Poo Telling You', seperti dilansir oleh Daily Mail (14/02).

Ketika rektum membesar dan menyentuh saraf yang berkaitan dengan orgasme, yaitu saraf vagus, maka kemungkinan seseorang akan merasakan orgasme. Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa wanita yang mengalami cedera tulang belakang bisa mengalami orgasme akibat saraf vagus yang berkaitan dengan rahim, leher rahim, dan vagina, hingga ke otak.

"Bagi beberapa orang, rasanya sungguh menenangkan, namun bagi beberapa orang terasa seperti orgasme. Bagi yang beruntung, itu terasa seperti keduanya," ungkap Dr Sheth.

Dr Sheth yang menyebut fenomena ini sebagai 'poo-phoria' menjelaskan bahwa hal ini disebabkan oleh penurunan aliran darah. Dengan begitu, detak jantung menurun dan begitu juga tekanan darah. Selanjutnya, aliran darah ke otak akan berkurang. Saat itulah orang mulai merasa seperti di awang-awang, seperti diungkap Dr Sheth.

Apakah Anda juga pernah merasakan ketenangan yang sangat atau orgasme saat buang air besar?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/matcont-buang-air-besar-bisa-terasa-seperti-orgasme.html
Read More

Paru-Paru Buatan Pertama Yang Dikembangkan di Laboratorium

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/paru-paru-buatan-pertama-yang-dikembangkan-di-laboratorium.html
Asalasah ~ Untuk pertama kalinya, ilmuwan berhasil mengembangkan paru-paru manusia di laboratorium. Ini adalah langkah menakjubkan yang memberikan harapan bagi pengobatan regeneratif yang selama ini hanya menjadi wacana.

"Ini sangat hebat. Selama ini, teknologi semacam ini hanya ada dalam fiksi, namun kini telah menjadi kenyataan," ungkap Joan Nichols, salah sat peneliti di University of texas Medical Branch, seperti dilansir oleh CNN (14/02).

Jika paru-paru yang sudah dikembangkan tersebut berhasil bekerja seperti yang diharapkan peneliti, mereka bisa menyelamatkan nyawa lebih dari 1.600 orang yang sedang menunggu transplantasi paru-paru. Saat ini, paru-paru adalah salah satu organ tubuh manusia yang tengah dikembangkan oleh peneliti, selain organ lain seperti trakea dan lever.


Paru-paru sebelum ditanam sel dan jaringan dan yang sudah dikembangkan
 
Peneliti dari Galveston, Texas, mengembangkan paru-paru tersebut menggunakan paru-paru dari dua anak yang meninggal akibat kecelakaan mobil. Paru-paru mereka terlalu rusak untuk digunakan transplantasi, namun masih ada jaringan sehat yang bisa digunakan. Salah satu paru-paru dibersihkan, hingga hanya disisakan kolagen dan elastin di dalamnya. Kemudian peneliti menggunakan sel dari paru-paru lain dan menggunakannya pada paru-paru pertama tadi.

Dengan proses berulang-ulang, peneliti berhasil mengembangkan paru-paru dari dua paru-paru anak yang meninggal tadi. Paru-paru yang dikembangkan di laboratorium tampak seperti paru-paru asli, namun berwarna lebih pink, lebih halus, dan kurang padat.

Peneliti menjelaskan bahwa setidaknya dibutuhkan waktu 12 tahun bagi mereka untuk mencobakan paru-paru tersebut untuk transplantasi. Sebelum dicobakan pada manusia, paru-paru tersebut harus dicobakan pada hewan terlebih dahulu. Sebelumnya, para ahli sudah berhasil melakukan transplantasi menggunakan trakea sintetis pada manusia.

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/pertama-kalinya-paru-paru-manusia-dibuat-di-laboratorium.html
Read More

Rasa Kesepian Lebih Berbahaya dari Obesitas

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/rasa-kesepian-lebih-berbahaya-dari-obesitas.html
Asalasah ~Rasa kesepian dan tidak dicintai ternyata memberikan efek yang lebih buruk dibandingkan efek kelebihan badan atau obesitas pada kesehatan. Penelitian bahkan mengungkap bahwa rasa kesepian dua kali lebih berbahaya dibandingkan obesitas.

Merasa kesepian, terpisah dari orang-orang yang dicintai, bisa meningkatkan tekanan darah hingga tahap yang berbahaya dan memicu serangan jantung serta stroke. Tak hanya itu, rasa kesepian juga bisa melemahkan sistem imun dan meningkatkan kemungkinan depresi, seperti dilansir oleh Daily Mail (16/02).

Hasil ini ditemukan oleh profesor dalam bidang psikologi, John Cacioppo, setelah menghabiskan 20 tahun waktunya mempelajari dampak dari rasa kesepian pada 2.000 pria berusia 50 tahun ke atas. Profesor Cacioppo melakukan pengamatan terhadap partisipan selama enam tahun. Dia menemukan bahwa pria yang merasa kesepian memiliki risiko meninggal dua kali lipat dibandingkan dengan pria yang berada di antara keluarganya. Ini berarti bahwa rasa kesepian dua kali lebih mematikan dibanding obesitas.

Rasa kesepian juga bisa mengganggu waktu tidur dan membuat orang merasa lelah keesokan harinya. Profesor Cacioppo dari University of Chicago menemukan bahwa orang yang merasa kesepian lebih sering terbangun saat tidur. Hal ini karena rasa kesepian membuat mereka lebih waspada terhadap adanya ancaman dan mudah terbangun karena hal kecil di malam hari.

Peneliti juga menemukan bahwa hal ini lebih berkemungkinan terjadi pada orang yang sudah tua dan yang sudah mengalami pensiun. Untuk itu, bagi semua orang yang akan pensiun, peneliti menyarankan untuk tetap berdekatan dengan keluarganya dan tetap aktif berkomunikasi dengan orang lain.

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/rasa-kesepian-lebih-mematikan-dari-obesitas.html
Read More

Pengertian Lahar Dingin

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/pengertian-lahar-dingin.html
Asalasah ~Daerah sekitar Gunung Kelud baru saja dihantam lahar dingin setelah terjadi hujan lebat. Memangnya, apa itu lahar dingin?

Lahar sendiri adalah material endapan bahan lepas seperti pasir, kerikil, batu, debu, dan sebagainya yang dikeluarkan oleh gunung berapi ketika meletus di sekitar kawahnya. Saat keluar, material ini masih panas.

Namun, akibat turunnya air hujan di sekitar kawah tersebut, material yang semula panas berubah jadi dingin. Air hujan kemudian membuat batu, pasir, dan kerikil itu menjadi lumpur. Lumpur inilah yang kemudian disebut sebagai lahar dingin.

Karena sifat dasar cairan yang selalu bergerak dari tempat tinggi ke tempat rendah, maka lahar dingin pun juga seperti itu. Lahar dingin akan bergerak dari puncak gunung berapi ke lereng, lembah dan sungai di sekitar gunung yang memiliki ketinggian lebih rendah.

Jika sungai tidak kuat menampung aliran lahar dingin ini, maka lumpur itu akan meluber ke berbagai tempat. Apa yang terjadi di perkampungan warga sekitar Kelud saat ini adalah contohnya.

Lahar dingin sendiri meski berbentuk lumpur memiliki kecepatan gerak yang sangat cepat dan tentunya energi yang sangat besar. Dari tempat tinggi, lahar dingin bisa bergerak puluhan kilometer hanya dalam beberapa menit. Akibatnya, potensi kerusakan yang dihasilkan pun bisa lebih parah dibanding banjir biasa akibat luapan air hujan.

Untuk mengatasi hal ini, bisa digunakan teknik Sabo di mana sedimen lahar dingin dikendalikan sehingga tidak merusak perkampungan dan sarana lainnya.

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/apa-yang-dimaksud-dengan-lahar-dingin.html
Read More

Tanpa Pengaman, 2 pria taklukkan bangunan tertinggi ke-2 dunia


Asalasah ~Ada berbagai macam cara orang membuktikan pada dunia akan kemampuannya serta bagaimana dia dapat memuaskan keinginan terbesarnya. Seperti contohnya apa yang dilakukan oleh 2 remaja asal Rusia ini.

Vitaliy Raskalov (20) dan Vadim Makhorov (24), dua orang asal Rusia penggemar olahraga ekstrem yang mampu menaikkan adrenalin secara cepat akhirnya menuntaskan keinginan mereka untuk memanjat Shanghai Tower setinggi 2,073 kaki dan menjadi bangunan tertinggi kedua di dunia.

Skywalker Seperti dilansir dari Telegraph (13/02), yang menjadi unik dalam aksi penaklukan bangunan tinggi tersebut adalah dilakukan dengan waktu hanya 2 jam dan tanpa alat bantu serta pengaman.

Keduanya menuturkan bahwa, sesampai berada di puncak tower, mereka kurang puas akan pencapaian tersebut dan mencoba menaiki crane yang berada di ujung menara, sekali lagi tanpa alat bantu serta pengaman.



http://asalasah.blogspot.com/2014/02/tanpa-pengaman-2-pria-taklukkan-bangunan-tertinggi-ke-2-dunia.html

Untuk membuktikannya, mereka berdua mengabadikan beberapa momen ketika mereka sedang berjuang untuk berada di puncak tertinggi. Selain hanya mengabadikan foto-foto saja, mereka juga merekam aksi tersebut.

Tidak diketahui apakah mereka sendiri yang mengunggah video tersebut di YouTube atau tidak, yang jelas, sekarang ini, ada beberapa video serupa dengan pengunggah yang berbeda beredar di YouTube.

Peringatan, bagi Anda yang takut ketinggian, diharapkan untuk tidak menonton aksi Vitaliy Raskalov dan Vadim Makhorov ini.

Sumber: merdeka.com
Read More

Mahathir Mohamad: Islam di Malaysia dalam bahaya

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/mahathir-mohamad-islam-di-malaysia-dalam-bahaya.html
Asalasah ~Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dalam jumpa pers hari ini mengatakan Islam di Malaysia dalam bahaya. Jika islam kehilangan pengaruh di Ngeri Jiran itu maka Malaysia akan seperti Singapura.

"Jika kita kehilangan pengaruh Islam di negeri ini maka hal-hal yang menyerang muslim akan banyak terjadi," kata dia, seperti dilansir situs freemalaysiatoday.com, Selasa (18/2).

"Kita lihat di Singapura misalnya. Islam di sana tidak melarang muslim duduk dan makan sementara orang lain makan babi. Tapi kita (warga Malaysia) tidak bisa membiarkan itu."

"Di Singapura mereka tidak masalah jika ada makanan dari babi di meja makan. Tapi bagi orang Malaysia kita tidak bisa menerima itu," ujar Mahathir.

Dia menegaskan adat dan tradisi Malaysia akan hilang kehormatannya ketika warga Muslim kehilangan pengaruhnya.

Namun dia menyatakan hal-hal seperti itu hanya bagian dari praktik tradisi Islam di Malaysia dan bukan bagian dari agama Islam sesungguhnya.

Mahathir juga mendukung larangan penggunaan kata Allah bagi umat Kristen di Malaysia.

"Semua ini berawal di masa penjajahan Inggris dan setelah zaman kemerdekaan sudah disepakati kata Allah tidak boleh digunakan dalam teks-teks umat Kristen."

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/mahathir-mohamad-islam-di-malaysia-dalam-bahaya.html
Read More

Wanita, Ketahui 5 Fakta Mengejutkan Soal Keguguran

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/wanita-ketahui-5-fakta-mengejutkan-soal-keguguran.html
Asalasah ~Keguguran sejatinya merupakan fenomena umum di kalangan wanita. Menggugurkan kandungan bukan berarti tidak menginginkannya. Bisa jadi itu dilatarbelakangi masalah medis.

Tetap saja, aborsi meninggalkan kehilangan yang mendalam bagi wanita. Tak jarang yang kemudian menjadi stres dan menyalahkan diri sendiri. Terus bertanya-tanya mengapa itu bisa terjadi.

Wanita, jangan terlalu kejam pada diri sendiri. Keguguran belum tentu salah Anda. Simaklah beberapa fakta tentang keguguran yang selama ini tak banyak diungkap, menurut laman News berikut.

Bukan Anda penyebabnya
Menurut Dr Andrew McLennan, seorang ginekolog mayoritas keguguran disebabkan kelainan embrio atau masalah implantasi. Artinya, Anda tak perlu merasa bersalah karena tak ada yang bisa mengubah kondisi itu.

Tidak ada “buku panduan” keguguran
Ginekolog Dr Michael Van Der Griend menjelaskan, semakin  tua usia kehamilan, umumnya rasa sakit akan lebih dirasakan. Artinya, tidak ada kasus keguguran yang benar-benar sama persis.

Yang mengkhawatirkan, sekitar 20 persen wanita tidak merasa sakit atau mengalami pendarahan saat keguguran. Itu ketika embrio telah mati selama beberapa minggu. Tapi biasanya, tiap wanita punya naluri yang kuat soal kondisi kehamilannya. Itu yang harus Anda percaya.

Apapun reaksi Anda, itu normal
Dalam hal emosi, wanita akan menghadapi keguguran dengan berbeda. Ada yang berpura-pura tak terjadi, meraung di pemakaman, atau membenci setiap melihat wanita hamil.

Menurut Leanne Raven, CEO SIDS and Kids Australia, semua reaksi itu normal. Itu seperti reaksi kehilangan terhadap seseorang, meski Anda belum tahu seperti apa wujud bayi Anda kelak.

Merasa sendirian
Efek keguguran sulit dipahami bagi mereka yang belum mengalami sendiri. Kadang, komentar orang lain begitu menyakitkan. Meski begitu, tetaplah berbagi perasaan dengan mereka. Bicara dengan orang-orang senasib. Itu penting agar Anda tak selalu merasa sendirian.

Anda akan jadi pribadi yang berbeda
Jika terus melihat ke belakang, Anda pasti terus bersedih. Tak masalah menyimpan semua dalam memori, tapi ingatlah untuk terus menghadapi fakta yang ada di depan Anda sekarang. (eh)

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/482393-wanita--ketahui-5-fakta-mengejutkan-soal-keguguran
Read More

Benarkah SIngapura Israelnya ASEAN?

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/benarkah-singapura-israelnya-asean.html
Asalasah ~ Seorang diplomat Timur Tengah pernah menyebutkan tentang “republik kecil di Asia Tenggara” adalah salah satu ‘negeri buatan Israel’ selama konferensi di Casablanca pada 2008 lalu.
Kita tidak perlu menyebutkan nama negaranya, namun kriteria ini cukup tajam untuk mengkritik kepemimpinan sebuah negara sebagai yang memiliki “kemiripan dengan Tel Aviv”.
Pendapat yang menuju ke sebuah ‘republik kecil’ di Asia Tenggara tersebut akan membawa kita kepada sebuah negara terkecil di Asia Tenggara, yaitu Singapura, satu-satunya negara di ASEAN yang justru menentang ZOPFAN atau Zone of Peace, Free and Neutral (Zona Damai, Bebas dan Netral) yang sangat jelas telah menjadikannya sebagai tuan rumah bagi “duta Israel” di kawasan ASEAN.

Selama ini Singapura selalu ​​melibatkan ahli militer Zionis untuk meningkatkan angkatan bersenjatanya, melakukan banyak perdagangan dengan Zionist tersebut dan mengakui bahwa Israel sebagai salah mitra bisnis yang paling penting sejagat baginya, bukannya justru kepada para negara tetangganya.

Dan ketika Anwar Ibrahim mulai melawan segala rintangan dengan mendukung hak-hak dan keamanan Israel, yang menghubungkannya dan sekutu politiknya DAP (Democratic Action Party) yaitu Partai Pan-Malaysian multi-racial party atau partai multi rasial Malaysia dengan ‘PAP Singapore’ (People’s Action Party) atau ‘Partai Tindakan Rakyat Singapura’ atau ‘Partai Aksi Rakyat Singapura’, dan juga Bank of Israel, membuat kecurigaan terhadap sesama negara ASEAN, tumbuh kian tebal.

PAP adalah sebuah partai politik di Singapura yang berkuasa sejak tahun 1954 dan menguasai formasi pemerintahan Singapura.

Pada pemilu parlemen 1963, PAP sangat dominan melalui sistem demokrasi parlementer dan tampil sebagai partai otoriter yang hampir tidak bisa dilawan oleh pihak oposisi. Bidang politik, sosial, dan pembangunan ekonomi sebagai prioritas pembangunan bangsa.

Para pengkritik dari kalangan oposisi tak mampu berbuat banyak karena PAP sangat mendominasi parlemen. Kebijakan-kebijakannya jarang ditentang rakyat. Bahkan, hampir tak pernah terdengar adanya upaya demonstrasi. Dan partai ini telah berkuasa sejak awal kemerdekaannya.

Dan di sini, Jim Sleeper, seorang dosen ilmu politik dari Universitas Yale, membongkar analisis panjang yang logis tentang Singapura-Israel yang memiliki ikatan kuat, berbagi karakter kapitalis yang sama, dan pendekatan diplomatik yang dapat digambarkan sebagai ‘inteloper yang arogan’.

Lee Kuan Yew telah mengatur tujuan kepada penerusnya dan hanya mengikuti “jalan politik” yang telah direncanakan.

Pada tahun 1965, ketika Singapura mendeklarasikan kemerdekaannya, perdana menteri yang pertama (dan selama bertahun-tahun, diktator virtual) Lee Kuan Yew meminta Israel untuk merancang, mengatur, dan mengawasi mesin militernya.



Apakah penunjukan Israel tidak tepat dan bagaimanakah keberhasilannya?

Pada tahun 2012 lalu, Bonn International Center for Conversion telah menerbitkan sebuah survei dari seluruh dunia tentang peringkat Israel sebagai negara yang paling termiliterisasi (militarized nation) di dunia dengan nilai 876.31.

Dan sangat mengagetkan bahwa Singapura berada di urutan kedua sejagat melalui survey yang dinamakan Global Militarization Index (GMI) dengan nilai 814.70. Sedangkan Indonesia berada pada urutan ke 96 dengan nilai 405.64.

The Global Militarization Index atau Global Index Militerisasi menggambarkan bobot relatif dan pentingnya aparat militer dari sebuah negara dalam hubungannya dengan masyarakat secara keseluruhan. Untuk ini, GMI mencatat sejumlah indikator untuk mewakili tingkat militerisasi sebuah negara, yaitu:

Quote:
1.Perbandingan pengeluaran militer dengan produk domestik bruto (PDB).
2. Perbandingan pengeluaran militer dengan pengeluaran kesehatan.
3. Perbandingan antara jumlah total (para) pasukan militer dengan jumlah dokter, dan populasi secara keseluruhan.
4. Rasio jumlah senjata berat yang tersedia dan populasi secara keseluruhan.
Tapi kita sebagai bangsa di kawasan yang sama, yaitu Asia Tenggara, terutama Indonesia dan juga Malaysia yang berada di utara dan selatan dari negara daun kelor itu, sadar akan semua hal ini. Indonesia selalu menempatkan diplomasi di atas semua, dan begitu pula Malaysia.

Namun perlu diketahui bahwa apapun bisa terjadi, lanskap diplomatik, sosial regional serta internasional dapat mengambil alih giliran, dengan warna yang baru. Bisa saja kita mengharapkan sesuatu yang ‘sangat panas’ diantara hubungan kami pada tahun-tahun mendatang, ya bisa saja, mengapa tidak?

Kesamaan dari “dua mesin kecil” tersebut yaitu Indonesia dan Malaysia, yang bisa atau tidak, dapat pula menjadi model negara kapitalisme baru yang diatur oleh sebuah negara miniatur boneka buatan zionist Israel dengan pendapatan per kapita yang tinggi dan tingkat pertumbuhan yang jarang dikemukakan ke publik.

Namun kenyataannya adalah, keduanya sudah mulai atau bahkan telah diatur oleh tali kekang zionist dan dicap pada pantatnya dengan label negara-negara ala barat yang artinya kita adalah budak milik mereka juga.

Singapura memiliki populasi 5- 6 juta yang terdiri dari 2-3 juta warga negara kelas dua, dan non-warga negara, bahkan banyak dari mereka adalah migran dan banyak pula dari mereka secara terbuka juga dibenci.

Namun pada kenyataannya, bagian yang sangat menarik dari negara sedaun kelor ini adalah Israel telah memiliterisasi masyarakat Singapura, bahkan dengan lagu-lagu militer Israel, yang mana tentara Lee selalu berbaris pada parade pertamanya, sejak hari kemerdekaan Singapura.

Dengan sedikit sekali simbolisasi, mereka telah menunjukkan bagaimana Singapura membangun wajib militer dari penduduknya yang “tak militer” atau un-militeristik itu, dari dulu sampai sekarang.

Setidaknya menurut suatu survei, peringkat profesi prajurit Singapura memang jauh dibawah daripada “si maling Zionist” itu, dengan menempatkan seniman, guru dan pedagang pada posisi paling atas jika terjadi sesuatu.

Jadi sejak dulu, semuanya ditentukan oleh Lee untuk menyesuaikan semua ini bahwa ketika Israel memenangkan Perang Enam Hari pada tahun 1967, maka Singapura membenarkan keputusannya untuk bekerja dengan Zionist itu dan meningkatkan kepercayaan Singapura yang telah “di mentor militer Yahudi” kepada mereka.

Bahkan delegasi PBB Singapura mengejutkan negara-negara Dunia Ketiga lainnya dengan cara tidak melakukan keputusan mengutuk Israel dan justru tidak mendukung ZOPFAN atau Zone of Peace, Free and Neutral yaitu Zona Damai, Bebas dan Netral.

Sumber: http://forum.viva.co.id/politik/1486679-singapore-israelnya-asean.html
Read More

Efek Negatif DiBully Bisa Bertahan Seumur Hidup

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/efek-negatif-dibully-bisa-bertahan-seumur-hidup.html
Asalasah ~Sebuah studi menyebutkan bahwa efek negatif dari bullying pada anak juga remaja ternyata dapat terakumulasi selama bertahun-tahun. Para peneliti menemukan bahwa remaja yang pernah di-bully atau yang sedang di-bully cenderung memiliki kualitas hidup yang rendah jika dibandingkan dengan mereka yang tidak di-bully.

Temuan ini menyarankan cara dan penyelesaian yang benar-benar jitu untuk menghentikan bullying.

Sebelumnya, para peneliti telah mensurvei sejumlah siswa, anak dan remaja. Ternyata mereka yang pernah di-bully cenderung memiliki skor tes kesehatan fisik dan mental yang rendah.

Namun, beberapa studi telah mencoba meneliti mengenai efek bullying yang terakumulasi di tahun-tahun yang akan datang. Mereka menganalisis data dari studi Healthy Passages yang mensurvei para siswa di Alabama, California dan Texas mengenai pengalaman bullying yang pernah dialami dan mengevaluasi kesehatan fisik serta mental mereka.

Sebanyak 4.297 siswa selesai disurvei dan hasilnya mereka yang pernah atau sedang mengalami bullying memilliki kesehatan mental yang buruk dengan tanda-tanda sering merasa sedih, takut dan marah. Tak hanya itu, mereka umumnya juga takut untuk berjalan jauh ke luar rumah serta tidak bisa mengangkat benda atau objek yang berat.

"Saya pikir setiap orangtua atau orang dewasa harus mengetahui tanda-tanda anak yang mengalami bullying. Studi ini mengungkapkan beberapa diantaranya, namun tidak semua," ucap Laura Bogart dari Boston Children's Hospital kepada Reuters.

Ia juga mengatakan, tanda-tanda bullying tidak selalu merupakan tanda-tanda fisik. Salah satu tanda non-fisik anak-anak atau remaja yang mengalami bullying adalah mereka biasanya tidak mau pergi ke sekolah.

Bogart pun mengimbau para orangtua untuk mengetahui jika anak mereka bergaul dalam grup pertemanan yang memililki risiko mengalami bullying. Grup anak yang sering mengalami bullying biasanya terdiri dari anak yang memiliki keterbatasan fisik, obesitas, atau punya kecenderungan menyukai sesama jenis.

"Para orangtua harus benar-benar mengetahui tentang apa yang terjadi pada anak mereka di sekolah dan memperhatikan perubahan perilaku anak," ujarnya. (umi)

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/482258-studi--efek-bullying-bisa-bertahan-seumur-hidup
Read More

Cara Membedakan Rasa Suka dan Sayang

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/cara-membedakan-rasa-suka-dan-sayang.html
Asalasah ~Manusia diciptakan dengan memiliki berbagai macam perasaan yang bercampur aduk di dalam hati maupun pikirannya. Entah itu rasa sayang, rasa suka, rasa cinta, emosi atau amarah, rasa bahagia, dan juga rasa yang lainnya. Perasaan- perasaan seperti itu sering dialami dan dirasakan setiap harinya karena adanya berbagai hal yang terjadi di dalam hidup manusia itu sendiri .

Terkadang kita sendiri tidak bisa mengetahui atau membedakan rasa-rasa yang terjadi pada diri kita tersebut, seperti perbedaan di antara rasa suka dan rasa sayang misalnya. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips untuk membedakan rasa sayang dan juga rasa suka, diantaranya yaitu: 

1. Rasa suka terkadang datang atau terjadi secara tiba-tiba  dan hinggap di hati kita begitu saja, terkadang disadari namun juga tidak. Seperti halnya ketika melihat perempuan atau pria yang cantik atau tampan, terkadang Anda bisa langsung menyukainya, namun belum tentu Anda menyayanginya pula. Ada pepatah lama yang mengatakan “tak kenal maka tak sayang”, hal tersebut juga ada benarnya. Jika kita belum tahu sifat, karakter atau pribadi orang tersebut, bagaimana kita bisa sayang kepadanya?

2. Rasa suka atau rasa kagum terkadang bisa sama. Rasa suka biasanya, seseorang bisa mempunyai suatu keinginan untuk bisa memiliki orang tersebut atau bisa menjadi egois kepadanya. Seperti halnya ketika menyukai tokoh idola, kita seringkali tidak rela jika sang idola memiliki pasangan atau kekasih.

Berbeda halnya dengan jika kita menyanyangi seseorang, pasti Anda ingin selalu membuatnya bahagia serta merelakan dia juga untuk berbahagia pula. Anda akan lebih memikirkan kebahagiannya dari pada kebahagiaan Anda sendiri. Itu adalah tandanya Anda sayang kepada seseorang dan tidak bersikap egois kepadanya.

3. Rasa suka terkadang bisa tumbuh menjadi berlebihan dengan keinginan yang aneh-aneh untuk orang yang disukai. Namun rasa sayang justru ingin menjaga orang itu sebaik-baiknya dan berbuat terbaik mungin untuknya, membantunya di kala dia sedang susah dan serta juga menjaganya pula.

4. Rasa suka biasanya hanya dikarenakan orang tersebut cantik atau tampan saja atau good looking, menarik dan lain-lain, namun rasa sayang berbeda, Anda tidak akan melihat dia dari mata namun dari hati Anda sendiri. Rasa sayang itu akan tumbuh perlahan-lahan di hati Anda.

5. Terkadang jika hanya suka dengan seseorang, Anda akan bisa mencerca dia ketika ada kesalahan atau kejelekan yang dia lakukan, baik disengaja maupun tidak disengaja dia lakukan. Namun jika Anda sayang kepada dirinya, Anda akan menerima dia apa adanya dan tidak mencerca kekurangan yang dia miliki, karena Anda pasti akan berpikir menggunakan logika bahwa manusia tidak ada yang diciptakan sempurna seutuhnya di dunia ini.

6. Rasa suka terkadang hanya bersifat sementara dan terkadang Anda akan mudah bosan karenanya. Namum rasa sayang berbeda, Anda akan tetap menyanyangi dan menunggunya atau tetap mendampingi serta menghiburnya di kala dia sedang sedih, walau dia tidak tahu akan hal tersebut.

7. Rasa sayang terkadang bisa tumbuh menjadi rasa cinta untuknya, yang bisa membuat Anda rela berkorban apa saja untuknya. (or/jun)
ang terjadi pada diri kita tersebut, seperti perbedaan di antara rasa suka dan rasa sayang misalnya. Berikut ini adalah beberapa cara atau tips untuk membedakan rasa sayang dan juga rasa suka, diantaranya yaitu:

Sumber: http://www.perempuan.com/read/membedakan-suka-dan-sayang-
Read More

Berjenggot dan Berbulu Dada, Wanita Ini Kerap diBully

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/berjenggot-dan-berbulu-dada-wanita-ini-kerap-dibully.html
Asalasah ~Setiap wanita pasti senang jika pujian cantik terlontar dari mulut seseorang. Namun, kata-kata itu jarang didengar Harnaam Kaur. Sebab, dilihat sekilas, ia mirip seorang laki-laki.

Wajahnya penuh jenggot serta kumis tipis yang menyatu dengan jenggotnya. Dadanya pun dipenuhi bulu-bulu halus. Namun, ia percaya diri mengenakan blus dengan rok pensil. Gayanya pun tampak feminin.

Sebagian orang mungkin berpikir ia adalah seorang transgender. Tapi, Harnaam tidak pernah mengubah apa pun dari bagian tubuhnya. Ia hanya mengidap sindrom ovarium polisistik. Penyakit ini membuatnya memiliki jenggot, layaknya seorang pria.

Harnaam adalah seorang wanita asal Slough, Berkshire, Inggris. Ia memiliki jenggot sejak usia 11 tahun. Sejak itu, rambut mulai menyebar dengan cepat ke dada dan kedua lengannya.

Kondisi ini tak ayal membuatnya kerap di-bully. Bahkan, ancaman pembunuhan pun pernah didapatnya dari orang-orang yang tak ia kenal di internet.

Harnaam sempat tidak percaya diri dengan kondisinya, ia sempat rajin mencukur jenggot dan rambut yang menutupi tubuhnya hingga dua kali dalam sepekan. Ia pun rutin melakukan bleaching. Tapi, semakin sering ia mencukur, rambut-rambut itu justru semakin tebal dan menyebar ke mana-mana.

Akibatnya, Harnaam enggan keluar rumah, ia mengaku tak tahan dengan pandangan aneh orang lain. Ia bahkan mulai menyakiti diri dan sempat terpikir untuk bunuh diri. Demi menutupi seluruh rambut di tubuhnya, Harnaam pun kerap mengenakan baju-baju pria.

"Saya di-bully habis-habisan, di sekolah saya dipanggil 'beardo' dan panggilan lain seperti 'shemale' dan 'sheman'," ujar Harnaam seperti dilansir Daily Mail.

Berubah di usia 16 tahun
Namun, ketika usia Harnaam mencapai 16 tahun, segalanya berubah, terutama semenjak ia memutuskan untuk dibaptis menjadi seorang Sikh. Sikh merupakan sebuah agama yang kebanyakan dianut masyarakat Asia Selatan.

Agama ini memang melarang umatnya untuk memotong rambut yang tumbuh di tubuh mereka. Keputusan ini bukannya tak mendapat tentangan dari kedua orangtuanya.

"Mereka khawatir saya takkan bisa menikah dan mendapat pekerjaan. Tapi, saya ingin membuat keputusan untuk hidup saya sendiri. Sudah cukup saya bersembunyi," katanya.

Harnaam pun membiarkan rambut tumbuh di wajah dan dadanya. Kendati begitu, kedua orangtua Harnaam akhirnya menerima keputusan putri pertama mereka itu. Sang adik, Gurdeep Singh, pun jadi pendukung terbesarnya.

Meski awalnya sulit mencari pekerjaan dan mendapat tekanan dari keluarga besarnya, akhirnya Harnaam diterima sebagai salah seorang asisten pengajar di sebuah SD khusus anak Sikh setempat. Tak ayal, ini membuat kepercayaan dirinya meningkat drastis.

"Saya takkan pernah kembali (ke masa lalu) dan menghilangkan rambut di wajah saya, karena Tuhan membuat saya seperti ini dan saya bahagia dengan diri saya sekarang. Saya juga merasa lebih feminin dan seksi," tuturnya.

Harnaam pun memutuskan membagi kisahnya di YouTube dan terus mengunggah video agar para wanita di sekitarnya terinspirasi padanya dan mendapatkan kepercayaan diri mereka, kendati ancaman kematian juga terus berdatangan.

Akan tetapi, banyak juga yang memberikan pesan positif, terutama dari wanita-wanita yang bernasib sama dengannya.

Sindrom ovarium polisistik ditandai dengan tingginya kadar hormon testosteron pada wanita, adanya kista yang tumbuh di ovarium serta ovarium yang tidak rutin melepas sel telur. Tak heran, para wanita yang menderita sindrom ini kerap mengalami pertumbuhan rambut yang tidak biasa pada tubuh mereka. (art)

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/482179-punya-jenggot-dan-bulu-dada--wanita-ini-kerap-di-bully
Read More

Hii Tarantula Raksasa di Srilanka, Hingga Sebesar Kepala

Tarantula Raksasa Sebesar Kepala Manusia Dari Sri LankaAsalasah ~ Spesies baru tarantula telah ditemukan di daerah utara Sri Lanka, namanya Poecilotheria rajaei. Dengan rentang kaki sekitar 20 sentimeter, tarantula ini sebesar muka manusia. Tak hanya itu, hewan berkaki delapan ini juga dapat bergerak cepat dan memiliki bisa. Penampakan pertama Poecilotheria rajaei terjadi di 2009 lalu. Ketika itu, seorang penduduk menemukan laba-laba raksasa yang telah mati. "Hewan itu ia berikan ke ilmuwan dari Organisasi Penelitian dan Pendidikan Keanekaragaman Sri Lanka atau BER," tulis IBT Times.

Menurut para ilmuwan, tarantula mati itu tak bisa menjadi rujukan penelitian. Mereka perlu mendapatkan spesimen tarantula raksasa, dalam keadaan hidup, sehingga dapat mempelajarinya. Selanjutnya, para peneliti itu mulai menjelajahi hutan di utara Sri Lanka. Setelah mencari di antara pohon dan rimba, mereka pun menemukan beberapa tarantula raksasa dalam rumah sakit tua di Mankulam.
http://asalasah.blogspot.com/2014/02/hii-laba-laba-raksasa-di-srilanka-sebesar-kepala.html

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/hii-laba-laba-raksasa-di-srilanka-sebesar-kepala.html


"Hewan ini cukup langka," kata peneliti, Ranil Nanayakkara di Mail Online. Pada umumnya, tarantula hidup di pepohonan. Namun deforestasi atau penembangan hutan telah merusak habitat mereka. "Akhirnya tarantula itu masuk ke bangunan tua."

Tarantula ini memiliki tanda khas berwarna kuning pada pergelangan kaki, serta garis merah muda di sekitar perut. Tarantula ini dinamakan Poecilotheria rajaei karena memiliki hubungan dengan laba-laba terbesar di dunia, yang ada di Amerika Selatan. "Laba-laba raksasa itu dijuluki Goliath bird-eater." atau raksasa pemakan burung.

Sumber: http://www.unikbaca.com/2014/02/tarantula-raksasa-dari-sri-lanka.html
Read More

Nyamar Jadi Pengemis, Pengusaha Baik Ini Bagi-Bagi Uang

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/nyamar-jadi-pengemis-pengusaha-baik-ini-bagi-bagi-uang.html
Asalasah ~Jonnie Wright, pengusaha dari Iowa, Amerika, memiliki cara unik untuk berbagi dengan sesama. Jonnie menyamar sebagai seorang tunawisma dan berdiri di sudut jalan selama empat jam di Des Moines, pinggiran Johnston walau saat itu suhu di luar sangat dingin. Hari itu, Jonnie bertekad untuk berbuat baik dengan memberikan amplop berisi uang tunai kepada semua orang yang berbuat baik kepadanya. Dia membagi-bagikan sekitar 50 amplop dengan total mencapai US$ 1.000 (sekitar Rp 12 juta). Lima amplop berisi pecahan uang US$ 100 (Rp 12,1 juta) dan sisanya USD 10 (Rp 121.900).

Jonnie juga melampirkan sebuah surat penghargaan di dalam amplop tersebut sebagai bentuk rasa terima kasihnya. Salah satu penerima amplop itu bernama Rob Taylor. Dia adalah penduduk Des Moines. Surat itu memberitahukan kepadanya bahwa dia telah memberi sumbangan kepada seseorang yang ternyata bukan gelandangan. Hal pertama yang dilakukan Rob setelah mengetahuinya adalah menelepon istrinya. 

Di dinding Facebooknya, Jonnie menulis bahwa saat menyamar sebagai seorang tunawisma, dia mendapatkan uang tunai US$ 363,02 (Rp 4,4 juta), tiga sandwich pepperoni, dua donat, satu bungkus M&M's, apel dan sepasang sarung tangan. Dia pun berencana untuk kembali menyumbangkan uang itu pada badan amal. 

Jonnie juga mengatakan bahwa pengalaman berharga ini membuatnya sadar dan sangat bersyukur pada hidupnya. Berdiri di seberang selama empat jam, dengan mengenakan pakaian yang tidak memadai saat suhu sangat dingin, Jonnie benar-benar menggigil dengan kepala tertunduk, dan berdiri di depan orang asing.

Sumber: http://www.unikbaca.com/2014/02/pengusaha-menyamar-jadi-pengemis.html
Read More

Penjara Korea Utara, Napi Mati Kelaparan, Mayatnya Dibakar

http://asalasah.blogspot.com/2014/02/penjara-korea-utara-napi-mati-kelaparan-mayatnya-dibakar.html
Asalasah ~ Kekejaman di penjara Korea Utara sudah kelewat batas. Mereka dipaksa hidup kelaparan, disiksa hingga mati. Bahkan sudah jadi mayat pun, mereka tidak mendapatkan penghormatan selayaknya manusia.

Dalam laporannya setebal lebih dari 300 halaman, Komisi Penyelidikan PBB mengungkapkan kekejaman yang terjadi di balik tembok tebal pemerintahan Kim Jong-un. Dalam penyelidikan selama setahun, dengan berbagai bukti dan kesaksian, kisah mengerikan disajikan dalam laporan tersebut.

Seorang mantan tahanan Korut yang berhasil kabur mengatakan mereka dipaksa kelaparan hingga mati. Jasad-jasad tahanan biasanya diperintahkan untuk dikumpulkan dan dibakar. Abunya kemudian digunakan untuk pupuk tanaman. Hal ini terjadi di Kamp Penjara Luar Biasa (Kyohwaso) No.12 dan masih berlangsung hingga kini.

"Pada satu kesempatan, dia dipaksa membawa tumpukan mayat ke gunung, di sana tikus-tikus sudah menggerogoti daging-daging di wajah mayat. Saksi memperkirakan, sedikitnya 800 tahanan tewas tiap tahunnya karena gizi buruk, infeksi atau kecelakaan kerja," tulis laporan tersebut, dikutip The Telegraph, Senin 17 Februari 2014.

Kesaksian lainnya mengatakan bahwa satu saat ada wanita yang melahirkan dengan kondisi sangat kurus di kamp tahanan. Kelahiran bayi dilarang keras oleh para sipir. Penjaga kemudian datang karena mendengar tangisan orok itu dan memukuli ibunya sebagai bentuk hukuman.

Wanita malang itu memohon agar bayinya tetap hidup. Dipaksa dan dipukuli, wanita itu akhirnya menyerah. Dengan tangan gemetar, dia menenggelamkan jabang bayinya itu ke dalam air hingga tangisannya berhenti untuk selamanya.

Kadang kejahatan mereka yang ditahan sangat sepele, mulai dari menonton sinetron asing hingga mencari makanan untuk keluarga mereka. Di Korut, makanan dijatah pemerintah komunis. Beberapa lainnya ditahan setelah direpatriasi oleh negara tempat mereka kabur.

Ada juga yang ditahan karena diduga berkhianat pada negara. Tidak hanya tersangka yang dipenjara, melainkan seluruh keluarganya juga turut mendekam di kamp kerja paksa. Tidak heran PBB mengatakan bahwa kekejaman Korut mirip tentara Nazi pada Perang Dunia II.

Makan Rumput
Seorang tahanan mengatakan, mereka sangat kelaparan sampai-sampai rela makan cacing atau ular yang ditangkap di kebun. Ini dilakukan agar perut mereka sedikit terisi.

"Karena banyaknya orang yang mati, kami jadi terbiasa. Maaf, kami sangat terbiasa sehingga tidak merasakan apapun," kata dia, diberitakan CNN.

"Di Korea Utara, seseorang yang tengah sakratul maut akan meminta makanan. Ketika seseorang mati, kami menelanjanginya dan mencuri pakaiannya. Mereka yang hidup harus bertahan, mereka yang mati, maaf, tapi mereka telah tiada," lanjut saksi lagi dalam laporan PBB itu.

Saksi lainnya Jee Heon mengatakan dia terpaksa mencari rerumputan untuk dimakan bersama seorang tahanan lainnya yang sudah dianggapnya kakak sendiri. Namun dia ketahuan penjaga dan dihukum. Mereka dipaksa makan rumput beserta akar dan tanah.

Setelah itu mereka berdua menderita diare hebat. Kawannya tewas mengenaskan. Dia membungkus jasad kawannya itu dengan plastik dan dikubur bersama 20 orang lainnya di sebuah bukit. Beberapa minggu kemudian, jasad mereka sudah hilang.

"Belakangan kami tahu bahwa bapak tua yang menjaga tempat itu memberikan mayat-mayat itu untuk pakan anjingnya. Dia punya lima anjing, dan anjing-anjing itu memakan kepala dan bagian tubuh mayat-mayat," kata Jee. (umi)

Sumber: http://us.dunia.news.viva.co.id/news/read/482212-tahanan-di-korut-dibakar--abunya-untuk-pupuk
Read More