Imutnya Pramugari Thailand, Bikin Mata Tak Berkedip

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/imutnya-pramugari-thailand-bikin-mata.html
Asalasah ~ Tren foto selfie tidak hanya marak di kalangan traveler, tapi juga pramugari. Para pramugari maskapai di Thailand juga ikutan foto selfie di Instagram. Wajah putih mulus mereka pun bikin mata tak berkedip.

Salah satu pramugari maskapai Thailand yang memamerkan kulit putih miliknya adalah pemilik akun Instagram @paeng_ttchaya. Dari Instagram pribadinya yang dilihat detikTravel, Jumat (22/5/2014), pramugari AirAsia Thailand ini tampak sangat cantik dengan mata besar dan kulit putihnya.

Senyum simpul yang diperlihatkan semakin sempurna lewat polesan lipstik merah di bibir. Rambutnya ia biarkan terikat rapi dengan poni menjuntai. Tatapan matanya semakin tajam lewat guratan eye liner yang tegas.

Paeng pun tampak bangga dengan fotonya tersebut. Hal ini terlihat dari deskripsi yang ia buat di bawah foto miliknya 'I love me'.

Selain Paeng, pramugari lain yang tak kalah cantik dan bikin mata tak berkedip adalah pemilik akun instagram @faiz_radarom. Ia bersama temannya yang juga bekerja di maskapai AirAsia Thailand, tampak asik bergaya di dalam pesawat.
http://asalasah.blogspot.com/2014/05/imutnya-pramugari-thailand-bikin-mata.html

Gaya yang digunakan pun beragam. Ada sekitar 4 foto dengan gaya berbeda yang digabung menjadi satu. Hasilnya? Benar-benar menggemaskan.


foto cantik pramugari thailand | asalasah.blogspot.com
Ada lagi pramugari Thailand yang juga unjuk kecantikan dengan selfie di Instagram, yakni pemilik akun @vviiwii. Dengan mengenakan seragam birunya dari Bangkok Airways, senyumnya tampak sempurna lewat polesan lipstik merah.

Helaian rambut yang jatuh di keningnya, justru menambah kesan anggun yang terpancar. Belum lagi, kulit putih mulus vviwii membuat iri banyak wanita yang melihat.

Nah, gaya pramugari yang satu ini dijamin bikin gemas banyak pria yang melihatnya. Pemilik akun instagram @ylnoyl atau yang bernama asli Lily mengupload foto dirinya dan temannya yang sama-sama bekerja di Thai Airways.

Baik Lily atau temannya, sama-sama bergaya yang menggemaskan. Selain senyum, mereka bergaya peace dengan dua tangan. Tak ketinggalan bibir yang sedikit dimajukan, membuatnya tambah menggemaskan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/05/23/194513/2591260/1382/wajah-imut-pramugari-thailand-bikin-mata-tak-berkedip?v9911031381
Read More

Takjub! Ada Mushola Sebagus Ini di Bandara Kansai, Jepang

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/takjub-ada-mushola-sebagus-ini-di.html

Asalasah ~ Turis muslim yang mendarat di Bandara Kansai, Osaka, Jepang tak perlu kesulitan untuk menunaikan ibadah salat. Di sana disiapkan mushola yang bersih dan nyaman. Inilah bukti toleransi antar umat beragama di Negeri Sakura tersebut.

Seperti yang dialami pembaca detikcom, Dalim Uddin dalam surat elektroniknya ke redaksi@detik.com, Jumat (23/5/2014). Saat dia hendak mencari makan di Bandara Osaka dia melihat ternyata di bandara itu disediakan ruangan untuk salat.

"Kaget waktu mau makan ketemu Mushola di bandara Jepang," terang Dalim.

Sayangnya memang, petunjuk arah menuju Mushola itu belum disiapkan dengan benar. Jadi banyak yang belum tahu.

"Petunjuk arah belum disiapkan, jadi saya rasa banyak orang belum tahu," terang Dalim.

Dalim pun memberikan sejumlah foto keberadaan mushola itu. Mulai dari papan petunjuk jalan sampai tempat wudhu dan tempat salat. Ada juga gambar petunjuk untuk salat.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/05/23/102455/2590404/1520/takjub-ada-mushola-sebagus-ini-di-bandara-kansai-jepang?v9911031381
Read More

Kesepian Jadi Penyebab Utama Orang Tidak Bahagia

Asalasah ~ Semua orang tentu ingin hidup bahagia. Sayangnya sebagian dari mereka tidak dapat menikmati kebahagiaan tersebut. Bahkan beberapa di antaranya kerap merasa sedih walaupun hidup berkecukupan dan memiliki orangtua yang harmonis.

Menurut psikolog Ratih Ibrahim, semakin tua usia seseorang, rasa kebahagiaan semakin sulit diperoleh. Banyak orang yang sudah memiliki banyak uang dan keluarga lengkap tapi tetap merasa tidak bahagia. Sebenarnya apa yang menyebabkan seseorang tidak bahagia?

Ratih menjelaskan, rasa kesepianlah yang menjadi penyebab utamanya. "Orang-orang yang tidak happy adalah orang-orang yang kesepian. Kesepian yang dimaksud bukan berarti selalu sendirian tapi bisa juga karena faktor lainnya," tutur Ratih ketika berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut pimpinan PT Personal Growth ini menerangkan, seseorang bisa merasa kesepian karena tidak ada yang menemani atau tidak memiliki lingkungan sosial yang baik. Ada pula orang yang kesepian karena tidak mendapat perhatian cukup dari orangtua walaupun ia mempunyai banyak teman.

Saat rasa tersebut terus dibiarkan akhirnya memicu timbulnya perasaan negatif lainnya. "Akhirnya mereka mengembangkan rasa peka yang nggak sehat, jadi panikan, paranoid iya, mengembangkan segala pemikiran yang irasional," tambah Ratih.

Orang yang kesepian butuh bantuan dari kerabat terdekat terutama keluarga. Selain keluarga lingkungan sosial juga berpengaruh besar terhadap kebahagiaan seseorang. Di luar itu, hal yang paling penting adalah keinginan untuk bahagia dari orang tersebut.

Ratih mengatakan, percuma saja bila keluarga dan lingkungan sosial sudah mendukung bila seseorang memang menolak kebahagian. Dalam beberapa kasus yang pernah ditangani, salah satu kliennya ada yang menolak rasa bahagia. Ia lebih nyaman jika selalu merasa 'sakit' di depan banyak orang. Dengan begitu maka orang tersebut menjadi lebih diperhatikan.

Oleh karena itu perlu adanya perubahan pola pikir ke arah yang lebih positif. "Semakin dewasa happy itu semakin mahal, datang ke aku juga kan nggak murah. Tapi sebenarnya happiness mudah didapatkan saat diatur mindset-nya. Tapi kembali ke diiri masing-masing, kayak klien aku ada yang nggak membiarkan dirinya happy, dia maunya susah melulu karena dia lebih enjoy dengan sedihnya dia," kata Ratih kemudian.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2014/05/23/190704/2591239/852/kesepian-penyebab-utama-orang-tidak-bahagia?w992201835
Read More

5 Perilaku Manusia Sekarang Yang Dibentuk Teknologi

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/5-perilaku-manusia-sekarang-yang.html
Asalasah ~ Dewasa ini, teknologi telah menjadi bagian dari hidup manusia. Teknologi menjadi semacam organ tambahan yang diperlukan manusia untuk menjalani hidup. Secara otomatis, teknologi pun mengubah fisiologi manusia. Perilaku, berpikir, bahkan sampai bermimpi dipengaruhi oleh teknologi.

Rebecca Hischot, menyebutkan bahwa gejala dipengaruhinya memori oleh teknologi dalam siklus tidur sebagai neuroplastisitas. Fenomena tersebut adalah kemampuan otak untuk mengubah perilaku berdasarkan pengalaman baru. Dalam hal ini, pengalaman baru itu adalah informasi yang diberikan oleh internet dan interaksi teknologi.

Beberapa ahli kognitif memuji dampak teknologi pada otak. Teknologi berhasil mengatur kehidupan manusia dan membebaskan otak untuk berpikir lebih dalam. Meskipun demikian, ada juga ketakutan bahwa teknologi menjadikan manusia tidak kreatif, tidak sabar, dan malas bergerak.

Dikutip dari Mashable (14/3), Rebecca Hischot menjabarkan beberapa hal dari teknologi yang dapat membawa otak manusia ke arah lebih baik ataupun buruk.

1. Bermimpi dengan warna
Kita sudah sepakat bahwa televisi selama satu abad ini telah memberi dampak yang luar biasa bagi perilaku manusia. Namun tidak hanya itu, televisi juga telah mempengaruhi apa yang masuk dalam mimpi. Pada tahun 2008, sebuah penelitian dari Universitas Dundee, Skotlandia, menemukan bahwa orang dewasa yang dibesarkan dalam sebuah lingkungan dengan satu televisi hitam dan putih makan akan membawa orang tersebut ke dalam mimpi hitam putih. Lalu, mereka yang berusia lebih muda, yang hidup dalam generasi tenologi dan menikmati layar warna hampir selalu membawa mereka pada mimpi berwarna

2. Sindrom getaran
Pernahkah Anda merasakan getaran di kantong kanan atau kiri celana. Anda merespon getaran itu dengan menyentuh kantong tersebut dan berpikir ada pesan masuk di telepon genggam. Sayangnya, setelah Anda sadari telepon genggam tersebut tidak menerima pesan apapun. Bahkan, kadang kita tiba-tiba tersadar bahwa tidak ada telepon genggam di saku celana.

Sebuah studi yang dipublikasikan jurnal Computers and Human Behaviour pada 2012, peneliti menemukan bahwa 89% dari 290 mahasiswa yang disurvei dilaporkan merasa ada “getaran”, sensasi fisik dari getaran telepon meski faktanya itu tidak ada. Penelitian lain dari psikolog bahkan menyebut rasa gatal telah teridentifkasikan otak sebagai getaran telepon.

3. Sulit tidur
Selama ini kita telah terbiasa untuk memainkan gadget di atas tempat tidur. Sebelum ponsel pintar berkembang, kita sering menjadikan aktivitas di depan layar komputersebagai aktivitas favorit. Dari bermain game sampai melakukan pekerjaan dari pagi sampai malam hari. Ketika ponsel pintar berkembang, kegiatan di malam hari selain televisi adalah bercakap dengan teman lewat ponsel. Sampai-sampai ponsel harus diletakkan di samping kita ketika tidur.

Kegiatan malam hari yang panjang bersama komputer ataupun ponsel inilah penyebab seseorang sulit tidur. Ahli saraf memperkirakan paparan sinar dari layar telah sebagai isyarat dan menginduksi hormon. Sinar terang dapat menipu otak sehingga menganggap hari masih siang. Hal ini disebabkan mata manusia sangatlah sensitif terhadap cahaya.

4. Memori ingatan kecil
Teknologi telah membantu kegiatan manusia lebih mudah dan efektif. Sebelum teknologi komputer berkembang, seseorang perlu mengingat sebuah informasi baik-baik. Ilmu pengetahuan yang dipelajari ditulis kembali pada sebuah kertas. Komputer lahir untuk menggantikan penyimpanan data secara fisik—kertas—dan juga mengetik sebagai ganti menulis dengan pena. Sampai akhirnya, kini setiap orang tidak perlu mencatat informasi yang diperlukan. Dengan perangkat Google, seseorang kini dapat mencari informasi apapun yang diinginkan.

Pada tahun 2007, seseorang neuroscientist mensurvei 3.000 orang dan menemukan bahwa responden berusia muda tidak terlalu mengingat ulang tahun pribadi ataupun nomor telepon pribadi. Fenomena ini telah membentuk otak manusia untuk terbiasa menyimpan informasi sedikit. Alhasil, perlu konsentrasi lebih bagi anak muda untuk mengingat sebuah informasi.

5. Berkarya lebih banyak
Meskipun teknologi cukup banyak mempengaruhi perilaku manusia ke arah kurang baik, tetapi perlu diakui lahirnya teknologi adalah untuk membantu manusia bekerja. Teknologi telah membantu manusia untuk bekerja dengan tepat guna dan tepat hasil.

Mungkin kita tidak sadar bahwa lima hal di atas telah terjadi pada diri kita. Bila ada, maka kita pun harus mengakui bahwa hidup kita telah dipengaruhi dengan kuat oleh teknologi.

Apakah Anda memiliki pengalaman lain akibat dari teknologi? Bila ada, mari berbagi dan berkomentar tentang informasi ini!

Sumber: http://forum.republika.co.id/showthread.php?104144-Ini-dia-5-perilaku-manusia-yang-dibentuk-teknologi&p=324435#post324435
Read More

Muslimah Cantik 16 Tahun Jadi Wasit Berjilbab Pertama Di Italia

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/5-perilaku-manusia-sekarang-yang.html
Asalasah ~ Milan – Untuk pertama kali dalam sejarah sepak bola Italia, pertandingan sepak bola dipimpin oleh wasit perempuan yang mengenakan jilbab.

Namanya Chahida Chekkafi, seorang gadis Italia berdarah Maroko yang menjadi wasit pada pertandingan tim laki-laki antara San Luigi lawan Karimou Stradevar, di Utara Italia.

Berdasarkan laporan Marocco World News, Chekkafi lahir dan tumbuh besar di Italia, namun ibunya seorang pemain sepak bola di Maroko. Aksinya memimpin pertandingan sepak bola di Italia sempat menjadi headline media-media setempat.

Karena usianya masih 16 tahun, Chekkafi baru bisa memimpin pertandingan untuk liga junior di Italia.

Bulan lalu, harian ternama Corriere Della Sera membahas hal ini dalam artikel di halaman pertama. Terdapat komentar dari Presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi, yang mendeskripsikan Chekkafi sebagai ‘gadis muda pemalu namun bertalenta dan punya tekad’.

berikut videonya


Sumber: http://forum.republika.co.id/showthread.php?103170-Muslimah-Cantik-Jadi-Wasit-Berjilbab-Pertama-Di-Italia&p=323519#post323519
Read More

Meja Kerja Berantakan Bikin Orang Jadi Kreatif

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/meja-kerja-berantakan-bikin-orang-jadi.html
Asalasah ~ Albert Einstein pernah mengatakan, "Jika meja kerja berantakan itu menandakan pikiran pemilik meja juga berantakan, jika sebuah meja kerja kosong itu artinya?."

Ternyata, perkataan dari Einstein memberikan inspirasi bagi peneliti di beberapa dekade kemudian setelah kematiannya dan akhirnya penelitian tersebut memberikan jawaban atas pertanyaan dari peraih nobel tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan Jurnal Psychological Science, sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh Kathleen Vohs menemukan bahwa bekerja di sebuah meja kerja yang rapi atau oleh Einstein dikatakan kosong, akan mempengaruhi seseorang bekerja lebih konvensional, lebih murah hati dan lebih sehat.

Menariknya, seseorang yang bekerja di meja yang berantakan ternyata juga menghasilkan hal yang positif. Mereka yang bekerja di meja yang berantakan (messy) akan mempengaruhi kreativitas pemikiran seseorang.

Dalam percobaannya tersebut, para peneliti menempatkan beberapa orang di tempat yang rapi dengan meja kerja yang terorganisir dan beberapa orang lainnya di tempat yang berantakan.

Saat orang tersebut ditanya apakah mereka akan menyumbang untuk kegiatan amal, mereka yang di ruang yang rapi menyumbang lebih sering. Saat mereka diizinkan untuk mengambil camilan saat meninggalkan percobaan, mereka yang ada di ruang rapi lebih memilih camilan yang sehat.

Menariknya, saat pertanyaan mengenai kreatifitas, ketika diminta untuk memilih produk lama dan produk baru, mereka yang berada di ruang berantakan lebih sering memilih produk baru.

Tampaknya, ada di lingkungan rapi mempengaruhi seseorang untuk mencapai tujuan sesuai dengan harapan yang ditetapkan. Namun, berada di ruang yang berantakan membantu seseorang untuk membuka pemikiran yang lebih divergen.
"Lingkungan yang berantakan tampaknya menginspirasi seseorang untuk melanggar tradisi  yang dapat menghasilkan wawasan segar, " jelas Vohs seperti ditulis oleh Forbes, Jumat (23/5/2014).

Jadi dengan penelitian tersebut, Anda bisa memilih sendiri kapan mau menjadi murah hari dan kapan akan menjadi kreatif dengan mengosongkan meja dan atau membiarkan meja berantakan. (Gdn/Nrm)
- See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/2053737/meja-kerja-berantakan-bikin-orang-kreatif#sthash.BzlASgiK.dpuf

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2053737/meja-kerja-berantakan-bikin-orang-kreatif
Read More

Metode Kecantikan Unik! Bakar Wajah Dengan Api

Asalasah ~ Pernah membayangkan wajahmu dibakar dengan api yang membara? Duh, dengarnya saja sudah ngeri ya. Tapi justru di Cina, para kaum hawa dengan senang hati membiarkan wajahnya di ‘bakar’ untuk mendapatkan wajah yang cantik rupawan. So, jangan kaget ketika bertandang ke negeri tirai bambu, kamu menemukan seorang wanita yang wajahnya dibakar di salon-salon khusus. Hal tersebut semata-mata untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Seram!!


Begitu banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan wajah ‘menyeramkan’ seperti facial darah, terapi lintah, dan lain sebagainya. Bahkan kini ‘membakar’ wajah pun rela mereka lakukan. Fenomena inilah yang sedang menjadi trend dikalangan wanita di Tiongkok. Facial yang disebut facial bara api atau Huo Liao sedang sangat digandungi dan dipercaya dapat membuat seseorang menjadi awet muda.

Teknik bakar wajah ini memang terlihat berbahaya, karena membiarkan wajah dibakar dengan api. Namun begitu, para salon yang melakukan teknik ini mengklaim bahwa perawatan ‘bakar’ wajah yang mereka lakukan aman untuk dilakukan dan tidak akan membuat wajah benar-benar terbakar.

Sebelum melakukan perawatan anti aging yang cukup ekstrim tersebut, wajah akan terlebih dahulu ditutupi dengan handuk yang sebelumnya sudah disiram alkohol dan cairan khusus yang ramuannya dirahasiakan. Kemudian, handuk tersebut dibakar hingga seluruh wajah yang tertutup handuk terjilat api. Anehnya, sang pasien tidak akan merasakan panas sama sekali dan justru rasa hangatlah yang akan didapatkan. Wajah tidak akan terbakar karena cairan yang dirahasiakan tersebut dapat mereduksi bara api sehingga wajah pun aman dari sentuhan api.

Kabarnya, selain dapat meregenerasi sel kulit, facial Huo Liao juga ampuh menyembuhkan berbagai penyakit, diantaranya obesitas dan flu. Menurut pihak salon, asalkan facial bara api dilakukan oleh terapis profesional yang sudah berpengalaman, sama sekali tidak akan membahayakan. Namun ada baiknya jika yang ingin mencoba facial ini berhati-hati sebelum memutuskan untuk melakukannya. Biar bagaimanapun membiarkan wajah diselimuti api yang berkobar pastilah beresiko. Berani mencoba demi bisa awet muda?

Sumber: http://forum.republika.co.id/showthread.php?103865-Tampil-Cantik-dengan-Metode-Membakar-Wajah!
Read More

Orang Pendek ebih Rentan Terkena Serangan Jantung

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/orang-pendek-ebih-rentan-terkena.html
Asalasah ~ Ternyata mempunyai poster tubuh tinggi itu selain mendukung penampilan atau fashion juga bisa menguntungkan bagi kesehatan. Sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa orang yang bertubuh tinggi lebih terlindung dari penyakit jantung daripada orang yang bertubuh pendek. Hal ini dikarenakan orang yang bertubuh tinggi mempunyai resiko lebih kecil untuk terkena penyumbatan arteri. Dan tubuh tinggi juga bisa menurunkan kemungkinan timbulnya plak pada pembuluh darah yang dapat memicu serangan jantung. Hasil scan peneliti setelah mengamati 2.703 pasien dari Family Heart Study menunjukan bahwa orang bertubuh pendek memiliki timbunan plak 30 persen lebih banyak pada pembuluh darah mereka dibandingkan dengan orang bertubuh tinggi.

Penelitian ini menggunakan produk alat kesehatan CT Scan yang mampu melihat kandungan kalsium pada arteri jantung. Adanya kalsium pada arteri merupakan salah satu faktor yang bisa dijadikan prediksi kemungkinan terjadinya serangan jantung di masa depan. Dan orang dengan kandungan kalsium yang tinggi pada arterinya memiliki resiko 10 kali lipat terkena penyakit jantung koroner. Hal ini berlaku bagi pria maupun wanita. Peneliti juga telah menghitung faktor risiko lainnya seperti usia, diabetes, kolesterol tinggi, dan kebiasaan merokok. Penelitian sebelumnya dilakukan dengan mengamati 52 penelitian pada 3 juta orang menemukan bahwa orang dewasa dengan tubuh pendek memiliki resiko 1,5 kali lipat terkena penyakit jantung.


Sumber: http://www.kliktoday.com/blog/article/tubuh-pendek-sangat-rentan-terkena-serangan-jantung-122
Read More

Sering Cemas dan Berdebat Beresiko Kematian Dini

Asalasah ~ Sebuah penelitian di Universitas Kopenhagen, Denmark, menyimpulkan jika orang-orang yang sering terlibat dalam perdebatan dengan teman atau keluarga, atau terlalu sering cemas mengenai orang yang mereka cintai akan cenderung memiliki risiko kematian di usia dini, yaitu cenderung akan mengalami kematian di usia pertengahan tiga kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang yang jarang berdebat.

Seperti dilansir dari Live Science (Kamis, 8/5/2014), menurut penuturan dari Profesor Sosiologi Medis di Universitas Kopenhagen, Rikke Lund, sesekali melakukan perdebatan tak akan menjadi masalah, namun jika terllau sering maka akan menjadi berbahaya.

Penelitian ini sendiri melibatkan sekitar 10.000 pria dan wanita yang berusia antara 36-52 tahun, dengan menjawab pertanyaan seputar hubungan sosial sehari-hari mereka di tahun 2000 awal. Pertanyaan tersebut meliputi pertanyaan terkait konflik dengan teman, pasangan ataupun anak-anak mereka, selain itu juga apa mereka memiliki tingkat kekhawatiran tinggi pada teman dan anggota keluarga, ataupun tuntutan yang mereka jalani.

Sebelas tahun kemudian, 4% perempuan (196 jiwa) dan 6% pria (226 jiwa) telah meninggal. Hampir 50% dari jumlah kematian tersebut diakibatkan oleh penyakit jantung, bunuh diri dan kelainan hati akibat alcohol. Dari sini diketahui bahwasanya orang yang sering terlibat debat atau konflik memiliki risiko kematian dini hingga dua-tiga kali lipat selama masa studi tersebut, dibandingkan dengan orang yang menjawab jarang terlibat konflik.

Lund menambahkan, jika kekhawatiran berlebih dan perdebatan dapat memicu stress. Hal inilah yang kemudian berakibat pada timbulnya penyakit jantung, hipertensi dan ketergantungan alcohol yang dapat berujung pada kasus kematian di usia dini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

Sumber: http://www.harianindo.com/2014/05/09/19100/sering-berdebat-berisiko-meningkatkan-kematian-di-usia-dini/
Read More

Ciri-Ciri Wanita Yang Hormonnya Tidak Seimbang

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/ciri-ciri-wanita-yang-hormonnya-tidak.html
Asalasah ~ Pola makan serta gaya hidup yang tidak sehat bisa menjadi pemicu ketidak seimbangan hormon dalam tubuh. Sssttt..... jangan sepelekan masalah ini, karena akan berdampak pada kesehatan.

Bahkan, dalam jangka panjang kekurangan atau ketidak seimbangan hormon pada wanita bisa menyebabkan infertilitas. Dan ini adalah ciri-ciri wanita yang hormonnya tidak seimbang. 

1. Berkeringat
Saat hormon mulai mengalami perubahan, orang cenderung akan mengeluarkan keringat yang lebih banyak serta mudah lelah. Sebab, hormon memegang peranan membuat seseorang merasa sangat panas. 

2. Menstruasi tidak teratur
Siklus menstruasi pada wanita sangat bergantung pada perubahan bulanan hormon. Jika terjadi perubahan hormon pada tubuh, maka akan berdampak pada tidak teraturnya siklus datang bulan. 

Mungkin, bisa saja pada suatu waktu seseorang bisa telat menstruasi, dan di bulan selanjutnya akan mengalami perdarahan yang sangat hebat karena hiperaktivitas hormon. 

3. Vagina jadi kering
Jika biasanya permukaan vagina selalu basah, terlebih saat masa subur, namun tiba-tiba vagina mengering bahkan gatal, bisa jadi hal ini disebabkan rendahnya tingkat hormon dalam tubuh.

4. Infertilitas
Jika Anda wanita menikah namun belum juga dikarunai momongan, ada baiknya dilakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah hormonnya seimbang atau tidak. 

5. Berat badan mendadak naik
Coba perhatikan jika tubuh Anda tiba-tiba berat badan bertambah besar, padahal sudah menjalankan olahraga secara teratur dan tidak makan dalam porsi besar, itu bisa jadi pertanda adanya ketidak seimbangan hormon. 

6. Mudah marah
Saat kondisi hormon tidak seimbang, seseorang cenderung lebih mudah marah serta depresi.

7. Hot flashes
Hot flashes merupakan gejala menopause yang biasanya ditandai dengan munculnya rasa panas di sekujur tubuh selama kurang lebih 2 hingga 30 menit. Wajah memerah disertai rasa panas saat disentuh. Hal tersebut disebabkan adanya perubahan hormon dalam tubuh yang menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan peningkatan denyut jantung.

8. Libido seksual rendah
Menurunnya gairah seksual bisa disebabkan oleh kondisi hormon yang sedang kacau atau tidak seimbang. 

9. Ceroboh
Pada saat mengalami gangguan hormon, memori aktif pada otak mengalami kegagalan. Hal ini mengakibatkan seseorang menjadi ceroboh dan pelupa.

10. Rambut rontok
Pertumbuhan rambut juga dipengaruhi oleh hormon. Apabila seseorang mempunyai kadar hormon yang tinggi, maka pertumbuhan rambut pun akan tebal dan cepat. Akan tetapi jika kondisi hormon tidak seimbang, bisa jadi seseorang akan mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Dikutip dari portal kesehatan, Senin (28/4).

Sumber: http://www.aktual.co/urbanitas/181737tanda-tanda-hormon-tak-seimbang-pada-wanita
Read More

Komputer Pemerintahan China Tidak Boleh Pake Windows 8, Kenapa?

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/komputer-pemerintahan-china-tidak-boleh.html
Asalasah ~ China telah memberlakukan larangan penggunaan Microsoft Windows 8 sebagai operating system (OS) bagi komputer-komputer milik pemerintah. Seperti dilansir dari BBC (Selasa, 20/5/2014), Beijing mengumumkan larangan ini sebagai bagian dari keputusan Pemerintah China untuk menggunakan produk-produk elektronik yang hemat energi.

Kantor berita Xinhua mengatakan bahwa keputusan larangan tersebut juga untuk menghindari resiko keamanan, terutama karena Windows 8 masih dirasa ‘asing’ di wilayah pemerintah. Penyebab lainnya tentu dikarenakan keputusan Microsoft untuk menghentikan dukungannya kepada Windows XP, OS yang masih terpasang di mayoritas komputer pemerintah.

Kantor berita Xinhua melaporkan pula bahwa larangan ini berlaku untuk komputer desktop (PC), laptop, dan tablet milik badan pemerintahan pusat. Namun tentu aturan ini hanya berlaku untuk komputer milik pemerintah, dan tidak akan berakibat apapun terhadap komputer personal di pasaran.

Adapun pihak Microsoft mengaku terkejut dengan keputusan tersebut, namun tetap mengaku bahwa mereka akan terus memberikan dukungan kepada versi lama dari software milik mereka, yakni Windows 7, untuk Pemerintahan China, dan seluruh pemerintahan di negara-negara yang menggunakan produknya. Bersamaan dengan hal tersebut, Microsoft juga akan terus melakukan pengembangan da evaluasi terhadap Windows 8 agar OS terbaru ini bisa memenuhi kebutuhan badan-badan pemerintahan.

Keputusan Pemerintahan China ini juga menghambat usaha Microsoft untuk menggunakan produk terbarunya, yakni Windows 8, sebagai pengganti produk-produk lamanha seperti Windows XP dan Windows 7. Adapun mengganti Windows XP, yang telah beroperasi di seluruh dunia selama 13 tahun, tentu bukanlah hal yang mudah dan murah dilakukan oleh pemerintahan di negara manapun. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

Sumber: http://www.harianindo.com/2014/05/21/19848/china-melarang-penggunaan-windows-8-untuk-komputer-pemerintah/
Read More

Bagi Wanita Yang Mau Nikah, Coba Perhatikan Hal Berikut

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/bagi-wanita-yang-mau-nikah-coba.html
Asalasah ~ K alau kita menonton tayangan televisi, ada banyak sekali artis ibu kota yang mahligai rumah tangganya hancur berantakan atau bercerai, dengan berbagai problematikanya. Dan sepertinya kasus perceraian tidak hanya melanda kaum selebritis, orang awam pun banyak yang mengalami nasib yang sama (perceraian).

Beberapa alasan menjadi dasar dari perceraian tersebut, seperti banyaknya perbedaan dalam hal keuangan yang sering jadi masalah krusial dalam kehidupan rumah tangga.

Sebagian wanita akan memilih unutk meninggalkan suaminya saat si pria sudah tidak lagi mampu menafkahinya. Karena saat ini, kaum hawa lebih berpikir cerdas dan realistis selain memegang komitmen dalam sebuah pernikahan.

Menikah memang memerlukan cinta, namun apakah cinta saja cukup?
Nah...bagi para wanita, sebelum menikah ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Cari pria dengan segudang rencana
Seorang wanita cerdas harus mengetahui bahwa calon suaminya tidak akan mengandalkan keberuntungan sesaat, semisal lotere untuk memenuhi kebutuhan hidup ke depan.
Seorang pria harus mampu menjamin finansial keluarga mereka kelak, semisal, rencana tentang membeli rumah, dimana ia akan bekerja lima tahun ke depan, serta rencana keuangan pria dalam jangka pendek dan jangka panjang.

2. Menikahlah dengan pria yang mapan

Wanita yang cerdas akan menikahi pria yang mempunyai basis finansial kuat. Wanita akan merasa beruntung karena Anda dan pasangan dapat merencanakan masa depan yang lebih baik, seperti membangun sebuah rumah, perusahaan dan lainnya. Sebab keuangan adalah bagian penting dalam pernikahan.

3. Pilih pria yang berniat untuk investasi
Seorang wanita cerdas tahu bagaimana harus memilih pasangan. Mereka harus menilai pria tersebut terkait kemampuan dalam mengelola keuangan secara efektif. Anda juga harus mendengarkan pria tersebut jika dia memiliki rencana investasi bagi keluarga di masa depan. Mari mulai membangun mimpi dan masa depan bersama pasangan dari sekarang.

Sumber: http://www.aktual.co/urbanitas/161412sebenarnya-alasan-wanita-menikah-karena-cinta-atau-uang
Read More

Beberapa Kekuatan Tersembunyi Yang Dimiliki Wanita

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/beberapa-kekuatan-tersembunyi-yang.html
Asalasah ~ Tak banyak yang tahu tentang kekuatan super yang dimiliki wanita. Pasalnya, selama ini kerap dianggap sebagai kaum yang lemah. Meski terkadang cengeng, wanita memiliki hati yang kuat dan tangguh. Bahkan menurut penelitian, di balik fisiknya yang lemah, wanita memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kaum pria.

Seperti apa? Berikut daftarnya seperti dilansir laman List Verse:

Dapat mencium adanya perselingkuhan

Wanita memiliki kemampuan luar biasa untuk mengetahui apakah seorang pria itu penipu atau bukan, hanya melalui sebuah foto. Ketika para ilmuwan dari Universitas Autralia meminta 34 wanita untuk melihat foto puluhan pria dewasa dan mengidentifikasi mana yang tidak setia, mereka berhasil menjawabnya dengan tepat.

Mengenal banyak warna
Menurut seorang ilmuwan, Israel Abramov, wanita dapat melihat perbedaan warna lebih jeli ketimbang pria. Setelah mempelajari penglihatan manusia selama setengah abad, pria memang memiliki kelebihan melihat benda yang bergerak melintas lurus, sedangkan perempuan memiliki kemampuan lebih baik dalam mengidentifikasi perbedaan meski warna tersebut telah tercampur dengan warna lain, seperti pelangi. Karena itulah, mata wanita lebih mudah mendeteksi warna dan memilah-milah karena mereka lebih sering berdiam diri di dalam lingkungannya.

Peka terhadap bahaya
Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2012 dari Kyoto Universitas yang dilakukan oleh Nobuo Masataka dan Masashiro Nabasaki, menyebutkan bahwa wanita mempunyai kemampuan seperti indra keenam yang dapat mendeteksi bahaya di sekitarnya. Saat progesteron meningkat di tubuh, ini menjadi tanda jika seorang wanita sedang bersiaga terhadap bahaya yang ada di sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan wanita yang sedng hamil, dia akan secara tidak sadar, meminimalisir terjadinya kecelakaan, baik yang berbahaya untuk dia atau bayinya.

Sistem Imun lebih kuat
Menurut penelitian di Ghent University, kromosom X yang dimiliki wanita memiliki microRNA yang lebih tinggi dibanding pria. MicroRNA adalah sistem imun yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kanker. Selain itu, menurut penelitian yang dilakukan Profesor Katsuiku Hirokawa, karena sistem imun yang tinggi tersebut, maka wanita juga lebih tahan infeksi dibanding dengan lelaki.

Multitasking
Ini bukanlah rahasia umum jika wanita merupakan seorang yang multitasking. Dari sebuah penelitian terungkap bahwa ketika pria dan wanita diminta untuk melakukan banyak hal dengan waktu yang bersamaan, pria lebih lambat dalam mengerjakan tugasnya. Sedangkan wanita lebih sigap.

Stres buat wanita lebih empati
Dalam studi yang diterbitkan di 2014, di bawah rasa stres wanita cenderung akan mendekatkan diri pada orang, berbeda dengan pria yang cenderung bersifat egois dan tidak dapat memahami orang di sekitarnya. Peneliti menjelaskan, hal ini dipicu karena wanita selalu meminta pertolongan pada orang lain di masa sulit tidak seperti pria. Di samping itu tingginya oksitosin di tubuh wanita, membuat mereka lebih ramah pada sesama di kala stres.

Sumber: http://www.yiela.com/view/3627064/ini-kekuatan-tersembunyi-wanita
Read More

Penelitian : Semakin Tua Semakin Jarang Menguap

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/penelitian-semakin-tua-semakin-jarang.htmlAsalasah ~ Sebuah studi mengatakan bahwa semakin anda tua, maka semakin jarang anda menguap. Seperti dilansir dari BBC (Sabtu, 15/3/2014), sebuah studi yang dilakukan oleh Duke University in Durham, North Carolina, Amerika Serikat tersebut mengatakan bahwa intensitas menguap pada seseorang lebih dekat hubungannya pada umur orang tersebut dibandingkan dengan kelelahan maupun kemampuan empati orang tersebut.

Para peneliti saat ini sedang mencari fakta-fakta tentang anggapan bahwa menguap itu “menular”, yang bila benar, kemungkinan bisa digunakan untuk terapi membantu penderita kelainan mental. Karena penelitian mengatakan bahwa penderita autisme dan schizophrenia lebih jarang menguap. Peneliti memperkirakan bahwa bila misteri menguap “menular” tadi terpecahkan, maka kemungkinan bisa membuka sebuah jalan baru untuk teknik perawatan maupun penyembuhan masalah mental tadi.
Dalam sebuah studi yang hasilnya dipublikasikan lewat jurnal Plos One, sejumlah 328 orang partisipan diperlihatkan sebuah video berdurasi tiga menit yang memperlihatkan orang menguap. Partisipan tersebut diinstruksikan untuk memencet tombol tiap kali mereka “ikut” menguap.

Secara umum, 68% partisipan ikut menguap. 82% partisipan yang berusia 25 tahun ke bawah menguap, 60% di antara 25 sampai 49 tahun menguap, dan 41% di atas usia 50 menguap.

Asisten profesor kedokteran dari Duke University, Dr. Elizabeth Cirulli, yang memimpin penelitian ini, mengatakan bahwa studi ini adalah studi pertama di bidang ini, yang mempertimbangkan begitu banyak faktor. Studi ini merupakan studi yang terbesar (di bidangnya), bila melihat dari jumlah orang yang terlibat di dalamnya. Adapun terkait hasilnya, Dr. Cirulli tidak mengetahui mengapa menguap bisa menulari orang lain. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

Sumber: http://www.harianindo.com/2014/03/15/15645/menguap-bisa-dikaitkan-dengan-umur/
Read More

Rokok Elektronik Berhasil Hentikan Kebiasaan Merokok

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/rokok-elektronik-berhasil-hentikan.html
Perokok, yang ingin menghentikan kebiasaan merokok, 60 persen berhasil jika beralih menggunakan rokok elektronik dibanding jika menggunakan produk pengganti berbahan nikotin atau permen karet, atau hanya sekadar memiliki tekad kuat.

Berdasarkan hasil penelitian terhadap hampir enam ribu perokok selama lima tahun, terlihat bahwa rokok elektronik memainkan peran penting dalam menurunkan jumlah perokok, sehingga mampu mengurangi kematian dan penyakit akibat tembakau.

Selain menyebabkan kanker paru-paru dan penyakit pernapasan kronis lain, rokok tembakau juga menjadi penyebab utama penyakit jantung koroner, pembunuh nomor satu di dunia.

"Rokok elektronik secara nyata meningkatkan kesehatan publik karena daya tarik yang meluas dan keuntungan kesehatan yang besar dengan berhentinya kebiasaan merokok," kata Robert West, pakar epidemiologi dan kesehatan masyarakat dari University College London yang memimpin studi tersebut, Selasa (20/5/2014).

Riset yang didanai oleh badan amal Riset Kanker Inggris dan dipublikasikan dalam jurnal Addiction West menyurvei 5.863 perokok antara tahun 2009 hingga 2014 yang mencoba berhenti tanpa menggunakan obat dokter atau bantuan profesional.

Hasil riset tersebut disesuaikan untuk berbagai faktor yang bisa mempengaruhi keberhasilan upaya berhenti merokok, kata West - termasuk umur, ketergantungan pada nikotin, upaya sebelumnya untuk berhenti merokok, dan apakah upaya tersebut dilakukan secara bertahap atau seketika.

Hasil penelitian itu menunjukkan 20 persen dari mereka yang mencoba berhenti dengan bantuan rokok elektronik menyatakan berhenti mengisap rokok konvensional.

Sebanyak 10,1 persen responden yang menggunakan bantuan lain seperti pengganti nikotin atau permen karet berhasil menghentikan kebiasaan merokok dan mereka yang hanya mengandalkan tekad sebanyak 15,4 persen berhasil.

Rokok elektronik mengandung nikotin -stimulan yang tidak berbahaya namun menyebabkan ketagihan- yang dikeluarkan melalui uap air bukannya asap seperti layaknya tembakau yang dibakar.

Kontroversi 
Produk yang relatif baru ini menjadi sangat kontroversial. Terdapat perbedaan pendapat apakah rokok itu akan menjadi alat terbaik untuk membantu mereka yang ingin berhenti merokok atau hanya akan mengganti satu kebiasaan buruk dengan kebiasaan buruk lain.

Karena beralih menggunakan rokok elektronik dari rokok tembakau tidak harus menghentikan ketergantungan pada nikotin, beberapa pakar mengatakan produk ini bisa membantu menghentikan kebiasaan merokok - yang oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) disebut sebagai "salah satu ancaman kesehatan masyarakat terbesar yang pernah dihadapi dunia".

Namun pendapat lain mengatakan kurangnya bukti ilmiah jangka panjang untuk mendukung keamanan dan efektivitas rokok elektronik, serta peringatan bahwa produk itu bisa membuat kebiasaan merokok sebagai sesuatu yang normal, dan diminati anak-anak atau mereka yang tadinya bukan perokok.

West sepakat bahwa bukti mengenai penggunaan jangka panjang masih kurang, namun ia menekankan bahwa pertimbangan risiko harus melihat kuatnya bukti mengenai kerugian akibat tembakau.

"Belum jelas apakah penggunaan rokok elektronik membawa risiko kesehatan, namun dari yang kita tahu mengenai kandungan uap air, ini akan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan merokok," katanya.

Berdasarkan data WHO, rokok tembakau mengakibatkan kematian separo perokok, dengan angka kematian mencapai enam juta orang per tahun.

West mengatakan bukti-bukti menunjukkan bahwa perokok yang mencari bantuan dokter atau klinik kesehatan yang menyediakan layanan berhenti merokok memiliki angka keberhasilan paling tinggi.

"Ini hampir menggandakan hingga tiga kali lipat peluang perokok untuk berhasil menghentikan kebiasaan itu, dibandingkan dengan jika melakukannya sendiri atau mengandalkan produk-produk pengganti," katanya. (Antara)

Sumber: http://www.kabar24.com/health/read/20140521/54/219201/rokok-elektronik-sukses-setop-kebiasaan-merokok
Read More

Ternyata Pasangan Menikah Cenderung Memilih DNA Yang Sama

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/ternyata-pasangan-menikah-cenderung.html
Asalasah ~Hasil studi terkini menunjukkan bahwa orang tidak hanya memilih pasangan berdasarkan kesamaan latar belakang, tapi juga kesamaan DNA (deoxyribonucleic acid), molekul yang menyandikan perintah genetik pada seluruh organisme hidup.

Menurut para ilmuwan yang melaporkan hasil studi pada Senin (19/5/2014) tentang kesamaan genetik dari pasangan yang menikah, orang cenderung memilih pasangan dengan DNA yang sama.

Dalam studi itu, para peneliti memeriksa cetak biru genetik dari 825 pasangan menikah di Amerika Serikat dan menemukan preferensi signifikan pada pasangan dengan kesamaan DNA pada seluruh genom manusia.

Studi tersebut membandingkan hubungan dekat suami atau isteri yang memiliki kesamaan DNA dengan kecenderungan kuat orang untuk menikahi pasangan dengan tingkat pendidikan yang sama.

Para peneliti menemukan bahwa preferensi pada pasangan yang memiliki kesamaan genetik sekuat preferensi pasangan dengan pendidikan yang sama.

Sebanyak 1.650 orang yang dipelajari dalam studi adalah orang non-Hispanik, pria dan perempuan berkulit putih yang lahir antara tahun 1930an dan 1950an yang ambil bagian dalam studi lebih luas tentang kesehatan yang didanai pemerintah Amerika Serikat.

"Kami tahu bahwa orang-orang lebih menyukai pasangan dengan kesamaan genetik karena kami tahu orang cenderung berkencan dan menikah dengan orang dari ras dan kelompok etnik mereka. Kami bekerja keras untuk tidak hanya meniru fakta itu," kata peneliti Benjamin Domingue dari Institute of Behavioral Science di University of Colorado, yang memimpin studi itu.

"Kami menghilangkan variasi ras dan mencoba mengendalikan ragam etnis. Dan kami masih menemukan preferensi pada individu dengan genetik sama," tambah Domingue seperti dilansir kantor berita Reuters.

Para peneliti mengukur kesamaan genetik dengan membandingkan 1,7 juta blok bangunan DNA individu, yang disebut single nucleotide polymorphisms, pada peserta studi.

Mereka membandingkan susunan genetik pasangan yang menikah dengan orang berlawanan jenis yang secara acak dipilih dalam satu kelompok studi yang sama.

Namun Domingue juga mengatakan mekanisme aktual dari seseorang yang ditarik ke persamaan genetik orang lain mungkin rumit dan punya banyak segi.

Para peneliti mencatat bahwa orang biasanya memilih pasangan dengan latar belakang, karakteristik dan pendidikan yang sama, juga ras, agama, usia, pendapatan dan bentuk badan.

Kesamaan genetik bisa ditambahkan ke dalam daftar itu, kata mereka.

"Contohnya, orang jelas-jelas peduli dengan tinggi (tubuh) dalam memilih mitra. Orang tinggi menikahi orang tinggi lainnya, itu akan menghasilkan kesamaan genetik di antara pasangan. Tapi sulit untuk mengetahui apakah tinggi atau gen yang memicu keputusan ini," kata Domingue.

Para peneliti mengatakan akan menarik untuk melihat kesamaan hasil dengan studi yang lain yang melibatkan populasi lain dengan menambahkan ras, pasangan antar-ras, dan pasangan gay. (Antara)

Sumber: http://www.kabar24.com/relationship/read/20140520/49/219148/orang-ternyata-cenderung-pilih-pasangan-hidup-dengan-dna-sama
Read More

Biaya Pengurusan Perceraian Orang ini Mencapai Rp 51 Triliyun

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/biaya-pengurusan-perceraian-orang-ini.html
Asalasah ~ Pemilik klub sepak bola Monaco, Dmitry Rybolovlev, harus membayar 2,7 miliar pounsterling atau setara Rp51 triliun ke mantan istrinya Elena Rybolovleva.

Uang tersebut untuk penyelesaian perceraian keduanya, sekaligus menjadi rekor penyelesaian perceraian terbesar sepanjang sejarah.

Dalam tuntutan, Senin (19/5/2014), waktu setempat, pengadilan meminta Rybolovlev untuk memberikan istrinya properti di resor ski Gstaad Franc senilai 86 juta poundsterling atau sejumlah Rp1,6 miliar, serta dua buah bangunan lain yang terletak di daerah mewah, Cologny, Jenewa, di mana pasangan ini pernah tinggal bersama.

Dmitry Rybolovlev dikenal sebagai pegusaha pupuk yang sangat sukses, kekayaannya juga diperoleh dari tambang kalium yang mampu mengantarkan dirinya termasuk dalam jajaran orang terkaya dunia.
Forbes pernah mencantumkan namanya diperingkat ke-79 orang terkaya dunia walaupun kini turun menjadi peringkat ke-147 dengan total kekayaan 5,2 miliar poundsterling atau senilai Rp96 triliun.
Pasangan ini bertemu saat berstastus mahasiswa di Perm, Rusia dan memutuskan menikah di tempat itu pada tahun 1987. Proses perceraian mereka dimulai pada tahun 2008.

Elena akan menggunakan uang dari perceraian itu untuk membeli beberapa properti mahal di Amerika Serikat, termasuk apartemen penthouse di Central Park West di New York, serta sebuah rumah di Palm Beach, Florida. (Solopos.com)

Sumber: http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20140521/7/219206/perceraian-termahal-miliuner-ini-bayar-rp51-triliun
Read More

MetroTV Dipihak Jokowi, tvOne-MNC Grup Dipihak Prabowo

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/metrotv-dipihak-jokowi-tvone-mnc-grup.html
Asalasah ~Ada cerita menarik di balik siaran langsung televisi berita dalam ajang Pilpres 2014. Dukungan berbeda antara pemilik kedua stasiun televisi berita tvOne dan MetroTV tampak pada pemberitaan.

Kemarin, MetroTV menayangkan pendaftaran duet capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla , tvOne memilih menyiarkan langsung deklarasi Prabowo-Hatta Rajasa, Senin (19/5).

Perbedaan ini tak bisa dipisahkan dari sikap politik para pemilik kedua stasiun televisi. Pemilik MetroTV, Surya Paloh dikenal sebagai ketua umum Partai NasDem yang mendukung Jokowi-Jusuf Kalla. Sementara pemilik tvOne , Aburizal Bakrie memberikan dukungan kepada Prabowo. Bahkan ada juga pemilik televisi yang mendukung Prabowo yaitu Hary Tanoesoedibjo yang dikenal menguasai tiga televisi RCTI, GlobalTV, dan MNC TV.

Hari ini, tvOne juga sudah menyiarkan langsung agenda duet Prabowo-Hatta ke TMP Kalibata, sementara MetroTV tidak menayangkan agenda tersebut.

Apakah dukungan dari pemilik televisi ini akan bisa mempengaruhi opini publik? Mantan komisioner KPI Dadang Rahmat menyatakan sudah menjadi rahasia umum soal independensi media di saat pemiliknya berafiliasi ke dunia politik. Bahkan, konten yang ditayangkan kerap kali hanya menampilkan salah satu partai atau sosok yang didukung.

"Masyarakat sendiri melihat bahwa media yang punya afiliasi dengan pemilik afiliasi politik cenderung secara kuantitatif paling tidak memberi kesempatan lebih kepada partai yang bersangkutan," ungkap Dadang saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (20/5).

Merujuk aktivitas politik yang tengah terjadi saat ini, Dadang yakin apa yang pernah terjadi pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu akan kembali terjadi. Beberapa media di mana para pemilik mendukung salah satu calon, maka porsi yang akan disampaikan cenderung berat sebelah.

"Berkaca pada Pileg lalu, bukan tidak mungkin pada saat pilpres pun akan begitu," ucapnya.

Sumber: http://www.merdeka.com/politik/pemilik-metrotv-di-sisi-jokowi-tvone-mnc-grup-di-sisi-prabowo.html
Read More

Rumah Sakit Di China Ini Suruh Perawatnya Berpakaian Pramugari

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/rumah-sakit-di-china-ini-suruh.html
Asalasah ~ Para perawat di sebuah rumah sakit di China telah diminta untuk mengenakan pakaian pramugari dalam upaya untuk meningkatkan perawatan pasien.

Proyek percontohan telah diluncurkan di Rumah Sakit Daerah Lianshui di Provinsi Jiangsu, sebelah timur China, seperti dilansir situs orange.co.uk, Selasa (20/5).

Para staf yang bekerja di rumah sakit itu telah diberikan pelatihan khusus dan sekarang diminta untuk berpakaian layaknya pramugari.

Tujuannya adalah untuk menawarkan standar baru perawatan yang dirancang untuk meredakan situasi ketegangan di antara para perawat dan pasien serta keluarga mereka.

Perekrutan untuk program sukarela dimulai pada Maret lalu, dan perawat yang terlibat diberi pelatihan di berbagai bidang seperti komunikasi oleh pramugari sungguhan dari maskapai penerbangan China Eastern Airlines.

Para perawat yang terlibat dalam skema ini dibayar lebih dari rekan-rekan mereka. Tetapi mereka diharapkan untuk mengambil beban kerja yang lebih besar.

"Departemen keperawatan sudah lama dimaksudkan untuk menciptakan suatu lingkungan layaknya pramugari, tapi selalu tidak terlaksana," kata seorang juru bicara dari rumah sakit itu.

"Namun seragam pramugari di rumah sakit memiliki rok sedikit lebih panjang," ujar juru bicara tidak disebutkan namanya itu.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/rumah-sakit-di-china-minta-perawatnya-pakai-seragam-pramugari.html
Read More

Gagal Dijadikan Danau, Tempat Ini Malah Jadi Padang Pasir

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/gagal-dijadikan-danau-tempat-ini-malah.html
Asalasah ~ Zhengzhou, ibukota Provinsi Henan, saat ini mengalami masalah lingkungan yang cukup parah. Pejabat Zhengzhou awalnya berencana untuk membangun sebuah danau buatan di pinggiran kota.

Sayangnya, rencana indah itu telah berubah menjadi bencana. Bukannya menjadi danau buatan yang indah, seperti apa yang mereka bayangkan, lahan luas yang telah mereka keruk itu malah menjadi padang pasir. Padang pasir setinggi 10 meter atau seluas empat lapangan sepak bola itu kini mengganggu kenyamanan penduduk Zhengzhou.

Bencana ini bermula ketika pejabat setempat berusaha mengeruk tanah di sekitar sumber mata air alami Dragon Lake. Sayangnya, alam tampaknya tidak merestui rencana mereka. Sumber air bawah tanah di daerah itu tiba-tiba saja kering dan meninggalkan ratusan ribu ton pasir yang membuatnya sekilas menyerupai gurun.

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/gagal-dijadikan-danau-tempat-ini-malah.html
Dragon Lake sekarang dikelilingi oleh bukit-bukit pasir besar, yang melayang dan telah membunuh vegetasi di daerah tersebut. Gundukan pasir itu juga berterbangan ke pusat kota ketika cuaca sedang panas dan berangin. Pasir itu tidak hanya merusak mobil atau kendaraan di sekitarnya, tetapi juga memaksa penduduk Zhengzhou untuk memakai masker wajah.
http://asalasah.blogspot.com/2014/05/gagal-dijadikan-danau-tempat-ini-malah.html

Pihak berwenang sedang mencari solusi untuk masalah ini, namun tampaknya tumpukan pasir itu tidak bisa dihilangkan dalam waktu dekat.

Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/gagal-bikin-danau-buatan-tempat-ini-malah-jadi-padang-pasir.html
Read More

Ini Dia Si Poppy, Kucing Tertua di Dunia

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/ini-dia-si-poppy-kucing-tertua-di-dunia.html Tautan Permanen Otom
Asalasah ~Poppy benar-benar panjang umur. Kucing betina asal Bournemouth, Inggris, itu memecahkan rekor sebagai kucing hidup tertua di dunia dengan usia 24 tahun. Poppy lahir pada Februari 1990 dan sepanjang hidupnya sudah ada lima Perdana Menteri Inggris serta empat Presiden Amerika Serikat menjabat.

Usia Poppy dalam dunia kucing tergolong luar biasa. Kucing rumahan rata-rata hidup 15 tahun. Jika dikonversi ke umur manusia, usia Poppy setara 114 tahun, setahun lebih muda dari Misao Okawa, wanita asal Jepang yang dinobatkan sebagai manusia tertua.

Poppy--kini buta dan tuli--tinggal bersama pemilik ketiganya, Jacqui West. Si kucing lebih banyak menghabiskan waktu dengan bersantai di dalam rumah.

Poppy berbagi rumah bersama keluarga West yang memiliki dua putra, empat kucing, kelinci, dan hamster. "Poppy jelas kucing hebat dan dia punya pengaruh besar di rumah. Jika kucing lain ingin merebut makanannya, dia masih bisa menggigitnya," kata West, seperti ditulis Guinness World Records dalam lamannya, Selasa, 20 Mei 2014.

Keluarga West tidak mengetahui mengapa Poppy bisa hidup selama itu. Yang jelas, Poppy makan makanan kaleng dan makanan kering. Sesekali Poppy mengkonsumsi makanan cepat saji, seperti ayam goreng, kebab, ikan, dan keripik.

Sebelum Poppy, ada Pinky, kucing asal Kansas yang menempati tahta kucing tertua. Pinky mati tahun lalu pada usia 23 tahun. Sedangkan kucing tertua yang pernah tercatat dalam sejarah adalah Creme Puff dari Austin, Texas. Saat mati pada 2005, Creme Puff tercatat berusia 33 tahun dan 3 hari.

Umur panjang dalam dunia hewan bukanlah hal aneh. Kura-kura raksasa rata-rata hidup sekitar 100 tahun. Bahkan ada kura-kura di sebuah kebun binatang India dilaporkan berumur 250 tahun. Seekor gajah Asia di kebun binatang Taiwan tercatat berusia 86 tahun. Pada 2006, para peneliti Amerika Serikat berhasil menemukan tiram di dasar laut dekat Islandia yang umurnya diperkirakan 507 tahun.

Sementara itu, di dunia tumbuhan, pohon seperti pinus bisa hidup ratusan hingga ribuan tahun. Pohon pinus di California tercatat berusia hampir 5.000 tahun. Ada lagi koloni pohon pando di Utah yang sudah berusia 80 ribu tahun. Pada 2007, peneliti menemukan bakteri di Siberia yang usianya diperkirakan lebih dari setengah juta tahun.
Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/05/20/095579057/Kenalkan-Poppy-Kucing-Tertua-di-Dunia
Read More

Spesifikasi, Harga dan Pengalaman Menggunakan Sony Xperia Z2

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/spesifikasi-harga-dan-pengalaman.html
Asalasah ~ Di hari Sabtu (17/05) kemarin, Sony Mobile akhirnya memperkenalkan satu produk smartphone terbarunya di Indonesia yaitu Sony Xperia Z2. Seperti apa produk tersebut?

Sony Xperia Z2 merupakan smartphone yang memadukan sisi layar, suara, kamera, camcorder dan berbagai fitur menarik di dalam satu perangkat. Sony juga mengklaim bahwa fitur kameranya tidak kalah dengan kamera yang dimiliki smartphone dari vendor besar lainnya di dunia.

Smartphone satu ini memiliki ketebalan hanya 8,2 mm dan sangat ramping dengan bobot hanya 163 gram saja. Dimensi total dari produk yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari 2014 lalu ini adalah sebesar 146,8 x 73,3 x 8,2 mm.

Selain itu, produk ini juga telah mengantongi sertifikat IP55 dan IP58 atau lulus uji benturan dan uji ketahanan untuk digunakan di dalam air. Ketika digunakan di dalam air, Xperia Z2 mampu bertahan selama 30 menit di kedalaman lebih dari 1 meter.

Kamera yang tersemat di bagian belakangnya memiliki resolusi sebesar 20,7MP serta dilengkapi dengan sensor citra CMOS Exmor RS untuk perangkat mobile tipe 1/2.3.

Selain dapat menghasilkan foto dengan kualitas terbaik, kameranya juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 4K (3840 x 2160 pixel/30p) yang secara detail lebih tinggi dibandingkan dengan resolusi HD. Terdapat juga fitur-fitur pendukung untuk videonya seperti contohnya SteadyShot dan Movie Creator.

Desain yang dimiliki Xperia Z2 ini adalah pengembangan dari desain OmniBalance Sony yang memadukan sisi kenyamanan, kerampingan serta dukungan panel kaca yang terbungkus dalam bingkai aluminium tinggal yang solid dan halus.

Layar dari produk Sony Mobile terbaru ini memiliki ukuran 5,2 inci (IPS LCD, 16M warna) dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel (~442 ppi) yang tahan goresan.

Layarnya juga didukung dengan teknologi yang biasanya digunakan pada TV Bravia terbaru yang telah dimodifikasi dan dioptimalkan untuk perangkat mobile serta teknologi Triluminos sebagai pengaya warna. Terdapat juga teknologi super X-Reality sebagai pendukung optimalisasi warna, ketajaman dan kontras untuk layarnya.

Dalam hal suara, Xperia Z2 ini sangat dapat diandalkan karena ketika digunakan untuk berkomunikasi di tempat yang ramai sekalipun, suara yang didapatkan masih akan terdengar dengan jelas.

Hal tersebut dikarenakan terdapatnya perangkat teknologi yang berfungsi untuk meredam derau digital dengan memunculkan suara dinamis serta dapat mengurangi hingga 98 persen suara ambiens.

Untuk digunakan sebagai sarana menonton film atau video, suara yang dikeluarkan juga tidak mengecewakan karena terdapatnya teknologi S-Force Front Surround di dalamnya.

Sony Xperia Z2 ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Krait 400 Quad-Core 2,3 GHz serta support jaringan 4G LTE. Untuk grafisnya, Sony telah membenamkan GPU Adreno 330 di dalamnya.

Baterai yang digunakannya memiliki daya sebesar 3200 mAh yang dapat digunakan selama lebih dari 15 jam untuk bicara di jaringan 2G atau lebih dari 19 jam di jaringan 3G.

Baterainya juga dapat bertahan ketika dalam mode stand-by selama lebih dari 690 jam di jaringan 2G dan lebih dari 740 jam di jaringan 3G. Serta dapat bertahan selama lebih dari 120 jam ketika digunakan untuk memutar musik.

Sekarang ini, Sony Xperia Z2 sudah dapat dipesan secara pre-order dengan mengikuti program bundling dari Indosat dengan harga jual untuk pasaran Indonesia sebesar Rp 8,4 jutaan.

  
Pengalaman Mengunakan Sony Xperia Z2
Dalam waktu hanya enam bulan setelah kemunculan Xperia Z1, Sony telah memperkenalkan smartphone papan atas model baru yang menggantikan posisinya sebagai perangkat flagship dari produsen tersebut, yaitu Xperia Z2.

Hanya berselang sekitar dua minggu setelahnya, Sony bergegas menghadirkan Xperia Z2 ke pasaran Indonesia dalam acara peluncuran yang dijadwalkan Rabu (5/3/2014) siang ini.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Sony Indonesia belum menentukan harga atau jadwal pasti soal ketersediaan Xperia Z2 di Tanah Air. Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita mengatakan bahwa Xperia Z2 kemungkinan bakal dirilis pada kuartal awal tahun 2014 yang berakhir pada bulan Maret.

Sembari menunggu kehadiran Xperia Z2 di pasaran, Kompas Tekno telah mendapat kesempatan mencicipi sejumlah kebolehan baru yang ditawarkan smartphone andalan Sony tersebut. Ikuti hasil penelusuran singkatnya berikut ini.

Serupa, tetapi tak sama
http://asalasah.blogspot.com/2014/05/spesifikasi-harga-dan-pengalaman.html
Tidak dapat dimungkiri bahwa Xperia Z2 terlihat sangat mirip dengan pendahulunya, Xperia Z1. Desain keduanya hampir tak bisa dibedakan saat bersanding, seolah-olah Sony mengambil cangkang Z1 lalu mengganti "jeroannya" dengan komponen baru. 

Akan tetapi, saat dicermati lebih dekat, akan tampak beberapa perbedaan kecil yang gampang luput dari pandangan. Mulai dari ukuran fisik Xperia Z2 yang agak lebih tinggi dibanding Xperia Z1. Ini karena ukuran layar Xperia Z2 yang sedikit lebih besar, yaitu 5,2 inci berbanding 5 inci pada Z1. Untung, bingkai (bezel) yang mengelilingi layar sedikit lebih tipis sehingga Xperia Z2 tidak ikut melebar.

Sony juga mengklaim bahwa layar IPS milik Xperia Z2 memiliki kualitas tampilan lebih baik. Panel display tersebut memang terlihat sedikit lebih kontras dibandingkan Xperia Z1. Layar kedua ponsel itu secara keseluruhan tampak cemerlang dan tingkat ketajaman tinggi karena sama-sama mengusung resolusi full-HD (1920x1080).

Berukuran lebih besar bukan berarti berbobot lebih besar pula. Malahan sebaliknya, karena mengusung frame berbahan aluminium, justru Xperia Z2 lebih ringan dibanding Xperia Z1, walau perbedaan sekitar 7 gram tersebut boleh dibilang sama sekali tak bisa dirasakan saat tangan bergantian menggenggam.

"Selain lebih ringan, rangka aluminium juga membuat keseluruhan fisik Xperia Z2 lebih tangguh," jelas Ika saat memandu Kompas Tekno dan rekan-rekan jurnalis lain menjajal Xperia Z2.

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/spesifikasi-harga-dan-pengalaman.html
Soal ketangguhan tersebut, Xperia Z2 mengusung sertifikasi IP58 yang sama dengan pendahulunya. Ponsel ini dapat menyelam di air hingga kedalaman satu meter selama 30 detik, di samping juga tahan debu. Deretan konektor—kecuali jack audio 3,5 mm di bagian atas—pun dilindungi penutup khusus yang kedap air.

Bagian depan dan belakang Xperia Z2 sama-sama dilapis tempered glass hitam mengilap yang memberi kesan mewah meski rawan noda sidik jari. Sisi-sisi sampingnya yang kini terlihat lebih menyerupai logam karena memang terbuat dari aluminium tadi menambah manis penampilannya. Bagian pinggir ini dirancang sedikit membulat sehingga tubuh ponsel terasa cukup nyaman dalam genggaman.
http://asalasah.blogspot.com/2014/05/spesifikasi-harga-dan-pengalaman.html

Di sisi muka, bisa ditemukan sepasang speaker stereo yang kini dipindahkan ke bagian atas dan bawah layar, mirip dengan susunan pada smartphone HTC One. Penempatan ini memungkinkan separasi yang lebih baik dan suara yang lebih jelas terdengar.

Perubahan lain yang tersembunyi di balik cangkang Xperia Z2 adalah kapasitas baterai yang sedikit meningkat menjadi 3200 mAh.

Android Kitkat
Xperia Z2 sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni versi 4.4 atau biasa dipanggil "Kitkat". OS mobile tersebut terbalut antarmuka ala Sony yang akan langsung terasa familiar bagi mereka yang pernah menggunakan ponsel Android dari produsen ini. Beberapa aplikasi bawaan khas Sony turut disertakan, misalnya pemutar musik Walkman.

Ada sejumlah perubahan tampilan, seperti pada notification bar. Tetapi, yang paling menarik mungkin adalah penambahan fitur baru yang mengandalkan gestur, misalnya Double-Tap to Wake, di mana pengguna cukup mengetuk layar smartphone sebanyak dua kali untuk "membangunkan" dari kondisi Sleep.
Ada pula Smart Call Handling yang memungkinkan pengguna menjawab atau menolak panggilan telepon dengan menggoyang ponsel ke arah tertentu.

Sayang, hasil benchmark dari ponsel yang dijajal oleh Kompas Tekno belum dapat dipublikasikan.

Akan tetapi, dengan prosesor quad-core Snapdragon 801 2,3 GHz dan RAM 3GB yang tertanam pada Xperia Z2, seharusnya persoalan kinerja sama sekali tak perlu dicemaskan oleh pemilik perangkat ini. Xperia Z2 pun boleh dikata merupakan salah satu smartphone paling bertenaga yang tersedia sekarang, setanding dengan model-model flagship dari produsen lain macam Samsung Galaxy S5.

Video lebih dahsyat
Kamera Xperia Z2 mengusung spesifikasi yang sama dengan Xperia Z1. Keduanya memiliki sensor 20 megapixel berukuran 1/2,3 inci yang terletak di belakang lensa "G-lens" berbukaan f2.0.

Hasil jepretan foto dari kamera utama milik kedua perangkat ini pun bisa dibilang mirip. Adapun resolusi kamera depan pada Xperia Z2 sedikit naik ke angka 2,2 megapixel.

Begitu beralih ke mode video, barulah terlihat serangkaian fitur baru yang disematkan pada Xperia Z2, seperti Steady Shot (image stabilizer) yang mampu meredam goyangan, perekaman video 4K (3840x2160, dalam format MP4), hingga augmented reality.

"Augmented reality atau AR ini sebelumnya hanya tersedia dalam mode foto pada Xperia Z1. Kini bisa digunakan pula untuk video dengan Xperia Z2," ungkap Ika.

Ketika mode AR dalam video diaktifkan, Xperia Z2 akan me-render grafis 3D augmented reality dan memadukannya dengan video tangkapan kamera secara real time, lengkap dengan koreksi perspektif ketika ponsel digerakkan ke atas dan bawah. Hasilnya bisa dilihat pada contoh rekaman di bawah.

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/spesifikasi-dan-harga-sony-xperia-z2.html
Read More

6 Efek Samping Penggunaan KB spiral

http://asalasah.blogspot.com/2014/05/6-efek-samping-penggunaan-kb-spiral.html
Asalasah ~ Saat ini ada banyak alat kontrasepsi yang berkembang. Mulai dari kondom, pil KB, suntik KB, hingga KB spiral. Alat kontrasepsi di atas diciptakan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan serta memfasilitasi pasangan yang ingin merencanakan membentuk keluarga dengan lebih teratur.

Selain pil KB, alat KB lainnya yang paling banyak dipilih adalah KB spiral. Alat kontrasepsi ini diciptakan untuk memecah jalannya sperma menuju sel telur sehingga mampu mencegah terjadinya kehamilan.

Walaupun begitu banyak yang masih belum tahu tentang efek samping dari alat kontrasepsi ini. Berikut adalah efek sampingnya seperti dilansir dari boldsky.com.

Masalah menstruasi
Salah satu efek samping yang paling umum dari penggunaan alat kontrasepsi ini adalah gangguan menstruasi. Terkadang, hal yang umum terjadi adalah menstruasi tidak teratur yang disertai dengan kram dan sakit perut yang berkepanjangan.

Perforasi
Efek samping ini biasanya terjadi pada proses pemasangan alat kontrasepsi ini. Perforasi mampu menyebabkan pendarahan pada jaringan rahim.

Masalah hormonal
KB spiral juga mampu menyebabkan efek samping hormonal seperti mual, perubahan suasana hati, sakit kepala, jerawat, dan nyeri payudara. Namun biasanya gejala ini akan hilang setelah beberapa bulan.

Kista ovarium
Pemasangan KB spiral setelah kelahiran juga mampu menyebabkan kista ovarium. Hal ini biasanya terjadi ketika alat ini mempengaruhi keadaan hormon progesteron Anda.

Penyakit radang panggul
KB spiral pada dasarnya adalah benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu benda ini mampu menyebabkan iritasi karena tubuh menolak benda asing tersebut dan menyebabkan penyakit radang panggul.

Kehamilan ektopik
Kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan dapat terjadi karena pemasangan alat kontrasepsi ini. Kehamilan di luar kandungan ini berarti bahwa janin yang Anda kandung tidak mampu tumbuh dengan baik sehingga harus dikeluarkan.

Pemasangan alat kontrasepsi mampu menimbulkan berbagai macam efek samping bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu konsultasikan dengan dokter ahli sebelum Anda memasangnya dan pilihlah alat kontrasepsi yang cocok untuk tubuh Anda.

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/matcont-ini-6-efek-samping-dari-kb-spiral-yang-jarang-tersingkap.html
Read More