Merasa Tampan, Pria Australia Ini Rajin Foto Selfie

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Kurt Coleman mengklaim dirinya sebagai remaja paling populer di Australia. Dia menjadi begitu terkenal karena hobinya melakukan selfie. Kurt yang sangat percaya diri tidak pernah absen berfoto selfie setiap hari.

"Aku tampan dan aku mencintai diriku sendiri," begitu kata Kurt kepada para followers dan fansnya di Instagram.

Begitu populernya, Kurt memiliki 85 ribu followers di Instagram. Pria yang juga aktif bermain Facebook ini, memiliki lebih dari 170 ribu fans di situs jejaring sosial tersebut. Fansnya di dunia maya ini melebihi pemain bola populer di Australia.

"Aku foto selfie 24/7 karena aku menyukai apa yang aku lihat di kamera," tulisnya dengan percaya diri di akun Instagramnya.

Pada akun dengan nama @kurtcoleman bisa dilihat banyaknya foto diri remaja 17 tahun asal Gold Coast, Australia ini. Dia bisa berfoto selfie di mana saja, seperti di mobil, restoran dan pantai.

Dalam setiap fotonya, Kurt tak lupa selalu memuji dirinya sendiri. "I'm in love with this photo of me, SimplyAmazing," tulisnya pada salah satu foto yang memperlihatkannya berpose mengenakan jaket jeans.

Kenarsisan dan kepercayaan dirinya yang berlebihan ini membuat Kurt memiliki haters. Namun karena memang begitu percaya diri, dia pun tidak mempedulikan orang-orang yang tak menyukai aksinya tersebut.

"Orang-orang tidak menyukai, aku bisa memahaminya kenaya dan aku tidak akan berubah untuk siapapun karena aku mencintai diriku sendiri," tulisnya lagi di Facebook.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2014/04/21/070320/2560146/1137/merasa-tampan-pria-australia-ini-foto-selfie-setiap-hari?991104topnews
Read More

Petnjuk Cara Nge-Cas Ponsel yang Benar

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~Smartphone bisa digunakan untuk membantu mengerjakan banyak hal, mulai dari mengecek e-mail, membaca berita, memotret, hingga aktivitas dengan berbagai media sosial dan pesan instan. Sayangnya, dengan banyak fungsi tersebut, umur baterai masih menjadi kendala.

Rata-rata smartphone saat ini memiliki waktu pakai 4-5 jam jika digunakan secara intens. Tentunya waktu tersebut tidak cukup untuk menemani aktivitas penggunanya seharian. Berikut beberapa tips meng-charge smartphone yang baik dan benar agar baterai bisa berumur panjang.

Jangan dibiarkan habis total
Banyak yang mengatakan agar baterai smartphone sebaiknya dibiarkan habis terlebih dahulu sebelum di-charge kembali. Hal itu memang benar, tetapi itu hanya untuk baterai dengan bahan nikel, yang saat ini sudah mulai ditinggalkan, sehingga saran di atas sudah tidak relevan.

Smartphone-smartphone modern saat ini sudah menggunakan baterai berbahan litium-ion, yang cara perawatannya pun juga berbeda dari baterai bahan nikel.

Baterai smartphone sebaiknya dijaga agar daya yang disimpan di dalamnya tetap di atas 50 persen. Sesekali daya baterai juga perlu "dikuras" hingga habis, misalnya sekali dalam sebulan untuk keperluan kalibrasi.

Jangan "di-charge" semalaman 
Kebiasaan membiarkan baterai terhubung dengan charger semalaman sambil ditinggal tidur juga ternyata tidak baik. Walau beberapa charger bisa memutus arus listrik jika daya sudah terisi 100 persen, membiarkan baterai selalu berada dalam kondisi 100 persen terisi juga tidak baik.

Mengisi baterai sebentar saja hingga terisi penuh secara berkali-kali malah lebih baik untuk kesehatan baterai dibanding dibiarkan dalam kondisi nol persen atau 100 persen secara terus-menerus.

Baterai litium juga rawan jika dibiarkan sering kehabisan daya sebab baterai tersebut juga memiliki komponen yang bisa digunakan untuk merusak baterai sendiri untuk mencegah agar baterai tidak meledak. Walau tidak terjadi tiap hari, pengguna wajib waspada.

Hindari tempat yang panas
Hindarkan smartphone dari tempat-tempat yang panas, misalnya di dashboard mobil di bawah kaca depan mobil, walau smartphone dalam keadaan mati sekali pun. Sebab, panas yang terpapar bisa merusak baterai.

Baterai litium idealnya disimpan dalam suhu 15 derajat celsius. Suhu ekstrem yang bisa ditangani adalah antara minus 40 hingga 50 derajat celsius.

Langsung ke soket listrik
Menghubungkan baterai dengan charger melalui soket listrik adalah cara yang paling direkomendasikan. Walau saat ini diperkenalkan metode pengisian ulang baterai secara nirkabel, metode tersebut juga menghasilkan panas yang tidak baik untuk baterai.

Metode menghubungkan charger dengan soket listrik juga lebih cepat dan aman jika dibanding menghubungkan smartphone dengan USB komputer atau laptop via kabel data/charger.
 
Sumber: https://keepo.me/geeks-corner-channel/ini-cara-nge-charge-smartphone-yang-benar
Read More

Setelah Kepalanya Terbentur, Esoknya Pria Ini Jadi Orang Jenius

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~Nasib bisa berubah hanya karena sebuah peristiwa. Hal tersebut dialami Jason Padgett (43 tahun). Pria asal Tahoma, Washington, Amerika Serikat itu menjadi satu dari 40 orang beruntung yang bisa berubah jenius hanya dalam waktu satu malam.

Sebuah peristiwa nahas yang terjadi padanya tahun 2002 di sebuah bar, memutar balik nasibnya. Jika dulu Jason dikenal sebagai preman kampung, kini dia adalah salah satu manusia paling jenius di dunia.

Hal tersebut bisa terjadi karena Jason menderita trauma otak parah akibat terbentur dalam sebuah perkelahian di bar yang biasa dia kunjungi. Dalam satu malam, dari pria yang terobsesi pada bentuk tubuh jantan, Jason tiba-tiba punya ketertarikan khusus pada matematika dan fisika.

"Usai terbentur, saya melihat dunia dengan perspektif yang baru," ujar Jason, yang mengabadikan pengalaman istimewanya lewat buku bertajuk "Struck by Genius: How a Brain Injury Made Me a Mathematical Marvel".

Dokter yang menangani kasus Jason menyebut pria tersebut merupakan satu dari 40 kasus istimewa sindrom Savant atau yang lebih dikenal dengan nama "Inner Einstein" yang berarti sindrom di mana sebuah trauma otak menjadikan seseorang tiba-tiba punya ketertarikan terhadap matematika dan seni.

Dalam bukunya, Jason mengungkapkan, semua terjadi secara tiba-tiba. "Yang saya ingat, saya diserang dari belakang oleh dua orang pria kemudian saya terbentur dan tidak sadarkan diri," tulisnya.

Ketika tersadar, Jason mengetahui berada di rumah sakit dan telah menerima perawatan. Dia pun diperbolehkan pulang. Tapi, keesokan paginya, Jason menyadari bahwa dunia berubah di matanya.

"Tiba-tiba, saya melihat dunia dengan cara yang berbeda. Saya mulai memperhatikan detail yang sebelumnya tidak saya sadari ada," ungkap Jason di bukunya.

Hebatnya lagi, secara otomatis, otak Jason langsung menerjemahkan cara pandang barunya secara matematis. "Saya melihat pola-pola geometris dan garis-garis yang tersambung secara matematis. Saya juga bisa memahami pola dan formula dengan mudah, bahkan tanpa berusaha," lanjutnya.

Terkejut dengan kemampuan barunya, Jason memutuskan berhenti kerja dan fokus mempelajari fisika dan matematika, dua hal yang begitu dia benci saat di sekolah. Dia memfokuskan diri mempelajari fraktal atau pola geometris berulang.

Jason, yang terkenal tidak suka menggambar, tiba-tiba memenuhi rumahnya dengan gambar-gambar fraktal yang begitu detail. Terkadang, "lukisan" fraktal Jason terlihat begitu rumit dan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk membuatnya.

Selain mendadak jenius, di sisi lain, benturan di kepala itu, juga mengubah kepribadian Jason. Pria yang sebelumnya terkenal mudah bergaul, berubah menjadi introvert dan lebih suka menghabiskan waktunya sendirian di rumah.

Dia tidak mau bertemu orang serta kerap menutup jendelanya dengan selimut. Dia juga tiba-tiba terobsesi pada kebersihan. Dia begitu takut pada kuman sehingga terus-menerus mencuci tangan. Dia juga menolak untuk memeluk keluarganya jika mereka belum mencuci tangan.

Awalnya, Jason mengira berubah jadi gila. Namun, sebuah tayangan dokumenter dari stasiun televisi BBC mengubah hidupnya. Dalam tayangan tersebut, Jason melihat hidupnya tercermin dari kisah Daniel Tammet, penderita Savant lainnya.

"Begitu menontonnya, saya langsung tahu itulah yang terjadi pada saya," kenang Jason, dilansir Daily Mail.

Dari tayangan tersebut Jason kemudian menemui Dr Darold Treffert, pakar Savantisme, yang langsung mendiagnosa Jason sebagai salah satu pengidap Sindrom Savant. Dr Treffert mengatakan, hingga saat ini hanya terdapat 40 orang yang didiagnosa mengidap sindrom unik tersebut.

Tidak hanya menemui satu dokter, kasus Jason juga menarik perhatian peneliti asal Finlandia, Dr Berit Brogaard.

Dr Brogaard memeriksa otak Jason menggunakan MRI dan melihat sisi kiri otaknya memang terstimulasi maksimal dan menjadi aktif, terutama di area yang dikenal sebagai area matematika. Dr Bograard mengungkapkan, trauma otak yang diderita Jason mengaktifkan aliran neurotransmitter ke area matematika di otaknya yang membuatnya tiba-tiba terobsesi pada angka.

Mengetahui kemampuan barunya, Jason tidak ingin membuangnya percuma. Dia pun kembali ke sekolah dan mendaftar di universitas setempat. Dia pun kini jadi inspirasi bagi banyak orang di sekelilingnya.

"Saya adalah bukti bahwa semua orang punya kecenderungan jenius yang masih tertidur. Jika hal ini terjadi pada saya, keajaiban ini juga bisa terjadi pada orang lain," tulisnya. (one)

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/498165-terbentur--pria-ini-jadi-jenius-dalam-semalam
Read More

Banyak Murid di Inggris Pakai Media Sosial Buat Caci Maki Guru

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Penyalahgunaan Media sosial online di Inggris cukup marak. Bahkan sebagai ajang untuk menghina guru mereka. Menurut survei yang dilakukan terhadap sekitar 7.500 anggota serikat guru, satu dari lima guru mendapat komentar kurang baik di Website.

National Association of Schoolmasters Union of Women Teachers (NASUWT) atau serikat guru Inggris, membenarkan adanya penghinaan yang ditunjukan kepada para guru di Inggris. Yang lebih mengherankan lagi Seperempat penghinaan tersebut berasal dari orangtua dan serangan dari murid-murid yang berusia paling muda enam tahun.

Pahlawan tanpa jasa tersebut menghadapi berbagai macam tuduhan laiknya  penghinaan seperti rasisme, dan,perilaku yang tidak pantas .  Ada juga yang memberikan ancaman kepada guru.

Penghinaan yang dilancarkan oleh murid tersebut meninggalkan trauma yang mendalam bagi tenaga pengajar. Banyak yang kehilangan percaya diri untuk mengajar setelah melihat komentar-komentar keji yang dibuat oleh murid di kelas. Mereka dan bahkan sebagian mereka memutuskan untuk hengkang profesi guru. Yang lainnya sangat terganggu dengan komentar-komentar itu hingga kesehatan mereka terkena dampaknya.

Menurut pemimpin serikat Chris Keates para murid bertanggung jawab atas sebagian besar kekerasan secara online dan sekitar 27 persen kekerasan itu diyakini berasal dari orang tua dan 9 persen dilakukan secara bersama sama oleh orang tua maupun murid.

Lanjut Keates,  banyak guru yang kehilangan percaya diri saat mengajar,  akibat dari komentar-komentar keji yang dibuat oleh murid di kelas. Bahkan memutuskan untuk meninggalkan profesi sebagai guru. "Dengan komentar-komentar itu hingga kesehatan mereka terkena dampaknya." Ujar Keates.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/04/22/n4emp0-di-inggris-media-sosial-di-jadikan-ajang-memaki-guru
Read More

Benarkah Pria Lebih Menyukai Wanita Tanpa Make Up?

http://asalasah.blogspot.com/

Kalau membaca status teman di social media, rasanya bisa disimpulkan bahwa pria tidak suka wanita yang pakai makeup ya kan? Tetapi coba amati lagi, apakah benar demikian?

Ternyata tidak juga.
Asalasah ~ Pria suka wanita yang pakai makeup, apalagi bila ia tahu cara yang benar memulaskan makeup sehingga tak tampak seperti manekin berjalan. Makeup membuat wanita menjadi lebih cantik karena dapat membantu mengoreksi beberapa hal yang kurang.

Inilah mengapa wanita yang tahu bagaimana caranya dandan lebih banyak dikejar pria (jadi bukan semata-mata karena tubuhnya langsing ya.) Bahkan wanita dengan tubuh maxi saja masih punya banyak kesempatan menarik perhatian pria kalau ia tahu cara memaksimalkan penampilannya.
Oya, makeup di sini berarti bukan pemulasan yang terlalu berlebihan dan tebal di sana sini ya. Baca-baca lagi TIPS MAKEUP DARI VEMALE deh agar Anda tahu cara memulas makeup yang benar.

Wanita tanpa makeup
Lantas, apakah tanpa makeup wanita tak punya kesempatan yang sama untuk dicintai pria?
Tidak begitu juga, ladies. Jangan menerjemahkan kalimat kami terlalu dangkal. Ada kalanya, pria juga senang melihat wanita tanpa makeup. Misalnya saja ketika melihat istrinya bangun tidur, rasanya tidak lucu kan kalau ia tidur dengan mengenakan makeup. Saat-saat intim inilah seorang wanita bisa menanggalkan makeup dan membuat suaminya menyadari kecantikan alami istrinya.

With or without makeup?
Pakai saja cara yang cerdas. Pilih momen di mana Anda harus bermakeup full, atau a half do makeup (hanya memilih beberapa item tertentu saja misalnya seperti maskara dan eyeliner), atau juga tanpa makeup.

Selama Anda tahu kapan makeup digunakan, Anda tak perlu khawatir tentang perdebatan wanita dan makeup kok. Setidaknya Anda bisa memberikan contoh bagi pria dan wanita di sekeliling Anda agar tidak berpersepsi negatif dan tahu bagaimana menggunakan makeup yang benar.

Sumber: https://keepo.me/healthy-fun-channel/benarkah-pria-suka-wanita-tanpa-makeup
Read More

Wajah Gadis Manis Ini Ditumbuhi bulu-bulu panjang, Kasihan

Asalasah ~ Supatra Sasuphan adalah pemegang Guinness World Record untuk gadis paling berbulu di dunia. Masih berusia 11 tahun, gadis ini disebut Gadis Serigala atau Monkey Face karena penampilannya ini.

Teman-teman sekelasnya sering mengoloknya karena kondisi fisiknya ini, mereka tidak tahu bahwa hal ini disebabkan oleh kondisi medis yang disebut Ambras Syndrome . Hanya 50 orang di dunia ini tercatat menderita kondisi yang sangat langka ini.

Penyebab sindrom ini adalah kromosom yang rusak. Rambut tebal menumbuhi wajah, telinga, lengan, kaki dan punggung. Dokter pernah mencoba untuk menghilangkan rambut rambut itu dengan perawatan laser ketika dia berusia dua tahun, tetapi meskipun berkali-kalai dilakukan, rambut itu terus tumbuh kembali, tebal seperti sebelumnya.

Supatra memiliki pengalaman pahit karena intimidasi oleh teman-teman yang sering mengoloknya dengan sebutan monyet.

"Ketika tetangga pertama kali melihatnya, mereka bertanya-tanya dosa apa yang telah saya perbuat hingga anak saya lahir seperti ini" ungkap ibunya sambil menangis. Saya sangat khawatir tentang masa depannya ketika ia besar nanti. lanjutnya.

Tapi Dia adalah anak yang baik, sifat manis Supatra ini ternyata bisa memenangkan dirinya atas orang-orang di sekitarnya. Dia anak yang sangat baik, suka membantu, dan selalu ceria, itu meluluhkan mereka yang sebelumnya berpandangan buruk.
 "Dia bisa bergaul dengan orang lain dengan sangat baik dan sangat murah hati. Dia memiliki banyak teman. "


gadis berbulu | asalasah.blogpsot.com


gadis berbulu | asalasah.blogpsot.com

gadis berbulu | asalasah.blogpsot.com

gadis berbulu | asalasah.blogpsot.com

gadis berbulu | asalasah.blogpsot.com

gadis berbulu | asalasah.blogpsot.com


Sejak saat itu ia bisa menjalani kehidupan normal. Ini termasuk berpartisipasi di sekolah, melakukan kegiatan di luar ruangan dan banyak lagi. Supatra adalah bukti hidup bahwa orang tidak harus dinilai berdasarkan penampilan mereka dan bahwa ada lebih dari apa yang dilihat mata. Suatu hari, orang-orang seperti Supatra akan dapat diterima oleh masyarakat.

Kasihan ya teman-teman, semoga anak ini selalu berbahagia.. nangis

Sumber: https://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/rekor-gadis-paling-berbulu-di-dunia
Read More

Arab Saudi Mau Bangun Menara Tertinggi! 1 Km

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~Saudi Arabia akan menjadi salah satu pesaing berat Dubai untuk bangunan tertinggi dunia, yang selama ini selalu dimenangkan oleh Dubai.

Ikon Dubai Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia bisa kehilangan gelarnya, bila Saudi Arabia berhasil dalam rencananya untuk membangun Kingdom Tower di Jeddah. Menurut Construction Weekly, proyek ini mungkin akan dimulai pekan depan.

Konsultan Advanced Construction Technology Services baru-baru ini mengumumkan pengujian bahan untuk membangun pencakar langit setinggi 3.280 kaki, yang lebih tinggi dibandingkan Burj Khalifa sekitar 2.716 kaki atau 872 meter.

Menurut Saudi Cazette, pembangunan The Kingdom Tower diperkirakan menelan biaya US$ 1,23 miliar atau sekitar Rp 14,05 triliun (memakai asumsi kurs Rp 11.423 per dolar AS). Gedung pencakar langit ini memiliki 200 lantai, dan akan menghadap ke Laut Merah. Bangunan ini membutuhkan sekitar 5,7 juta beton dan 80 ribu ton baja untuk pembangunannya.

Pembangunan gedung tinggi terutama di pantai tidak mudah, apalagi air asin berpotensi merusak gedung. Fondasi yang akan dibangun harus menjadi 200 kaki atau sekitar 60 meter agar mampu menahan air asin dari lat. Oleh karena itu, Advanced Construction Technology Services akan menguji kekuatan beton berbeda.

Selain itu, beban angin juga akan menjadi masalah bagi bangunan tersebut. Untuk mengatasi tantangan ini, menara akan berubah bentuk secara teratur.

"Karena perubahan bentuk setiap beberapa lantai, beban angin berputar pada bangunan, dan tidak akan seekstrim pada blok yang benar-benar solid," ujar Gordon Gill, arsitek proyek tersebut kepada construction weekly, seperti dikutip dari laman CNN, Minggu (20/4/2014).

Tantangan lainnya yang akan ditemui yaitu mengantarkan beton untuk lantai lebih tinggi. Kemungkinan, para insinyur dapat menggunakan metode serupa yang digunakan ketika membangun Burj Khalifa. Sekitar 6 juta kaki kubik beton didorong melalui pompa tunggal, dan biasanya dilakukan pada malam hari ketika suhu cukup rendah untuk memastikan bahwa hal itu akan diatur.

Menurut Direktur Council on Tall Buildings, Sang Dae Kim, pembangunan Kingdom Tower harus layak meskipun ambisius. "Pada titik ini kami dapat membangun sebuah menara yang satu kilometer, mungkin dua kilometer. Setiap tinggi lebih dari itu, kami harus melakukan banyak pekerjaan rumah," ujar Sang Dae Kim.

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2039308/saudi-arabia-bakal-bangun-menara-tertinggi-di-dunia
Read More

Lagi-Lagi, Gak Lulus Kuliah, Dua Pemuda Ini Sukses Jadi Miliarder

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~  Scott Farquhar dan Mike Cannon-Brookes, pendiri Atlassian, perusahaan yang menjual software ke berbagai perusahaan besar di dunia, kini masuk daftar miliarder baru Australia setelah perusahaan IT itu mendapatkan pembiayaan dari investor baru.

Dilansir Forbes, Kamis 10 April 2014, mereka mengumumkan, saat ini nilai perusahaannya mencapai US$3,3 miliar. Baru-baru ini diketahui T. Rowe Price dan Dragoneer Investment Capital menyuntikkan modal baru sebesar US$150 juta di Atlassian.

Farquhar dan Cannon-Brookes, yang saat ini berusia 34 tahun mendirikan perusahaan IT tersebut 12 tahun lalu. Mereka diketahui tidak menjual saham dalam putaran terakhir pendanaan, sehingga diperkirakan masing-masing dari mereka memiliki 1/3 saham perusahaan atau sekitar US$1,1 miliar.

Dilansir Wall Street Journal, pada 2010 Atlassian mendapatkan investasi sebesar US$60 juta dari Accel Partners.

Lalu, apa yang menyebabkan perusahaan IT asal Australia ini berkembang lebih cepat dibanding perusahaan sejenis? Beberapa analis mengatakan hal tersebut karena Atlassian menjalankan model bisnis unik.

Atlassian mengkhususkan diri mengembangkan bisnis software secara online, seperti JIRA, produk yang mengelola proyek dan alur kerja sistem IT.

Produk software yang diproduksi Atlassian kini digunakan oleh 35.000 perusahaan di seluruh dunia, seperti BMW, American Airlines, Cisco, Facebook, dan Citigroup.

Perusahaan IT itu terus berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir dengan tingkat pertumbuhan dalam lima tahun terakhir mencapai 40 persen.



Kedua pendiri bertemu saat masih kuliah di University of New South Wales di Sydney. Mereka yang sama-sama merupakan programmer kemudian mulai mendirikan Atlassian pada 2000an. Karena ingin mengembangkan perusahaan itu lebih serius, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk drop-out dari bangku kuliah.

Modal awal yang mereka gunakan berasal dari utang kartu kredit senilai US$10.000. Atlassian merampingkan pengembangan produk dengan beberapa jenis software yang memungkinkan pebisnis mengatur tugas dan alur kerja sekaligus berkolaborasi dengan proyek.

Berbeda dengan perusahaan software besar dunia seperti Oracle, Box, atau Workday, Atlassian lebih memilih untuk meminimalkan biaya pemasaran. Mereka memasarkan produk mereka secara online dengan harga yang kompetitif.

"Kami rasa jika menjual produk dengan harga wajar di online, kami akan menemukan pasar sendiri di sana," ujar Farquhar.

Seperti yang dialami banyak perusahaan start-up lainnya, penjualan awal Atlassian hanya dibeli oleh teman-teman dan kenalan sang pendiri. Penjualan kemudian terus berkembang dan memperoleh pembeli besar pertama yakni American Airlines.

"Dari situ kemudian kami mendapatkan pembelian dari perusahaan besar lainnya," kenang Farquhar.

Sekarang, setelah 12 tahun perusahaan IT itu memiliki pendapatan sebesar US$200 juta. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Sydney dan San Francisco, serta kantor cabang di Amsterdam, Yokohama, dan Manila.

"Sejak awal tujuan kami adalah membangun sebuah perusahaan yang mampu bertahan dalam jangka panjang. Kami ingin membangun sebuah perusahaan yang tetap akan bertahan menghadapi berbagai ujian. Itulah mengapa kami menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan budaya perusahaan," imbuhnya. (art)


Sumber: http://us.bisnis.news.viva.co.id/news/read/495810-tak-lulus-kuliah--dua-pemuda-ini-sukses-jadi-miliarder
Read More

Peneliti: Daging yang Diproses Picu Kanker Usus Besar

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ WASHINGTON -- Banyak studi yang menunjukkan bahwa memakan terlalu banyak daging merah tidak baik untuk kesehatan. Namun, studi baru menemukan bahwa memakan daging yang diproses secara signifikan meningkatkan risiko kanker usus besar pada beberapa orang.

Memakan lima atau lebih hidangan daging yang diproses per minggu meningkatkan risiko kanker usus lebih dari dua kali lipat pada orang-orang yang memiliki varian-varian tertentu dari gen yang spesifik, menurut Jane Figueiredo dari fakultas kedokteran Keck di University of Southern California.

Kanker usus besar adalah salah satu bentuk utama penyakit kanker dan penyebab kematian di seluruh dunia.

Penemuan-penemuan tersebut berdasarkan pada analisis 10 studi sebelumnya yang melibatkan 18.000 responden di Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Eropa, yang mengamati dampak-dampak kesehatan makan daging yang mengandung nitrat sebagai pengawet.

"Daging apa saja yang dikeringkan, diasap, dimasak atau dipaketkan. Dan bentuk paling umum adalah bacon, ham, sosis, hot dog, pate dan potongan dingin," ujar Figueiredo seperti dilansir voanews.com, Senin (21/4).

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang dengan dua varian genetik yang menjadi fokus studi tersebut, dan yang memakan daging yang diproses hampir setiap hari, memiliki risiko tinggi kanker usus besar.

Figueiredo mengatakan perubahan dalam gen yang spesifik yang berpotensi membahayakan, adalah sangat umum, terjadi pada satu dari tiga individu.

Ia menambahkan, orang yang tidak memiliki varian tersebut tidak berarti dapat makan seenaknya karena masih ada risiko terkena meski lebih kecil.

Studi oleh Jane Figueiredo dan koleganya ini dipublikasikan di jurnal PLoS Genetics.

Sumber: http://gayahidup.plasa.msn.com/kesehatan/sehat-dan-bugar/republika/peneliti-daging-yang-diproses-sebabkan-kanker-usus-besar
Read More

Singapore Flyer, Bianglala Terbesar di Dunia! Keren Banget

Asalasah ~ Bermain bianglala atau kincir di Dunia Fantasi membuat Anda senang? Cobalah menaiki kincir terbesar di dunia. Tak perlu jauh-jauh karena julukan kincir terbesar di dunia saat ini masih dipegang oleh Singapore Flyer di Singapura.

Menaiki Singapore Flyer Anda akan disuguhkan pemandangan indah dari penjuru Singapura. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar di dunia. Atraksi ini berada di kawasan Marina Bay yang megah dan menjadi ikon bangunan tinggi di negara-kota Singapura. Dari ketinggian 165 meter, Anda dapat menikmati Singapura secara keseluruhan.

Singapore Flyer tidak seperti bianglala pada umumnya. Kincir ini tidak bergerak terlalu cepat, setiap satu putaran dibutuhkan waktu 30 menit. Setiap kabinnya terasa nyaman karena dipasangi AC dan kaca yang dilindungi anti-sinar UV.

Setiap kabin di Singapore Flyer begitu luas. Anda tidak hanya dapat menggunakan kabin tersebut untuk menjelajah langit Singapura, juga dapat digunakan untuk acara-acara penting, misalnya konferensi, rapat, makan malam romantis, bahkan pernikahan. Tentunya Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu agar kabin yang akan digunakan dapat dihias menjadi lebih cantik sesuai acara yang akan digelar.




http://asalasah.blogspot.com/

http://asalasah.blogspot.com/


Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/51b29aca1b7608202900000b/singapore-flyer-kincir-terbesar-di-dunia/
Read More

Chahida Chekkafi, Wasit Sepak Bola Berjilbab Pertama

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Buat pertama kalinya Italia punya wasit sepak bola seorang perempuan berjilbab. Selama ini sudah ada beberapa perempuan Italia menjadi wasit sepak bola namun belum ada yang berjilbab. Dia menjadi wasit di liga pemain junior Italia.

Perempuan itu bernama Chahida Chekkafi. Gadis cantik baru berusia 16 tahun itu merupakan imigran keturunan Maroko. Dia lahir dan besar di Italia. Ibunya adalah pemain sepak bola di Maroko.

Boleh jadi Chekkafi adalah wasit perempuan berjilbab pertama di dunia.

Pada Februari lalu dia bahkan sudah memimpin pertandingan antara dua klub sepak bola laki-laki yakni San Luigi versus Karimau Stradevar di utara Italia, seperti dilansir situs maroccoworldnews.com, bulan lalu.

Koran Corriere Della Sera mengutip pernyataan Presiden Komite Wasit di Kota Milan yang memuji penampilan Chekkafi.

"Dia pemalu dan muda tapi berbakat dan tegas," kata dia.

Sumber: http://faktapalingunik.blogspot.com/2014/04/chahida-chekkafi-wasit-sepak-bola.html
Read More

Foto Selfie, Wanita Ini Berhasil Dapat Ratusan Juta Rupiah

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Foto selfie saat ini semakin populer, apalagi di kalangan remaja yang menggunakan sosial media. Nyatanya foto selfi bisa menghasilkan keuntungan ratusan juta rupiah juga loh, salah satunya yang dialami oleh Jeanne Marie Ryan seorang mahasiswi dari Oxford Univercity.

Jeanne, memposting sebuah foto selfi yang tidak biasa seperti kebanyakan orang, dia berfoto dengan wajah memar dan lebam sehabis dipukuli. Wajah lebam Jeanne disebabkan oleh seseorang yang melakukan pelecehan seksual kepada dirinya di sebuah klub malam.

Kejadian ini terjadi saat Jeanne dan teman-temannya sedang menikmati malam minggu di The Plush Lounge. Tiba-tiba ada orang asing dibelakangnya yang meraba-raba punggung dia, lalu Jeanne merespon dengan berkata "tindakanmu benar-benar tidak dapat diterima" dan orang asing tersebut langsung meninjunya sebanyak tujuh kali. Seperti dilansir dari Closer beberapa waktu lalu.

Kisah pelecehan seksualnya ini menginspirasi Jeanne untuk melakukan gerakan amal, "foto selfie yang saya buat sekarang tidak untuk menggalang dana penderita kanker seperti biasanya tetapi untuk korban pelecehan di Oxford dan Rape Crisis Centre (OSARCC)", ungkapnya.

Jeanne menambahkan, "saya mencoba untuk menyalurkan kemarahan saya menjadi suatu yang konstruktif, jadi saya mengumpulkan uang untuk membantu para korban pelecehan seksual seperti ini". Foto dengan tagar #nomakeupselfie yang diposting di facebooknya ini berhasil menggalang dana sebanyak 12.500 poundsterling atau sebanyak Rp 260 juta.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/2037373/foto-selfie-hasilkan-ratusan-juta-rupiah
Read More

Pulau Paling Seram dan Angker Di Italia Akan Dijual

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~Italia Dimanakah pulau paling seram dan dengan hantu terbanyak di dunia? Jawabannya ada di Italia.

Poveglian, nama pulau tersebut, adalah bekas pembuangan bagi orang-orang yang mengalami kelainan jiwa.  Berlokasi di Tanjung Venice, pulau ini dikabarkan dihuni para hantu gentayangan terbanyak di dunia.

Sekitar 50 persen debu dan tanah di pulau tersebut merupakan debu dan abu pembakaran manusia yang meninggal disana.

Area pembuangan tersebut beroperasi sejak abad ke-14 untuk tahanan perang dimasa itu. Di abad ke-18, area tersebut kemudian digunakan sebagai karantina bagi orang yang mengalami masalah kejiwaan.

Tahun 1922, sebuah rumah sakit didirikan berikut laboratorium dan kapel untuk rehabilitasi dan penampungan bagi orang dengan kelainan jiwa.

Namun konon kabarnya, para psikiatris dan petugas di rumah sakit tersebut senang menyiksa dan menjagal pasien-pasiennya. Diperkirakan sekitar 160 ribu manusia meninggal di pulau tersebut.

Pada saat penjelajahan sekitar awal tahun 2000, ditemukan sekitar 1.500 kerangka tengkorak manusia yang sudah menempel di dinding batu dan tanah.

Nasib pemimpin rumah sakit tersebut meninggal bunuh diri dengan melompat dari atap kapel. Rumor mengatakan bahwa ia didorong oleh para hantu yang menjadi korbannya.

Namun baru-baru ini, seperti dilansir dari TravelChannel, Poveglia diputuskan oleh pemerintah setempat untuk dijual! Tujuannya adalah untuk membayar utang negara yang semakin menumpuk.

Masalahnya, hingga kini, masih belum ada yang berani membeli pulau tersebut. Anda berminat?

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/2039043/dijual-pulau-paling-seram-di-dunia
Read More

Martabak Indonesia, Jadi Dessert Terenak di Dunia!

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ KULINER Indonesia kembali menunjukkan kedigdayaannya di dunia makanan. Setelah rendang, kini martabak termasuk dalam 8 dessert atau makanan penutup terenak di dunia.

Biasanya, makanan penutup atau dessert sangat akrab dengan rasa manis, tapi dessert yang ada di Indonesia, yakni martabak tak memiliki rasa manis tapi sangat enak ket
ika dicobanya.


Nah, berikut ini ada beberapa makanan penutup yang layak dicoba untuk dirasakan di seluruh dunia seperti dilansir Thedailymeal:

Aletria Doce
Ketika menginjak Portugal maka akan menemukan Aletria Doce. Hidangan ini memiliki rasa manis. Berbentuk seperti pasta yang dibuat dengan gula, susu, kuning telur, dan banyak kayu manis. Rasanya hampir sama seperti puding beras. Hidangan ini sangat tradisional, biasanya dinikmati saat natal.

Cherpumple
Negara Amerika memang identik dengan hidangan berbasis daging. Bila bepergian ke Los Angeles, Amerika maka harus mencicipi cherpumple.

Mungkin pernah mendengar tentang turducken, dimana daging ayam yang ditaruh di dalam daging bebek atau kalkun. Tapi di Amerika, hidangan seperti itu dibuat dessert, yang dinamakan Cherpumple.

Merupakan kue tiga lapis dengan pie, dimana di setiap lapisan terdapat pie cherry, pie labu, dan pie apel. Semua dijadikan satu di dalam satu casing kue putih.

Tavuk Gö?sü

Mendatangi Turki, maka akan menemukan beberapa dessert yang enak. Termasuk mempergunakan daging ayam. Awalnya pemakaian almond dan ayam pernah populer di Eropa Abad Pertengahan, hidangan ini pertama kali disajikan untuk sultan dari Kekaisaran Ottoman.

Menggunakan dada ayam yang ditumbuk dengan memakai gula dan dikentalkan memakai tepung, dan ditaburi dengan kayu manis. Meskipun sekilas tampak aneh untuk makan ayam sebagai hidangan manis, namun Tavuk Gö?sü sangat lezat serta populer di seluruh Turki.

Martabak
Martabak dibuat dengan mempergunakan coklat dan keju, apalagi makanan ini kerap ditemukan di jalanan apalagi sangat popularitas di seluruh dunia Arab dan ke Asia Tenggara. Tapi martabak yang enak dari Indonesia, memiliki dua macam manis dan gurih. Versi manis adalah martabak yang berukuran tebal serta diisi dengan cokelat dan keju dan di atasnya mempergunakan kacang hancur, cokelat, dan selai.

Sumber: http://www.okefood.com/read/2014/04/19/299/972708/martabak-indonesia-terenak-di-dunia
Read More

5 Pekerjaan Paling Menggiurkan dan Berpotensi di Masa Depang

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Masih menyandang status pengangguran dan berharap menemukan pekerjaan impian?. Jangan khawatir, sebuah studi terbaru dari situs karir global, CareerCast.com berhasil menemukan sejumlah pekerjaan terbaik di 2014.

Seperti dikutip dari Time.com, Jumat (18/4/2014), situs tersebut juga mengumpulkan sejumlah pekerjaan yang cukup mengejutkan, tapi menjadi pilihan karir terbaik tahun ini. Di posisi pertama, matematikawan menjadi profesi yang paling menggiurkan.

Dengan rata-rata pendapatan sekitar US$ 101.360, jumlah pegawai yang melakoni pekerjaan tersebut diprediksi naik hingga 23% pada 2022.

Itu mengingat pelajaran mengenai matematika diterapkan di berbagai bidang termasuk teknologi dan ekonomi.

"Matematika dipekerjakan di setiap sektor ekonomi, mulai dari pialang Wall Street hingga perusahaan eksplorasi energi dan kelas-kelas di universitas," ungkap penerbit CareerCast Tony Lee.

Dia menilai, banyak perusahaan yang membutuhkan analisa menggunakan logika matematika  saat ini demi mencapai keputusan yang mumpuni. Sejauh ini, matematika dasar bahkan menjadi ujian di sejumlah perusahaan.

Tak hanya matematika, terdapat beberapa pekerjaan lain yang dapat menjadi karir terbaik seumur hidup Anda.

Berikut lima karir paling menggiurkan dengan potensi pendapatan menjanjikan di masa depan:

1. Matematikawan
2. Profesor universitas
3. Ahli statistik
4. Pengurus administrasi
5. Dokter ahli pendengaran

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2038810/5-pekerjaan-paling-menggiurkan-di-2014
Read More

Sikap Yang Mulia Saat Kamu Dihina

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Siapa orang yang tidak pernahdihina? Mungkin tidak ada. Jangankan orang yang benar-benar hina, orang yang paling muliapun tak luput dari penghinaan. Yaitu nabi kita Muhammad saw. Ia pernah dituduh sebagai  tukang sihir, pemecah belah persatuan, orang gila, pendusta, dan tudahan-tuduhan miring lainnya. Sampai-sampai, istri beliau – Aisyah binti Abu bakr – pernah diisukan berbuat selingkuh.  Oleh siapa? Oleh orang-orang munafik dan sebagian kaum muslimin  yang termakan isu.

Oleh sebab itu, jangan tergores kebahagiaan Anda hanya karena dihina. Dan, jangan biarkan hati menjadi keruh dan jangan biarkan hidup menjadi pahit karenanya. Telaga yang luas itu, airnya tidak mudah berubah rasanya. Dan lautan yang dalam itu tidak akan menjadi keruh karena lemparan batu.
Berbahagialah orang yang tetap mimiliki sikap mulia walau sedang dihina. Dalam hal ini, Syaikh Aidh al-Qarni telah menawarkan tujuh pilihan cerdas, sebagai modal utama kita untuk menjadi orang-orang yang berjiwa besar dan berlimpah bahagia.  

1.       Maafkan
Kita senang dimaafkan, bila kita bersalah. Setidaknya hal ini cukup menjadi alasan bagi kita untuk memaafkan saudara kita. Apa ruginya menyenangkan orang lain dengan cara memaafkannya? Apalagi memaafkan itu terhitung shadaqah. “Siapa yang memafkan dan berbuat baik, maka pahalanya ditanggung Allah” (Qs. As-Syra/42:40)

Memaafkan itu sikap mulia. Terlebih di saat Anda mampu membalas. Ingatlah, saat Anda berbuat maksiat, sesungguhnya Allah maha kuasa mengadzab Anda seketika itu juga. Namun Allah memiliki sifat “Pemaaf dan suka memaafkan”. Ia mengampuni hambanya yang  bertaubat dan memperbaiki diri.

Kokohkan keperibadian dan gapailah derajat mulia dengan memberi maaf. Bergabunglah dengan kafilah orang-orang bertaqwa yang dipimpin oleh para nabi dan rasul Allah. Diantara ciri utama mereka adalah mau memaafkan sesama. Alqur’an menyebutkan:

وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ

“dan orang-orang yang memaafkan sesama” (Qs. Ali Imran /3:134).

2.       Padamkan Api Permusuhan
Jangan membalas penghinaan dengan penghinaan. Jangan membalas kata-kata kotor dengan yang sama. Karena hal itu akan semakin mengobarkan kebencian dan permusuhan. Lidah, dua bibir, dan pita suara itu nikmat besar dari Allah. Muliakanlah anugerah tersebut. Gunakan untuk berkata baik. Kalau tidak bisa, karena kebencian dan luapan amarah umpamanya, maka lebih baik diam. Dengan begitu, kita selamat dari penyesalan di kemudian hari.

Kalau ada cara yang baik untuk menjawab, dan ada cara yang lebih baik, maka jangan gunakan cara yang baik, tapi gunakan cara yang lebih baik. Karena sesungguhnya setan itu menyukai kalimat-kalimat penghinaan untuk menebarkan permusuhan. Tutuplah rapat-rapat celah ini agar pesaudaraan dan ukhuwah tetap terjaga. Allah berfirman:

وَقُلْ لِعِبَادِي يَقُولُوا الَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْزَغُ بَيْنَهُمْ إِنَّ الشَّيْطَانَ كَانَ لِلْإِنْسَانِ عَدُوًّا مُبِينًا

“Dan Katakanlah kepada hamha-hamba-Ku: "Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik.  Sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia. (Qs. Al-isra/ 17: 53).

3.       Sadari Kesalahan
Celaan dan hujatan orang yang membenci kita, boleh jadi lebih jujur dibanding kawan yang suka memeuji-muji kita untuk menjilat atau mencari muka. Kata imam Ghazali, diantara cara untuk mengetahui kesalahan dan aib diri sendiri adalah dengan  mendengarkan komentar-komentar musuh. Karena, biasanya musuh itu mencari-cari kesalahan sampai yang sekecil-kecilnya. Siapa tahu ada komentarnya yang benar.

Umar bin Khattab pernah mengatakan: “Semoga Allah mengasihi orang yang menunjukkan aib-aibku kepadaku”. Selain itu, kalau Anda menganggap penghinaan itu sebagai musibah, maka ketahuilah bahwa tidaklah musibah itu menimpa kita melainkan disebabkan dosa dan kesalahan kita, baik yang kita sadari atau tidak kita sadari. Lebih baik kita perbanyak istighfar dan memperbaiki diri. Allah swt berfirman:

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

“Dan apa saja musibah yang menimpa kalian, maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).(Qs. As-Syura/ 42:30).

Ya, sebagian besar kesalahan kita dimaafkan oleh Allah. Apa jadinya kalau Allah tidak memaafkan? Tentu lebih banyak lagi musibah yang menimpa kita.

4.       Raihlah Ampunan
Ada kabar gembira dari rasulullah saw untuk orang-orang yang sabar menghadapi gangguan. Yaitu penghapusan terhadap sebagian dari dosa-dosanya. Bukankah penghinaan itu merupakan gangguan?  Mari kita sikapi dengan kesabaran dan raihlah ampunan dari Allah...!  Rasulullah saw bersabda:

مَا يُصِيبُ المُسْلِمَ مِنْ نَصَبٍ، وَلاَ وَصَبٍ، وَلاَ هَمِّ، وَلاَ حُزْنٍ، وَلاَ أَذًى، وَلاَ غَمِّ، حَتَّى الشَّوْكَةِ يُشَاكُهَا؛ إِلاَّ كَفَّرَ الله بِهَا مِنْ خَطَايَاهُ

“Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesedihan,  gangguan,  atau kegelisahan, hingga terkena duri, melainkan dengannya Allah menghapuskan diantara dosa-dosanya” (Hr. Bukhari dan Muslim).

5.       Sikapi dengan Ridha
Tidak ada satupun kejadian yang luput dari pantauan Allah dan ketentuannya. Semua terjadi dengan izinNya. Penghinaan yang telah menimpa kita, bukan salah alamat. Allah menggiringnya kepada kita untuk menguji kita dan membersihkan kita dari karat-karat yang mengotori. Seperti logam, bila dipanaskan maka akan menjadi jelas mana yang emas dan mana yang besi rongsokan.

Allah maha bijaksana. Allah maha adil. Allah maha tahu apa yang baik buat kita. Maka dari itu, kita sikapi ketentuan dan takdirnya dengan penuh keridhaan hati. Rasulullah saw bersabda:

وَاعْلَمْ : أنَّ مَا أَخْطَأكَ لَمْ يَكُنْ لِيُصِيبكَ ، وَمَا أصَابَكَ لَمْ يَكُنْ لِيُخْطِئَكَ

“Ketahuilah, bahwa apa yang luput darimu memang sudah seharusnya tidak menimpamu. Dan apa yang telah menimpamu, sudah seharusnya tidak luput darimu” (Hr. Baihaqi; Shahih).

6.       Bersyukurlah
Kok? Masak kita dihina dan dicerca malah bersyukur? Silakan pilih mana yang lebih engkau sukai, menjadi tukang mengolok-olok atau menjadi orang yang diolok-olok? Menjadi pencuri sendal atau yang dicuri sendanya?. Ya, kita bersyukur kepada Allah yang menjauhkan kita dari perilaku caci maki. Karena orang yang suka mengumpat dan mencaci maki akan menuai kesengsaraan. Allah swt berfirman:

وَيْلٌ لِكُلِّ هُمَزَةٍ لُمَزَةٍ
“Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela”.(Qs. Al-humazah/104:1)

7.       Kasihani Dia
Orang yang banyak menyakiti sesama perlu dikasihani. Sebab, perlikaunya tersebut akan mencelakakan dirinya. Bila kita bisa membantu untuk menyembuhkan penyakit mentalnya, lakukanlah. Maka dari itu, tetap berbuat baiklah kepadanya, sebagaimana Abu Bakr tetap menyantuni orang yang pernah ikut-ikutan menuduh Aisyah binti Abu Bakr berbuat zina.

Nabi Yusuf as tidak menaruh dendam kepada saudara-saudaranya yang pernah membuangnya ke dalam sumur. Di saat mereka kesulitan ekonomi dan bertemu kembali dengan nabi Yusuf yang waktu itu menjadi pejabat tinggi di Mesir sebagai bendahara negara, ia berkata kepada mereka:

لَا تَثْرِيبَ عَلَيْكُمُ الْيَوْمَ يَغْفِرُ اللَّهُ لَكُمْ وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

"Pada hari ini tak ada cercaan terhadap kalian. Mudah-mudahan Allah mengampuni kalian, dan Dia adalah Maha Penyayang diantara Para Penyayang". (Qs. Yusuf/12: 92).

Sumber: http://manajemenakhlaq.blogspot.com/2013/01/sikap-mulia-ketika-dihina.html?m=1
Read More

Astronom Temukan Planet Yang Sangat Mirip Dengan Bumi

Asalasah ~Para astronom lagi-lagi menemukan planet yang diperkirakan layak huni seperti Bumi. Planet baru itu, bernama Kepler-186f, diklaim sangat mirip bumi sehingga dijuluki sebagai sepupu bumi.

Elisa Quintana, ilmuwan dari SETI Institute di NASA Ames Research Center, memimpin tim astronom memburu planet baru menggunakan teleskop antariksa Kepler milik NASA. Dari pengamatan itu mereka mengetahui bahwa Kepler-186f mengorbit Kepler-186, bintang katai merah yang sinarnya lebih redup dari matahari, berjarak 490 tahun cahaya.

Bintang Kepler-186 sebelumnya diketahui memiliki empat planet. Tetapi semua planet itu meringkuk terlalu dekat sehingga suhunya terlalu panas dan tidak memungkinkan untuk pembentukan habitat layak huni.

"Penemuan Kepler-186f merupakan tonggak besar di bidang perburuan planet," kata Quintana seperti dikutip Daily Mail, Jumat, 18 April 2014.

Kepler-186f berukuran 1,1 kali atau 10 persen lebih besar dari bumi. Perlu 130 hari bagi planet ini untuk mengitari bintangnya. Waktu tempuhnya nyaris sepertiga lebih singkat dari bumi mengitari matahari.

Quintana mengatakan, jarak planet itu terhadap bintangnya sangat ideal sehingga memungkinkan untuk mempertahankan zat cair di permukaannya. Dengan begitu, Kepler-186f mendukung untuk munculnya kehidupan.

Selama beberapa dekade para astronom telah mencari planet mirip bumi di luar tata surya yang bisa mendukung kehidupan. Hingga hari ini, menggunakan teleskop Kepler, mereka telah menemukan ratusan planet.

"Tapi sebagian besar planet-planet itu terlalu besar atau terlalu dekat mengorbit bintang mereka sehingga tidak mendukung untuk kehidupan," kata Quintana. Nah, dari ratusan planet itulah Kepler-186f muncul sebagai kandidat terkuat planet layak huni seperti bumi.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/04/18/061571582/Astronom-Temukan-Planet-Sepupu-Bumi
Read More

Kalah, Caleg Usir Penghuni Rumah

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Caleg yang gagal pada pileg di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menarik lagi sumbangan yang sempat diberikannya kepada masyarakat di daerah itu.

"Berbagai macam bantuan yang telah diberikan oleh caleg kepada masyarakat, setelah mengetahui dirinya kalah, semuanya diminta lagi," kata warga Kecamatan Ipuh, Dedi di Mukomuko, Jumat (18/4).

Bantuan yang ditarik lagi oleh oknum caleg tersebut seperti kain, baju batik, dan jilbab. Caleg itu juga memaksa masyarakat mencuci semua bantuan yang diberikannya tersebut sebelum dikembalikan.

Selain bantuan itu, kata dia, caleg itu juga menarik sejumlah KWH listrik yang pernah diberikan gratis kepada masyarakat setempat.

Ia mengatakan, tingkah aneh dan kasar caleg itu juga dengan melakukan pengusiran terhadap penghuni rumah orang tuanya karena mengaku tidak memilihnya pada pileg di wilayah tersebut.

Masyarakat, kata dia, menyesalkan semua tingkah laku caleg yang tidak mau menerima kekalahannya itu. Seharusnya dia tidak melakukannya jika ke depan ingin maju lagi menjadi caleg.

"Kalau begitu caranya cukup sampai di sini saja dia maju menjadi caleg karena selanjutnya tidak ada lagi masyarakat yang simpati," ujarnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/pemilu/hot-politic/14/04/18/n47vo0-kalah-caleg-usir-penghuni-rumah
Read More

Kencingin Waduk Air Minum, 38 Juta Galon Air Bersih Terbuang

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Kebiasaan buang air kecil sembarangan ternyata bisa berdampak buruk bagi sebuah kota. Itulah yang dialami oleh kota Portland, Oregon.

Kota ini terpaksa harus membuang 38 juta galon air minum karena seorang remaja mengencingi sebuah waduk air minum. Dan ini bukan yang pertama kali.

Dilansir CNN, Jumat 18 April 2014, peristiwa terakhir terjadi pada Rabu 16 April 2014 sekitar pukul 1 dini hari waktu setempat, kamera pengawas merekam aktivitas tiga remaja di dekat salah satu waduk. Salah satu dari mereka lalu mendekat ke pagar besi dan cukup dekat untuk buang air kecil langsung ke waduk.

Dengan segera, Biro Air Minum Portland melakukan tes kecil untuk melihat risiko yang ditimbulkan dari urine yang tercemar ke dalam air minum tersebut. Namun, sebelum hasil tes diumumkan, Biro Air Portland sudah memutuskan untuk membuang 38 juta galon air miliknya.

"Para pelanggan kami memiliki ekspektasi bahwa air mereka tidak terkontaminasi secara sengaja," ujar David Shaff, Juru Bicara Biro Air Portland.

Tiga remaja tersebut kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Mereka dituduh masuk tanpa izin dan salah satunya terkena tuduhan buang air kecil di tempat umum.

"Ini perbuatan bodoh. Anda bisa melihat ada tanda di sana yang bertuliskan: 'Ini air minum Anda. Jangan meludah atau melempar apa pun ke dalam air.' Dan dia hanya berjarak empat kaki dari tanda itu," ujar David.

David sudah bertugas di sana ketika insiden yang sama terjadi pada Juni 2011. Saat itu, kamera pengintai menangkap seorang pria mengencingi waduk air yang berisi 38 juta galon air.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53510def5dcb1762790001ad/38-juta-galon-air-minum-dibuang-karena-dikencingi/
Read More

Dokter India Ketemu Emas Batangan Di Perut Pasien

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~Dokter di India menemukan selusin emas batangan dalam perut seorang pengusaha. Sebelumnya lelaki 63 tahun itu mengeluh kesulitan buang air dan mual-mual.

Stasiun televisi BBC melaporkan, Jumat (18/4), awalnya dia mengungkapkan pada dokter telah menelan tutup botol lantaran bertengkar dengan istrinya. Namun setelah dibedah ternyata ada 12 emas batangan kecil total beratnya sekilo nyangkut di perut lelaki tidak disebutkan namanya itu.

Alhasil polisi dan petugas bea cukai langsung menyelidiki pengusaha dan menyita semua emas itu. Dia diduga menyelundupkan logam mulia tersebut.

Di India emas menjadi komoditi besar dan sering diselundupkan. Hal ini meningkat seiring kenaikan pajak impor logam untuk menurunkan defisit negara.

"Saya belum menemukan kasus begini selama menjadi dokter bedah," ujar Dr. Ramachandran, ahli bedah senior dari Rumah Sakit Gangga Ram di Ibu Kota New Delhi.

Sementara pasien itu sebelumnya pernah ditangani Ramachandran. Sebelumnya dia pernah menjalani perawatan diabetes dan kanker usus.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/dokter-india-temukan-selusin-emas-batangan-di-perut-pasien.html
Read More

Cuma raih 7 suara, Caleg Ini Tarik Sumbangannya di Masjid Rp 10 juta

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Caleg PPP untuk DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Ruslan Djafar mengambil kembali bantuan yang diberikan di sebuah masjid di Halsel, saat kampanye lalu.

"Tim Ruslan Djafar saat kampanye lalu memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp 10 juta untuk masjid Al-Muhajirin serta satu unit televisi dan parabola untuk pemuda di Desa Pasir Putih, Kecamatan Kayoa, Halsel," kata Bendahara Masjid Al-Muhadjirin, Fardanan Fahri. Demikian dilansir dari Antara, Jumat (18/4).

Pengurus Masjid Al-Muhajirin saat itu menanyakan kepada Ruslan Djafar apakah bantuan tersebut terkait dengan politik, tetapi Ruslan yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Halsel dari Partai Barnas itu mengaku bahwa semuanya sebagai bantuan amal.

Namun, kata Fardanan, beberapa hari setelah pemungutan suara legislatif atau tepatnya pasca-pleno di tingkat PPS, tim dari Ruslan datang mengambil kembali bantuan tersebut dengan alasan perolehan suara Ruslan di wilayah itu hanya 7 suara.

Pengurus masjid dan masyarakat setempat sangat menyesalkan tindakan tim pemenang Ruslan Djafar tersebut, karena mengaitkan pemberian bantuan yang sebelumnya diakui hanya sebagai amal itu dengan kepentingan politik, khususnya pelaksanaan pemilu legislative 2014.

Fardanan mengatakan, Ruslan Djafar sebenarnya tidak salah kalau memberikan bantuan tersebut di Desa Pasir Putih, walaupun pemilu legislatif ini tidak memperoleh suara signifikan, tetapi pada pemilu legislatif 2004 dan 2009, masyarakat setempat sebagian besar memberikan suaranya kepada bersangkutan hingga kemudian selama dua periode itu duduk di DPRD Kabupaten Halsel.

Ruslan maupun tim suksesnya masih sulit dikonfirmasi terkait hal tersebut, namun sejumlah kalangan di Malut menilai bahwa tindakan Ruslan Djafar itu menunjukkan suatu yang sangat tidak baik dan mencederai demokrasi.

Sumber: http://www.merdeka.com/politik/cuma-raih-7-suaracaleg-ppp-ambil-lagi-amal-rp-10-juta-ke-masjid.html
Read More

Remaja China Latihan senyum dengan Menggigit Sumpit

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Partai Komunis China menginginkan rakyat negeri Tirai Bambu itu lebih ramah dan banyak senyum, terutama kepada tamu asing, buat meningkatkan kunjungan wisata.

Di industri pariwisata, restoran dan perhotelan, para pelajar muda diajarkan cara senyum dengan menggunakan teknik tradisional yaitu menggigit sumpit, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (18/4).

Dalam sebuah brosur turisme, pejabat di bidang pariwisata mengatakan menggigit sumpit bisa melatih otot wajah buat tersenyum.

Anak-anak muda yang menjadi sukarelawan Olimpiade Pemuda di Nanjing juga diajarkan tersenyum dengan menggigit sumpit.

"Karena sumpit ada di setiap rumah, restoran, kantin, maka ini adalah cara terbaik buat mengajarkan senyum," kata seorang juru bicara pejabat lokal tentang kampanye senyum ini.

"Sungguh suatu kehormatan besar menjadi sukarelawan di Olimpiade Pemuda Nanjing. Saya akan berusaha keras untuk menjalankan tugas sebaik mungkin," kata Fang Tsou, 21 tahun, yang baru saja menggigit sumpit dan tersenyum lebar.

Saya rasa ini juga penting dilakukan unuk masayarakat Indonesia, muka yang ramah tidak tegang stress akan menjadikan suasn lingkngan kita terasa nyaman dan indah. Karena semuanya bermuka Indah. XD

Read More

Ribuan Trofi Piala Dunia Palsu Made In China Disita!

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~ Perhelatan akbara Piala Dunia 2014 yang sebentar lagi akan digelar berusaha dimanfaatkan para pembajak untuk meraih keuntungan. Selain kostum tim peserta dan atribut Piala Dunia, kini giliran trofi Piala Dunia yang jadi sasaran pemalsuan.

Seperti dilansir Dailymali, petugas bea cukai China pekan ini berhasil mengamankan 10.20 trofi Piala Dunia palsu di Yiwu, Provinsi Zhejiang. Trofi-trofi palsu itu rencananya akan dijual di berbagai penjuru dunia saat Piala Dunia digelar.

Ini merupakan pengungkapan kedua terkait peredaran trofi Piala Dunia palsu. Sebelumnya, petugas bea cukai China juga berhasil menyita 1.008 trofi Piala Dunia palsu di Xiamen, kota yang berjarak 490 kilometer dari Yiwu.

Ribuan trofi Piala Dunia palsu itu dibikin semirip dan sedetail mungkin seperti trofi Piala Dunia asli dan replika yang resmi. Selain ketinggian trofi yang sama, dasar trofi Piala Dunia palsu juga tercantum daftar tim yang pernah memenangi Piala Dunia

Kasus pemalsuan di China memang kian mengkhawatirkan. Beberapa waktu lalu, kantor bea cukai Xiamen telah menyita 21,648 kostum timnas Brasil palsu. Kabarnya, sulit untuk membedakan antara yang palsu atau yanga asli keluaran Nike.

Sumber: http://us.bola.viva.co.id/news/read/497843-disita--ribuan-trofi-piala-dunia-palsu-di-china
Read More