Budaya Ngemil Bikin Orang Indonesia Makin Gemuk

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/budaya-ngemil-bikin-orang-indonesia.html
Asalasah ~Jumlah orang yang mengalami kegemukan terus meningkat. Junk food kerap menjadi kambing hitam dari peningkatan prevalensi obesitas. Namun mungkin penyebab tersebut lebih tepat terjadi di negara-negara barat, khususnya Amerika Serikat.

Sementara itu, di Indonesia, budaya ngemil atau sering makan sebenarnya berkontribusi lebih tinggi pada peningkatan obesitas.

Menurut dokter pakar fisiologi dan pemerhati gaya hidup Grace Judio-Kahl, kebiasaan makan junk food dalam jumlah banyak dan frekuensi tinggi sangat jarang terjadi di masyarakat Indonesia. Namun kita memiliki kebiasaan memakan camilan bertepung tinggi dan kalori kosong.

"Orang Indonesia makannya relatif sedikit-sedikit, tapi sering ngemil makanan  kecil tinggi kalori seperti cireng, peyek, atau batagor," ungkap Grace dalam konferensi pers dalam rangka ulang tahun lightHOUSE ke-10, pada Rabu (20/8/2014) di Jakarta.

Kebiasaan makan camilan itu dibangun dari kebudayaan harus selalu ada makanan setiap kali beraktivitas, misalnya saat rapat. "Sekretaris biasanya akan kerepotan menyediakan camilan untuk panganan rapat. Berbeda sekali dengan di luar negeri yang disajikan kopi saja sudah bagus," ujarnya.

Selain itu, kebudayaan selalu menyuguhkan makanan sebagai bentuk rasa hormat atau sayang juga sangat kental di Indonesia. Sebagai contoh, ketika bertamu ke rumah orang, seringkali yang ditanyakan terlebih dulu oleh tuan rumah adalah "sudah makan atau belum" atau ajakan "ayo makan dulu".

Di sisi lain, orang yang ditanya atau ditawari biasanya tidak menolak karena takut dianggap tidak sopan. Belum lagi jika sajian makanan yang ditawarkan memang menggugah selera.

Terpaksa, banyak orang yang akhirnya makan lagi meskipun sebenarnya sudah makan. "Mindset seperti inilah yang perlu diubah," tandas Grace.

Karena itu, saat sedang menurunkan berat badan, dibutuhkan bantuan psikolog untuk membantu mereka memperbaiki kemampuan pengendalian diri ketika menghadapi makanan.

Obesitas diketahui merupakan pintu masuk dari penyakit-penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, diabetes, atau kanker. Karena itulah, obesitas juga meningkatkan risiko kematian sekaligus beban kesehatan negara.

Prevalensi obesitas menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 meningkat jika dibandingkan dengan Riskesdas 2010. Angka obesitas pria pada 2010 sekitar 15 persen dan sekarang menjadi 20 persen. Pada wanita persentasenya dari 26 persen menjadi 35 persen.

Sumber: http://health.kompas.com/read/2014/08/20/175218923/Budaya.Ngemil.Bikin.Orang.Indonesia.Tambah.Gemuk
Read More

Pria Jepang Dinobatkan Sebagai Manusia Tertua Saat Ini

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/pria-jepang-dinobatkan-sebagai-manusia.html
Asalasah ~ Sakari Momoi, pria Jepang lahir sebulan sebelum Wright Bersaudara menerbangkan pesawat buat pertama kali, akhirnya diakui sebagai manusia tertua sejagat dengan usia 111 tahun.

Momoi, mantan kepala sekolah menengah atas itu, lahir pada 5 Februari 1903. Dia akhirnya menerima sertifikat dari Guinness World Records sebagai pengakuan menjadi manusia tertua, seperti dilansir situs Asia One, Rabu (20/8).

Dengan pakaian jas, berkaus putih dan dasi warna perak, Momoi menerima sertifikat pengakuan itu di sebuah rumah jompo di Ibu KOta Tokyo, Jepang.

"Saya ingin hidup sekitar dua tahun lagi," kata dia dengan suara perlahan.

Momoi berhasil menjadi manusia terkolot setelah warga Amerika Alexander Imich yang lahir sehari lebih dulu, meninggal Juni lalu.

Penobatan itu berarti Jepang memiliki pasangan manusia tertua sejagat. Perempuan bernama Misao Okawa dari Osaka menjadi wanita tertua dengan usia 116 tahun.

Meski indera pendengarannya sudah lemah namun kondisi kesehatan Momoi masih baik. Menurut media lokal, dia suka membaca buku dan menonton pertandingan sumo di televisi.

Momoi dilahirkan di Minamisoma, Fukushima, kawasan yang terkena dampak paling parah dari gempa 9.0 skala Richter yang menimbulkan tsunami pada 2011.

Jepang selama ini dikenal sebagai negara dengan banyak penduduknya berusia panjang. Sekitar 25 persen rakyat Jepang berusia 65 tahun atau lebih.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/pria-jepang-dinobatkan-jadi-manusia-tertua-sejagat.html
Read More

Fotografer Kanada Dokumentasikan Kebiasaan Merokok bocah Indonesia

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/fotografer-kanada-dokumentasikan.html
Asalasah ~ Kebiasaan merokok sejak usia dini di Indonesia telah menjadi perhatian dunia internasional. Di saat negara-negara barat tingkat perokok menurun, di Indonesia, angka perokok melebihi 60 persen penduduknya.

Fotografer Kanada, Michelle Siu, kemudian mendokumentasikan kegiatan yang merugikan kesehatan tersebut. Selama bulan Februari 2014, Sui berkeliling kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Depok, Garut, hingga ke Sukabumi untuk menggambarkan bagaimana kondisi mengkhawatirkan anak-anak yang kebanyakan masih duduk di bangku sekolah.

"Mereka mengisap dan mengeluarkan asap rokok seperti orang dewasa yang telah bertahun-tahun merokok," kata Sui, seperti dikutip TIME, Selasa (18/8)

Di Garut, Jawa Barat, Sui mendokumentasikan Dihan Muhamad, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar yang dalam sehari menghabiskan dua bungkus rokok. Di salah satu foto, Dihan tampak santai merokok di samping ibunya yang tengah menyusui adiknya.

Sementara itu, di Sukabumi, Jawa Barat, Sui mendapatkan, Ilham Hadi yang telah merokok sejak usia empat tahun. Masih menggunakan seragam sekolah dasar, bocah kelas 3 SD tersebut merokok di kamarnya dan disaksikan adiknya.

Di Jakarta, dengan seragam sekolah menengah pertama yang masih dikenakan, sejumlah pelajar tampak asyik mengisap rokok di depan sebuah toko kelontong. Tidak cuma di pinggir jalan, di dalam angkutan umum pun, remaja belasan tahun ini, tanpa menghiraukan penumpang yang lain mengisap dan mengeluarkan asap rokok seenaknya.

Ulah tidak terpuji dicontohkan Ilham Muhamad. Bocah laki-laki yang sudah merokok sejak usia lima tahun ini akan menangis dan mengumpat kepada sang nenek jika tidak dibelikan rokok.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/fotografer-kanada-dokumentasi-kebiasaan-merokok-bocah-indonesia.html
Read More

Beranikah Berhenti Pakai Google?

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/beranikah-berhenti-pakai-google.html
Asalasah ~ Hampir semua orang pasti setuju bila dikatakan keberadaan Google sangat membantu. Tetapi bagi Jhon McAfee, tidaklah demikian. Menurutnya, Google merupakan ancaman yang harus dihindari.

Google memang berkembang tak lagi sekadar mesin pencari di internet. Android adalah salah satu produk yang dikembangkan oleh Google. Akan tetapi, ketergantungan terhadap Google, menurut McAfee, adalah bahaya laten yang perlu segera dihentikan

"Google ingin membuat kita percaya bahwa kita tidak perlu menyembunyikan apapun kepadanya. Dan (seolah) kita tidak keberatan semua orang tahu," katanya, saat berbicara di Konferensi Keamanan Defcon, yang detikINET kutip dari Venture Beat, Rabu (20/8/2014).

Mcafee percaya bahaya akan terjadi jika segala informasi tentang seseorang bisa diketahui dengan gamblang. Karenanya, dia meminta pengguna internet untuk berhenti atau membatasi penggunaan Google.

"Jika semua orang tahu segala sesuatu tentang seseorang, apa jadinya perilaku manusia nantinya? Anda harus berpikir jernih," tuntas pencipta anti virus yang pernah jadi buronan tersebut.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/pria-jepang-dinobatkan-jadi-manusia-tertua-sejagat.html
Read More

Negara Yang Menjual Bensin Sesuai Harga Internasional

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/negara-yang-menjual-bensin-sesuai-harga.html
Asalasah ~ Hingga kini, Indonesia masih menjual bahan bakar minyak (BBM) di bawah harga pasar karena ada subsidi bernilai ratusan triliun rupiah per tahunnya. Sementara negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara sudah banyak yang menjualnya sesuai harga internasional.

"Timor Leste, Filipina, Myanmar, Kamboja, Vietnam semua harga bensin mereka ditentukan harga internasional. Lebih dari Rp 12.000 per liter. Mereka kok bisa? Artinya, kita terlalu dimanjakan dan memboroskan BBM," tegas Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto saat ditemui di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (20/08/2014).

Melihat kondisi ini, pria yang akrab disapa SBS tersebut meminta pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mencabut subsidi BBM. Pemerintah tidak perlu takut dampak yang dihasilkan dari pencabutan subsidi BBM seperti inflasi.

"Pemerintah yang sekarang tinggal dua bulan lagi. Tidak mencari popularitas karena tidak dipilih lagi oleh rakyat," imbuhnya.

Dengan mencabut subsidi BBM, akan ada banyak dana untuk program yang lebih produktif seperti pembangunan infrastruktur dan penguatan ekonomi daerah.

"Memang betul ada konsekuensinya inflasi dan sebagainya. Tetapi di sisi lain, ekonomi bergerak di seluruh Indonesia. Roda ekonomi kita akan lancar karena infrastruktur bagus," jelas SBS.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2014/08/20/181734/2667883/1034/negara-negara-ini-jual-bensin-sesuai-harga-internasional?f9911013
Read More

Foto Kucing Imut yang Mukanya Selalu Sedih

Asalasah ~ Hewan peliharaan seperti kucing adalah hewan yang sangat imut dan menggemaskan dengan tingkah polah yang sering membuat kita tertawa sendiri karena melihat aksi kucing selalu senang akan bermain dengan benda-benda yang bergerak tiba-tiba disekelilingnya. Tak heran jika kucing selalu menjadi pilihat favorit untuk dipelihara didalam rumah.

Baru-baru ini muncul seekor anak kucing yang baru dilahirkan sempat menghebohkan dunia maya. Pasalnya, wajah kucing imut yang kecil ini terlihat sangat sedih sehingga dia disebut “Permanently Sad Cat” atau kucing paling sedih di dunia.

Sang pemiliknya mengatakan bahwa kucing peliharaan mereka baru-baru ini melahirkan seekor anak kucing imut dan lucu dengan ekspresi wajah yang terlihat sedih.

Kucing imut yang selalu sedih

Bola matanya yang kecil dan raut wajahnya memelas ini bahkan terlihat lebih sedih daripada puss in the boots tokoh dalam film Shrek. Demikian dilansir dari Mirror.

Foto kucing imut dan lucu ini telah disebar ke jejaring sosial Reddit tersebut mendapatkan banyak komentar. Beberapa orang mengatakan bahwa kucing ini seperti Marvin dari buku Hitchhiker Guide to the Galaxy.

Berikut foto-foto kucing imut dan sedih yang begitu memelas.

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/foto-kucing-imut-yang-mukanya-selalu.html

kucing-imut-dan-lucu

kucing-imut-dan-lucu

Demikianlah info singkat yang bisa saya berikan hari ini mengenai Ini Dia Kucing Imut yang Selalu Sedih semoga artikel ini dapat memberikan wawasan anda mengenai dunia kucing.

Sumber: http://coba-liat.blogspot.sg/2014/07/kucing-imut-yang-selalu-sedih.html
Read More

Jarang Bersihkan Kasur, Kutu Bakal Menggerogoti Di Malam Hari

Asalasah ~Jika Anda jarang menjemur atau membersihkan seprei, bantal dan guling, maka akan ada sekitar satu juta ekor kutu debu sedang berkelana di kasur maupun perlengkapan tidur Anda. Kutu tersebut akan berkelana setiap malam saat Anda tertidur.

Kutu debu atau sering disebut juga tungau debu/dust mite (Dermatophagoides pteronyssinus) merupakan binatang sejenis kutu yang ukurannya sangat kecil, 250–300 mikro. Binatang ini baru terlihat di bawah mikroskop dengan pembesaran setidaknya 20 kali. Bentuk badannya lonjong dengan kaki berjumlah 8 buah.

Hewan mikroskopis ini diembel-embeli kata 'debu' dibelakang namanya, karena ia memang hidup dalam dan dari debu. Debu sendiri sebenarnya adalah tumpukan dari bermacam-macam partikel yang berasal dari sel kulit mati, rontokan bulu hewan peliharaan, remah-remah roti, spora jamur, dan lain lain. Serpihan kulit adalah makanan favorite sang kutu debu.

Maka dari itu, bersihkan kamar tidur atau karpet secara rutin. Gantilah seprei, sarung bantal dan guling, setidaknya sekali seminggu. cuci dengan air panas agar tungau debu atau kutu debu ini mati.

Sumber: http://www.liputan-terkini.com/3092/jarang-bersihkan-kasur-kutu-debu-bakal-berkelana.html
Read More

Manfaat dan Bahaya Mandi di Malam Hari

Asalasah ~ Cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh melalui mandi yang bersih. Normalnya, kita mandi dua kali sehari.  Namun pada beberapa orang, dikarenakan aktifitas dan kesibukan maupun kemalasan, mandi baru bisa dilakukan saat malam hari. Banyak yang bilang kalau sering mandi malam itu tidak baik untuk tubuh. Katanya sih bisa menyebabkan kita terserang rematik waktu tua nanti. Bener ga sih?

Beberapa keluhan seputar bahaya mandi malam antara lain : rematik, memang selalu dikait-kaitkan dengan kebiasaan seseorang yang kebetulan cukup sering mandi malam. Padahal belum ada penelitian medis perihal kaitan yang tegas antara mandi malam baik dengan air dingin maupun air hangat akan menyebabkan keluhan rematik. Nah loh, jadi?

Sekarang kita bahas masalah bahaya mandi malam yang pertama rematik dulu. Salah satu gejala rematik adalah seseorang yang sering merasakan nyeri sendi pada pagi hari dan nyeri sendi saat baru bergerak. Penyakit ini bisa menimpa semua usia, namun berisiko pada usia lanjut dan orang yang memiliki berat badan berlebih.

Bahaya mandi malam http://asalasah.blogspot.com/2014/08/manfaat-dan-bahaya-mandi-di-malam-hari.html
Bahaya mandi malam
Rematik terdiri dari beberapa jenis. Jenis-jenis rematik tersebut bergantung pada penyebab terjadinya rematik. Sebagian besar bahaya mandi malam adalah rematik yang disebabkan oleh adanya peradangan pada sendi. Peradangan sendi ini pun dapat terjadi mulai dari kekurangan hormon estrogen, faktor genetik, osteoporosis, dan lainnya.

Jadi berhubungan ga nih dengan mandi malam?

Sobat, mandi malam tidak menyebabkan nyeri rematik, tapi mandi malam jelas memperberat keluhan nyeri rematik. Artinya, bagi mereka yang ternyata sudah menderita rematik, tidak dianjurkan mandi malam. Kalaupun memang ingin mandi, utamakan dengan air hangat. Rasa dingin akan memperberat nyeri sendi, dan ini tentu bukan sesuatu yang diharapkan.

Banyak juga orang yang menghubungkan rematik dengan jenis makanan tertentu selain kebiasaan mandi malam, sebenarnya tidak ada pantangan khusus untuk makanan. Biasanya yang terkait dengan pola makan adaalah penyakit asam urat dimana gejalanya memang mirip dengan rematik. Sebaiknya mulailah kenali bahaya mandi malam serta menjaga asupan makanan dan memperbanyak minum.

Jadi amannya gimana? Jika memang harus mandi malam alias tidak boleh tidak, tenang aja. Ada cara-cara mandi malam yang relatif aman untuk tubuh, misalnya tidak mandi malam dengan air dingin. Lalu keadaan badan sebaiknya tidak terlampau letih. Terus siramkan air mandi ke tubuh secara bertahap, sehingga badan akan menyesuaikan diri dengan air dingin tersebut (kalau mandi pakai air dingin, jadi badan nggak kaget). Tapi kalau bisa mandi sore, kenapa harus nunggu malam?

MANFAAT  MANDI MALAM :

Dibawah ini adalah manfaat mandi di malam hari
 
1. Memberikan Kesegaran yang Lebih
Air di malam hari  lebih banyak mengandung kadar dinginnya di siang hari. Jadi, ketika kita mandi pada malam hari, rasanya lebih segar.

2. Mendapatkan Ketengan
Ketika baru pulang dari beraktivitas seharian, badan penuh dengan keringat, capek, dan lunglai. Maka dengan mandi malampun anda bisa merasakan ketenangan yang lebih oleh air dingin yang mengalir pada tubuh anda.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Mandi malam juga dapat menurunkan tekanan darah.

4. Badan Lebih Terlihat Bersih
Dengan air yang segar, sehingga tubuh anda akan terasa lebih bersih daripada mandi pada siang hari.

Bahaya mandi malam

BAHAYA MANDI MALAM :

Berikut ini adalah bahaya mandi malam
1. Paru Paru Basah ( Bronkhitis )
Banyak orang yang nyepelekan hal yang satu ini , seseorang yang setiap harinya sibuk dan terpaksa harus mandi malam dalam jangka panjang. Orang tersebut dapat terkena penyakit paru-paru basah.

2. Serangan Asam Urat
Mandi Malam dapat berakibat serangan asam urat pada tubuh kita, karena faktor malam yang membuat air terasa lebih dingin dari sore hari dan air dingin tersebut akan membuat nyeri sendi.

3. Memperparah Nyeri Rematik
Buat Anda yang punya penyakit rematik di anjurkan jangan melakukan mandi di malam hari , karena apabila hal ini di lakukan penyakit rematik Anda akan tambah nyeri dan parah.

4. Penuaan Dini
Seseorang yang lebih sering beraktifitas,banyak kerjaan dan sibuk biasanya terlalu banyak pikiran yang menumpuk di otak. Apabila anda mandi malam saat banyak pikiran dapat membuat Anda stress, karena orang yang masih banyak pikiran mandi malam dengan air yang terasa dingin membuat temperatur tubuh tidak normal.

Demikianlah info dari tentang Manfaat dan Bahaya Mandi Malam Hari semoga dapat menambah wawasan anda.

Sumber: http://coba-liat.blogspot.sg/2013/11/bahaya-mandi-malam.html
Read More

Zat Pada Biji Apel yang Sangat Berbahaya

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/zat-pada-biji-apel-yang-sangat-berbahaya.html
Asalasah ~Sebagian ahli gizi menyarankan agar apel dimakan bersama dengan kulitnya. Hal ini karena kulit apel mengandung serat yang bermanfaat bagi tubuh. Kendati begitu ada bagian dari buah apel yang sebaiknya tidak anda makan, yakni bijinya.

Biji apel memiliki kandungan zat amigdalin. Zat ini dapat dikonversi menjadi hidrogen sianida yang beracun. Akan tetapi, kalau hanya dikonsumsi dalam jumlah kecil maka efek toksin dari biji apel tersebut juga sangat kecil.

Hindari Mengunyah Biji Apel

Selain apel, ada beberapa buah lainnya yang juga mengandung amigdalin, diantaranya adalah plum, persik, quince, dan almond.

Kadar amigdalin yang ada di dalam buah apel termasuk kecil, terlebih lagi zat tersebut baru keluar jika bijinya dikunyah dengan baik.

Amigdalin merupakan toksin glikosida yang apabila dikombinasikan dengan enzim pencernaan akan menghasilkan hidrogen sianida, racun yang setara dengan Cylon B. Racun tersebut juga digunakan pada pembunuhan massal di kamp konsentrasi ketika perang dunia II berlangsung.

Walaupun demikian, buah atau biji buah yang memiliki kandungan amigdalin dapat diproses untuk menyingkirkan zat beracunnya, misalnya adalah singkong.

Singkong mengandung cyanogen yang sangat tinggi, namun zat tersebut dapat diolah menjadi tepung tapioka. Proses pemasakan singkong dapat membuat cyanogen menjadi tidak berbahaya. Begitu juga dengan kacang almond, yang juga dapat dihilangkan dengan proses yang hampir sama.

Amigdalin yang telah diubah menjadi hidrogen sianida dapat menjadi berbahaya karena zat tersebut akan mengurangi kinerja sel darah merah dalam membawa oksigen. Walaupun dalam jumlah kecil tubuh dapat membuang hidrogen sianida, namun apabila jumlahnya besar, maka bisa berakibat fatal.

Orang yang keracunan hidrogen sianida berisiko mengalami sakit kepala, jantung berdebar dengan cepat, muntah, mual, lemas, dan gemetar. Hal ini bahkan bisa menjadi serius apabila hidrogen sianida datang dalam jumlah yang besar, bisa menyebabkan koma, sesak napas, kerusakan paru, tekanan darah rendah, dan bahkan kematian.

Kembali lagi ke masalah apel, anda tidak perlu risau tentang zat amigdalin yang terkandung di dalam bijinya. Apabila anda tidak sengaja memakan biji apel, maka hal tersebut tidak akan membuat anda keracunan.

Namun, sebaiknya anda sebisa mungkin menghindari mengunyah biji apel. Agar lebih aman, potonglah buah apel menjadi beberapa bagian, kemudian buang bijinya, dan setelah itu makan buahnya.

Hal ini juga berlaku apabila anda ingin memblender apel untuk dibuat jus atau selai, jangan lupa untuk membuang bijinya terlebih dulu.

Sumber: http://www.liputan-berita.com/amigdalin-zat-pada-biji-apel-yang-cukup-berbahaya.html
Read More

Bekam, Terapi Tanpa Bahan Kimia Yang Mkain Diminati

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/bekam-terapi-tanpa-bahan-kimia-yang.html
Asalasah ~ Bekam menjadi salah satu alternatif pengobatan yang digemari masyarakat. Dipercaya ampuh mengeluarkan darah kotor, bekam menjadi andalan beberapa orang untuk mengatasi penyakit seperti darah tinggi dan masuk angin.

Meskipun, tak sedikit pula orang yang enggan dibekam karena takut kesakitan. Sebab, usai beberapa area tubuh disedot menggunakan kop, kulit akan disayat untuk mengelurakan darah kotor.

Nah, dikatakan Nurhayati Abbas, konsultan dan terapis di Rumah Sehat Herba, Bekasi, bekam menjadi salah satu alternatif terapi favorit masyarakat karena proses pengobatan konvensional hanya berupa konsultasi dan diberi obat.

"Kalau di sini alasannya terapi. Masyarakat juga merasa kalau kebanyakan konsumsi obat kimia terus-terusan tidak baik untuk tubuh," kata Nurhayati saat berbincang dengan detikHealth dan ditulis pada Rabu (20/8/2014).

Biasanya, pelanggan yang datang untuk terapi bekam adalah pasien hipertensi, kolesterol, darah tinggi, pegal-pegal, dan asam urat. Dikatakan Eko, salah satu terapis bekam dan penjual obat herbal, biasanya pelanggan mengaku tubuhnya enteng sudah dibekam.

Hal ini pun berlaku bagi Waode Iis Evianti (34) yang sudah 2 tahun rutin mejalani bekam. " Pasti ya, habis dibekam itu badan rasanya ringan dan enteng. Pusing dan pegal hilang jadi gampang tidur," ungkapnya.

Lain lagi bagi Nawawi (51), pelanggan terapi bekam yang lain. Ia mengaku sering masuk angin sampai kepala pusing dan pundak terasa berat. Usai dibekam, Nawawi merasa pundaknya terasa ringan dan pusing pun berkurang.

Tapi jangan salah, melakukan bekam sembarangan bisa berakibat fatal lho. Maka dari itu, perlu disimak bagaimanakah prosedur bekam yang tepat. Lantas, bagaimana pula terapi bekam jika ditilik dari sisi medis? Nah, simak paparannya di ulasan khas detikHealth edisi kali ini.

Selamat membaca!

Sumber: http://health.detik.com/read/2014/08/20/080209/2667005/775/bekam-terapi-yang-banyak-diminati-untuk-usir-penyakit-tanpa-bahan-kimia
Read More

Gara-gara Pernikahan Muslim - Yahudi, YAHUDI-ARAB MEMANAS

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/gara-gara-pernikahan-muslim-yahudi.html
Asalasah ~ Polisi Israel memagar betis lebih dari 200 demonstran Yahudi dari menyerbu pesta pernikahan seorang wanita Yahudi dengan seorang pria muslim. Demonstran meneriakkan kata-kata "matilah Arab".

Lusinan polisi termasuk anggota unit paling elite membentuk rantai manusia untuk menahan demonstran dari pintu gerbang gedung pernikahan dan menahan mereka yang mengabaikan peringatan. Empat demonstran ditahan, namun tidak ada yang cedera.

Pengacara pasangan pengantin Maral Malka ,23, dan Mahmoud Mansour,26, yang keduanya warga Jaffa di Tel Aviv, gagal meminta pengadilan untuk mencegah demonstrasi itu.

Sang mempelai pria lalu meminta perlindungan polisi agar demonstran tetap berada 200 meter dari gedung pernikahan di sudut kota Tel Aviv di Rishon Lezion.

Demonstrasi ini menandai meningkatnya ketegangan antara warga Yahudi dan Arab di Israel dalam dua bulan terakhir menyusul konflik di Gaza, penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel Juni lalu menyusul aksi balas dendam atas kematian seorang remaja Palestina di wilayah Yerusalem Israel.

Sebuah kelompok bernama Lehava yang mengorganisir demonstrasi anti-pernikahan itu telah mengusik pasangan Yahudi-Arab itu sebelumnya dengan kerap mengutipkan ayat-ayat keagamaan untuk menolak perkawinan itu. Kelompok ini sebenarnya jarang berdemonstrasi di pernikahan.

Pasangan pengantin berkata kepada Channel 2 TV Israel bahwa demonstran gagal mencegah pernikahan mereka atau menciutkan semangat mereka.

"Kami akan berdansa dan menikah sampai matahari terik. Kami mendukung koeksistensi," kata sang mempelai pria.

Para demonstran yang kebanyakan anak muda mengenakan kaos hitam, mengutuk Malka yang lahir sebagai Yahudi, namun masuk Islam demi pernikahan itu.
Pengkhianat
Mereka mengutuk sang mempelai wanita sebagai "pengkhianat yang melawan negara Yahudi," dan meneriakkan kata-kata kebencian kepada warga Arab dengan "matilah Arab."  Mereka juga menyanyikan, "Semoga desa kalian ludes terbakar."

Beberapa warga Israel sayap kiri menggelar demonstrasi tandingan di dekat tempat pernikahan dengan membawa bunga, balon dan tanda bertuliskan "Cinta menaklukkan siapa saja."

Dalam laman Facebook-nya, Presiden Israel Reuven Rivlin mengeritik demontrasi anti-pernikahan itu sebagai penyebab kemarahan.

"Ekspresi semacam itu mengabaikan dasar koeksistensi kita di sini, di Israel, sebuah negara Yahudi nan demokratis," kata Rivlin yang justru berasal dari koalisi pimpinan Partai Likud berhaluan kanan yang diketuai Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Juru bicara Lehava dan mantan anggota parlemen Michael Ben-Ari mengutuk pernikahan campuran Yahudi-non Yahudi itu sebagai lebih buruk dari kelakuan Adolf Hitler.

Hal mengejutkan pernikahan itu dihadiri Menteri Kesehatan Israel Yael German.  Politisi tengah dalam pemerintahan Netanyahu itu hanya berkata bahwa demonstrasi anti-pernikakahan Yahudi-muslim itu sebagai ekspresi demokrasi semata.

Warga keturunan Arab di Israel mencapai 20 persen dari total penduduk Israel. Mayoritas warga Arab Israel ini beragama Islam. Kalangan pendeta Yahudi menentang pernikahan campuran karena khawatir itu akan mengurangi keyahudian.

Banyak warga Israel yang melakukan pernikahan campuran dengan menyelenggarakannya di luar Israel. Ayahanda Malka, Yoram Malka, berkata kepada televisi Israel juga menentang pernikahan itu dengan menyebutnya sebagai kejadian yang sangat menyedihkan.

Yoram mengaku marah putrinya itu masuk Islam. Mengenai menantunya, dia berkata, "Masalah saya dengan dia adalah dia itu orang Arab." (Antara)

Sumber: http://www.kabar24.com/international/read/20140818/10/226861/yahudi-arab-memanas-gara-gara-pernikahan-muslim-yahudi
Read More

2 Minggu Di Alam Liar, Bocah 4 Tahun Ini Masih Selamat

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/2-minggu-di-alam-liar-bocah-4-tahun-ini.html
Asalasah ~ Seorang gadis berusia  empat tahun, hilang selama hampir dua minggu di hutan yang dipenuhi beruang. Saat tersesat, gadis itu hanya ditemani seekor anjing untuk menjaga dirinya.

Karina Chikitova ditemukan kurus tapi masih hidup pada akhir pekan lalu, setelah selamat 11 hari harus hidup di padang gurun Siberia, di mana suhu di bawah titik beku pada malam hari.

Gadis kecil itu meninggalkan desa kecilnya di wilayah Sakha Rusia dengan anjingnya pada tanggal 29 Juli untuk pergi dan tinggal dengan ayahnya yang tinggal di dusun tetangga.

Tapi ayahnya telah pergi untuk pergi ke hutan, dan gadis itupun berusaha berangkat sendirian ke hutan untuk menemukannya.

Ibunya sendiri,  baru menyadari anaknya itu hilang setelah empat hari bahwa putrinya telah berangkat sendiri ke Taiga Siberia. Meskipun pencarian besar-besaran, terobosan hanya datang ketika anjing Karina traipsed kembali ke dusun - di mana hanya delapan orang hidup - memungkinkan penyelamat untuk mengirim anjing pencarian pada jejak anak anjing itu.

"Kami tidak yakin bahwa anak anjing itu di sebelah gadis kecil selama ini, dia selalu menakuti binatang liar," kata penyelamat Afanasiy Nikolayev.Ketika anjing itu kembali untuk Karina, karena suhu di daerah sudah turun di bawah titik beku pada malam hari.  Sebuah laporan pada saluran mengatakan tim pencari terus ke sungai dan padang rumput, pergi ke hutan hanya di hadapan pasukan khusus karena ada begitu banyak beruang di daerah.

Tim pencari menemukan jejak kaki Karina dua hari kemudian dan menemukan dia berbaring di rumput tinggi sekitar enam kilometer (empat mil) utara dari desanya dalam keadaan hidup.

Pada saat itu ia telah kehilangan sepatunya dan berjalan tanpa alas kaki dan telah kehilangan berat badan. "Dia tidak mengatakan apa-apa. Dia hanya menangis  dan mengulurkan tangannya," kata Artyom Borisov, seorang relawan yang pertama kali melihat Karina.

Sumber: http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20140818/7/226960/bocah-berusia-4-tahun-selamat-setelah-hidup-2-pekan-di-hutan-liar
Read More

Tren Selfie Bulu Ketiak Sedang Populer Di China

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/tren-selfie-bulu-ketiak-sedang-populer.html
Asalasah ~ Ada-ada saja perilaku dan tren yang dilakukan pengguna media sosial atau netizen belakangan ini. Setelah beberapa waktu lalu negara di Eropa populer dengan selfie yang diambil setelah berhubungan seksual, kini di China ada tren selfie yang cukup unik dan aneh. Selfie bulu ketiak!

Tren baru ini memang cukup unik mengingat hampir semua wanita tak pernah memanjangkan bulu ketiak lantaran dianggap mengganggu penampilan.

Melalui akun media sosial Weibo, wanita China beramai-ramai mengunggah foto selfie mereka dengan memperlihatkan ketiak dengan bulu yang biarkan tumbuh memanjang.

Wanita China pendukung selfie bulu ketiak ini berdalih bahwa tindakan tersebut merupakan suatu bentuk untuk menantang kelaziman.

Cara ini juga mereka lakukan untuk mendorong perempuan agar lebih menjaga dan merawat rambut yang tumbuh di bagian tubuh mereka.

Mendukung usaha ini, kompetisi foto selfie dengan bulu ketiak pun diadakan di China. Ribuan foto diunggah ke situs penyelenggara dan telah diakses sebanyak 28 juta kali.

Di akhir kompetisi ini akan dipilih sepuluh gambar terbaik yang akan menjadi pemenang. Tren ini dipicu oleh tren kampanye merawat tubuh wanita secara alami di China sepertinya memang tengah populer.

Sebelumnya, tren bulu kaki juga pernah menjadi tren di negara tersebut. Ribuan wanita mengunggah foto bulu kaki mereka ke beberapa situs media sosial yang dianggap sebagai cerminan kecantikan alami.

Sumber: http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20140818/7/226862/astaga-tren-selfie-bulu-ketiak-ramai-di-china
Read More

Pixie, Si Kucing Berwajah Sendu

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/pixie-si-kucing-berwajah-sendu.html
Asalasah ~ Lupakan sejenak Grumpy Cat, sang kucing selebritis yang terkenal karena wajah bete-nya, karena kini hadir Pixie the Sourpuss yang menjadi idola baru di internet karena wajahnya yang selalu terlihat sedih.

Kucing ras Persia berusia dua tahun tersebut memiliki kelopak mata bawah yang jatuh dan pola garis mulut yang terjuntai ke bawah. Tampilan tersebut membuatnya seolah-olah terlihat selalu hendak menangis.

Meskipun berwajah sendu, namun pemiliknya mengatakan bahwa sikap Pixie jauh dari tampilannya. Pixie adalah kucing yang aktif dan menggemaskan. Banyak orang menyukai Pixie karena sikapnya yang ramah dan senang digendong, dipeluk, serta diajak bermain.

"Pixie sudah terlihat sendu sejak ia masih kecil dan saat pertama kali saya dan suami saya melihatnya, kami pun langsung menyukainya dan memutuskan untuk memeliharanya," ujar Sophie Batt, si empunta Pixie.

Untuk merayakan ulang tahun keduanya di bulan Agustus ini, Sophie dan suaminya berencana memberikan kado terbaik untuk Pixie. Tak tanggung-tangung salah satu hadiah yang diberikan adalah rangkaian perawatan rambut oleh penata rambut hewan ternama seharga 350 poundsterling atau sekitar Rp 6,8 juta. Selain itu, keduanya juga memberikan beberapa hadiah menarik lainnya agar Pixie tidak kembali terlihat sedih.

Sebagaimana diketahui, kucing adalah hewan yang paling difavoritkan di dunia maya, dan hal tersebut semakin populer ketika munculnya Grumpy Cat, si kucing berpenampilan 'galak'. Grumpy Cat menjadi sensasi di internet sejak pertama kali kemunculannya di internet saat sang empunya, Tabtha Bundesen, mengunggah beragam foto meme si kucing di akun Reddit miliknya.

Sejak itu, Grumpy pun berubah menjadi identitas bisnis, di mana yelah bermunculan buku yang membahas dirinya, produk kopi dengan gambar dirinya, dan bahkan rencana kemunculannya dalam sebuah film liburan Natal mendatang.

Selain Grumpy Cat, ada pula Oscar sang kucing buta yang banyak menyita perhatian para netizen. Kesuksesan tersebut tampaknya akan menular pada Pixie the Sourpuss, terbukti kini ia menjadi kucing idola baru di Inggris dan sebagian Eropa

Sumber: http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20140818/7/226897/ini-dia-pixie-si-kucing-berwajah-sendu-
Read More

Alasan Yang Sering Dipakai Untuk Nikah Muda

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/alasan-yang-sering-dipakai-untuk-nikah.html
Asalasah ~Saat ini menikah muda atau pernikahan dini lagi jadi hits banget lho! Tak sedikit wanita memutuskan untuk menikah di usia muda karena desakan budaya ataupun orang tua. Padahal nggak selamanya alasan itu dipakai kok.

Lalu alasan apa saja yang biasa dipakai untuk menjawab pertanyaan mengapa mereka memilih untuk menikah muda?
 
1. Punya anak di usia muda

Alasan utama mereka menikah muda adalah agar bisa mempunyai anak di usia yang masih muda juga.
 
2. Menghindari pergaulan bebas

Tak sedikit dari mereka juga mengatakan alasan menikah muda adalah untuk meminimalisir pergaulan bebas dan adanya Married By Accident (MBA).
 
3. Meringankan beban orang tua

Ini terkait dengan budaya yang mengharuskan anak mereka menikah di usia muda. Tidak harus sukses dahulu, tapi bagaimana pasangan ini bisa membangun pondasi rumah tangga dan bersama-sama berusaha mencari nafkah untuk keluarga.

Dan alasan apa yang membuat anda memutuskan untuk menikah di usia muda ladies?

Sumber: http://perspektif.matawanita.com/read/2014/08/18/212146/saya-mau-menikah-muda-apa-ini-alasannya
Read More

sikap Buruk Saat Pacaran Yang Bisa Memicu Hubungan Putus

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/sikap-buruk-saat-pacaran-yang-bisa.html
Asalasah ~ Percaya enggak percaya coba pahami sikap paling buruk yang wajib kita hindari saat pacaran dan bisa memicu putus hubungan. Sikap ini lebih buruk dari selingkuh dan bisa bikin pacar kita kehilangan rasa respect atau tertarik dengan kita. Supaya bisa bersikap lebih baik dengan pacar, cari tahu sikap paling buruk yang wajib kita hindari saat pacaran dan bisa memicu putus hubungan yuk!

Sulit Percaya Pacar
Hilang atau enggak pernah percaya sama pacar bisa jadi tanda tanya besar. Apa benar kita pengin pacaran sama dia? Apa kita masih menyukainya atau enggak? Hilang rasa percaya gara-gara suatu masalah juga bisa bikin pacaran kita berdua enggak sehat. Kalau ragu sulit percaya lagi setelah pacar kegep selingkuh, lebih baik putus. Kalau kita benar-benar mau berbesar hati memaafkan dia dengan tulus, move on dan belajar percaya padanya.

Keras Kepala
Sikap keras kepala dengan kemauan kita ataupun merasa diri kita paling benar bisa bikin cowok malas berhubungan dengan kita. Kita butuh menghormati pacar kita. Kalau kita enggak percaya atau merasa pendapat dia enggak benar, coba dengarkan dulu. Daripada langsung menolak anggapan dan tetap bersikeras dengan pemikiran kita dan ngambek.

Bicara Kasar
Boleh saja berusaha lucu didepan pacar, tapi kita harus bisa mengerti perasaan dia. Jangan sampai kita bikin lelucon soal dia yang bersikap mengejek. Atau saat kita merasa kesal dengan dia, kita menyebutkan kalimat atau kritik yang sangat pedas. Apapun ini, kita wajib menghargai perasaan dia. Kalimat yang kasar dan menyakiti hatinya, sulit kita ambil kembali dan minta maaf dengannya. Makanya, hati-hati saat berbicara sama pacar ya.

Harus Diperhatikan
Berhenti bersikap egois. Enggak selamanya kita saja yang harus dinomor satukan atau diperhatikan pacar. Mereka juga butuh kita mengerti dan hargai serta memperhatikan apa yang dia pengin dan butuhkan. Saat hubungan hanya terjadi satu arah seperti ini, pacar kita bisa stress atau ilfil dengan kita. Tetap berusaha take and give ya.

Bohong
Kebohongan apapun termasuk white lies, bisa jadi hambatan atau bumerang dikemudian hari. Jangan sampai gara-gara ketahuan bohong, hubungan kita berdua jadi enggak sehat dan saling curiga satu sama lain. Belajar jujur dengan pacar walau ini sangat sulit.

Selingkuh Secara Emosi
Punya sahabat atau kenalan yang dekat walau mereka jauh, enggak sehat lho. Selingkuh secara emosional, misalnya gebetan di dunia maya atau sahabat cowok yang dekat dan menjurus ke rasa suka, bisa bikin hubungan kita rusak secara perlahan dan menyakitkan. Meski enggak ada kontak fisik atau bertemu sama sekali, memikirkan orang lain selain pacar sudah termasuk selingkuh.

Sumber: http://www.kawankumagz.com/read/sikap-paling-buruk-yang-wajib-dihindari-saat-pacaran-dan-bisa-memicu-putus-hubungan
Read More

Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Sendal

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/cara-mengetahui-kepribadian-seseorang.html
Asalasah ~Semua orang punya ciri khas dan kepribadian masing-masing yang unik dan spesial. Kepribadian-kepribadian ini sebenarnya bisa dibaca kalo kamu tahu ilmunya. Banyak caranya, misalnya dari bahasa tubuh mereka, sifat dari intonasi berbicara, melihat karakter seseorang dari tanda tangan, sifat dari tulisan tangannya dan lain-lain. Kali ini TS akan belajar untuk mengetahui kepribadian seseorang dari sendalnya.

1. Sendal Jepit Karet:
Sifat kepribadian kamu tipe-tipe orang yang sigap dan waspada. Kamu perlu alas kaki yang memudahkan mobilitas kamu, serba guna, mudah dipakai dan dilepas, dan juga bisa dijadikan senjata apabila diperlukan. Sendal jepit karet sangat sempurna untuk kamu, karena ringan, elastis, bisa digunakan untuk banyak kegiatan, dari nyangkul di sawah, main layangan sampai ngapel ke rumah gebetan. Dan kalau ditengah jalan kamu ketemu musuh, sendal jepit kamu bisa kamu sambitin ke itu orang.

2. Sendal Jepit Merk Bagus:
Sifat kepribadian kamu orang yang terkesan cuek, tapi sebenernya kamu sangat memperhatikan penampilan kamu. Kamu ingin orang yang melihat kamu menganggap penampilan kamu bagus, tapi kamu gak mau ketauan kalo kamu sebenernya dandan. Sendal jepit yg merknya bagus adalah pilihan kamu, karena sendal jepit karet yg dijual di warung depan kamu anggap tidak bisa menaikkan nilai prestis penampilan kamu.

3. Selop:
Sifat kepribadian kamu orang yang takut dengan komitmen. Kamu pengen yang gampang dipake pas lagi kamu lagi mau, dan bisa dilepas begitu aja pas kamu udah nggak mau pake lagi. Dan terus misalnya nanti kamu mau pake lagi, kamu bisa dengan mudahnya make, tanpa harus ada masalah dan drama apa-apa. Eh ini ngomongin sendal kan?

4. Sendal Hotel:
Sifat kepribadian kamu ingin mengesankan kamu cuek dan tidak peduli dengan pendapat orang, namun sebenarnya kamu orangnya sombong. Kamu pengen pamer ke semua orang kalo kamu pernah nginep di hotel. Kalo bisa, kamu pake deh tuh bathrobe hotel yang kamu bawa kabur. Ini juga bisa berarti kamu orangnya gak mau rugi sih.

5. Crocs:
Sifat kepribadian kamu orangnya labil. Kamu pengen pake sepatu, tapi pengen ngerasain nyamannya sebuah sendal. Kamu nggak bisa kekeuh sama sebuah keputusan: sepatu atau sendal. Jadi kamu pake lah “alas kaki hybrid” ini. Tapi orang-orang ngeliatin kamu dengan aneh dan pandangan menghakimi. Kamu mencoba cuek dan beralasan “ini enak banget lho dipakenya !” Tapi sebenernya kamu merasa insecure, makanya kamu mendandani crocs kamu pake aksesoris tempelan-tempelan “lucu” itu.

6. Sendal Gunung:
Sifat kepribadian kamu seorang petualang yang pemberani. Gunung dan bukit sudah kamu taklukan. Keluar masuk lumpur dan rawa bukan masalah untuk kamu. Kamu membutuhkan alas kaki yang praktis, namun juga kuat dan bisa melindungi kaki kamu.

7. Bakiak
Sifat kepribadian kamu orangnya eksentrik, ramai dan selalu menjadi life of the party. Alias, kamu orangnya caper. Kemanapun kamu melangkah, kamu ingin menarik perhatian orang di sekeliling kamu. Makanya kamu pakai bakiak, suara hentakannya yang cukup keras setiap menyentuh lantai dijamin membuat orang sekitar kamu nengok.

8. Sendal yang Bisa Bunyi:Kamu anak kecil yang belum tau apa-apa. Tapi orang tua kamu adalah tipe-tipe orang yang memakai bakiak. Tidak cukup dirinya menjadi pusat perhatian, anaknya pun juga harus. Sebenernya kalo ada ukuran orang dewasa, orang tua kamu bakal pake sendal yg bisa bunyi-bunyi kayak kamu, dek. Jangan dicontoh ya kalo udah gede nanti, bikin malu aja.

9. Sendal Serabut:
Sifat kepribadian kamu seorang ninja. Menjadi gesit dan tak terdengar adalah prioritas utama kamu, karena jika lambat sedikit saja, nyawa kamu jadi taruhannya. Kamu perlu alas kaki yang ringan dan tidak mengeluarkan banyak suara ketika dipakai. Yang paling penting, alas kaki kamu harus bisa membantu kamu lari diatas air.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53f07f56a09a3906608b466b/?ref=homelanding&med=hot_thread
Read More

Apakah Makanan Yang Dihinggapi Lalat Masih layak Makan?

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/apakah-makanan-yang-dihinggapi-lalat.html
Asalasah ~ Lingkungan yang kotor bisa menjadi rumah bagi hewan seperti kecoak dan lalat. Kita bisa menemui hewan-hewan itu bukan hanya di jalanan atau kamar mandi, melainkan juga di piring makanan. Padahal, makanan mudah sekali terkontaminasi bakteri.

Meski sebagian besar orang memahami makanan yang dihinggapi lalat sudah tidak higienis lagi, nyatanya banyak orang yang tetap mengonsumsi makanan atau minuman tersebut.

Kebiasaan tersebut bukan hanya ditemui di negara berkembang. Sebuah survei yang dilakukan oleh pihak produk pembasmi serangga Orkin terhadap 1.015 orang di AS menunjukkan, dua pertiga responden mengaku tetap akan memakan hidangan yang sudah dihinggapi lalat. Sementara itu, ada 3 persen responden yang tetap mengonsumsi makanan yang sudah dihinggapi kecoak.

Faktanya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lalat rumahan (Musca domestica) bisa menyebabkan penyakit dan infeksi. Lalat bebas beterbangan dan memakan apa pun, bahkan sampah. Dari sana, lalat bisa membawa sumber penyakit dan menyebarkannya ke tempat lain.

"Banyak pegawai restoran yang tidak tahu bahwa lalat rumahan dua kali lebih kotor dari kecoak," kata Ron Harrison, PhD, ahli serangga Orkin.

Ketika hinggap di tempat kotor, lalat dapat membawa organisme penyebab penyakit. Kotoran dan sumber penyakit yang hanya menempel di bagian luar lalat hanya dapat bertahan beberapa jam. Namun, bila kotoran itu dimakan oleh lalat, sumber penyakit itu dapat bertahan dalam perut lalat hingga berhari-hari, bahkan setelah mati.

WHO menyebutkan, lalat dapat menyebarkan infeksi mata, kulit, dan organ dalam tubuh seperti diare. Orkin juga mendapati bahwa lalat dapat menyebarkan telur cacing parasit.

Bakteri yang masuk ke saluran cerna juga bisa menyebabkan keracunan makanan dan infeksi saluran cerna, seperti muntah, diare, dan keracunan makanan.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53f2a2dd5a5163235f8b4589/?ref=homelanding&med=hot_thread
Read More

Patah Hati Bisa Sebabkan Sakit Jantung Fatal

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/patah-hati-bisa-sebabkan-sakit-jantung.html
Asalasah ~ Ditinggal oleh sang kekasih untuk selama-lamanya tentu dapat membuat kita menjadi sedih bahkan stres. Tak jarang bagi beberapa orang, setelah kematian sang suami atau sang istri, tak lama mereka pun juga meninggal. Kenyataan ini tentu sangat menyakitkan.

Sudah banyak studi yang menyatakan bahwa kematian dari seorang pasangan juga dapat menyebabkan risiko bagi kekasihnya. Salah satu fakta ini telah dipublikasikan oleh New England Journal of Medicine pada tahun 2006. Biasanya risiko ini meningkat enam bulan setelah kematian sang kekasih.

Menurut jurnal JAMA Internal Medicine ada beberapa orang yang segera terkena serangan jantung atau stroke beberapa minggu atau bulan setelah pasangannya meninggal. Penelitian yang telah dipublikasikan di awal tahun ini juga mengatakan bahwa serangan jantung atau stroke tersebut akan berdampak dua kali lebih hebat.

"Kami biasanya menggunakan 'patah hati' untuk menandakan rasa sakit kehilangan seseorang yang dicintai dan studi kami menunjukkan bahwa sedih akibat kehilangan dapat memberikan efek langsung pada kesehatan jantung," jelas salah satu penulis jurnal itu, Dr Sunil Shah.

Sindrom patah hati ini lebih dikenal dengan istilah stress cardiomyopathy atau takotsubo cardiomyopathy. Istilah ini diambil dari bahasa Jepang yang berarti kapal untuk menangkap gurita. Stres yang sementara ini menyebabkan bilik jantung sebelah kiri berubah bentuk.

Mengiyakan pendapat tersebut, British Heart Foundation juga mengatakan hal yang sama. Kondisi yang sementara ini merupakan kondisi di mana otot jantung Anda menjadi lemah dan membuat bilik jantung yang sebelah kiri akan berubah bentuk.

Pada orang-orang yang sudah tua, perubahan bentuk ini dapat mengakibatkan gejala yang fatal untuk mereka. Karena dapat menyebabkan serangan jantung, maka 'patah hati' ini juga dapat menyebabkan kematian bagi mereka yang sudah lansia.

"Sebanyak tiga per empat orang-orang didiagnosa takotsubo cardiomyopathy telah mengalami stres emosional atau fisik yang signifikan sebelum menjadi tidak sehat," jelasnya seperti dikutip dari BBC, Selasa (18/8/2014).

Tak hanya dialami oleh orang-orang yang kehilangan pasangannya saja, penyakit ini juga bisa dialami oleh orang-orang dengan gejala stres yang cukup tinggi. Orang-orang yang takut untuk berbicara di depan banyak orang pun bisa juga mengalami penyakit ini.

Sumber: http://health.detik.com/read/2014/08/19/195822/2666850/763/patah-hati-bisa-berakibat-fatal-penyakit-jantung?l992203755
Read More

Latihan Yoga Bisa Bikin Makin Pintar

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/latihan-yoga-bisa-bikin-makin-pintar.html
Asalasah ~ Sebuah penelitian menemukan bahwa mempraktekkan yoga tiga kali dalam sepekan dapat membuat Anda lebih cerdas. Dalam pembuktiannya, para peneliti University of Illinois melakukan studi dengan melibatkan 108 orang yang berusia di atas 55 tahun. Peserta dibagi menjadi dua bagian. Kelompok pertama yang hanya melakukan peregangan dan kelompok kedua ikut dalam kelas yoga hatha, yoga yang memfokuskan pada gerakan tubuh dan pernapasan.

Pada pekan kedelapan dari akhir percobaan, kedua kelompok diminta mengerjakan tes mengingat, fleksibilitas mental, dan tes kognitif lainnya. Dari hasil tes tersebut, kelompok yang melakukan yoga hatha lebih cepat dan akurat dalam menyelesaikan tes dibanding kelompok lainnya.

"Yoga hatha memfokuskan pada gerakan lewat pose dan mengendalikan tubuh serta pernapasan. Kebiasaan fokus pada tubuh saat yoga akan dibawa hingga keluar kelas. Studi ini menemukan bahwa yoga memiliki efek menenangkan pada sistem saraf simpatik dan respon tubuh terhadap stres. Jika stres berkurang, kinerja kognitif akan semakin baik," kata kepala penelitian Edward McAuley, seperti dilaporkan Daily Mail, Senin, 18 Agustus 2014.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/08/19/095600609/Makin-Pintar-dengan-Latihan-Yoga
Read More

80 Juta Orang Indonesia Masih BAB Sembarangan

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/80-juta-orang-indonesia-masih-bab.html
Asalasah ~ Ingin tahu berapa warga Indonesia yang buang air besar sembarangan? Ada 80 juta orang yang melakukannya! Kondisi ini sangat memprihatikan, sebab angkanya hampir sama dengan jumlah penduduk Filipina.

Menurut Tim Manajer Urban Sanitation Development Program Syarif Puradimaja menjelaskan dibandingkan dengan negara lain di kawasan Asia Tenggara, kondisi sanitasi Indonesia masih jauh tertinggal.

"Sanitasi di Indonesia hanya lebih baik dari Timor Leste dan Kamboja. Bahkan Indonesia masih jauh dari Malaysia atau Vietnam," ujarnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (19/8/2014).

Syarif mengungkapkan, ada sekitar 80 juta penduduk Indonesia yang masih melakukan buang air besar sembarangan. Kondisi tersebut menurutnya sangat memprihatinkan.

"Jumlah tersebut hampir sama dengan jumlah penduduk Filipina. tu merupakan hal yang menyedihkan," ucapnya.

Untuk itu, menurut Syarif, perlu ada komitmen dari pemerintah kota/kabupaten termasuk Pemkot Bandung untuk membenahi sanitasi di willayahnya. Pasalnya sejak negara ini berdiri hingga tahun 2013, perbaikan sanitasi baru mencapai 55 persen.

"Jadi memang harus ada komitmen pendanaan pemerintah. Pemerintah Pusat sudah mengalokasikan Rp 296 triliun untuk capaian 100 persen. Kota/kabupaten pengalokasian dana untuk pembenahan sanitasi minimal 2 persen," tandasnya.

Permasalahan ini akan dibahas nanti di City Sanitation Summit (CSS) 2014 yang akan berlangsung di Bandung pada 2014 mendatang. Kegiatan tersebut akan diikuti kepala daerah kota/kabupaten anggota Asosiasi Pemerintah Kota/Kabupaten Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

Sumber: http://news.detik.com/bandung/read/2014/08/19/200723/2666852/486/menyedihkan-80-juta-orang-indonesia-masih-bab-sembarangan?9922022
Read More

50% Pasangan Yang Bercerai Mengaku Menyesali Keputusannya

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/50-pasangan-yang-bercerai-mengaku.html
Asalasah ~ Keputusan untuk bercerai selalu sulit diambil. Bagi banyak orang, ada banyak alasan untuk mengakhiri sebuah pernikahan.

Namun, berdasarkan sebuah penelitian, sebesar 50 persen pelaku perceraian menyesal telah mengakhiri pernikahan mereka. Studi ini menunjukkan 54 persen pelaku perceraian merenungkan kembali apakah mereka telah membuat keputusan yang tepat. Banyak di antara mereka yang masih merindukan atau mencintai mantan pasangannya.

Bagi sebagian lainnya, penyesalan tersebut sangat besar sehingga 42 persen dari mereka berpikir untuk mencoba rujuk kembali. Sebagian besar di antaranya benar-benar mengupayakan hal tersebut. Bahkan, 21 persen dari jumlah itu masih hidup bersama hingga sekarang.

Hampir separuh dari mereka mengaku lebih bahagia atau lebih kuat dalam hubungan mereka dibandingkan dengan saat sebelum bercerai.

Juru bicara dari penelitian yang melibatkan 2.000 pria dan wanita di Inggris yang telah bercerai atau pisah ranjang setelah bersama setelah lebih dari lima tahun mengungkapkan, “Bercerai adalah langkah besar dalam setiap hubungan. Terkadang, kata-kata 'saya ingin bercerai’ bisa terlontar di tengah pertengkaran yang sengit.

“Tapi, begitu kita tenang dan benar-benar memikirkannya, banyak yang menyadari bahwa bercerai adalah hal terakhir yang mereka inginkan. Namun kemudian, kita merasa terlalu terlambat untuk mencabut kembali ucapan itu.”

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa satu dari lima pelaku perceraian mengaku langsung menyesal sesaat seusai terjadi perceraian itu, sedangkan 19 persen lainnya baru menyesal sepekan kemudian.

Bagi sebagian lainnya, butuh waktu yang lebih lama, setahun atau lebih, untuk menyadari bahwa sebenarnya mereka tak ingin berpisah dengan pasangan mereka.

Menariknya, sebanyak 56 persen pelaku perceraian mengakui bahwa perceraian telah membuat mereka lebih menghargai pernikahan mereka. Di lain pihak, 46 persen mengatakan perceraian telah membuat mereka lebih menghargai pasangan mereka daripada sebelumnya.

10 Alasan Utama Menyesali Perceraian1. Merindukan mantan pasangan.
2. Merasa seperti orang yang gagal.
3. Masih mencintai mantan pasangan.
4. Menyadari sikap mereka yang tak masuk akal.
5. Merasa kesepian.
6. Menyadari “rumput tetangga tak selalu lebih hijau.”
7. Mantan pasangan menemui pasangan yang baru.
8. Menyadari mereka tak lebih baik saat hidup sendiri.
9. Merusak hubungan mereka dengan anak-anak mereka.
10. Kehidupan anak-anak mereka terkena dampaknya.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/08/19/205600530/50-Pelaku-Perceraian-Menyesali-Keputusan-Mereka
Read More

Gambar Anak Bisa Jadi Acuan Kecerdasannya di Masa Depan

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/gambar-anak-bisa-jadi-acuan.html
Asalasah ~ Saat melihat gambar seorang bocah, kebanyakan orang akan tertawa. Bisa jadi gambar itu memang lucu atau sangat buruk. Namun, peneliti menemukan bahwa gambar "abstrak" saat anak masih berusia empat tahun dapat menunjukkan tingkat kecerdasan di usia remaja.

Untuk menemukan hal ini, para ilmuwan dari Medical Research Council Social, Genetic and Developmental Psychiatry Centre dari King College London melakukan pengamatan pada 15.504 gambar anak-anak berusia empat tahun. Tema gambar adalah "Gambar seorang anak", kemudian akan diberikan skor dari nol sampai 12.

"Tes 'Gambar seorang anak' sudah ada sejak 1920 untuk menilai kecerdasan anak sehingga fakta bahwa tes berkolerasi dengan kecerdasan pada usia yang diharapkan bisa terlihat," kata pemimpin penelitian, dr. Rosalind Arden, seperti dilaporkan Metro, Selasa, 19 Agustus 2014.

Untuk menilai gambar "Gambar seorang anak" ini, para ilmuwan menilai kelengkapan pada sosok di atas kertas. Apakah gambar anak memiliki fitur yang lengkap, mulai dari kepala, mata, hidung, mulut, tubuh, dan lengan. Satu poin diberikan untuk setiap item yang digambar.

Dalam pemantauan satu dekade kemudian, anak dengan skor gambar yang tinggi memang lebih cerdas. Namun, bukan berarti anak dengan gambar yang jelek tidak pintar.

"Orang tua tak perlu khawatir karena ada faktor lain yang tak terhitung jumlahnya, baik genetik dan lingkungan, yang mempengaruhi kecerdasan di kemudian hari," kata Arden.

Dalam penelitian yang diterbitkan jurnal Psychological Science, peneliti menjelaskan bahwa tidak ada kepastian apakah anak dengan gambar yang baik akan mengembangkan bakat seninya kelak. "Penelitian ini tidak menjelaskan bakat seni. Skor hanya mengukur akurasi atribut, seperti jumlah anggota badan, dalam gambar," tulis peneliti.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2014/08/19/061600648/Bisakah-Gambar-Anak-Jadi-Acuan-Kecerdasan
Read More

Cara Tepat Mengatakan Putus Kepada Pasangan

Asalasah ~ Mengakhiri sebuah hubungan memang bukan hal yang mudah. Bahkan ketika kamu sudah merasa siap untuk melepaskan pasanganmu. Tapi ada beberapa cara yang bisa memperlancar niatmu untuk putus dari sang pacar. Kuncinya adalah pilihlah kalimat yang tepat agar ia dapat menerima alasanmu dan tidak membuatnya sakit hati.
http://asalasah.blogspot.com/2014/08/cara-tepat-mengatakan-putus-kepada.html

Katakan dengan Jujur

Kamu harus mengatakan alasan putus dengan jujur. Tidak peduli apakah pada akhirnya pacarmu akan mempercayai hal yang kamu ungkapkan atau tidak. Mengutarakan alasan dengan kalimat yang jujur adalah cara terbaik untuk mengakhiri sebuah hubungan. Pilihlah kata-kata yang tidak melukai hatinya, namun ungkapkan dengan jujur.

Jika alasanmu untuk putus dengannya dikarenakan kamu tidak betah dengan sikapnya yang buruk, utarakan alasanmu dengan jujur. Seperti “maaf ya sepertinya hubungan kita tidak bisa dilanjutkan lagi, karena sikapmu yang sering melukai hatiku.” Kamu tidak harus secara pasti meniru kalimat ini. Kamu bisa melakukan improvisasi dengan kalimatmu sendiri yang kamu rasa nyaman dan tidak menyakiti perasaan pacarmu.

Ungkapkan Kalimat Putus di Waktu yang Tepat

Pilihlah kalimat yang tepat dan utarakan padanya di waktu yang tepat. Jangan mengutarakan niatmu untuk lepas darinya saat keadaan hati pasanganmu sedang buruk. Hal ini dapat membuatnya marah. Bila pacarmu memiliki tabiat abusive, bisa saja ia menyakitimu secara fisik saat ia tidak menerima niatmu untuk putus.

Maka pastikan kondisi hatinya sedang dalam keadaan yang stabil. Gunakan kalimat pengantar seperti “Aku ingin bicara serius denganmu tentang kelanjutan hubungan kita.” Jangan langsung mengatakan kalau kamu dan dia harus putus saat itu juga dengan frontal. Jelaskan padanya dengan kata-kata yang halus namun juga jelas.

Gunakan Kalimat yang Sederhana

Gunakan kalimat sederhana yang tidak berbelit-belit sehingga ia dapat memahami alasanmu. Tapi kamu harus tetap ingat kalau jangan menggunakan kata-kata yang kasar dan tidak patut diutarakan. Karena hal ini dapat merusak hubungan silaturahmi antara kamu dan mantan pacarmu nanti.

Contohnya: “Aku rasa hubungan kita tidak bisa dilanjutkan lagi. Mungkin hal terbaik yang bisa kita lakukan saat ini adalah berpisah dan menjalani hidup masing-masing. Tapi aku yakin kita masih bisa berteman.” Kalau kamu sudah mengungkapkan hal ini namun ia tidak bisa menerima, janganlah terpancing emosi dan marah. Jelaskan lagi dengan baik. Pada akhirnya ia pasti bisa memahami kemudian menerima keputusanmu untuk berpisah.

So Gladis, sudah siap buat memutuskan pacarmu dengan kalimat yang baik?

Sumber: lintas.me
Read More

Hei Cewek, Ini Beberapa Kemungkinan Cowok Cuek Sama Kamu

http://asalasah.blogspot.com/2014/08/hei-cewek-ini-beberapa-kemungkinan.html
Asalasah ~ Setiap perempuan pasti mendambakan menjalin hubungan asmara yang dapat membuat mereka lebih bahagia. Perempuan yang masih jomblo maupun yang sudah memiliki pasangan pasti berusaha keras untuk mendapatkan perhatian dari lelaki yang disukainya.

Contohnya saja, beberapa perempuan rela bersakit-sakit melakukan perawatan kecantikan demi mendapatkan perhatian sang pujaan hati. Di samping itu, beberapa perempuan lainnya memberikan perhatian dan kasih sayang ekstra agar sang pujaan hati tidak cuek padanya. Namun terkadang apapun yang kamu lakukan tidak berpengaruh apapun pada pujaan hatimu. Dia tetap saja cuek dan tidak memperhatikanmu. Hal ini bisa saja terjadi disebabkan oleh hal-hal berikut.

Ia tidak Suka Padamu

Mungkin ini penyebab yang paling sering terjadi jika si dia tidak kunjung juga memperhatikan dirimu. Kamu sudah melakukan segalanya untuk menggaet perhatiannya, tapi ia tetap tidak memberi perhatian lebih padamu.

Ini tandanya dia memang tidak suka pada dirimu. Dia hanya menganggap kamu sebagai teman biasa saja. Kalau hal ini terjadi pada dirimu, sebaiknya jangan memaksakan perasaanmu padanya karena hal ini hanya akan membuatnya risih dan menjauhimu. Sebaiknya terima kenyataan kalau kamu dan dia memang lebih baik menjalin hubungan pertemanan saja.

Sibuk

Di saat si dia sedang sibuk dengan segala kegiatannya, maka ini akan membuatnya tidak memikirkan hal lain selain menyelesaikan apa yang harus ia kerjakan. Lain halnya dengan perempuan yang masih berusaha menjalin komunikasi dengan orang lain meskipun ia sedang sibuk. Oleh karena itu, sebaiknya kamu harus mampu memakluminya.

Karakter Dasar

Beberapa pria memang memiliki karakter pasif dan cuek. Meskipun kamu sudah memberinya perhatian ekstra, pria dengan karakter seperti ini akan menanggapinya dengan biasa saja dan bahkan terkesan cuek. Namun jangan khawatir karena ini bukan berarti ia tidak menyukaimu. Mungkin saja dalam hatinya ia juga memiliki perasaan lebih padamu namun ia tidak mampu mengekspresikannya secara terbuka.

Merasa Kecewa

Ketika kamu sedang kecewa pada pasanganmu atau lelaki yang kamu suka pasti kamu akan melakukan hal yang sama, cuek dan tidak peduli pada dirinya. Maka hal ini pun terjadi pada kaum Adam. Di saat ia tiba-tiba cuek, sebaiknya kamu mengingat-ingat lagi apa yang telah kamu lakukan sehingga membuatnya cuek.

Mungkin saja sebelumnya kamu telah melakukan kesalahan yang membuatnya kecewa padamu sehingga ia menjadi tidak peduli dan cuek. Kesalahan kecil seperti datang terlambat, atau menolak tawaran bantuannya bisa saja menjadi penyebab sikapnya yang cuek.

So Gladis, kenalilah alasan si dia cuek padamu ini biar ke depannya kamu gak dicuekkin lagi. Semangat!

Sumber: http://www.lintas.me/woman/relationship/editor/4-alasan-si-dia-cuek-sama-kamu?utm_source=latest_channel_&utm_medium=latest_channel__1&utm_campaign=stream_lintas
Read More