4 Alasan Perempuan Ngebet Nikah

Asalasah ~Pernikahan adalah bersatuanya dua insan antara perempuan dengan laki-laki dalam sebuah janji yang suci. Banyak alasan perempuan melakukan pernikahan dengan pasangannya. Berikut ini dikutip dari lintas.me adalah beberapa alasan perempuan ngebet nikah :

Faktor Umur
Untuk sebagian perempuan, umur mempengaruhi sebuah pernikahan . Ada ketakutan dari sebagian perempuan dengan kata-kata ‘perawan tua’. Stigma tersebut lahir dan menghantui mereka dari orang tua bahkan dari kawan-kawanya sendiri. Disadari atau tidaknya, sekarang ini banyak perempuan yang melakukan pernikahan di umur yang relatif muda.

Terpaksa
Di zaman yang serba modern ini, hal-hal yang tadinya tabu menjadi biasa dilakukan beberapa pasangan dalam sebuah hubungan. Terkadang, hal tersebut muncul karena rasa ingin tahu tetapi tidak memikirkan akibat yang terjadi setelah melakukan hubungan tersebut. kebanyakan perempuan meminta pertanggungjawaban lelaki untuk menikahinya. Meski hubungan tersebut dilakukan suka sama-suka, atau ada fakor keterpaksaan perempuan untuk melakukannya karena cinta.

Hubungan Intim
Ada beberapa perempuan yang meminta untuk dinikahi setelah melakukan hubungan intim meskipun ia tidak hamil. Alasannya, karena ia ingin mempertahankan satu-satunya orang yang sudah mengambil “hal terpenting” dari dirinya.

Perjodohan
Zaman dahulu, perjodohan dilakukan untuk memperbaiki keturunan. Biasanya orang tua mencarikan jodoh untuk anaknya dari keturunan yang sederajat. Hal tersebut dilakukan agar pihak perempuan mendapatkan jodoh yang sepadan. Namun, sekarang ini justru banyak perempuan yang negan dijodohkan dan ngebet kimpoi lari dengan kekasih pilihannya.
Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53a7a2b398e31b8b158b45a6/4-alasan-perempuan-ngebet-nikah/
Read More

Belum Ada HP Yang Bisa Kalahin Hasil Kamera Nokia Ini

Asalasah ~ Nokia memang terkenal dengan kualitas kamera ponsel mereka yang terbilang bagus. Namun dijaman sekarang ini, dimana persaingan semakin ketat, produsen-produsen terus berlomba untuk memberikan yang terbaik, Nokia tetap menjadi jawara dalam bagian kamera. Salah satu produk Nokia yang belum bisa disaingi pada bagian kamera adalah Nokia 808 PureView. Ponsel ini memang sudah terbilang ponsel lama, akan tetapi hingga saat ini belum ada ponsel lainnya yang bisa menyaingi kualitas kamera dari Nokia 808.

Ada sebuah penelitian yang dilakukan untuk membandingkan kamera dari ponsel-ponsel yang ada di jaman sekarang ini. Penelitian ini dilakukan oleh sebuah perusahaan yang bergerak di bidang grafis, yaitu DxOmark. Mereka membandingkan kualitas dari beberapa kamera ponsel yang melihat pada aspek tingkat noise, exposure, akurasi warna dan autofokus.


http://asalasah.blogspot.com/2014/06/belum-ada-hp-yang-bisa-kalahin-hasil.html


Seperti yang dilansir pada laman Android Authority, hampir semua ponsel yang memiliki kualitas kamera terbaik diikutsertakan dalam penelitian ini. Ponsel-ponsel tersebut akan bertanding untuk menjadi yang terbaik, termasuk juga Nokia 808 yang sejatinya memang telah ada sejak dua tahun yang lalu. Ponsel-ponsel yang diadu dengan Nokia 808 ini adalah ponsel-ponsel yang ada pada jaman sekarang. Ponsel-ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy S5, Xperia Z2, dan juga iPhone 5.

Pada hasil penelitian yang dilakukan oleh DxOMark tersebut, kualitas foto pada kamera Nokia 808 adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya. Namun untuk kemampuan merekam video, ternyata Nokia masih tertinggal jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel tersebut. Dalam total nilai keseluruhan pun Nokia ternyata masih kalah dengan ponsel lainnya. Yang menduduki peringkat pertama pada nilai total adalah Galaxy S5 dengan predikat kamera terbaik, disusul dengan Xperia Z2, Nokia 808 PureView dan terakhir iPhone 5S.

Sumber: http://forum.detik.com/belum-ada-yang-bisa-saingi-hasil-foto-kamera-nokia-t969713.html
Read More

8 Tips Kaya di Usia 20-an

Asalasah ~ Usia 20-an merupakan usia yang penting bagi perjalanan kehidupan keuangan seseorang. Sebab, setiap keputusan atau pun kebiasaan yang dilakukan di usia ini akan sangat mempengaruhi perilaku dan kebiasaan keuangan di masa datang. Nah, agar tidak salah langkah, coba 8 tip ini agar kaya di usia 20-an.
 
Abaikan Gaji Anda
Penampilan pun sebisa mungkin mengikuti status baru Anda yang kini telah menjadi karyawan. Tak hanya itu, perubahan status juga biasanya diikuti dengan perubahan gaya hidup. Meningkatnya gaya hidup ini mengakibatkan uang gaji sebulan yang jadi korbannya.  Itu sebabnya Liz Pulliam Weston, penulis buku the 10 Commandments of Money, merekomendasikan para newbie ini untuk tidak tergiur mengubah gaya hidup sampai gaji Anda cukup untuk membiayai semua pengeluaran baru yang diakibatkan oleh gaya hidup yang meningkat.
 
Nebeng Orang Tua  
Merasa sudah bekerja dan mendapatkan gaji, kita mungkin merasa sudah waktunya untuk hidup sendiri di luar rumah, dengan menyewa apartemen atau kos mewah misalnya. Bagus sih hidup mandiri, tapi ingat ada biaya yang mengikutinya lho. Pengeluaran jadi bertambah. Karena tak hanya biaya sewa yang mesti dipikirkan tapi juga biaya makan, transportasi, hiburan dan sebagainya. Nah, daripada gaji habis hanya untuk membayar biaya-biaya tersebut, lebih baik Anda tidak perlu terburu-buru untuk keluar dari rumah orang tua. Manfaatkan saja fasilitas yang diberikan orang tua di rumah. Setidaknya untuk sementara, sampai keuangan cukup lapang untuk menopang biaya hidup Anda. Kecuali bila jarak rumah orang tua sangat jauh dari kantor.

Batasi Pemakaian Kartu Kredit 
Uang plastik ini memang memudahkan hidup, bahkan di saat dompet kering pun kita masih bisa belanja. Gesek sekarang, bayar belakangan. Namun, kemudahan ini bisa menjadi ‘jebakan Batman’ yang akan membuat kita terjerat dalam lilitan utang. Pasalnya, utang kartu kredit bisa dengan cepat membengkak, padahal kenaikan gaji berjalan lambat. Karena itu, sebelum menggunakan kartu kredit, ingat dua hal, bahwa bunga kartu kredit itu tinggi dan Anda akan dikenakan denda yang cukup besar jika tidak melakukan pembayaran tepat waktu. Agar tidak membebani keuangan Anda, sebaiknya batasi pemakaian kartu kredit. Kalau pun terpaksa menggunakannya,  lakukan pembayaran tepat waktu.

Lunasi Utang
Bila telanjur memiliki utang di beberapa kartu kredit lantaran Anda tidak pernah membayar secara penuh tagihannya setiap bulan, cobalah untuk melunasinya satu persatu. Untuk memutuskan kartu mana yang sebaiknya dilunasi terlebih dahulu CE0 lowcards.com, Bill Hardekopf menyarankan untuk memilih kartu kredit dengan batas kredit terendah. Karena bila pemakaian kartu kredit Anda overlimit, akan dikenakan biaya tambahan dan merusak peringkat kredit Anda.

Asuransikan Diri Anda 
Meski kantor mungkin memberikan asuransi kesehatan pada setiap karyawannya, namun Anda juga perlu memiliki asuaransi pribadi untuk melindungi diri Anda dari keadaan yang tidak terduga. Pastikan Anda memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Karena hanya satu kecelakaan atau sakit saja, bisa mendatangkan malapetakan pada keuangan Anda.

Buat Tujuan Jangka Panjang
Tujuan jangka panjang diperlukan agar Anda fokus dalam merancang keuangan Anda. Buatlah rencana yang besar, misalnya membeli rumah atau keliling dunia. Setelah itu, buatlah langkah-langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk merealisasikan rencana tersebut. Anda bisa mulai dengan menyisihkan 30% uang dari gaji setiap bulan untuk ditabung. Semakin awal Anda menabung, maka kian besar hasil tabungan yang akan Anda dapatkan. Sehingga tujuan Anda pun bisa tercapai lebih cepat.

Bantal Darurat
Dana darurat dibutuhkan untuk keadaan yang tidak terduga, misalnya tiba-tiba kehilangan pekerjaan, sehingga Anda menggunakan darurat untuk menopang beban hidup Anda sampai Anda mendapatkan pekerjaan lagi. Besarnya dana yang perlu disiapkan adalah 6 kali penghasilan. Rajinlah menabung agar dana darurat cepat terkumpul.

Belajar Investasi
Franco Modigliani, seorang ahli ekonomi dari Amerika Serikat, mengatakan bahwa penghasilan harus dilihat sebagai sesuatu yang harus berkembang. Pada masa produktif, orang harus mengonsumsi, menabung dan berinvestasi. Edukasi diri Anda untuk memilih investasi yang tepat, pelajari risiko setiap jenis investasi. Jika Anda ingin investasi yang relatif aman, terhindar dari kerugian besar, Anda bisa menyimpan uang Anda di reksa dana.  Tapi bila ingin hasil besar dan jangka panjang, mungkin Anda bisa mencoba saham.

Sumber: http://www.chicmagz.com/read/4629/8-tip-kaya-di-usia-20-an
Read More

Ronax 500, Motor Sport 2-Tak Termahal di Dunia Rp 1,6 M

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/ronax-500-motor-sport-2-tak-termahal-di.html
Asalasah ~ Nama motor Ronax 500 mungkin masih asing di telinga sebagian orang. Tapi percayalah, motor keluaran produsen asal Jerman ini patut dipilih bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan balap GP500.

Yup, Ronax 500 mencoba mengajak penggunanya bernostalgia ke jaman GP500 dengan menyuguhkan motor bermesin 2-tak V4 500cc berbahan almunium. Ukuran bore x stroke tiap silinder nyaris sama, yakni 54,5 x 54mm dengan dua counter-rotating crankshafts.

Bukan hanya mesin yang mirip, performa Ronax 500 juga diklaim setara dengan Honda NSR500 tunggangan Valentino Rossi di tahun 2001. Klaim pabrikan menyebut tenaga yang disembur mencapai 160 dk di 11.500 rpm

Sebagai motor yang legal di jalan raya, Ronax tetap menyediakan komponen harian seperti headlamp yang ngumpet di air dam dan elektrik starter listrik.

Gokilnya, komponen eksotis nan mahal ala balap tetap tersemat. Sebut saja empat muffler carbon kevlar, bodi dan fairing serat karbon, suspensi Öhlins, dan rem Brembo.

Sayangnya, Anda harus punya kocek tebal buat bernostalgia bareng Ronax 500. Pasalnya di Jerman, motor yang hanya diproduksi sebanyak 46 unit ini dibanderol 100 ribu Euro, atau setara Rp 1,6 miliar bro.

Sumber: http://motor.otomotifnet.com/read/2014/06/23/350531/128/8/Ronax-500-Motor-Sport-2-Tak-Termahal-di-Dunia-Cuma-Dibuat-46-Unit
Read More

Mengenal PewdiePie, Gamers Yang Bepenghasilan 4/Bulan Dari Youtube!

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/mengenal-pewdiepie-gamers-yang.html
Asalasah ~ Taukah anda bahwa berkat videonya diyoutube, PewDiePie mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 40 miliar pertahun atau jika dihitung bisa mendapat Rp. 4 miliar perbulan?
PewDiePie bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg telah berhasil menjadi salah satu user youtube terkaya didunia. Channelnya saat ini berhasil mendapatkan 27 juta subcriber dengan rata-rata viewer per video mencapai 2 juta viewers. PewDiePie memang gemar memposting video dia sedang bermain game/gameplay dimulai dari game populer hingga game-game simulator dan indie. Beberapa bulan lalu saja PewDiePie memposting video game buatan tanah air DreadOut dan viewersnya pun mencapai hampir 6 jutaan dalam beberapa hari saja.

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/mengenal-pewdiepie-gamers-yang.html
Diungkap oleh Wallstreet Journal, pria kelahiran Swedia 1989  menorehkan pemasukan sekitar Rp 4 Miliar / bulan atau sekitar Rp. 40 lebih miliar pertahun! PewDiePie sendiri membuat channel youtubenya pertama kali di tahun 2012 dan berhasil mendapatkan 3,5 juta subcriber selama setahun. Ditahun 2013, perkembangan subcribernya bertambah jauh lebih pesat menjadi 18 juta subcriber. PewDiePie sendiri termasuk didalam salah satu channel dengan pertumbuhan tercepat diantara channel lainnya.

Untuk menghargai Para Fansnya, PewDiePie membuat julukan baru untuk fansnya yang dikenal dengan Bro Army. Ciri khas dalam videonya dimana pada awal dan akhir memberi sebuah salam "Bro Fist" membuatnya semakin dekat dengan para fansnya. Luar biasanya video Felix selalu ditunggu-tunggu oleh para fansnya khususnya ketika dia memainkan game horror dengan ekspresi ketakutannya yang konyol. Videonya saat bermain Outlast adalah video game horror milik Felix yang paling mempunyai banyak viewers dibandingkan video-video lainnya. Pada video tersebut terlihat ekspresi ketakutannya yang mencapai klimaks hingga dia kabur saat memainkannya.

Bagaimana dengan anda? Tertarik untuk mengikuti jejak PewDiePie? Tentunya modal nomor 1 yang harus dipenuhi adalah Koneksi Internet yang kencang! (Afg)

Sumber: http://www.indogamers.com/read/19/06/2014/9499/mengenal_pewdiepie__gamers_yang_dapatkan_40_miliar_per_tahun_dari_youtube_/
Read More

Kebiasaan Sewaktu Kita Kecil, Jadi Nostalgia

Asalasah ~2. Sehabis berantem sama temen, terus baikan lagi. Tau hal yg dilakukan saat baikan? Yup betul..saling mengkaitkan jari kelingking. ya kan??

3. Tau gak yg dikatakan saat beli jajan atau makanan ringan di warung?"Beeliiiiii..." kalo versi Jawa "Tumbaaaasssss..."Dan itu dikatakan dengan nada yg selalu sama (panjang dan datar)

4. Tau juga gak hal yg dilakukan saat mengajak teman untuk main di rumahnya? Yup..memanggil-manggil teman kita sambil berteriak sekeras-kerasnya."Joonn....Jojoonnn..Mainn Yuukkkk...!!!"

5. Saat kecil, pernah ngambil sebatang lidi punya nyokap terus mengibas-ibaskan sampai bunyi "Whuuukkk..!!! Whuukkk...!!!" haha..bener kan??

6. Sehabis makan snack, males jalan buat buang bungkus snack ke tong sampah. Tapi tuh bungkus snack malah diselipin di sofa atau di pinggiran tempat tidur. Hayoo ngaku..

7. Pernah ngelakuin hal saat menutup kulkas, yaitu menutup pintu kulkas dengan sangat perlahan hanya untuk melihat lampunya mati. haha..asli

8. Waktu kecil, pernah iseng duduk di depan kipas angin dan ngomong "Whooaanngg..." atau "Huuuuuu..." cuma buat denger suara yg kayak robot.hahaha..ane yakin pernah pada ngelakuin itu

9. Terus juga pernah iseng buat mencoba menyeimbangkan tombol lampu antara on dan off. Dan hasilnya..jrengg..jreengg..lampu itu jadi labil antara hidup atau mati 10. Yang lebih parah, saat kecil berpikiran kalo bentuk asli dari hati itu seperti gambar 'Love'

11. Dan yg lebih jorok, saat ngupil pake jari telunjuk terus jari telunjuk itu di jilat, hanya karna pengen tau rasanya.Ada yg tau rasanya kayak apa gak?

12. Waktu kecil, sering nyari botol aqua kecil cuma untuk di pasang di roda depan atau belakang biar sepedanya bunyi.. "Klotokk..klotokk...klottokkkk.."

13. Waktu kecil, pas mau mandi gak mau di mandiin sama nyokap dan pengen mandi sendiri. Itu karna cuma pengen nyemplung di bak mandi.haha..asli ngakak gan

14. Tau apa yg dilakukan kalo lagi makan makanan ringan atau roti, terus ada temen yg minta? yup..bener banget..tuh makanan di jilatin dari ujung satu ke ujung yg satunya biar temennya gak jadi minta.huahaha..jorok banget sumpah. tapi sebagian agan2 pasti ada yg pernah tuh..termasuk ane

15. Yg terakhir ini, ane yakin agan2 pernah semua tuh. Yup, gambar dua gunung terus ditengah-tengah ada jalan lurus, disamping jalan ada sawah, terus di antara gunung ada matahari yg nongol, dan ada burung yg lagi terbang.hahaha..bener kan?

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/51c004017c12437076000000/ini-dia-kebiasaan-kebiasaan-kita-sewaktu-kecil-ngakak/
Read More

5 Penyebab Grogi, Nervous, Takut dan Cara Mengatasinya

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/5-penyebab-grogi-nervous-takut-dan-cara.htmlAsalasah ~ Coba anda ingat-ingat? Pernahkah anda suatu ketika merasa gugup atau grogi saat berada di depan banyak orang, misalnya saat diminta bernyanyi di depan teman-teman, atau saat harus menjadi petugas upacara, maju di depan kelas, atau ketika diminta untuk mempresentasikan sesuatu. Tentunya kondisi tersebut sangat menyebalkan, bukan?

Cara Mengatasi Grogi.
Tanda dan gejala orang yang sedang gugup atau grogi, diantaranya adalah peningkatan detak jantung, frekuensi detak jantung lebih kencang dari biasanya (lebih dari 80 x/menit pada dewasa, normalnya 80x/menit), tubuh gemetar, keluar keringat dingin, ada juga yang telapak tangannya basah karena berkeringat, sesuatu yang dipegang sering terlepas tanpa sengaja. Wah..... Bisa bikin malu ... tuh.... Tapi anda tidak perlu risau, berikut ini ada beberapa sebab-sebab grogi dan tentunya ada juga cara mengatasinya.

Sebab-sebab nervous di antaranya adalah karena:

1. Kurang Persiapan
Kurang siap dan kurang persiapan bisa bikin kamu nervous. Misalnya saat datang ke acara ulangtahun teman-teman tiba-tiba kamu diminta untuk menyumbangkan suara kamu. Ini bisa bikin kamu terkejut, deg-degan dan akhirnya grogi deh saat nyanyi.

Cara mengatasinya: persiapkan diri untuk menghadapi peristiwa apa yang sekiranya akan kamu alami. Misal kalau sekiranya di acara ultah itu kamu mau disuruh nyanyi, nggak ada salahnya kan kalau latihan dulu di rumah? Kamu juga harus siap setiap waktu untuk menghadapi tuntutan apapun, dimanapun dan kapanpun.

2. Ragu-ragu
Saat guru menyuruhmu mengerjakan soal di papan tulis, kamu merasa ragu takut salah. Padahal kamu bisa. Ini juga bisa bikin grogi atau nervous muncul loh!
Cara mengatasinya: Kerjakan semua dengan penuh peyakinan. Buang rasa ragu-ragu dan jangan pernah takut salah! Bukankah lebih baik salah daripada tidak pernah mencoba sama sekali?

3. Tidak Tenang
Ada sesuatu yang mengganjal di pikiran kamu, sehingga kamu gelisah dan grogi deh! Perlu diketahui tenang adalah salah satu kunci muara kamu. Ini bisa bikin kamu terkejut, deg-degan dan akhirnya grogi deh saat nyanyi.

Cara mengatasinya: persiapkan diri untuk menghadapi peristiwa apa yang sekiranya akan kamu alami. Misal kalau sekiranya di acara ultah itu kamu mau disuruh nyanyi, nggak ada salahnya kan kalau latihan dulu di rumah? Kamu juga harus siap setiap waktu untuk menghadapi tuntutan apapun, dimanapun dan kapanpun.

2. Ragu-raguSaat guru menyuruhmu mengerjakan soal di papan tulis, kamu merasa ragu takut salah. Padahal kamu bisa. Ini juga bisa bikin grogi atau nervous muncul loh!

Cara mengatasinya: Kerjakan semua dengan penuh peyakinan. Buang rasa ragu-ragu dan jangan pernah takut salah! Bukankah lebih baik salah daripada tidak pernah mencoba sama sekali?

3. Tidak TenangAda sesuatu yang mengganjal di pikiran kamu, sehingga kamu gelisah dan grogi deh! Perlu diketahui tenang adalah salah satu kunci mmenghilangkan grogi. Maka tenangkan dulu pikiran kamu.

Caranya: buang jauh-jauh pikiran yang tidak tenang, lupakan sesuatu yang bisa bikin kamu gelisah. Sambil tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan perlahan. Ini akan membantumu menenangkan pikaran. Ulangi hingga pikiran kamu merasa tenang.

4. Kurang PDBiasanya ini terjadi karena kamu merasa penampilan kurang OK! Kemampuan kamu belum seberapa atau ada sesuatu yang kurang sempurna dalam diri kamu.

Cara mengatasinya: perbaiki penampilan, pakai busana yang menurut kamu nyaman dan nggak usah dendam berlebihan. Kamu harus menganggap bahwa diri kamu adalah yang paling baik, pokoknya the best of the best deh.

Tapi ini cuma sebagai pegangan buat kamu, nggak perlu diomongkan dan jangan sampai buat kamu sombong.

5. Bawaan
Yang terakhir ini yang paling susah dihindari. Ada juga nervous karena bawaan. Setiap kali tampil di depan umum pasti grogi muncul. Tapi nggak usah khawatir ada cara mengatasinya.

Caranya: lebih sering tampil di depan umum akan membuat kamu terbiasa dan menghilangkan nervous. Banyak istirahat dan makan makanan bergizi. Dan banyak latihan! (di depan cermin juga boleh)

Semoga setelah membaca ini grogi kamu yang bikin BT itu bisa diatasi, bahkan dihilangkan sama sekali. Dan kamu akan jadi seseorang yang siap tampil setiap saat.

Sumber: http://1001kiat.blogspot.sg/2011/04/5-sebab-grogi-dan-cara-mengatasinya.html
Read More

Selena Gomez Kepergok Beli Rokok DJARUM!! ASLI

http://asalasah.blogspot.com/
Asalasah ~Walaupun dikenal sebagai good girl, ternyata Selena Gomez juga seorang perokok. Dan yang lebih unik lagi, rokok yang dihisapnya ternyata buatan Indonesia!

Hal itulah yang terlihat pada Kamis pagi di Tarzana, California. Tak lama setelah meninggalkan rumahnya di kawasan tersebut, dia mampir ke salah satu toko untuk membeli rokok Djarum.

Selena sama sekali tidak terlihat risih walau banyak paparazzi mengabadikan moment tersebut. Dia pasang wajah ramah, bahkan melempar senyum sembari membawa rokok itu di tangannya.

Selain sebungkus rokok Djarum, di tangannya juga terdapat segelas besar minuman soda dan ponsel. Dengan langkah ringan, dia berjalan menuju mobil dan segera berlalu.

Selena sendiri tampil nyaris serba hitam, kecuali atasan warna kulit yang dikenakannya. Di dahinya, juga terdapat hiasan seperti yang biasanya ada di dahi wanita India.



Padahal beberapa jam sebelumnya, Justin Bieber, kekasih Selena, ditangkap polisi karena kedapatan mengemudi sambil mabuk. Meski demikian, tak ada wajah risau di wajah Selena.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53a6d91032e2e69b6a8b4693
Read More

Bill Gates Kepada Anaknya: Apapun Boleh Asal Bukan iPhone!

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/bill-gates-kepada-anaknya-apapun-boleh.html
Asalasah ~ Mempunyai orangtua tajir sekolong jagat seperti Bill Gates, mungkin jadi impian setiap anak di muka bumi. Dengan kekayaan berlimpah, terbayang segala fasilitas yang didapatkan oleh Jennifer Katherine Gates, Rory John Gates serta Phoebe Adele Gates.

Kendati Gates mempunyai segalanya, nyatanya dia bukanlah tipe seorang ayah yang memberikan segalanya begitu saja kepada anak-anaknya. Dalam sebuah wawancara, pendiri Microsoft tersebut menekankan pentingnya arti sebuah kerja keras.

"Aku pikir jumlah uang sebanyak itu tidak bagus bagi mereka. Mereka akan memiliki sebagian kecil dari kekayaanku, sisanya mereka harus mencarinya sendiri," sebut Gates.

Meski demikian, Bill Gates bukan orangtua yang terlalu kaku. Walau sudah menanamkan kerja keras sejak dini, pria berkaca mata ini tidak segan menghamburkan uang demi kegitaan yang postif.

Seperti yang dilakukannya kepada Jennifer. Anak sulungnya tersebut gemar berkuda dan menjadikannya salah satu hobi yang dia seriusi.

Pernah, saat Jennifer berusia 15 tahun, dia mengikuti sebuah festival berkuda. Demi rasa cinta sang ayah kepada anaknya, Jennifer dan keluarganya disewakan sebuah mansion yang dekat dengan festival tersebut.

Mansion tersebut disewa keluarga Gates dengan harga USD 1 juta. Tentu sepadan dengan letak yang strategis dengan festival yang diikuti Jennifer, termasuk segala fasilitas yang didapatkannya.

Kompetisi ini sendiri sangat berharga bagi Jennifer. Di mansion tersebut, dia berlatih sangat keras bersama kuda-kudanya. Dia rela melakukan itu untuk memenangkan festival yang memperebutkan hadiah antara USD 1.500 hingga USD 2.000 tersebut.

Mansion yang terletak di Wellington, Florida, itu sendiri pada akhirnya dibeli oleh Bill Gates dengan harga yang tak kalah fantastis.

Bill Gates terhadap anak-anaknya memang tahu cara bersenang-senang dengan uangnya yang bejibun. Apapun akan berusaha dipenuhi oleh Gates untuk membahagiakan anaknya. Kecuali satu hal.

Ya, bisa ditebak. Gates konon melarang atau lebih tepatnya 'mengharamkan' segala sesuatu yang berbau Apple. Baik itu iPhone, iPod apalagi MacBook. Ini memang soal kompetisi bisnis di antara Microsoft dengan pesaingnya itu.

Ibunda Jennifer, Melinda Gates, seperti dikutip dari majalah Vogue mengakui bahwa ia sebenarnya tidak keberatan mempunyai iPhone. Akan tetapi bersama Bill Gates, Melinda punya kebijakan untuk melarang adanya iPhone dan iPod di rumah mereka.

"Hanya ada sedikit hal yang dilarang di rumah tangga kami. Baik iPod maupun iPhone adalah dua benda yang tidak kami berikan pada anak-anak," papar Melinda.

Dari ketiga anak Bill Gates, mungkin hanya Jennifer yang sedikit membangkang karena pernah terekam media sedang menggunakan iPhone saat mengunjungi Sydney, Australia.

Namun bagaimana pun, keluarga Gates seperti keluarga Amerika Serikat pada umumnya. Tetap hangat walaupun dirinya mempunyai kesibukan yang segunung. Malahan Gates pernah menemani Jennifer menonton konser U2 dalalam sebuah tur.

Yah, mungkin kebersamaan adalah harta yang tak ternilai bagi Bill Gates dan keluarganya.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2014/06/23/111005/2616110/398/bill-gates-ke-anaknya-apapun-kuberikan-asal-bukan-iphone?
Read More

Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Ingin Mewarnai Rambut

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/hal-yang-perlu-diketahui-ketika-ingin.html
Asalasah ~ Hal yang harus diketahui ketika ining mewarnai rambut sendiri

Warm or cool?
Bukan kerjaan gampang loh, milih pewarna rambut yang pas buat kita. Apalagi, saat ini pilihan pewarna rambut banyak banget warnanya, dengan merek yang berbeda-beda. Yup, setidaknya kita harus tahu sedikit tentang jenis warna kulit kita.

Pada dasarnya, jika jenis kulitmu perpaduan dingin (nuansa warna kulit kamu pink dan wajahmu sedikit kemerah-merahan dengan pembuluh darah terlihat berwarna biru di atas pergelangan tangan kamu), maka kamu bagusnya pakai warna nuansa dingin. Carilah warna seperti warna abu, sampanye atau beige.

Jika jenis kulitmu perpaduan yang lebih hangat (kuning, zaitun atau kulit lebih gelap, dengan pembuluh darah berwarna lebih hijau di atas pergelangan tangan kamu), coba warna nuansa hangat. Carilah warna tembaga, cokelat kemerahan atau merah.

Only Two Choices to Look Natural:
Pilih di antara dua pilihan, lebih terang atau lebih gelap dari warna alami kamu. Artinya secara kasar adalah... jika rambut kamu coklat muda, kamu bisa coba pirang, tapi jangan pirang terang. Atau jika kamu pirang terang, kamu bisa coba coklat medium atau coklat gelap, tapi jangan hitam, ya. Kalau ragu, ambil warna yang lebih terang dari dua pilihan kamu lalu campurlah. Dan jangan terlalu berpatokan pada contoh foto yang ada di boks pewarna rambut. Hasil akhir pewarna tersebut di rambut kamu, belum tentu sama loh, sama yang ada di boks.

Permanent or Non Permanent?
Jika warna rambut ingin terlihat lebih gelap tapi hanya sementara, pakailah produk semi-permanen. Jenis ini nggak meresap ke dalam rambut, tapi hanya melapisinya. Bisa hilang dalam waktu kira-kira 24 kali keramas. Semi-permamen juga bagus untuk mewarnai akar-akar rambut yang mulai luntur warnanya pada rambut yang telah diwarnai sebelumnya.

Kalau kamu ingin long lasting color, pakailah warna permanen, yang akan menghilangkan pigmen dan memberi warna baru.  Coba deh, pada beberapa helai rambut terlebih dahulu, biar kamu nggak menyesal dan tetap pede dengan warna pilihanmu.

Highlight?
Highlight adalah pilihan bagus jika ingin rambutmu terlihat seperti terkena matahari, atau pengen punya warna kontras dengan warna asli kamu, dan kamu nggak mesti jadi pirang. Kalau rambutmu hitam, sebagai contoh kamu bisa tambahkan coklat muda atau merah sebagai highlight. Akar rambut nggak usah diwarnai untuk pilihan ini.

Sumber: http://yess-online.com/cara-mewarnai-rambut-sendiri
Read More

Pria Prancis bawa putrinya bergabung dengan jihadis di Suriah

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/pria-prancis-bawa-putrinya-bergabung.html
Asalasah ~ Seorang Pria asal Prancis keturunan Arab telah membawa putrinya masih berusia dua tahun ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok pemberontak Front Al-Nusra. Ini seperti dikatakan istri pria itu.

Mariam Rehim mengatakan putrinya, Assia, telah "diculik" dari rumah keluarganya di Kota Avignon, selatan Prancis, oleh suaminya, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Sabtu (21/6).

Rehim menjelaskan pada 14 Oktober lalu Assia dibawa oleh ayahnya, Hamza, ke Turki dan dari sana mereka menuju ke Suriah.

"Dia (Hamza) mengatakan kepada saya bahwa dia ingin agar dirinya dan Assia mati sebagai martir," kata Rehim.

Rehim mengatakan terakhir kali dia memiliki kesempatan untuk berbicara dengan putrinya adalah pada Januari lalu.

Rehim menjelaskan Hamza mengirimnya sebuah gambar Assia mengenakan sebuah pita hitam di kepalanya yang menyerupai bendera Front Al-Nusra melalui media sosial.

Rehim mengatakan suaminya digunakan untuk menjadi "seorang pekerja" untuk membantu orang lain.

Dia menyalahkan "kelompok teman-teman baru" suaminya yang dia digambarkan sebagai "ekstrimis" atas perubahan kepribadian Hamza.

Rehim mengatakan Hamza menghabiskan 90 persen dari waktunya di Internet untuk mengikuti perkembangan terbaru mengenai konflik Suriah.

Prancis, rumah bagi penduduk muslim terbesar di Eropa, telah menindak keras terhadap jaringan jihad yang beroperasi di wilayahnya untuk merekrut para pejuang baru.

Pada Juni lalu, Presiden Francois Hollande mengatakan sekitar 700 warga Prancis ada di Suriah atau telah kembali ke Prancis setelah pertempuran di sana.

Stasiun Radio RFI mengatakan para relawan Prancis telah membentuk brigade lebih dari seratus pejuang di dalam Front Al-Nusra, seperti dilaporkan Reuters.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/pria-prancis-bawa-putrinya-bergabung-dengan-jihadis-di-suriah.html
Read More

Taman Nasional AS Ini Jadi Lahan Percobaan BOM

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/taman-nasional-as-ini-jadi-lahan.html
Asalasah ~ Percaya atau tidak, hingga kini Amerika Serikat masih menyimpan sisa-sisa 'luka' Perang Dunia ke-2. Tetapi, luka yang terletak di tengah-tengah taman nasional itu ternyata dibuat oleh tentara AS sendiri. Mengapa?

Taman Nasional Ocala di Florida ternyata dipinjam oleh War Department atau Departemen Bidang Peperangan AS (USDW) dari Departemen Pertanian (USDA) sejak sebelum Perang Dunia kedua.

Hingga saat ini, USDW diketahui menggunakan bagian taman nasional yang paling dalam untuk latihan persenjataan berat serta pemboman pesawat tempur yang akan diterjunkan ke zona peperangan seperti beberapa negara Timur Tengah.

Seperti yang dilansir oleh Gizmodo (20/6), setelah Perang Dunia berakhir sebagian besar Taman Nasional diserahkan kembali pada USDA, tetapi kenyataannya USDW masih memakai hingga 5000 hektar Ocala dari sebelumnya yang mencapai 40.000 hektar.

Untuk membuat area pertempuran seperti arena peperangan asli, pihak USDW memutuskan untuk membangun kota dan pabrik palsu layaknya tempat serupa yang ada di Jepang sebagai target untuk uji coba jarak persenjataan milik AS.

Menurut media setempat, beberapa pesawat jet Hornet F/A-18 sering terbang rendah di atas Taman Nasional Ocala untuk menjatuhkan bom dalam radius 450 hektar. Dan jika dikalkulasi, area tersebut menjadi sarang 20.000 bom per tahunnya. Puluhan ribu bom uji coba tersebut rata-rata berisi tanah liat hingga besi.

Kabarnya tidak semua dari bom-bom itu berhasil meledak saat mengenai sasaran, Jadi masih terdapat ratusan hingga ribuan bom aktif di tengah. Padahal hutan Ocala juga dikenal sebagai salah satu area perkemahan favorit di AS selama berpuluh-puluh tahun.

Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/taman-nasional-ini-dijatuhi-20000-bom-per-tahunnya.html
Read More

Pertama Dalam Sejarah, Denmark Punya Masjid Bermenara

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/pertama-dalam-sejarah-denmark-punya.html
Asalasah ~Sebuah langkah maju terjadi di ibu kota Denmark, Kopenhagen. Sembilan tahun setelah peristiwa kartun Nabi Muhammad yang menggemparkan dunia, negara tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah mengizinkan pembukaan masjid pertama yang memiliki menara.

Menurut juru bicara Dewan Islam Denmark, Mohamed Al Maimouni, langkah tersebut sebagai wujud dari konsolidasi dialog dan pemahaman Islam yang terus dilakukan pihaknya terhadap masyarakat kota Kopenhagen dan Denmark pada umumnya.

"Dengan cara tersebut, kita dapat menghindari konflik seperti kasus sembilan tahun yang lalu. Ini semua berkat dialog dan pemahaman," kata Al Maimouni dikutip Dream.co.id dari laman Onislam.net.

Dewan Islam Denmark dikenal sebagai lembaga yang memiliki pemahaman Islam moderat dan filsafat Islam yang bisa menyesuaikan terhadap kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Masjid tersebut dibangun di sebuah distrik barat laut Kopenhagen dengan biaya US$27,2 juta dari bantuan Pemerintah Qatar. Dibangun di atas lahan seluas 6700 meter persegi, masjid ini dilengkapi dengan pusat budaya, studio televisi dan pusat kebugaran.

Namun, peresmian masjid tersebut tidak dihadiri oleh para pemimpin partai sayap kanan DPP dan bebe-rapa politisi Denmark. Mereka mengkritik dana bantuan dari Qatar yang dianggapnya sebagai 'cara agar negara itu mencampuri urusan masjid secara langsung atau tidak langsung'.

Menurut pemimpin DPP, Kristian Thulesen Dahl, cara-cara seperti itu akan menghambat integrasi muslim dalam masyarakat Denmark.

Namun, Al Maimouni membantah bahwa dana bantuan dari negara kaya minyak di Timur Tengah itu sebagai 'hadiah dari negara yang murah hati'. "Kami tidak terlibat dalam politik Qatar dan kami tidak ada hubungannya dengan situasi domestik di sana," kata Al Maimouni.

"Dewan Islam Denmark sangat senang dengan donasi tersebut. Itu adalah murni bantuan tanpa dilatar belakangi hal-hal lain," tambahnya.

Sebelum menerima dana dari Qatar, Dewan Islam Denmark telah gagal mendapatkan bantuan dari negara-negara muslim lainnya.

Peresmian masjid ini akan dihadiri delegasi Qatar dan perwakilan dari Gereja Denmark dan komunitas Yahudi.

Islam adalah agama terbesar kedua di Denmark setelah Gereja Protestan Lutheran. Denmark juga menjadi rumah bagi 200.000 minoritas muslim. (Ism)

Sumber: http://www.dream.co.id/news/pertama-dalam-sejarah-denmark-punya-masjid-bermenara-140620r.html
Read More

Review Motorola G, Smartphone Pilihan Terbaik 2014

Asalasah ~ Moto G merupakan satu dari beberapa smartphone ber-platform Android baru yang Motorola rilis di pasar. Diumumkan pada bulan November 2013, Moto G ditargetkan untuk khalayak yang berada di negara-negara berkembang. Moto G ditujukan untuk mengisi lini entry-level, dimana Moto X yang diluncurkan sebelumnya dirancang untuk kelas menengah.


Yang menarik, Moto G akhirnya hadir juga di pasar-pasar negara maju seperti Kanada, Amerika Serikat, kemudian ketersediaanya mulai tersebar luas pada Natal lalu. Di sana Moto G berhasil menjadi pilihan lebih ekonomis dibandingkan produk smartphone lain sekelasnya. Hanya butuh waktu enam bulan bagi Moto G untuk menjadi smartphone terlaris buatan Motorola sambil menyabet berbagai penghargaan sebagai handset budget terbaik di tahun 2013 dan 2014 (sampai bulan Mei).

Berita baiknya, Moto G rencananya akan segera tersedia di Indonesia pada akhir bulan Juni. Bahkan Anda sudah bisa mulai melakukan pre-order via Lazada. Dan untuk Anda yang sedang berpikir untuk memilikinya, saya harap artikel ulasan ini bisa memberikan informasi detail sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut. Di sini kita akan mencoba menjawab satu pertanyaan: apakah Moto G merupakan smartphone budget terbaik yang ada di Indonesia?

Outside looks
Alasan mengapa saya menyebutkan nama Moto X di awal artikel adalah penampilan Moto G yang sangat mengingatkan kita pada sepupunya itu. Ia memiliki body berdesain membulat tanpa sudut, dengan bagian punggung melengkung. Unit review yang saya gunakan berwarna hitam, dengan frame plastik hitam dan cover belakang berbahan karet anti-slip.

Tujuan produsen mengusung desain punggung melengkung ialah untuk membuat handset terlihat ramping. Namun dengan ketebalan antara 11,6 milimeter (di bagian tengah) hingga 6 milimeter (di pinggir), dan juga dimensi 66x130mm serta berat 143 gram, Moto G bukanlah smartphone budget yang paling ramping dan ringan saat ini.

Tapi jangan biarkan hal itu mengecoh Anda. Moto G terasa mantap saat berada dalam genggaman. Ia mungkin merupakan satu dari smartphone terakhir yang mendukung penggunaan satu tangan, saat produk lain tidak segan-segan lagi merangkul layar lima-inci. Material karet membuatnya tidak mudah tergelincir, dan ukurannya membuat Moto G pas diselipkan ke dalam saku.

Mungkin banyak orang mengganggap remeh, tapi ada satu hal kecil yang menarik dalam desain Moto G. Di bagian punggung, terdapat area melengkung tepat di logo Motorola. Menurut saya, area ini bukan sekedar estetika, Motorola seakan-akan berkata, “Silakan tempatkan ukung jari telunjuk Anda dengan nyaman di sini.” Dan memang benar, area kecil ini membuat genggaman lebih kokoh.


Motorola mengklaim bahwa layar IPS 4,5-inci beresolusi HD 720×1280 dengan kepadatan 329 pixel per inci milik Moto G merupakan layar tertajam di kelasnya. Mereka tidak salah, bukan hanya tajam, layar tersebut juga cerah dan fleksibel. Anda dapat memanfaatkannya sebagai media browsing, menonton video dan juga menikmati game.

Tapi dari opini saya sendiri, Anda membutuhkan layar yang lebih luas supaya nyaman dalam membaca buku digital. Layar ini mendukung mutlitouch dan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Mungkin Moto G memberikan sedikit masalah pada mereka yang terbiasa dengan tombol home, back, dan menu fisik atau kapasitif, karena smartphone tersebut menyajikannya secara digital. Untuk mengaksesnya dari dalam aplikasi, Anda harus menarik dashboard, baru kemudian tiga tombol utama tersebut muncul.

On the inside
Berbicara tentang hardware, Moto G bisa dibilang adalah smartphone dengan jeroan terbaik yang ada di kelasnya. Kombinasi prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 440 berkecepatan 1,2GHz, chip grafis Adreno 305 450MHz dan memori RAM 1GB mampu membuatnya bekerja optimal dalam menjalankan berbagai jenis aplikasi. Berjalan di platform Android 4.4.2 KitKat, Moto G memberikan pengalaman mobile teranyar.

Saya menjajal Moto G dengan berbagai jenis game: Real Racing 3, Asphalt 8, Dead on Arrival 2 hingga Dead Trigger 2. Saya cukup terkejut bahwa smartphone ini dapat melahap semua judul itu tanpa kesulitan, serta menghadirkan performa yang sangat mulus – bahkan lebih baik dibanding beberapa produk yang ditawarkan para kompetitor dengan harga lebih tinggi.

Walaupun bagian belakang Moto G bisa dilepas sebagai akses ke dua buah slot Micro SIM, Anda tidak bisa mengeluarkan baterainya secara manual. Motorola menjanjikan baterai berkapasitas 2070mAh-nya bisa bertahan hingga 24 jam dalam pemakaian standar, nyatanya, Moto G tak jauh berbeda dengan handset sejenis – dengan kondisi baterai penuh di pagi hari, ia harus segera di-charge di malam hari.

Seperti yang sudah dibahas, Moto G mendukung dua buah micro SIM, kecepatan jaringan GSM, serta konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, Bluetooth 4.0, slot Micro USB dan jack headset 3,5 milimeter. Smartphone ini ditawarkan dengan penyimpanan internal 8GB dan 16GB, dan kelemahan terbesar dari bagian ini adalah Anda tidak bisa mengekspansinya. Untuk mengurangi rasa pahit itu, Anda bisa menyimpan file via Google Drive hingga 65GB.

Camera
Saya mengerti, dengan jangkauan harga yang ekonomis dan spesifikasi yang cukup canggih, mau tak mau Motorola harus mengorbankan satu hal. Sayangnya, yang mereka korbankan adalah bagian yang dianggap penting oleh banyak calon konsumen. Dan saya cukup yakin Motorola sebenarnya bisa memberikan lebih baik lagi.

Kamera utama yang Moto G miliki dibekali dengan sensor 5-megapixel dengan kemampuan empat kali digital zoom. Ia memang cukup untuk mengabadikan momen-momen dengan kondisi pencahayaan tinggi, tapi saat posisi matahari mulai turun, hasil gambar mulai berubah grainy dan dipenuhi noise. Bahkan dengan flash LED-nya, Anda akan kesulitan mendapatkan hasil foto yang baik di kondisi temaram.

Untungnya, app kamera Moto G dilengkapi dengan fitur-fitur standar pada kamera ponsel modern seperti one-tap capture, slow-motion video, burst mode, auto HDR, panorama dan tap to focus. Performa kamera depan bersensor 1,3-megapixel-nya pun hanya ditujukan untuk satu kebutuhan standar: video call.

Conclusion
Moto G merupakan smartphone ber-platform Android 4.4 KitKat mengagumkan dengan harga yang cukup ekonomis. Saat ini Moto G hanya tersedia secara eksklusif melalui Lazada. Versi 8GB ditawarkan seharga Rp 1,95 juta, sedangnya varian 16GB-nya dibanderol Rp 2,25 juta.

Jika handset lima-inci bukanlah yang Anda cari, dan Anda bersedia mengorbankan kemampuan kamera serta memori internal yang pas-pasan dengan performa hardware prima dalam menjalankan aplikasi, maka Moto G bisa dibilang merupakan satu dari sedikit pilihan smartphone budget yang layak dipertimbangkan.

Sumber: http://www.trenologi.com/2014062039091/review-motorola-moto-g/
Read More

Yang Dilakukan Pria Ketika Patah Hati

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/yang-dilakukan-pria-ketika-patah-hati.html
Asalasah ~ Patah hati akibat putus cinta adalah sesuatu yang menyakitkan, semua orang tahu itu. Terus-menerus menangis, mengurung diri, hilang nafsu makan, dan menjauh dari hingar-bingar pergaulan adalah beberapa hal yang biasa dilakukan perempuan ketika patah hati. Hal yang pastinya juga berkecamuk dalam pikiran perempuan yang sedang patah hati adalah apa yang kira-kira sedang dilakukan oleh sang mantan? apakah sang mantan juga sedang ‘hancur’ saat ini?

Dear, meski tak se-sentitif kita para perempuan, faktanya laki-laki pun sebenarnya merasa hancur ketika hubungan mereka dengan perempuan tercintanya harus kandas di tengah jalan. Namun, bagi mereka kaum laki-laki, ‘kehancuran’ yang sedang mereka rasakan bukanlah sesuatu yang harus menjadi konsumsi publik. Nah, berikut yang biasa dilakukan ketika lelaki patah hati:

1. Menyibukkan Diri
Berbeda dengan kita para perempuan yang lebih banyak menangis karena lagi-lagi teringat kenangan manis bersama si dia, laki-laki cenderung memilih menyibukkan diri mereka pasca patah hati. Ini dilakukan untuk mengalihkan fokus mereka ke hal lain yang tidak mengingatkan mereka pada rasa sakit akibat keputusan berpisah yang dibuat oleh kekasihnya.

Kesibukan yang dijadikan pengalih fokus pun beragam, mulai dari yang berkaitan dengan hobi, sampai hal-hal yang tak biasa mereka lakukan sebelumnya, misalnya merapikan rumah.

2. Menikmati Makanan Sendiri
Tak hanya perempuan yang suka menjadikan makanan sebagai objek pelampiasan apa yang sedang mereka rasakan. Faktanya laki-laki pun demikian, Dear. Sudah rahasia umum bahwa makanan kerap dijadikan ‘alat’ mencapai zona nyaman dan ketenangan pikiran. Tak heran, kenaikan berat badan pun umum dialami  juga oleh para lelaki setelah hubungan mereka dan kekasihnya kandas.

3. Menghindari Tempat-Tempat yang Pernah Dikunjungi Bersama Mantan
Agaknya memang tak ada manusia yang sanggup menahan rasa sakit akibat patah hati. Ini berlaku juga untuk para lelaki. Demi terhindar dari rasa sakit yang amat menyiksa itu, sama halnya seperti perempuan, lelaki pun cenderung menghindari tempat-tempat yang pernah dikunjungi bersama sang mantan. Meski kenangan-kenangan tersebut indah, namun bukan ide yang baik untuk mengenang semua keindahan tersebut ketika patah hati.

4. Menghubungi Teman
Untuk hal yang satu ini, lelaki tak jauh berbeda dengan kita para perempuan. Seperti halnya kita, lelaki pun akan menghubungi teman-temannya ketika ia patah hati. Dengan berkumpul bersama teman-temannya, lelaki berharap mendapatkan hiburan untuk sejenak melupakan perempuan tercintanya. (nits)

Sumber: http://lovesex.perempuan.com/love/ketika-lelaki-patah-hati/
Read More

5 Fakta Tentang Si Cantik Sandra Dewi

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/5-fakta-tentang-si-cantik-sandra-dewi.html

Asalasah ~ Di mata publik Sandra Dewi dikenal sebagai artis sekaligus bintang sinetron juga film dan bintang iklan yang populer. Namun dibalik itu semua, perempuan asal Pangkal Pinang, Bangka Belitung ini punya kepribadian unik.

Sandra mengaku dirinya mengidap Obssesive-Compulsive Disorder. Ia juga trauma terhadap salah satu jenis binatang. Selebihnya ada fakta-fakta menarik lainnya yang terungkap dari Sandra Dewi saat detikHOT wawancarai belum lama ini. Seperti apa? Yuk simak.

Hobi menulis diary
Hingga di usianya yang telah memasuki angka 30, Sandra Dewi mengaku masih hobi menulis buku harian. Ketimbang membuat blog pribadi, menulis diary dinilainya lebih seru. "Sampai sekarang kalau di kamar aku suka nulis sendiri di diary. Lebih enak nulis langsung daripada ngetik. Buat aku diary lebih personal," ungkapnya.
 
Tak bisa tak makan nasi
Banyak artis yang rela diet tak makan nasi demi menjaga penampilan. Namun agaknya hal itu berbeda dengan Sandra Dewi.

Meski mengaku pernah mencoba diet, namun ia tak pernah melewatkan makan tanpa nasi. "Aku nggak bisa nggak makan nasi. Kalau ke restauran cepat saji, malah aku lebih milih lauk ayam satu tapi porsi nasinya dua," katanya.

Sedikit mengidap OCD
Sandra Dewi mengungkapkan dirinya sedikit mengidap Obssesive-Compulsive Disorder (OCD). Namun gangguan kepribadian yang ia miliki itu dinilainya tak mengganggu.

"Aku ini agak-agak OCD. Bersihan banget malahan lebay. Aku nggak bisa kena atau lihat kotor sedikit. Contohnya, pulang dari mana aja, aku lebih milih bersihin dan ngelap-ngelap barang-barang yang aku bawa, kayak tas ketimbang mandi atau cuci kaki," aku Sandra.

 
Masih takut Menikah
Meski kerap ditanya kapan ia punya target untuk melepas masa lajang, akan tetapi Sandra Dewi selalu terlihat santai. Namun alasan sebenarnya ialah, Sandra masih takut untuk menikah. Lho? Ketika berumah tangga, perempuan yang hobi mengoleksi pernak pernik Disney ini khawatir dirinya tak bisa mandiri.

"Selama ini aku terbiasa mandiri dan nggak pernah minta apa-apa sama orang lain termasuk orangtua. Nah, gimana pas aku punya suami ya. Mau ini mau itu, aku harus minta dan aku belum bisa kayak gitu," paparnya.
Trauma punya anjing
Sandra Dewi mengaku anjing adalah salah satu binatang favoritnya. Namun hingga kini dirinya trauma bisa memelihara binatang tersebut di rumah. Kenapa?

"Karena dulu aku punya anjing tapi kemudian mati karena nungguin aku pulang. Anjingku itu namanya Nick, dan dia sedih aku tinggalin di rumahku di Pangkal Pinang pas aku kuliah ke Jakarta," urainya. Anjing tersebut dipeliharanya sejak kecil. Selain karena putus cinta, kematian sang peliharaan juga membuatnya sedih hingga kini.
 
Sumber: http://hot.detik.com/celeb-personal/read/2014/06/21/135927/2615091/230/5-fakta-tentang-sandra-dewi?880006fa
Read More

Tragis, Ibu Di China Ini Sengaja Ditelantarkan Hingga Mati Kelaparan

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/tragis-ibu-di-china-ini-sengaja.html
Asalasah ~ Semoga hati nurani kita semua masih ada di masa yang semakin tidak karuan ini. Sebuah berita yang tragis dan mengerikan datang dari China dan membuat darah para netizen yang membacanya mendidih.

Seorang ibu 90 tahun yang sudah sangat tua dikurung dan tak diberi makan oleh anak-anaknya. Hal ini membuat tubuhnya tinggal tulang karena tak mendapat makan selama sebulan. Kejadian ini terungkap setelah tetangga bernama Xiang Xiang membongkar kejadian tersebut.

Ia menyaksikan sendiri bahwa Si Mei, wanita berusia 90 tahun asal Provinsi Hunan itu kelaparan. Xiang Xiang memutuskan untuk menolong sembunyi-sembunyi saat anak-anak Si Mei tidak ada di sana. "Aku berjalan ke rumah itu sembunyi-sembunyi. Saat wanita tua itu mendengar suaraku, kalimat pertama yang ia katakan, 'suapi aku..suapi aku'," cerita Xiang Xiang.

Xiang Xiang mengatakan bahwa keluarga Si Mei sepertinya sengaja ingin membuat ibunya mati dengan cara membuatnya kelaparan. Si Mei yang sudah tua renta itu pun tinggal tulang. Kalau Xiang Xiang tak memberinya bubur sembunyi-sembunyi, Si Mei tak akan makan apapun. Ia benar-benar tak diurus oleh keluarga dan anak-anaknya. Sampai-sampai ia buang air di tempat yang sama di mana ia tidur.
http://asalasah.blogspot.com/2014/06/tragis-ibu-di-china-ini-sengaja.html

Kesaksian Xiang Xiang ini sedikit menimbulkan pertanyaan kenapa ia tak langsung menghubungi polisi, menurut media Shanghaiist. Sedangkan dilansir dari Apple Daily, ada sebuah keterangan bahwa anak Si Mei adalah anak adopsi yang juga sudah berumur 60 tahun dan tak bisa mengurus ibunya lagi, karena dia bahkan tak bisa mengurus dirinya sendiri. Namun netizen tetap mengkritik dengan keras karena keluarga ini begitu kejam pada sang ibu.

Polisi saat ini akan menindak lanjuti hal tersebut. Kemungkinan anak adopsi Si Mei atau keluarganya yang lain akan berurusan dengan hukum. Xiang Xiang hanya ingin ada keadilan bagi Si Mei. Sayangnya, Si Mei akhirnya meninggal dunia pada 14 Juni lalu. Kabar ini sungguh tragis dan menyedihkan.

Seorang ibu adalah sosok yang banyak berjasa dalam kehidupan seorang anak. Semoga kita termasuk anak-anak yang tidak berpaling pada orang tua kita. Karena mereka lah kita bisa sejaya sekarang. Always love and respect your parents dan jagalah mereka hingga akhir hayat, seperti mereka menjaga kita dengan sepenuh jiwa raganya.

Sumber: http://www.mindtalk.com/helpers/postView/53a3e05af7b730109a001910/tragis-ibu-sengaja-tak-diberi-makan-sebulan-oleh-anaknya-sampai-mati-kelaparan
Read More

Studi: Efek Sinar Matahari Sama Seperti Heroin

Asalasah ~Bahaya paparan sinar matahari pada kulit makin banyak digaungkan. Berbagai penelitian mengamini hubungan positif antara sinar UV dengan kanker kulit ganas seperti melanoma.

Namun, masih saja banyak yang hobi berjemur di alam terbuka. Penelitian terbaru mengungkap alasannya. Ternyata, sinar matahari punya efek candu terhadap tubuh, persis seperti heroin.

Diketahui, paparan sinar matahari melepaskan hormon yang memicu perasaan bahagia. Itu membuat tubuh ketagihan. Akibatnya, ada keinginan tubuh untuk aktif mencari paparan sinar matahari.

Endorfin, hormon yang dimaksud, akan mengaktifkan reseptor opioid yang bisa membantu meringankan rasa sakit. Reseptor yang sama, diaktifkan juga oleh obat pereda nyeri: heroin dan morfin.

Kesimpulan bahwa efek berjemur sinar matahari sama seperti heroin dan morfin, telah diuji melalui penelitian. Peneliti memaparkan sinar UV dosis rendah pada tikus selama enam minggu.

Waktu itu setara dengan 20 hingga 30 menit berjemur di pantai Florida.

Setelah satu minggu, hormon endorfin dalam aliran darah mereka diperiksa. Ternyata, terjadi peningkatan. Efek lain, tikus juga menjadi mati rasa terhadap rangsangan sensorik.

Namun, mati rasa itu menghilang setelah diberi obat pencegah opiat, yang juga berfungsi mengurangi peningkatan hormon endorfin. Di sisi lain, obat pencegah itu memberi efek berbeda pada tikus.

Mereka menunjukkan gejala menarik diri, seperti gemetar, demam, dan gigi bergemeletuk.

“Itu artinya, paparan sinar UV menyebabkan ketergantungan fisik dan perilaku seperti kecanduan,” kata Dr David E. Fisher, Ketua Departemen Dermatologi di Massachusetts General Hospital dan Harvard Medical School, seperti dikutip laman Fox News.

Dari hasil itu, peneliti lantas berpikir untuk memberi peringatan berbeda untuk menegaskan bahaya sinar matahari. Tidak lagi bahwa sinar itu menyebabkan kanker, tapi membuat kecanduan.

Fisher menjelaskan, vitamin D memang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tulang. Namun, ia menyarankan mendapatkannya dari sumber lain selain sinar matahari langsung. Sebab, itu tak aman.

“Anda mengambil vitamin D dengan karsinogen,” katanya. Lagipula, untuk seseorang dengan vitamin D yang terlalu rendah, berjemur di bawah sinar matahari bukanlah cara tepat untuk sehat.

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/514415-studi--efek-sinar-matahari-sama-seperti-heroin
Read More

Kecerdasan Setara dengan Gairah Tinggi?

Asalasah ~ Kabar miring menyebar terkait salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia, Universitas Cambridge di Inggris. Menurut Lovehoney, salah satu situs belanja online khusus orang dewasa di Inggris, belanja sex toys oleh mahasiswa di Universitas Cambridge ternyata paling tinggi dibanding perguruan tinggi lain. Sedangkan Universitas Oxford berada di tempat kedua.

Menurut Lovehoney, mahasiswa Cambridge sangat selektif dengan barang belanjaan mereka yang satu ini. Mereka benar-benar memilih benda-benda eksklusif, macam baju dalam seksi dan sejenisnya.

Peningkatan hingga 25 persen belanja sex toys di tahun 2014 ini, menunjukkan seks menjadi pilihan ‘rekreasi’ di kalangan mahasiswa Universitas Chambridge yang dikenal sebagai orang-orang pilihan ber-IQ tinggi.  Fakta ini lantas memunculkan dugaan bahwa kecerdasan sebanding dengan tingginya gairah seks seseorang.

Salah seorang pendiri Lovehoney, Richard Longhurst mengatakan penelitian yang dilakukan menunjukkan adanya minat yang besar di kalangan menengah untuk mencoba-coba hal yang baru dalam urusan ranjang.  Sehingga menurutnya tidak mengherankan jika belanja sex toys di kalangan mahasiswa Universitas Cambridge begitu besar.

Salah satu faktor pendorong dari kenyataan ini adalah munculnya Fifty Shades of Greys yang  benar-benar mengubah lanskap perilaku seksual di Inggris.  Orang Inggris kini jauh lebih terbuka untuk mencoba hal-hal baru.

Tapi apakah ini membuktikan bahwa IQ tinggi setara dengan dorongan seks yang tinggi, menurutnya adalah masalah lain dan  perlu penelitian lebih lanjut.  “Ini jenis perubahan jangka panjang dalam perilaku seksual,” ujarnya. (Femalefirst.co.uk)

Sumber: http://suara.com/lifestyle/2014/06/19/183414/kecerdasan-setara-dengan-gairah-tinggi/
Read More

Kapan Pria Terlihat Paling Sempurna? Ini Dia Waktunya

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/kapan-pria-terlihat-paling-sempurna-ini.html
Asalasah ~ Ada kalanya, pria terlihat begitu sempurna. Wanita yang memuja fisik akan menganggap mereka makhluk paling istimewa. Bukan hanya menerbitkan hasrat, tetapi juga degup di dalam dada.

Waktu itu berbeda-beda bagi tiap wanita. Ada yang menganggap pria begitu seksi saat mengenakan kemeja hitam, baru bangun tidur, atau justru berkeringat usai berolahraga. Itu tergantung selera.

Namun menurut Times of India, ini saat-saat pria lazimnya terlihat sempurna di mata wanita.

Saat Baru bangun tidur

Berbeda dengan suara wanita yang lebih mirip kodok saat baru bangun tidur. Suara pria lebih dalam dan seksi. Itu bisa membuat wanita tersipu. Sayang, belum ada penelitian yang mengungkapkan alasannya.

Ketika Memeluk
Tidak ada yang membantah, pelukan pria selalu bisa menenangkan wanita. Saat lengan kekarnya memeluk wanita dengan hangat, semua masalah seakan sirna. Apalagi jika memberi “bonus” belaian.

Saat Memuji dan melucu
Meski sudah berpasangan lama, saat pria menatap mata dan memuji kecantikan atau mengucapkan cinta, masih bisa membuat wanita deg-degan. Begitu pula saat mereka menghibur dengan lelucon.

Serba bisa
Pria tampak maskulin jika bisa melakukan segalanya. Berada di balik kap mobil untuk membetulkan mesin atau mengganti lampu kamar membuat pria tampak gagah. Noda oli tidak akan mengurangi itu.

Saat Menang
Saat memenangkan permainan playstation atau kartu remi, pria tampak begitu sempurna. Auranya bahagia dan matanya memancarkan binar yang tampan. Itu selalu bisa membuat wanita tersenyum.

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/514544-ini-saat-pria-terlihat-paling-sempurna
Read More

Ternyata Banyak banget Manfaat Peregangan! Ini Dia

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/ternyata-banyak-banget-manfaat.html
Asalasah ~ Jangan anggap remeh peregangan tubuh. Itu bukan sekadar melemaskan otot saat tubuh pegal. Peregangan juga lebih dari pemanasan sebelum olahraga. Aktivitas itu bisa melangsingkan tubuh.

Meski tidak bisa menurunkan berat badan secara langsung dan drastis, peregangan bisa membuat pinggang lebih ramping. Pola hidup pun lebih sehat. Sederhana, tapi banyak manfaat menjanjikan.

Itu bisa dilakukan sebelum atau sesudah tidur. Mengutip All Women Stalk, berikut segudang manfaat peregangan bagi tubuh.

Memperbaiki metabolisme tubuh

Lupakan berjam-jam olahraga kardio untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Cukup lakukan peregangan 10-15 menit. Itu sudah bisa menghilangkan lemak dan membakar banyak kalori.

Mengurangi porsi makan
Disadari atau tidak, setelah melakukan peregangan, porsi makan Anda tidak akan sebanyak biasanya. Lakukan peregangan 5-10 menit sebelum makan, nafsu makan akan berkurang. Baik untuk diet.

Lebih siap menghadapi latihan
Peregangan merupakan awal yang baik jika Anda ingin melakukan latihan tubuh lain. Agar otot tubuh tidak kaku, kaget, atau bahkan kejang, awali aktivitas fisik dengan sedikit peregangan.

Meringankan stres
Biasanya, semakin stres Anda, semakin banyak pula makanan yang dikonsumsi. Peregangan akan menjauhkan Anda dari beban yang menggelayuti pikiran. Anda bisa lebih menenangkan diri.

Menyembuhkan
Cedera sehingga sulit olahraga? Peregangan bisa menyembuhkannya. Itu bahkan dianggap sebagai cara terbaik meringankan rasa sakit pada sendi atau otot. Lakukan perlahan dan secara bertahap. (art)

Sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/514464-ternyata--peregangan-ampuh-langsingkan-tubuh
Read More

Pertukaran Budaya 27 Pelajar SMA 81 Jakarta Ke SMA di Jepang

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/pertukaran-budaya-27-pelajar-sma-81.html
Asalasah ~SMA Higashi Karatsu Jepang mendapat kunjungan dari 27 pelajar SMA 81 Jakarta, Rabu (18/6/2014) lalu.

"Rabu lalu, 27 pelajar SMA 81 plus 3 gurunya dan dua penerjemah dari Asosiasi Pendidikan Pertukaran Budaya Jepang Bali yang bermarkas di Fukuoka, datang ke sekolah kami dan disambut para pelajar kelas satu dan kelas dua kami sekitar 240 orang," papar Sadamitsu Kawazoe, Wakil Kepala Sekolah SMA Higashi Karatsu, perfektur Saga kepada Tribunnews.com, Jumat (20/6/2014) sore.

Kunjungan para pelajar Indonesia itu sekitar 3 jam dari pukul 13.00 hingga 16.00 waktu Jepang. Disambut dengan satu upacara kecil yang dihadiri sekitar 60 orang pelajar SMA Higashi Karatsu dan sekitar 30 orang rombongan Indonesia.

Dilanjutkan kunjungan ke kelas sekolah, bertukar pandangan mengenai berbagai hal pendidikan, dalam bahasa Inggris.

Dan paling menarik pertandingan persahabatan Kendo antara siswa SMA Higashi Karatsu dengan siswa SMA 81.

"Indonesia mungkin tidak ada Kendo dan kita cukup kuat, terbaik kelima mungkin di perfektur Saga," ungkap Kawazoe sambil tersenyum.

"Tapi dengan pertandingan Kendo tersebut semua tampak senang sekali, semakin akrab satu sama lain," tambahnya lagi.

Zefanya Theodore (16) dari SMA 81 sempat menantang bertanding Kendo dengan pelajar SMA Higashi Karatsu, Hiroki Tanaka (16) kapten tim Kendo SMA Jepang itu dan semua bermain dengan penuh keakraban.

Selain ke SMA di Saga tersebut, para pelajar SMA 81 juga ke Tokyo dan ke pabrik Toyota Motor yang ada di Fukuoka. Dari pelajar Indonesia mempersembahkan tari-tarian tradisional dari Indonesia yang disambut tepuk tangan meriah para pelajar SMA Higashi Karatsu.

Sumber: http://www.tribunnews.com/internasional/2014/06/20/siswa-sma-81-jakarta-tukar-budaya-dengan-sma-higashi-karatsu
Read More

Peristiwa Langka, Akhirnya ada Kecelakaan Kereta Api di Jepang

http://asalasah.blogspot.com/2014/06/peristiwa-langka-akhirnya-ada.html
Asalasah ~ Sebuah peristiwa yang kerap terjadi di Indonesia dan beberapa negaar lain ternyata menjadi peristiwa langka untuk jepang.

Pertama kali dalam sejarah kecelakaan api di Jepang. Kereta api Odakyu di dekat Stasiun Sagami Ono dekat Tokyo saat ke luar dari garasinya mengalami kecelakaan ke luar dari rel kereta api dan terguling.

Kereta 12 gerbong itu tidak ada penumpang hanya masinis saja sebagai pengendara dan masinis pun tidak mengalami celaka atau cacat walaupun kereta api ke luar dari jalur dan ada gerbong yang miring hampir terguling.

Polisi masih menyelidiki kasus ini, Sementara melihat akibat power listrik mendadak mati dan ada jalur kereta yang tidak baik sehingga menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Beberapa gerbong bertabrakan sehingga mengalami kerusakan akibat kecelakaan tersebut.

Beberapa jalur Odakyu, termasuk jalur Chiyoda yang ada di dalam Tokyo menjadi terganggu dan terhambat sekitar 30 menit dari jadwal masing-masing. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.10 waktu Tokyo.

Sumber: http://www.tribunnews.com/internasional/2014/06/20/kereta-api-odakyu-ke-luar-rel-dan-terguling
Read More