Seperti USB, Kertas Canggih Ini Dapat Menyimpan Data

Asalasah ~ Teknologi semakin canggih, setelah USB menjadi tempat penyimpanan portabel yang sederhana, kini ada post-it note. Yang mampu menyimpan data layaknya USB, namun mempunyai banyak kelebihan.
Ukuran dan bentuknya tidak seperti USB, dan tidak mempunyai port untuk dicolokkan pada sebuah perangkat, bentuknya seperti sebuah kertas label. Penggunaanya pun sangat sederhana, yaitu cukup menempelkan pada sebuah gadget dan siap menerima data.

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/seperti-usb-kertas-canggih-ini-dapat.html
Cukup menempelkan di sebuah perangkat.
Memang tampak tidak masuk akal, tapi ini nyata, dan dalam tahap pengembangan. Gagasan ini muncul dari seorang desainer Aditi Singh dan profesor Parag Anand, dari News Delhi, India.

Layaknya kertas label, penyimpanan yang diberi nama Datastickies ini, mampu menempel di sebuah perangkat, baik itu komputer, laptop, bahkan gadget. Teknologi ini terbuat dari graphene, bahan konduktif yang sangat kuat, terdiri dari satu lapisan atom karbon.
http://asalasah.blogspot.com/2014/03/seperti-usb-kertas-canggih-ini-dapat.html
Ukuran penyimpanan Datastickies.
Nantinya, Datastickies akan dijual dalam berbagai ukuran penyimpanan, mulai dari 2 GB hingga 32 GB, dengan warna yang bermacam-macam. Dan diharapkan akan menggantikan USB pada saat ini.

"Grafene adalah bahan revolusioner, dan disebut-sebut sebagai hal besar berikutnya yang akan mengubah cara kita bekerja. Datastickies tidak akan hilang, karena akan menempel di objek apapun juga," Aditi Singh, yang kami kutip dari Daily Mail

Sumber: http://tehnografi.blogspot.com/2014/03/lupakan-usb-kertas-ini-mampu-menyimpan.html
Read More

Fenomena cabe cabean Dari Anak SMA Hingga SD

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/fenomena-cabe-cabean-dari-anak-sma.html
Asalasah ~ Fenomena cabe-cabean yang akhir-akhir ini marak, sebagai gaya sex bebas anak-anak ABC (SD, SMP dan SMA) perempuan, cukup meresahkan berbagai kalangan. Cabe Cabean yang diindikasikan dengan cewek-cewek yang bergerombol naik motor, bertiga dengan dandanan mengundang "BT" (birahi tinggi), "berbehel", nongkrong di Fly Over dan siap melayani sex bagi cowok  pemenang trak trekan motor ini, pada umumnya dari keluarga broken home.

Fenomena "coba-coba sex"  disoroti sebagai fenomena yang telah ada sejak tahun delapan puluhan, yang waktu itu disebut "perek', perempuan ekperimen. Jadi itu fenomena yang telah ada cuma berganti nama.  Sementara itu, dalam catatan penulis, selain  "perek"  ditahun 80 an, ada juga "Ciblek" , cilik-cilik betah melek (untuk menggambarkan pergaulan malam)  yang muncul di pertengahan 90-an.

Hanya memang, untuk Perek dan Ciblet melibatkan "cewek-cewek" ABG dari tingkatan SMA, sedang pada fenomena "cabe-Cabean" aktivitas sex bebas itu sudah melibatkan anak-anak SMP bahkan SD. Inilah barangkali yang perlu lebih disadari oleh semua pihak.

Maraknya aktivitas sex anak-anak ABG, maka memerlukan pengelolan kelas konsep baru sejak pendidikan SD. Aktivitas sex semakin "mendini' ini terntu saja adalah konsekuensi dari perbaikan gisi yang ada, yang "difasilitasi' oleh berbagai stimulus kepuberan (sexual)  dari berbagai sumber. Oleh karenanya adalah wajar, jika dunia Pendidikan juga perlu membaharui konsep-konsep pengelolaan kelas sesuai tuntutan realitas peserta didik yang ada.

Konsep pencegahan "cabe-cabean" dengan konsep "FARE" (Pare), nama sayuran berasa pahit yang dipelesetkan .

"Karena cabe cabean rasanya pedas, maka untuk mencegahnya harus memakan yang rasanya pahit, untuk itu untuk mencegah cabe-cabean kita perlu Fare (Pare).  Yaitu, Family, Activities, Religius dan Education." Untuk mencegah  anak-anak terjerumus dalam dunia cabe-cabean, maka perlu peran Keluarga, Aktivitas positif, fondasi religius atau agama dan pendidikan (education)"

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53245a8bc0cb17f24c8b45f0/fenomena-cabe-cabean-di-kalangan-pelajar-putih-abu2-ampe-putih-merah/
Read More

Israel Siapkan Rp 32,9 triliun Buat Nyerang Iran

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/israel-siapkan-rp-329-triliun-buat.html
Asalasah ~ Israel dikabarkan masih keukeuh untuk melakukan sebuah serangan terhadap fasilitas nuklir Iran, termasuk dengan menyiapkan anggaran militer khusus sebesar Rp 32,9 triliun, meskipun ada perkembangan dalam pembicaraan antara negara-negara kekuatan dunia dan Teheran terkait nuklir Negeri Mullah itu.

Rincian terkait anggaran itu muncul ke permukaan selama sesi komite gabungan Knesset (parlemen Israel) terkait rencana IDF (militer Israel) yang diadakan pada Januari lalu, seperti dilansir situs the Times of Israel, Kamis (20/3), mengutip laporan surat kabar Haaretz, kemarin.

Laporan itu menjelaskan tiga anggota Knesset, yang hadir selama pertemuan itu tapi meminta agar identitas mereka tidak diunggap, mengatakan anggaran itu digunakan untuk menutupi segala persiapan penyerangan sepanjang 2014, dan dikatakan serupa dalam ukuran anggaran serangan ke Iran pada 2013.

Menurut laporan itu, beberapa anggota parlemen hadir saat sesi persidangan bersama Wakil Kepala Staf Mayor Jenderal Gadi Eizenkot dan Brigadir Jenderal Agai Yehezkel dari Direktorat Perencanaan IDF, tentang keharusan dari rencana penyerangan meski adanya perundingan antara negara kekuatan dunia dan Iran.

Pembicaraan itu mengarah kepada sebuah kesepakatan awal pada November 2013 bagi Teheran untuk mengukur ke belakang program nuklirnya.

"Para pejabat IDF menjawab bahwa mereka telah menerima instruksi dari pemerintah tingkat tertinggi, yang rupanya berasal dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Moshe Ya'alon, agar melanjutkan dengan penuh persiapan untuk sebuah penyerangan," kata laporan itu.

Netanyahu secara blak-blakan mengecam kesepakatan sementara pada November lalu sebagai 'kesalahan bersejarah', dan dia telah menuntut adanya penghentian secara penuh terkait pengolahan nuklir militer Iran di bawah kesepakatan permanen, meski Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah berbicara tentang memungkinkan Iran untuk mempertahankan kemampuan pengayaan uranium mereka dengan tingkat rendah yang diawasi secara ketat.

Namun, koran Haaretz mencatat bahwa baik kantor perdana menteri Israel dan juru bicara IDF menolak untuk mengomentari laporan itu.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/israel-anggarkan-dana-rp-329-triliun-buat-rencana-serang-iran.html
Read More

Buat Bantu Anak, Ibu 75 Tahun Ini Rela Jadi Badut

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/buat-bantu-anak-ibu-75-tahun-ini-rela.html
Asalasah ~Seorang ibu berusia 75 tahun asal China rela menjadi badut dengan karakter Mickey Mouse untuk mengumpulkan uang demi membantu anaknya agar bisa menemukan seorang istri.

Pria itu, Yang Guan, 40 tahun, berpikir ibunya sedang bercanda ketika dia bilang dirinya akan menggunakan kostum badut bekas dari salah satu karakter Disney itu untuk berpose dengan para pelancong di taman lokal di Kota Luoyang, Provinsi Henan, bagian tengah China, sehingga dia bisa mendapatkan uang tambahan untuk membantu anaknya menemukan seorang perempuan, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (21/3).

Ibu pria itu, Yang Zhiqiao, mengatakan dia merasa bersalah terhadap anaknya karena tidak bisa mendapatkan seorang pacar, dan mengumpulkan uang adalah sebuah cara untuk membantu anaknya itu agar dapat menemukan calon istri.

Anak-anak setempat mulai memanggil Zhiqiao dengan sebutan nenek Mickey Mouse. Dia hanya meminta bayaran Rp 18.000 jika ada yang ingin berfoto dengannya di tempat-tempat wisata populer.

Namun, banyak orang telah memberikan dia uang lebih ketika mereka tahu bahwa di balik kostum Mickey Mouse yang berat itu adalah seorang wanita tua yang lemah.

"Saya harus mendapatkan uang lebih banyak untuk menemukan istri bagi anak saya," kata Zhiqiao.

Guan awalnya membeli kostum itu dan berencana untuk menggunakannya agar bisa mendapatkan uang lebih. Tapi sekarang kostum itu justru telah digunakan oleh ibunya, sebab pekerjaan rutin Guan membuat dia tidak bisa lagi melakukan hal itu.

"Saya benar-benar merasa kasihan dengan anak saya karena dia sekarang sudah 40 tahun dan dia masih belum berhasil mendapatkan pacar," ujar Zhiqiao.

"Dia adalah orang yang sangat baik dan pekerja keras. Dia berjuang untuk mendapatkan pekerjaan yang baik agar bisa menerima cukup uang yang dapat mendukung istrinya kelak, tapi dia memiliki kesulitan mendapatkan pasangan hidup," ujar dia.

"Saya ingin membantunya, tetapi dengan usia seperti saya ini sangat sulit mencari pekerjaan untuk mendapatkan uang," jelas Zhiqiao.

"Lalu saya melihat beberapa gambar orang-orang pergi ke Disneyland dan berfoto dengan beberapa karakter. Lalu saya berpikir bahwa tidak semua orang bisa pergi ke Disneyland untuk melihat Mickey Mouse," jelas dia. "Jadi saya memutuskan untuk membawa kostum Mickey Mouse itu kepada mereka."

Zhiqiao menjelaskan dia pindah ke daerah itu bersama suami dan anaknya pada 1987. Saat itu dia merasa masa depan mereka tampak cerah. Tapi kehidupan keluarganya tidak berhasil, setelah dia dan suaminya bercerai pada 1996 dan sejak itu mereka belum mampu mendapatkan uang cukup.

"Anak saya cukup tertekan bahwa dia sekarang sudah semakin tua dan masih belum berhasil menemukan pasangan. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membantunya," kata Zhiqiao.

Ketika kostum itu mungkin memiliki efek positif bagi Guan, namun kostum itu memiliki dampak negatif pada ibunya.

"Kostum itu terlalu berat, hanya ada sedikit udara di dalamnya," ujar Zhiqiao. "Jika saya memakainya untuk waktu lama saya tidak bisa bernapas."

Pengunjung taman, Fen Ts'ui, 37 tahun, mengatakan dirinya benar-benar merasa sedih melihat Zhiqiao harus berpakaian seperti itu. "Dia begitu tua dan seharusnya dia menjalani kehidupan yang jauh lebih mudah sekarang."

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/buat-bantu-anak-wanita-di-china-ini-rela-cari-uang-jadi-badut.html
Read More

Adapter Untuk Mengecek kesehatan Mata Melalui Smartphone

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/adapter-untuk-mengecek-kesehatan-mata.html
Asalasah ~ Saat mata kita bermasalah atau sekedar melakukan pengecekan, dokter menjadi tujuan kita untuk bertanya tentang apa yang terjadi pada mata kita. Namun seiring perkembangan teknologi, alat untuk melihat mata kita lebih dalam lagi, kini diciptakan.
Peneliti menciptakan sebuah adapter, yang mampu melihat apa yang terjadi pada mata kita. Adapter tersebut akan difungsikan melalui smartphone, di mana saat ini banyak smartphone yang mampu mengambil gambar berkualitas tinggi.

Salah satu pengembang adapter ini, Robert Chang, dari Universitas Stanford percaya jika ini menjadi jalan kepada akses pelayanan kesehatan, khususnya mata.

Sehingga kita tidak perlu datang ke rumah sakit atau dokter tempat praktek, untuk mengecek kondisi mata kita. Kita cukup mengirimkan foto mata dengan resolusi tinggi kepada sebuah pelayanan nantinya.

"Smartphone saat ini tidak hanya memiliki resolusi kamera tinggi, tetapi juga kemampuan transfer data untuk mengunggah foto yang aman ke catatan medis dalam hitungan detik," kata Chang, yang kami kutip dari Daily Mail.

Sehingga biaya yang digunakan, bisa diminimalisir. Selain itu, alat ini bisa digunakan di daerah terpencil, di mana akses kepada dokter mata sangat minim bahkan tidak ada.

Adapter tersebut mempunyai ukuran yang kecil, dan diberi nama EyeGo, dan akan didistribusikan untuk tujuan penelitian saja.

Sumber: http://tehnografi.blogspot.com/2014/03/eyego-adapter-smartphone-untukcek.html
Read More

Cara Zuckerberg Cuci Otak Insinyur Facebook

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/cara-zuckerberg-cuci-otak-insinyur.html

Asalasah ~ Jangan pernah membayangkan bersikap formal dan kaku saat mengunjungi markas Facebook di di Palo Alto, California, Amerika Serikat. "Kampus Facebook" itu dirancang sedemikian rupa dengan suasana yang sangat cair.

Bangunan gedung pada area seluas 57 hektare itu dibuat bersahabat, jalanan penghubung antar gedung yang bersih, rindang, dan terdapat cafe taman yang cantik di pinggirnya. Seolah menyampaikan pesan, bahwa untuk bekerja tak usah terlalu serius. Santai tapi produktif dan tetap kreatif.

Sama halnya dengan suasana di luar. Dalam me-mentoring insinyur, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menerapkan cara yang santai di ruangan yang santai juga.

Di kampus Facebook, Melansir Business Insider, Selasa 18 Maret 2014, terdapat ruangan khusus yang digunakan untuk mencuci otak para insinyur Facebook. Menariknya, mentor di dalam adalah Zuckerberg sendiri.



http://asalasah.blogspot.com/2014/03/cara-zuckerberg-cuci-otak-insinyur.html

Ruangan itu dikenal nama gedung Hacker Square. Namanya terdengar sangar, namun sejatinya embel-embel Hacker hanya merupakan wujud prinsip-prinsip Zuckerberg dalam menjalani pekerjaan.

Gedung ini berdinding kaca dengan sudut menghadap pelataran luas. Di dalam terdapat lingkaran longgar dari stainless steel, kursi hitam, dan terpasang layar TV datar.

Pada tiga jendela kaca ditempel imbauan dalam font merah tebal 'jangan memotret hewan'. Mungkin maksudnya jangan mengganggu para insinyur yang tengah digodok di dalamnya.

Di ruangan ini, Zuckerberg mencetak insinyur-insinyur hebatnya.

Cuci otak ala Zuckerberg
Andrew Bosworth, insinyur peranti lunak Facebook yang telah bekerja di Facebook lebih dari empat tahun, membeberkan suasana dalam ruangan 'Working with Zuck' di Facebook.

"Jangan berpikir bekerja dengan Zuckerberg, Anda tidak dapat memberi feedback. Di sini, Anda bebas berkreasi," kata dia.

Menurutnya, selama bekerja dengan Zuckerberg, pendiri Facebook itu malah mengharapkan adanya bertukar gagasan bahkan debat.

Bosworth mengatakan, Zuckerberg juga tak sentimen dengan hal yang pernah ia dengar. Pria jebolan Harvard University itu bisa menghabiskan waktu satu tahun untuk membangun sesuatu, dan bisa langsung membuangnya segera, demi sesuatu yang lebih baik.

"Saya pikir itu menjadi salah satu keunggulan strategis terbesar kami selama saya berkarya di sini," ujarnya.

Dia juga mengatakan, Zuckerberg tidak takut untuk meninggalkan sesuatu yang sudah dibangunnya sejak lama.

"Dia dikenal selalu mengajarkan dalam mempresentasikan produk, menggunakan cara yang kontektual, menghindari pendekatan yang abstrak. Dia juga senantiasa mendorong para insinyur untuk mengeksplorasi melebihi apa yang diyakini," tutur Bosworth.

"Kami mungkin tidak mampu memberikan apa yang ia minta, tapi kami sering mengejutkan diri kami sendiri dan memberikan hal yang lebih dari yang dia dan kami pikirkan," katanya.


Anda pengen kerja di sini gan ??? 

Sumber: http://forums.merdeka.com/threads/teknologi/19345-ini-cara-zuckerberg-cuci-otak-insinyur-facebook.html
Read More

Trend Selfie Pakai Selotip Bikin Heboh Netizen

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/trend-selfie-pakai-selotip-bikin-heboh.html
Asalasah ~Trend selfie atau memotret diri sendiri memang sedang menjangkiti seluruh penduduk dunia. Namun selfie biasa saja ternyata tak cukup untuk menarik perhatian publik. Hal tersebutlah yang mengilhami salah seorang mahasiswa untuk membuat trend baru yang dinamakan “Selfie Selotip”.

Selfie Selotip merupakan trend dimana orang memotret dirinya sendiri dengan kepala yang dibungkus oleh berbagai selotip. Ekspresi aneh dan konyol yang ditimbulkan berkat selotip ini menjadi daya tarik sendiri yang menghebohkan netter lainnya. Tak jarang netter akan tertawa keras bahkan terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.

Ide yang cukup nyeleneh ini pertama kali dilontarkan oleh seorang mahasiswa Brighton University, Inggris, bernama Lizzie Durley. Perempuan berumur 21 tahun ini mengungkapkan bahwa ide itu terinspirasi dari sebuah film berjudul “Yes Man”. Dalam salah satu adegan film tersebut terlihat Jim Carrey yang sedang membungkus kepalanya dengan selotip.

“Aku sedang mengalami hal yang buruk dan tiba-tiba aku teringat akan adegan tersebut,” ungkap Lizzie. “Aku pikir orang-orang sudah mulai bosan dengan trend selfie yang biasa saja, jadi aku mulai mengikuti adegan itu dan memperkenalkannya sebagai sebuah trend yang baru bernama ‘Selfie Selotip’.”

Ia kemudian mengunggah foto dirinya menggunakan selotip ke halaman Facebook. Ternyata foto tersebut begitu menyebar dengan cepat dan sudah disukai oleh 50 ribu orang hanya dalam waktu 24 jam. Bahkan ratusan orang kemudian mengikuti trend tersebut dan mengunggahnya di berbagai media sosial.

Trend Selfie Selotip ini tentunya mengundang kehebohan di berbagai kalangan. Banyak orang yang merasa terhibur dan mendukung aksi tersebut. Namun tak sedikit juga netizen yang menilai bahwa trend tersebut terlihat sangat bodoh dan aneh.

“Wah ini benar-benar lucu, aku jadi ingin melakukan hal itu juga,” puji seorang netter. “Trend apalagi ini? Benar-benar bodoh dan terlihat menjijikkan,” kritik netter lainnya. “Aku harap aku bisa pergi ke planet lain daripada melihat hal memalukan seperti ini.”

Sumber: http://klikseru.com/trend-selfie-selotip-bikin-heboh-netizen/
Read More

Teknologi Baru Nge-print Pakai Tinta Air Dengan Water-Jet

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/teknologi-baru-nge-print-pakai-tinta.html
Asalasah ~ Cartridge printer harganya sunguh mahal. Dimasa depan semua printer yang menggunakan tinta umum kemungkinan akan punah karena tidak ramah lingkungan. Selain itu penggunaan kertas banyak berakhir di tempat sampah akibat kesalahan pengetikan, selain itu tidak semua orang suka membaca di layar.

Untuk mengatasi dilema ini, ilmuwan Cina telah mengembangkan jenis tinta baru untuk printer, tinta ini bukanlah tinta umum yang sering dipakai pada printer konvesional, tapi tinta ini berbahan utama adalah air dengan zat khusus pada kertas yang dapat di hapus dan digunakan kembali.

Suatu senyawa pewarna yang disebut oxazolidine adalah rahasia dari perangkat ini, namun hasil cetakan tidak akan bertahan dalam 24 jam, namun bisa dipertahankan dengan mengeringkannya pada suhu 35 derajat.

Selama percobaan pertama, para ilmuwan mampu mencetak berbagai huruf karakter Cina dan Inggris menggunakan warna dasar biru, magenta, ungu dan kuning, menggunakan air sebagai kunci untuk mengaktifkan zat oxazolidine. Kualitas cetak jet-air sebanding dengan printer ink-jet.

Melansir dari gizmodo.com.au, Di Universitas Jilin ahli kimia profesor Sean Zhang dan timnya menyadari dampak negatif pencetakan massa dapat memiliki pada dunia kita, menambah krisis energi dan pemanasan global melalui deforestasi besar-besaran. Tapi di kantor-kantor di seluruh dunia, orang senang untuk mencetak e-mail mereka dan segala macam hal-hal berguna lainnya (lebih dari 40% dari dokumen kerja yang dicetak untuk satu kali penggunaan saja, dan Amerika dapat menghasilkan lebih dari 70 juta ton sampah kertas setahun). Para ahli kimia mendekati dikotomi ini dengan menciptakan sistem pencetakan semua serba baru, menggunakan air sebagai pengganti tinta pada kertas khusus yang berubah warna saat basah.

"Kami menggunakan printer inkjet yang tersedia secara komersial. Kami hanya mengisi cartridge dengan air." kata Zhang.

Menurut Zhang, kemajuan teknologi pencetakan akan memungkinkan konsumen untuk memiliki seluruh koran atau majalah yang dicetak di rumah dengan kertas yang bisa didaur ulang beberapa kali.

Cairan berharga ini juga bisa merevolusi industri percetakan dan semua orang dapat menghemat biaya dan ramah lingkungan serta menghindari penebangan pohon untuk menghasilkan kertas baru.

Wah, bakal lebih murah ya sepertinya . . .

Sumber: http://forums.merdeka.com/threads/teknologi/13006-water-jet-teknologi-baru-nge-print-pakai-tinta-air.html
Read More

Baru 8 Bulan, Bobot Bayi Ini Mencapai 20 Kilogram

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/baru-6-bulan-bobot-bayi-ini-mencapai-20.html
Asalasah ~ Masa balita memang menjadi masa paling indah buat orangtua untuk memperkenalkan anaknya pada dunia luar. Namun malang nasib ibu satu ini, ia justru tidak bisa mengajak buah hatinya jalan-jalan karena sang bayi memiliki bobot yang berat melebihi anak-anak seusianya.

Santiago Mendoza, bayi berusia 8 bulan ini sudah memiliki bobot sebesar 20 kilogram atau setara berat anak umur 6 tahun. Hal ini tentu membuat Santiago otomatis susah untuk bergerak kemana-mana. Ibunya, Eunice Fandino mengaku bahwa akibat ketidaktahuannya saat menyusui dulu yang membuat anaknya bisa jadi sebesar ini.

“Ia lahir dengan penuh kecemasan,” ungkap Eunice. “Jadi saat dia menangis aku hanya memberinya makan dan susu secara terus menerus untuk membuatnya tenang.”

Akibat kondisinya yang terus mengkhawatirkan, Eunice akhirnya menulis surat kepada yayasan Chubby Hearts Foundation untuk menyembuhkan Santiago sehingga bisa menjadi bayi normal seperti lainnya. Beruntung pihak Chubby Hearts segera merespon surat tersebut dan membawa Santiago untuk menjalani serangkaian pengobatan di Bogota, Kolombia.

“Apa yang ia butuhkan adalah pengobatan jangka panjang, pendidikan, makanan sehat dan beberapa aktivitas,” ungkap Cesar Ernesto selaku dokter di rumah sakit Chubby Hearts. “Jika tidak, maka di masa depan ia bisa menderita diabetes, tekanan darah tinggi dan berbagai penyakit lainnya.”

Kini Santiago tengah menjalani operasi untuk membuang lemak-lemak dalam tubuhnya. Eunice optimis bahwa anaknya nanti bisa sehat seperti bayi normal lainnya. Ia juga berjanji ke depannya akan lebih hati-hati dalam memberi makan Santiago.

Sumber: liataja.com
Read More

Wanita Kesepian Rentan Meninggal Karena Penyakit Jantung

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/wanita-kesepian-rentan-meninggal-karena.html
Asalasah ~ Kabar baik untuk para wanita yang sudah menikah. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita yang sudah menikah memiliki risiko kematian akibat penyakit jantung yang lebih kecil daripada wanita yang masih single. Namun sayangnya hal itu tak berlaku untuk risiko terkena penyakit jantung.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati data dari 734.626 wanita berusia rata-rata 60 tahun yang menjadi bagian dari Million Women Study. Awalnya semua partisipan aman dari penyakit jantung, kanker, dan stroke. Selanjutnya peneliti menghitung risiko kematian wanita yang sudah menikah dan membandingkannya dengan wanita yang belum menikah selama 8,8 tahun.

Setelah 8,8 tahun sekitar 30.747 wanita masuk ke rumah sakit atau meninggal akibat penyakit jantung. Peneliti kemudian menemukan bahwa risiko kematian akibat penyakit jantung pada wanita yang sudah menikah 28 persen lebih rendah dibandingkan dengan wanita yang tak menikah, seperti dilansir oleh Huffington Post (18/03).

Wanita tak menikah dalam penelitian ini termasuk wanita yang single, sudah bercerai, atau menjanda. Hasil tersebut bahkan tetap sama setelah peneliti mempertimbangkan faktor lain seperti tingkat sosial dan ekonomi. Lantas, apa yang menyebabkan wanita yang sudah menikah lebih sehat?

"Hal ini bisa dipengaruhi oleh pasangan. Wanita yang sudah menikah bisa jadi lebih menjaga kesehatan gaya hidup mereka dibandingkan dengan wanita yang single atau bercerai," ungkap peneliti.

Peneliti menekankan bahwa penelitian ini merupakan salah satu pendekatan yang menunjukkan kaitan antara status pernikahan dengan kesehatan wanita, sementara penelitian lainnya biasanya lebih fokus pada pria. Bagaimana pendapat Anda mengenai hasil penelitian ini? Apakah Anda setuju bahwa status pernikahan akan mempengaruhi kesehatan jantung wanita?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/wanita-single-lebih-rentan-meninggal-akibat-penyakit-jantung.html
Read More

Polisi Dubai Kesengsem Ferrari Terkencang Rp19 Miliar

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/polisi-dubai-kesengsem-ferrari.htm
Asalasah ~Kota Dubai, Uni Emirat memang dikenal sebagai markasnya mobil-mobil super mewah dengan banderol selangit. Bahkan, armada polisi di sana juga menggunakan supercar.

Sebut saja, Aston Martin One77 , McLaren MP4-12C, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, Bentley Continental GT, serta Mercedes-Benz G63 AMG yang kini statusnya sebagai mobil patroli Dubai.

Kali ini sebuah foto beredar di internet, di mana supercar yang diperkenalkan pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2013, berjubah putih-hijau lengkap dengan tulisan police dan sirine yang sangat mirip dengan armada kepolisian Dubai.

Namun, ternyata itu bukanlah armada baru dari kepolisian Dubai. Pasalnya, mobil yang diproduksi hanya 499 unit merupakan sebuah gambar LaFerrari yang telah di edit oleh seseorang bernama Alex, asal Afrika selatan, sehingga mirip livery polisi Dubai.

Melansir GTspirit, Kamis 19 Maret 2014, jika dilihat sekilas foto tersebut sangatlah mirip. Tapi, bukan tak mungkin kepolisian di salah satu kota terkaya dunia itu membeli LaFerrari, yang dibanderol US$1,69 juta atau sekitar Rp19 miliar.

Sekadar Informasi, LaFerrari mengusung mesin V12 berkapasitas 6.3 liter yang sanggup melontarkan tenaga hingga 789 Hp pada 9250 rpm. Sementara dengan tenaga listrik, supercar ini memiliki daya 160 Hp, sehingga total tenaga yang dihasilkan menjadi 950 Hp.

LaFerrari diklaim memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dan sanggup mencapai kecepatan penuh hingga 350 km/jam. Menurut Ferrari, saat melakukan pengetesan di lintasan Fiorano, dalam satu lap, LaFerrari mampu mencatat 1 menit 20 detik.

Dengan berbagai kelebihan, supercar ini diklaim menjadi mobil Ferrari pertama dalam sejarah mereka yang menggunakan mesin hybrid--sistem HY-KERS (Kinetic Energy Recovery System).  (sj)

Sumber: http://us.otomotif.news.viva.co.id/news/read/490250-polisi-dubai-kesengsem-ferrari-terkencang-rp19-miliar
Read More

Facebook Buka Kantor di Jakarta, Lapangan Kerja Bertambah

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/facebook-buka-kantor-di-jakarta.html
Asalasah ~Vice President Facebook Asia Pasific Dan Neary bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI. Dalam pertemuan tersebut, Neary mengatakan Facebook telah membuka kantor perwakilannya di Indonesia.

"Hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi Facebook karena kami membuka kantor di Indonesia. Kami menyampaikan kabar baik tersebut pada wakil gubernur," ujar dia di Balaikota, Kamis (20/3).

Neary menegaskan Indonesia menempati posisi keempat teratas dalam pengguna laman jejaring sosial tersebut. Selain itu, Facebook berkomitmen untuk membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal Jakarta.

"Kita sudah merekrut orang-orang lokal. Kami juga akan fokus pada 80 persen penduduk yang belum terkoneksi ke internet. Masih banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan pemerintah dan pihak swasta," kata dia.

Facebook memiliki kantor resmi perwakilan di Indonesia yang berada di Pacific Place Mall, Jakarta Pusat. Neary membantah pembukaan kantor barunya tersebut guna mencampuri langsung dalam pelaksanaan pemilu tahun ini. Namun, dia mengakui laman Facebook ini setidaknya bisa memberikan kesempatan konstituen atau pemilih berinteraksi di dunia maya.

"Sekarang kita tidak hanya punya cara yang baik dalam berkomunikasi tapi juga komunikasi dua arah. Kami senang ada banyak kandidat menggunakan Facebook sebagai bagian dalam kampanye mereka. Kandidat menggunakan Facebook untuk berkampanye. Kami cukup senang," pungkas dia.

Sumber: http://www.merdeka.com/jakarta/buka-kantor-di-jakarta-petinggi-facebook-sowan-ke-ahok.html
Read More

LaWS Senjata Mematikan Amerika Tanpa Suara

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/laws-senjata-mematikan-amerika-tanpa.html
Asalasah ~ Marinir Amerika Serikat ternyata punya senjata mematikan tanpa suara dan bentuk yang sudah dipersiapkanya. Senjata ini adalah sinar laser yang mampu membakar benda apapun yang disorotnya.

Senjata ini pertama kali diketahui ketika Pentagon mengonfirmasi keberadaannya. "Senjata ini akan menjadi senjata pertama yang memanfaatkan energi sebagai pelurunya," tegas R.A. Matthew Klunder, kepala penelitian AL AS.

Klunder menyatakan bahwa senjata ini akan sangat berguna bagi kapal-kapal perang angkatan laut Amerika Serikat. Dikatakannya, penerapan senjata ini bisa untuk menghancurkan kapal maupun pesawat musuh tanpa diketahui oleh musuh itu sendiri.

Hal ini bisa terjadi lantaran sinar laser yang ditembakkan melalui kapal perang ini tidak menghasilkan jejak apapun. Sehingga, musuh pun baru akan menyadari bahwa pesawat atau kapal mereka diserang ketika sudah hancur dan meledak.

Meski begitu, senjata yang mematikan ini nyatanya masih memiliki kelemahan. Laser ini tidak akan bisa digunakan untuk menyerang target berkecepatan tinggi seperti misil musuh atau jet tempur. Selain itu, kendala cuaca juga akan mengganggu pancaran dari laser ini sendiri.

Angkatan Laut AS juga berencana untuk menguji prototipe pistol rel elektromagnetik di kapal dalam waktu dua tahun.

Senjata laser dapat ditembakkan terus menerus dan mereka tidak akan kehabisan peluru seperti rudal dan bom.

Quote:
Namun kabarnya, senjata ini tak akan berfungsi maksimal ketika hujan, berdebu atau berawan.
Para pejabat mengatakan, solid-state Laser Weapon System dirancang untuk menargetkan "ancaman asimetris," termasuk pesawat udara, kapal cepat dan kapal-kapal yang berjumlah banyak sekaligus.

Laser Angkatan Laut mengarahkan sinar energi yang dapat membakar target atau membakar perangkat elektronik yang sensitif. Sinar laser tidak terlihat oleh mata manusia.

Cara kerjanya adalah: pengguna menempatkan proyektil pada dua rel konduktor paralel, yang memanfaatkan muatan listrik untuk mempercepat proyektil, dan mengirimkannya ke arah target dalam enam sampai tujuh kali kecepatan suara. Proyektil seberat 7 pon (3,17 kilogram) dengan kecepatan itu dapat menimbulkan kerusakan besar. Apalagi, Angkatan Laut AS dapat membuat proyektil tersebut lebih murah dari rudal angkatan laut, yang setiap rudal berbiaya sekitar US$ 1 juta.

Laser Weapon System yang terlihat seperti meriam putih modern itu bakal ditempatkan di USS Ponce, yang bertugas di Timur Tengah.

berikut video yang menujukkan sebuah objek setelah ditembak dengan LaWS.

Sumber: http://forum.viva.co.id/iptek/1542209-laws-senjata-mematikan-militer-tanpa-suara-dan-mematikan.html
Read More

Ia Jodohmu? Temukan Jawabannya Melalui Tanda-Tanda Ini

Asalasah ~ Jodoh bisa jadi sebuah topik yang akan selalu diungkit dan dibahas oleh semua orang, khususnya para wanita yang masih lajang. Pernahkah Anda bertanya seperti ini, "Bagaimana aku tahu kalau ia adalah jodohku?" Hmm, memang tidak mudah untuk benar-benar yakin bahwa orang yang Anda temui atau orang yang bersama Anda saat ini adalah benar-benar jodoh Anda. Tapi, bisa jadi kita tahu bahwa seseorang itu adalah jodoh kita jika kita bisa mendapati tanda-tanda ini.

Berikut sejumlah tanda yang dilansir dari keen.com yang bisa menunjukkan bahwa Anda sudah benar-benar bertemu dengan jodoh Anda.
  • Anda bertemu dia di situasi yang tak biasanya, tak bisa dijelaskan dengan logis, atau secara tibat-tiba.
  • Anda tak bisa berhenti memikirkannya.
  • Hubungan antara Anda dan dia seperti sesuatu yang berbeda dan belum pernah Anda rasakan sebelumnya.
  • Ketika Anda bertemu dengan dia, Anda langsung lupa dengan orang-orang di sekitar Anda, seolah hanya ada Anda dan dia saja.
  • Anda merasa kebersamaan Anda dengan si dia seperti sudah ditakdirkan dan ada hal lebih besar yang menunggu Anda di depan sana bersama dengan pasangan Anda.
  • Anda tidak pernah merasa bosan menghabiskan waktu dengan si dia.
  • Terkadang ketika berbicara, Anda dan si dia bisa memiliki pikiran yang sama. Tak jarang si dia mengucapkan sesuatu yang sudah ada di pikiran Anda tetapi belum Anda ucapkan.
  • Ada rasa dejavu, seolah-olah sudah bertemu sebelumnya.
  • Anda seperti merasa dia pernah masuk ke dalam mimpi Anda, entah kapan.
  • Ketika Anda menatap matanya, Anda bisa merasa nyaman dan merasakan pancaran cinta langsung dari dirinya.
  • Mampu berkomunikasi tanpa perlu berkata-kata, seperti bisa saling membaca pikiran satu sama lain.
  • Anda dan dia tak punya alasan kenapa bisa saling jatuh, karena yang Anda tahu hanyalah bahwa Anda dan dia bersatu karena cinta itu sendiri.
  • Terkadang rasanya si dia adalah sahabat lama Anda.
  • Ada rasa bahwa si dia sudah menjadi  bagian keluarga Anda dan ada keinginan kuat untuk segera memperkenalkan si dia dengan keluarga Anda.
  • Tiba-tiba merasa semakin dekat dengan Tuhan.
  • Ada rasa percaya yang kuat, Anda pun bebas dan rela membagikan semua rahasia Anda kepada si dia.
  • Anda dan si dia memiliki kesamaan nilai, tujuan, dan masa depan yang ingin dicapai nantinya.
Apakah Anda telah menemukan atau merasakan tanda-tanda tersebut? Memang ada kemungkinan jika Anda merasakan tanda-tanda tersebut, orang yang bersama Anda kini adalah benar-benar jodoh Anda. Tapi bisa juga seseorang itu jodoh Anda tanpa harus dengan kehadiran tanda-tanda tersebut. Ya, Ladies, jodoh terkadang adalah sepotong misteri yang sangat sulit dipecahkan.

Sumber: http://www.vemale.com/relationship/love/52590-apakah-ia-jodohku-temukan-jawabannya-melalui-tanda-tanda-ini.html
Read More

Ilmuwan Memprediksi Bumi Telah Berumur 4,54 Miliar Tahun

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/ilmuwan-memprediksi-bumi-telah-berumur.html
Asalasah ~Para ilmuwan dunia melakukan penelitian dengan menghitung umur Bumi saat ini. Sudah tua kah usia bumi ini? Dengan mengukur umur batuan kerak Bumi, termasuk batuan di Bulan dan meteorit, ilmuwan memprediksi usia Bumi mencapai 4,54 miliar tahun.

Seiring kemajuan jaman, pesatnya teknologi dan sains, ilumuwan semakin mudah menemukan metode untuk dapat mengukur seberapa tua umur Bumi saat ini. Secara ilmiah, umur Bumi berdasarkan tinggi muka laut dan waktu yang dibutuhkan Bumi serta Matahari, sudah semakin tua.

Seperti dikutip space.com, awal abad 20, para ilmuwan menyempurnakan proses pengukuran radiometrik. Sebelumnya ilmuwan berpendapat bahwa isotop dari sejumlah unsur radioaktif meluruh menjadi unsur-unsur lain pada tingkat yang bisa dengan mudah diprediksi.

Dengan mempelajari unsur-unsur yang ada, para ilmuwan bisa mengukur kuantitas awal dan kemudian berapa lama unsur itu meluruh sehingga memungkinkan ilmuwan menentukan umur batuan itu.

Batuan Bumi tertua yang ditemukan adalah Acasta Gneisses di Kanada dekat Danau Great Slave. Batuan ini berumur 4,03 miliar tahun.

Batuan yang lebih tua dari 3,5 miliar tahun bisa ditemukan di semua benua seperti Batuan Isua Supracrustal di Greenland berumur 3,7-3,8 miliar tahun, batuan Swaziland berumur 3,4-3,5 miliar tahun, dan di Australia Barat yang berusia 3,4-3,6 miliar tahun.

Para peneliti di Australia menemukan mineral tertua di Bumi. Kristal silikat zirconium ini berumur 4,3 miliar tahun. Demi menyempurnakan penghitungan umur Bumi, para ilmuwan mulai beralih ke luar Bumi.

Materi yang membentuk Tata Surya adalah awan debu dan gas yang mengelingi bintang mudanya. Interaksi gravitasional telah menyatuhkan material ke planet-planet dan bulan-bulannya dalam waktu bersamaan.

Dengan mempelajari anggota-anggota lain Sistem Tata Surya, para ilmuwan dapat lebih mengetahui sejarah awal planet ini.

Anggota Tata Surya terdekat ke Bumi, yaitu Bulan, tidak berubah oleh perubahan permukaan yang menutupi lanskap Bumi.

Untuk itu, batuan dari sejarah awal Bulan mestinya ada di Bulan. Sampel-sampel yang dibawa misi Apollo dan Luna menunjukkan berumur antara 4,4 sampai 4,5 miliar tahun, dan ini membantu lebih memastikan umur Bumi.

Batuan Asing jadi Saksi

Di samping anggota-angota besar Tata Surya, para ilmuwan juga mempelajari batuan asing lebih kecil yang jatuh ke Bumi.

Meteorit berasal dari sejumlah sumber. Beberapa dari planet-planet lain setelah tabrakan besar, beberapa lainnya adalah bongkahan sisa Tata Surya awal yang tak pernah mengembang besar untuk menciptakan bentuk yang kohesif.

Kendati tak ada batuan datang dari Mars, sampel-sampel dalam bentuk meteorit yang jatuh ke Bumi di masa lampau, memungkinkan ilmuwan menaksir umur batuan di Mars.

Beberapa dari sampel-sampel ini berumur 4,5 miliar tahun dan ini mendukung taksiran lain mengenai umur formasi awal planet.

Lebih dari 70 meteorit yang jatuh ke Bumi ditaksir umurnya lewat pengukuran radiometrik. Yang tertua berumur 4,4 sampai 4,5 miliar tahun.

50 ribu tahun lalu, sebuah asteroid menghajar Bumi untuk membentuk Kawah Meteor di Arizona. Pecahan asteroid ini membentuk kawah yang kemudian dinamai Ngarai Diablo.

Pada 1953, Clair Cameron Patterson menghitung rasio isotop-isotop utama dalam sampel-sampel yang memperketat batas umur Bumi.

Meteorit Ngarai Diablo penting karena menggambarkan kelas meteorit dengan komponen-komponen yang membuat perhitungan Bumi menjadi lebih tepat lagi.

Sampel-sampel meteorit itu berumur antara 4,53 sampai 4,58 miliar tahun. Para ilmuwan menafsirkan kisaran ini sebagai waktu yang dibutuhkan sistem Tata Surya berevolusi yang kira-kira membutuhkan 50 juta tahun.

Dengan tak hanya menggunakan batuan di Bumi, namun juga informasi terkumpul dari sistem yang mengelilingi Bumi, para ilmuwan bisa memastikan umur Bumi adalah 4,54 miliar tahun.

Sebagai perbandingan, Galaksi Bima Sakti yang salah satu anggotanya adalah Sistem Tata Surya berumur 13,2 miliar tahun, sedangkan alam semesta sendiri berumur sekitar 13,8 miliar tahun.

Sumber: http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/wah-umur-bumi-sudah-mencapai-454-miliar-tahun-1
Read More

Mobil Perang Ini Dipakai Harian Khusus Taipan China

Asalasah ~ Produsen mobil asal Riga, Latvia, Dartz melanjutkan peneterasi di pasar otomotif dengan merilis produk terbaru dari varian Dartz Prombron--dijuluki sebagai kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) termahal di dunia.
http://asalasah.blogspot.com/2014/03/mobil-perang-ini-dipakai-harian-khusus.html

Kali ini produsen otomotif yang terkenal dengan produksi mobil lapis baja, menyodorkan Dartz Prombron White Horse. Seperti biasanya model ini juga dibuat sangat terbatas dan cuma untuk pasar negeri Tirai Bambu, China.

Melansir GTspirit dan Carbuzz, Selasa 18 Maret 2014, urusan bodi dan jendela, mereka tidak main-main. Sebab, mobil ini dilapisi kevlar sehingga diklaim antipeluru bahkan mampu bertahan dari serangan roket, layaknya mobil di medan perang.

Semua itu menunjukkan identitas mobil buatan Dartz yang menyasar konsumen orang-orang kaya, diplomat bahkan presiden sekalipun.

Tak cuma aman dan berpenampilan gagah, "Bungker Berjalan" ini dilengkapi fasilitas mewah super nyaman di kabin. Mulai dari televisi berlayar 42 inci dan internet Wi-Fi. Disediakan pula lemari es untuk menyimpan sampanye.

Untuk sektor dapur pacu, Dartz Prombron White Horse mencomot mesin GM Vortec V8 bertenaga 420 hp, Duramax turbodiesel yang notabene buatan General Motor, Amerika Serikat.

Mengenai harga, Prombron White Horse diprediksi bakal dibanderol US$1 juta atau sekitar Rp11,3 miliar.

Sumber: http://us.otomotif.news.viva.co.id/news/read/489611-mobil-perang-bisa-dipakai-harian-khusus-taipan-china
Read More

Para Perawat Cantik Siap Pulihkan Caleg Stres

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/para-perawat-cantik-siap-pulihkan-caleg.html
Asalasah ~Seorang perawat terus sibuk menata dan memasang kain halus putih di atas kasur di salah satu ruang khusus di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Ruang pasien di lantai dua ini kelihatan makin cantik dan anggun saat semua bed dan sprei terpasang. Apalagi dengan mesin pendingin ruangan AC, ruangan ini makin nyaman.

Ruang tersebut memang kini didesain khusus untuk menampung pasien khusus pula. Bukan pasien atau warga biasa. Tapi ruangan itu khusus disiapkan untuk para caleg yang akan berkompetisi memperebutkan suara terbanyak dalam coblosan pileg 9 April mendatang. Tidak tertutup kemungkinan, caleg yang gagal melaju ke gedung dewan menjadi tertekan dan stres.

Tidak saja malu karena gagal menjadi anggota dewan, namun bisa jadi mereka tertekan karena sudah terlanjur menggadaikan rumah, kendaraan, dan seluruh harta miliknya. Uang ratusan juta atau ada yang sampai mencapai miliar tapi ternyata tak jadi anggota dewan. Ini bisa memicu stres.

"Tidak ada yang berharap demikian. Tapi kami memang siapkan ruang khusus untuk pasien caleg yang kebetulan stres. Ini sekadar bentuk pelayanan saja. Mudah-mudahan tak ada yang stres lah," kata Direktur RSUD Kota Mojokerto, dr Sugeng Mulyadi SpU, Rabu (19/3/2014).

Pihak rumah sakit memang menyiapkan betul akan pelayanan khusus tersebut. Bahkan, mereka nanti juga tidak akan mencampur antara pasien caleg stres laki-laki dan perempuan. "Ya nanti kita sendirikan. Ini khusus pasien caleg laki-laki nantinya," kata Elys Elisabeth, Kasi Perawatan.

Mereka para caleg akan menempati setidaknya tiga ruang khusus. Pihak rumah sakit menamakan ruangan khusus caleg stres itu dengan nama ruang isolagi internes. Sebab, ruangan ini khusus untuk mereka yang mengalami tekanan batin karena nyaleg. Bahkan ruang paviliun juga telah disiapkan khusus untuk para caleg yang tak kuat menahan tekanan batin.

Ketiga ruang tersebut adalah ruang VIP Paviliun Raden Wijaya, ruang Hayam Wuruk untuk pasien caleg laki-laki, dan ruang Jayanegara khusus untuk merawat pasien caleg perempuan. Seluruh ruangan tersebut ber-AC. Tidak hanya itu, akan disiapkan pula perawat yang khusus menjaga pasien caleg. Bahkan rumah sakit akan menyeleksinya.

Tak hanya pengalaman, tapi kecakapan dan kepiawaiannya menangani pasien penuh tekanan juga menjadi pertimbangan. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah perawat yang segar dan bening. Menurut manajemen RS, akan ada perawat cantik-cantik yang khusus disiapkan untuk melayani pasien caleg.

Menurut pengakuan Elys, untuk ruangan di lantai dua rumah sakit milik Pemkot Mojokerto adalah ruang nonkelas. Yakni Ruang Jayanegara dan Hayam Wuruk. Sebelumnya, ruang tersebut masuk ruang kelas dua. Saat ini, pihak rumah sakit juga telah menetapkan tarif untuk dua ruang ini. Yakni Rp 250.000 per hari. Khusus untuk ruang VIP tentunya lebih mahal sampai dua kali lipat dari tarif ini.

"Kami nantinya hanya menampung dan merawat mereka yang stres dalam stadium awal. Misalnya, mereka dalam keadaan stres dengan ditandai tidak mau makan, tidur tak bisa, dan tensi tinggi. Ini yang akan kita tangani. Tentunya dengan histori yang jelas dari pasien caleg," kata dr Sugeng.

Pihak rumah sakit juga berjanji akan memberlakukan para pasien dari kalangan caleg itu dengan memperhatikan etika sosial. Termasuk dengan keluarga pasien ini juga akan dijaga kerahasiaan betul. Jika memang untuk keperluan tertentu semua harus seizin keluarga pasien.

Pihak rumah sakit mengaku hanya menyediakan layanan. Nanti jika memang pasien dalam kondisi stres berat dan stadium parah, pihak rumah sakit segera merujuk ke RSJ Menur Surabaya atau RSJ Lawang.

Sumber: http://berita.plasa.msn.com/nasional/tribunnews/perawat-perawat-cantik-siap-pulihkan-kejiwaan-caleg-stres-1
Read More

Saudagar Kaya Ini Pamer Mobil Mewah Bersama Singanya

Humaid Abdalla Albuqaish berpose dengan Singa di mobil mewahAsalasah ~ Cara bergaya orang kaya asal Uni Emirat Arab, Humaid Abdalla Albuqaish memang berbeda. Ia tak puas hanya bergaya dengan tumpangan mewah miliknya di sebuah kebun rumahnya.

Untuk itu ia mengajak hewan kesayangannya, singa, turut berpose bersanding dengan deretan tumpangan mahalnya itu.

Melansir Carbuzz, Rabu 19 Maret 2014, hewan kesayangannya itu seakan tahu keinginan sang majikannya.



Singa dan Humaid tampak sangat menikmati pose diantara tumpangan mewahnya, Ferrari 458 Italia. Singa turut berjingkrak dan nampang di atas mobil mewah besutan Italia itu.



Singa itu juga menaiki beberapa mobil mewah lain Humaid yaitu Bentley dan Mercedes-Benz SLS AMG.  



Singa itu juga melenggang dan menaiki Lamborghini Gallardo LP570-4 Performante, Rolls-Royce Phantom dan Mercedes-Benz G-Wagon dan SLS AMG.



Humaid pun tak lupa mengabadikan pose garang ini dalam akun Instagramnya. Bahkan demi pose ini, disebutkan Humaid membuat akun Instagram khusus. Ini untuk menunjukkan dua koleksi berharganya.



Dan benar saja, postingan itu menarik perhatian banyak pengguna Instagram. Dilaporkan akun khusus itu telah memiliki 400 ribu follower.




Sumber: http://us.otomotif.news.viva.co.id/news/read/489979-gaya-saudagar-arab-pamer-mobil-mewah--sambil-bawa-singa
Read More

Peluru Nyangkut di Kepala Wanita Ini Selama 48 Tahun

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/peluru-nyangkut-di-kepala-wanita-ini.html
Asalasah ~ Saat peluru bersarang di wajah maupun kepala, sudah pasti berakibat fatal. Biasanya korban akan tewas seketika.

Tapi seorang wanita asal China berhasil melewati maut walau sebutir peluru sudah lama hinggap di kepala. Ia bahkan tak sadar bahwa peluru itu sudah bersarang selama 48 tahun.

Kini berusia 62 tahun, perempuan itu sering mengeluh mengalami sakit kepala yang tak kunjung sembuh, hidung tersumbat dan mengalami pembengkakan kelenjar getah bening selama lebih dari 10 tahun. Awalnya, Zhao -nama keluarga wanita itu- hanya menganggap bahwa ia terkena penyakit biasa.

Tapi saat memeriksakan diri, dokter justru menemukan sebuah peluru berukuran panjang 2,5 cm dan lebar 0,5 cm di hidungnya. Peluru itu akhirnya dikeluarkan melalui operasi oleh First Hospital di China Medical University.

"Aku senang peluru ini tidak membunuhku, aku bersyukur Tuhan mengizinkanku tetap hidup dan memiliki kesempatan lebih lama bersama keluarga," ujar Zhao seperti dilansir Daily Mail. 

 
Laporan Bertentangan
Ada dua laporan yang bertentangan tentang kejadian pasti kapan Zhao menyadari bahwa ia telah terkena peluru nyasar. China Times melaporkan bahwa dia terkena lemparan kerikil di pelipis kanannya saat ia berusia 14 tahun.

Tapi Shanghaiist mengatakan bahwa Zhao terkena peluru nyasar saat masih anak-anak. Karena ia hanya merasakan nyeri ringan, Zhao tidak memeriksakan diri dan membiarkannya.

Menurut dokter, Zhao berhasil bertahan hidup dengan peluru di hidungnya, karena peluru tersebut “tersangkut” dalam keadaan terbalik, sehingga tidak merusak otak. (ren)

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/489650-wanita-ini--simpan--peluru-di-kepala-selama-48-tahun
Read More

Rekor Dunia Menyusun Rubik dengan Waktu 3,253 detik

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/rekor-dunia-menyusun-rubik-dengan-waktu.html
Asalasah ~ Permainan rubik selalu dikaitkan dengan kecerdasan otak. Permainan menyusun warna dari sebuah kotak ini, telah banyak dilakukan pemecahan rekornya. Di mana rekor tercepat menyusun warna, dilakukan oleh sebuah robot.
Robot yang diberi nama Cubestormer 3, berhasil mencatatkan waktu tercepat menyusun rubik di Guinness World Record, dengan catatan waktu 3,253 detik. Di mana catatan rekor sebelumnya dicatatkan oleh robot juga yaitu Cubestormer 2 dengan waktu 5,27 detik.

Cubestormer 3 dibuat oleh insinyur David Gilday dan Mike Dobson selama 18 bulan, mereka berdua bekerja di perusahaan teknologi ARMMobile.

Yang membuatnya hebat lagi, mesin ini diotaki oleh Samsung Galaxy S4, untuk menganalisa dan menginstruksikan susunan warna dalam rubik yang telah diacak.

Acara pemecahan rekor ini sendiri merupakan bagian dari acara "The Big Bang Fair", yaitu acara yang memfokuskan kepada pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika tahunan yang ditujukan pada anak usia 7-19 tahun.

Sekitar 65.000 anak hadir di acara tersebut, dan acara ini diharapkan bisa menginspirasi mereka untuk mengejar karir di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Rubik sendiri diciptakan pada tahun 1974 oleh pematung dari Hungaria dan profesor arsitektur Erno Rubik. Sedangkan waktu tersepat manusia menyusun rubik adalah 5,55 detik, yang dilakukan oleh Mats Valk dari Belanda, pada Maret tahun lalu. Dan untuk menyelesaikan rubik dengan satu tangan dibuat oleh Feliks Zemdegs dengan catatan waktu 9,03 detik.

Ada juga catatan waktu penyusunan rubik oleh kaki, yang dibuat oleh Fakhri Raihaan dengan catatan waktu 27,93 detik.

Sumber: http://balabal10.blogspot.com/2014/03/inilah-rekor-dunia-menyusun-rubik.html#.UykYPYXcfHJ
Read More

Banyak Gamer Tidak Pernah Menyelesaikan Gamenya

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/banyak-gamer-tidak-pernah-menyelesaikan.html
Asalasah ~ “Dari data statistik, mayoritas gamer tidak menyelesaikan game yang mereka mainkan. Hanya sekitar sepertiga dari mereka yang merasa bertanggung jawab dan menamatkan permainan-permainan tersebut,” ungkap Richard Rouse III yang bertanggung jawab sebagai Narrative Lead Riot Games dan Design Lead Microsoft Game Studios.'



Jarang sekali kita disajikan informasi seperti ini. Richard Rouse III mengungkapkan fakta itu dalam perbincangan berjudul Death to the Three-Act Structure di Game Developers Converence 2014 di San Francisco beberapa jam lalu. Rouse III mendapatkan informasi ini berkat data statistik dari Valve berdasarkan Steam Achievements.

Ini dia persentase gamer yang menyelesaikan permainan yang mereka miliki:
  • The Walking Dead: Season 1, Episode 1 – 66%
  • Mass Effect 2 – 56%
  • BioShock Infinite – 53%
  • Batman: Arkham City – 47%
  • Portal – 47%
  • Mass Effect 3 – 42%
  • The Walking Dead: Season 1, Episode 5 – 39%
  • The Elder Scrolls V: Skyrim – 32%
  • Borderlands 2 – 30%
Banyak orang berpikir bahwa biasanya gamer jarang menyelesaikan permainan berjenis open-world dan free-roaming karena berbagai alasan: mungkin mereka merasa bosan, terlalu memakan banyak waktu, mendapatkan judul game yang lebih baru lagi, atau bagi mereka, main story itu tidak penting – seperti dalam Skyrim. Saya (dan banyak orang lainnya) menghabiskan lebih dari 200 jam dan 400 file save untuk menjelajahi dunia ‘digital’ buatan Bethesda ini tanpa menyentuh main quest. 

Tapi uniknya adalah permainan-permainan seri dan sekuel. Kita bisa lihat contohnya pada The Walking Dead. Dalam Episode 1, 66% gamer menyelesaikan permainan ini, tapi dalam Episode 5, lebih dari 60% orang tampak kehilangan minat mereka.

Contoh kedua adalah Mass Effect 3. Tujuan kita membeli game terakhir petualangan Commander Shepard ini ialah untuk mengetahui seperti apa nasib kru SR-2 Normandy. Lalu kenapa mereka tidak menyelesaikannya?

Tebakan saya adalah karena mudah menyebarnya spoiler di internet. Awalnya konsumen mungkin tertarik, tapi karena mereka secara sengaja atau tidak sengaja mendengar bagian akhir dan twist permainan tersebut, mereka langsung kehilangan minat. Tapi kenapa Portal juga mengalami nasib yang sama? Apakah gamer modern semakin malas saat disuguhi puzzle yang menantang? Atau mereka berhenti bermain karena alasan yang berbeda?'
Kira-kira dari permainan yang Anda miliki, seberapa banyak yang Anda selesaikan hingga credit roll muncul?

Sumber: http://www.lintas.me/go/trenologi.com/banyak-gamer-tidak-pernah-menyelesaikan-game-yang-mereka-miliki
Read More

7 Tanda Jika Anak Punya IQ Tinggi

http://asalasah.blogspot.com/2014/03/7-tanda-jika-anak-punya-iq-tinggi.html
Asalasah ~ Padahal, kebanyakan anak baru bisa disebut jenius atau berbakat di usia sekolah. Meski begitu, ada beberapa tanda di usia dini yang bisa menunjukkan apakah si kecil memiliki kecerdasan tinggi.

Anak berusia 2-4 tahun mungkin saja merupakan anak yang berbakat jika ia menunjukkan tanda-tanda berikut ini.

1. Mulai terlihat talent khusus
Memiliki talenta khusus, misalnya saja kemampuan artistik atau dalam hal angka. Misalnya saja, anak mampu menggambar sesuatu dengan sangat jelas atau bisa mengingat angka dengan mudah.

2. Rasa ingin tahu
Punya rasa ingin tahu yang tinggi dan tak pernah bosan mengajukan pertanyaan.

3. Aktif
Sangat aktif (meski bukan hiperaktif). Anak yang hiperaktif hanya memiliki rentang konsentrasi rendah, sementara anak yang berbakat mampu berkonsentrasi pada satu hal untuk waktu yang lama. Ia juga memiliki keinginan kuat pada hal yang menjadi ketertarikannya dan suka melakukan aktivitas sulit.

4. Perkembangan yang cepat
Mencapai tonggak perkembangan (milestone) lebih awal dibanding teman seusianya.

5. Bahasa yang baik
Kemampuan bahasa yang sangat baik, misalnya mampu berbicara dalam kalimat lengkap lebih awal dibanding teman sebayanya.

6. Berimajinasi
Memiliki imajinasi yang jelas. Anak berbakat seringkali menciptakan teman imajiner.

7. Mengingat dengan baik
Mampu mengingat sesuatu dengan mudah dan menceritakan kembali apa yang ia pelajari dari buku, TV, atau film yang ditontonnya.

Tanda-tanda anak berbakat lainnya mungkin agak sulit dilihat. Ada beberapa anak berbakat yang sudah menyadari mereka "berbeda" dari rekan sebayanya. Hal itu bisa membuat mereka merasa terasing dan juga menjadi sasaran bullying. Anak-anak yang jenius juga sering mengalami rasa frustrasi karena mereka mampu berpikir lebih cepat dibanding apa yang bisa mereka ekspresikan, baik secara verbal maupun fisik.

Uji bakat
Meski orangtua kerap penasaran apakah anak mereka memiliki kecerdasan tinggi, kebanyakan anak tidak memerlukan uji bakat sebelum mereka masuk sekolah dasar.

Namun, para ahli menyarankan agar anak dibawa berkonsultasi jika mereka tampak bosan atau menunjukkan gejala gangguan emosional, misalnya tampak cemas, menolak berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, atau sering mimpi buruk. Menguji tingkat kecerdasan (IQ) anak sudah bisa dilakukan sejak mereka berusia 3 tahun. Selain tes IQ, bisa juga dilakukan tes bakat. Anak yang memiliki tingkat IQ 130 atau lebih dikategorikan sebagai anak jenius. Tingkat kecerdasan rata-rata adalah 85-115.

Namun, harus dipahami bahwa saat ini IQ hanyalah salah satu faktor dari berbagai faktor lain sebelum menentukan apakah anak disebut berbakat. - See more at: http://www.kesekolah.com/artikel-dan-berita/pendidikan/inilah-7-tanda-jika-anak-punya-iq-tinggi.html#sthash.drC5EZNN.dpuf

Sumber: http://www.kesekolah.com/artikel-dan-berita/pendidikan/inilah-7-tanda-jika-anak-punya-iq-tinggi.html
Read More

Komunikasi Antar Otak Pertama di Dunia Berhasil Dilakukan

Asalasah ~ Peneliti dari University of Washington untuk pertama kalinya telah berhasil melakukan antarmuka non-invasif antar otak manusia ke otak manusia lainnya (non-invasive human-to-human brain interface), yang memungkinkan seseorang untuk mengontrol tangan lain melalui internet.

Peneliti Rajesh Rao mengirim sinyal otak kepada Andrea Stocco, yang berada diujung ruangan di universitasnya dan menyebabkan jari Stocco bergerak di keyboard komputer pada waktu yang tepat.

Teknologi ini menggunakan catatan listrik di otak (electrical brain records) dan berbentuk stimulasi magnetik untuk merekamnya, lalu mentransfer sinyal tersebut kepada orang lain.
Rajesh Rao (kiri) memainkan video game melalui layar hanya dengan pikirannya, dan Andrea Stocco (kanan) dengan keyboard dan tanpa layar menerima perintah dari Rajesh Rao (kiri) untuk menembak meriam dan hasilnya Andrea Stocco (kanan) berhasil menembak dengan waktu yang tep
Rajesh Rao (kiri) memainkan video game melalui layar hanya dengan pikirannya, dan Andrea Stocco (kanan) dengan keyboard dan tanpa layar menerima perintah dari Rajesh Rao (kiri) untuk menembak meriam dan hasilnya Andrea Stocco (kanan) berhasil menembak dengan waktu yang tepat
Rao mencoba memainkan video game sederhana dengan hanya memandangi layar komputer dan dengan pikirannya tanpa keyboard.

Ketika ia seharusnya menembakkan meriam pada target, namun ia hanya membayangkan seakan-akan tangan kanannya bergerak saja, tapi sebenarnya ia sangat berhati-hati untuk tidak benar-benar menggerakkan tangannya itu, hanya seakan-akan jarinya menyentuh tombol untuk menembak meriam pada tombol space bar untuk mode tembak atau “fire“.

Perintah yang sudah diubah menjadi sinyal itu kemudian ditransmisikan melalui internet ke Stocco yang mengenakan noise-canceling earbud dan ia tidak melihat layar komputer, kemudian dia membiarkan jari telunjuk kanannya untuk bergerak dan mendorong space bar pada keyboard, menembakkan meriam di waktu yang tepat.


“Semua itu menarik tapi sekaligus menakutkan untuk melihat aksi tersebut dan membayangkan bahwa perintah dari otak saya diterjemahkan ke dalam tindakan nyata oleh otak orang lain,” kata Rao.

“Ini pada dasarnya adalah aliran informasi searah (one-way flow of information) dari otak saya ke otak orang lain. Langkah selanjutnya adalah memiliki adil lebih, dalam percakapan dua arah secara langsung antara dua otak”, tambahnya.

Teknologi ini menggunakan catatan otak listrik dan bentuk stimulasi magnetik untuk merekam dan mentransfer sinyal tersebut ke orang lain.

Chantel Prat, asisten profesor psikologi di UW Institute for Learning & Brain Sciences, dan istri Stocco serta mitra penelitian yang membantu melakukan percobaan mengatakan “Tidak ada cara yang tak mungkin bagi teknologi yang kita miliki untuk dapat digunakan kepada orang yang sadar atau tanpa bersedia, mereka telah berpartisipasi untuk mewujudkannya. “

Tentu saja ini adalah klaim yang tidak jelas, tidak ada bukti yang diberikan bahwa Stocco bisa memblokir gerakan jarinya sengaja, bahkan jika teknologi itu pada tahap saat ini tidak bisa melakukan lebih dari menggerakkan jari someones, teknologi ini yakin untuk maju, dan mungkin sudah ada dalam beberapa cara.

Penelitian mereka ini didanai sebagian oleh Engineering Center National Science Foundation Penelitian untuk sensorimotor Neural Teknik di UW, para National Institutes of Health , dan tidak mengherankan Kantor Riset Angkatan Darat AS .

Bisa kepentingan militer dalam teknologi ini merupakan hasil dari agenda yang lebih mengkhawatirkan atau jahat untuk mengendalikan manusia?


Pada tahun 2008 Angkatan Darat AS mendapat $ 4.000.000 kontrak untuk mulai mengembangkan “pikiran helm” yang akan memungkinkan aman dan diam komunikasi antara pasukan. Pada akhirnya, Angkatan Darat berharap proyek ini akan “menyebabkan kontrol mental langsung sistem militer oleh pikiran saja.”

Tentara AS dan sekarang DARPA juga telah mendanai sebuah proyek di Arizona State University untuk memungkinkan remote control dari aktivitas otak menggunakan ultrasound berdenyut transkranial teknologi, tujuannya adalah untuk memanipulasi otak untuk meningkatkan kemampuan warfighting

“Ketika orang bertanya apa jenis perangkat bisa melakukan, saya bertanya kepada mereka apa otak mereka lakukan untuk mereka,” Tyler mengatakan Danger Room. “Otak melayani semua fungsi tubuh Anda, dan jika Anda tahu neuroanatomy, maka Anda dapat mulai untuk mengatur masing-masing dari fungsi-fungsi.”
- Akses internet

Secara teoritis helm bisa mengirim perintah ke otak pasukan secara langsung, dan dengan manipulasi USG, menolak perintah akan menjadi sulit, jika bukan tidak mungkin, terlepas dari kesediaan tentara, bahkan mungkin kebingungan antara asal-usul pemikiran: jika pikiran itu mereka pemikiran sendiri atau orang lain.

Kesimpulan di University of Washington menyatakan situs:

Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi yang diambil dari satu noninvasively otak menggunakan EEG dapat diteruskan ke otak lain noninvasively menggunakan TMS untuk memungkinkan dua orang untuk kooperatif menyelesaikan tugas melalui transfer langsung otak-ke-otak informasi. Tahap selanjutnya dari penelitian ini akan mencoba untuk mengukur transfer informasi dengan menggunakan kolam yang lebih besar dari subyek manusia.

Sebelumnya para peneliti di Duke University telah menunjukkan otak-ke-otak komunikasi antara dua tikus, ribuan mil terpisah .

Dr Miguel Nicolelis menunjukkan bahwa, dalam teori, sistem seperti ini tidak terbatas pada sepasang otak, melainkan dapat mencakup jaringan otak, yang ia beri nama “otak-net.” Para peneliti di Duke dan di ELS- IINN sekarang bekerja pada percobaan untuk menghubungkan beberapa hewan kooperatif untuk menyelesaikan tugas-tugas perilaku yang lebih kompleks.

Quote:
“Kita bahkan tidak bisa memprediksi apa jenis properti yang muncul akan muncul ketika hewan mulai berinteraksi sebagai bagian dari otak-net. Secara teori, Anda bisa membayangkan bahwa kombinasi otak bisa memberikan solusi bahwa otak individu tidak dapat mencapai sendiri “Seperti koneksi bahkan mungkin berarti bahwa satu binatang akan menggabungkan arti lain dari” diri, “-. Dr Miguel Nicolelis
Sejauh ini teknologi ini hanya sedang dikembangkan oleh militer dan Proyek University. Perangkat sejenis yang hanya membaca sinyal otak untuk video game dan kontrol komputer sudah tersedia.

Apakah menghubungkan up tikus, manusia dan makhluk otak lain untuk menciptakan superkomputer tampak seperti ide yang baik?

Jika itu menjadi diterima secara luas di masa depan, siapa pun yang bertanggung jawab atas teknologi, bisa mengendalikan mereka menggunakannya dalam beberapa hal, tanpa mereka sadari. Sebagai contoh jika Coca Cola diinvestasikan dalam teknologi yang digunakan untuk bermain video game maka Anda mungkin menemukan diri Anda keinginan beberapa Coca Cola, atau mungkin Anda akan mulai pemanasan untuk seorang calon presiden tak lama sebelum pemilihan.

Bagaimana kita tahu teknologi ini tidak akan disalahgunakan dan jika itu, bagaimana kita bisa tahu?

Sumber: forum.viva.co.id/iptek/1540414-komunikasi-antar-otak-pertama-di-dunia-berhasil-dilakukan.html
Read More